The Revival of the King - Bab 26 Perasaan Tidak Tenang

Setelah melewati sebuah tikungan, Terry Fan berulang kali meminta maaf kepada Willy Wang dan Monica Li, lalu bersikeras menyuruh Willy Wang pergi ke rumah sakit untuk mengobati lukanya.

Tubuh Willy Wang jelas telruka, namun ia tetap saja menahan lukanya, lalu berkata “tidak apa-apa”, sambil bertanya,”Apakah semua yang baru saja Paman Noah katakan itu benar?”

Monica Li juga memiringkan kepalanya dan melihat ke arah Terry Fan.

Terry Fan berusaha untuk menyingkirkan pandangannya bertemu dengan pandangan Monica Li, ia selalu saja merasa bahwa tatapannya itu mudah sekali memicu kesalahpahaman dengan Willy Wang.

“Ia hanya membantuku menyombongkan diri di depan para saudaranya sendiri.” Terry Fan kemudian tersenyum dan berkata,”Setelah ia pada awalnya dibohongi hingga ke Negara S, ia akhirnya kebetulan bertemu denganku, dengar-dengar dia adalah penduduk Kota Jiang, jadi aku mempunya firasat baik terhadap dirinya, seperti apa yang pepatah katakan, bertemu dengan orang yang datang dari kampung yang sama di daerah asing akan terasa seperti bertemu dengan kerabat sendiri. Selanjutnya, aku mendapat kabar bahwa ia akan segera dieksekusi oleh panglima perang tersebut, jadi aku membawa para pekerja konstrksi bersama denganku untuk mencuri keadaannya, tidak sehebat yang ia bicarakan.”

Willy Wang menghela nafasnya dan berkata,”Aku benar-benar tidak menyangka, kamu ternyata sudah sekuat itu saat ini? Lagipula kamu memang sudah menyelamatkan nyawanya, ia hari ini juga sudah menghargaimu di depan hadapan orang-orang, aku kira tidak akan ada orang yang berani menyinggungmu lagi di Kota Jiang untuk kedepannya.”

Monica Li bertanya dengan perasaan tidak paham,”Apakah Paman Noah sehebat itu?”

“Tentu saja, dia adalah bos di tengah masyarakat, semua gangster jalanan pasti akan menuruti perintahnya.”

“Kalau begitu, jika ada gangster yang datang ke toko kami dan memicu keributan, kita hanya perlu menelpon Terry dan semuanya akan teratasi?”

Terry Fan tersenyum dan tidak menghiraukan ucapan Monica Li, melainkan berkata kepada Willy Wang,”Tidak peduli bagaimanapun ceirtanya, ayo pergi ke rumah sakit untuk berkonsultasi terlebih dahulu?”

“Tidak apa-apa, waktu makan siang akan segera tiba, aku harus kembali ke toko untuk bersiap-siap sejenak.”

Pada saat ini, mobil Noah Jiang berhenti di samping Terry Fan, Noah Jiang kemudian berteriak,”Saudaraku, apakah kamu akan terus menetap di tempat temanmu ini, atau akan pergi ke tempat lain?”

Ella Chen yang duduk di kursi barisan belakang itu menatap Terry Fan dengan tajam, namun tatapannya terlihat berbeda dengan tatapannya terhadap Leopard, tatapannya terlihat tidak terlalu sembrono dan sedikit lebih kagum, sehingga membuatnya terlihat seperti seorang wanita cantik yang anggun.

Terry Fan melirik Ella Chen sejenak, hal ini sudah menambah kesan yang lebih mendalam baginya, namun ia merasa sangat disayangkan sekali gadis seperti ini menetap bersama dengan Noah Jiang.

Terry Fan kembali menarik lengan Willy Wang,”Karena kebetulan mobil Kak Noah sedang berada di sini, maka mari minta bantuan untuk mengantarmu sejenak.”

“Tidak, tidak.” Willy Wang mendorong tangan Terry Fan dengan menggunakan tangannya yang satu lagi,”Dengar-dengar, ayahmu juga sedang dirawat di rumah sakit? Bagaimana kalau kamu pergi saja bersama dengannya, aku benar-benar baik-baik saja.”

Terry Fan melihat Willy Wang masih saja tidak bersedia untuk pergi, pada saat ia hendak menyuruh Noah Jiang untuk terlebih dhaulu berangkat, ia pun teringat kembali akan pertengkaran yang sudah ia janjikan dengan Kenan Liu.

Ia awalnya tidak ingin meminta bantuan kepada Noah Jiang, namun jika dipikirkan kembali, ia sudah menendang tulang rusuk Kenan Liu hingga patah, ia kini pasti sudah memanggil para saudara-saudaranya yang kemarin itu untuk datang, jika kedua pihak bertengkar dan bertindak keras, jangan bicaraka mengorbankan dua nyawa lagi, melukai dua orang lagi saja sudah terasa sulit diselesaikan.

Jika Noah Jiang memang mempunyai reputasi sehebat itu, mengapa ia tidak menyuruhnya untuk menakuti pihak lawan saja, selama bisa mencapai hasil yang sama, mengapa ia harus beradu dan melukai orang?

Ketika teringat akan hal ini, ia pun berpisah dengan Willy Wang dan Monica Li, menarik pintu mobil di sisi kursi samping pengemudi dan berkata kepada Noah Jiang,”Kak Noah, ada satu masalah kecil lain, bisakah kamu membantuku sejenak?”

“Saudaraku, apakah kamu harus merasa bersegan seperti itu?”

“Kalau begitu, kendarai mobilmu menuju ke rumah sakit terlebih dahulu, aku akan menceritakannya kepadamu secara perlahan-lahan di sepanjang perjalanannya.”

“Baik, tidak akan menjadi masalah.”

Setelah melihat mobil mereka pergi, Monica Lu menyenggol lengan willy Wang,”Apa yang kamu lakukan? Kamu sudah dipukuli separah itu sebelumnya, mengapa kamu tidak mau pergi ke rumah sakit?”

Willy Wang tersenyum kusut,”Kenapa kamu masih saja tidak paham? Paman Noah baru saja mengatakannya, Bos Chu itu membayar ganti rugi sebesar tiga ratus ribu yuan karena ia sudah memukulmu, jika aku kini pergi ke rumah sakit, Terry Fan pasti akan memberikan tiga ratus ribu yuan itu kepada kita.”

“Siapa yang menginginkan uangnya?”

“Bukankah ini adalah alasannya mengapa aku tidak mau pergi bersama dengannya, ia sudah digertak sepanjang hidupnya, setelah kini mempunyai lima ratus ribu yuan, ia pasti akan merasa sangat bangga!”

“Ah, Willy Wang, apakah kamu menyadari bawha Terry Fan ini beanr-benar sudah tidak bisa dibandingkan dengan dirinya di masa lalu lagi, lihat saja auranya tadi, para gangster-gangster kecil itu bahkan ketakutan hingga tidak berani bertindak, jika bukan karena Paman Noah yang melerainya, aku kira Terry Fan pasti sudah mematahkan tulang Bos Chu itu.”

Willy Wang melirik Monica Li, lalu menyadari bahwa tatapannya terlihat bergemilang oleh cahaya aneh setiap kali mengungkit mengenai Terry Fan.

Terlebih lagi, Willy Wang juga paham bahwa sikap Monica Li terhadap Terry Fan berubah bukan hanya karena ia kini sudah kaya, tetapi ia memang sepenuhnya mengagumi aura pria jantannya itu.

Karena ini jugalah Willy Wang tiba-tiba merasakan sebuah perasaan yang tidak nyaman dalam hatinya.

Terutama ketika Monica Li memahami bahwa Terry Fan seakan-akan ingin merengut nyawa Nate Chu hanya karena dirinya, seakan-akan ingin melindungi dirinya, hal ini sepertinya juga sangat berdampak, sekalipun mereka adalah teman baik, namun Willy Wang tetap saja tidak bisa menghindari dirinya dari rasa cemburu yang muncul dalam hatinya.

Namun dia juga tidak mengatakan apa-apa, hanya menyimpan semua yang ia lihat itu dalam hatinya, lalu berjalan masuk ke dalam tokonya tanpa bersuara.

Mereka berdua umumnya selalu sibuk hingga tidak sempat berbincang ketika mempersiapkan makan siang.

Keadaan hari ini juga tidak jauh berbeda, setelah mereka berjalan masuk ke dalam toko, mereka pun langsung melanjutkan kesibukan masing-masing.

Willy Wang terus menyibukkan diri untuk memotong sayuran dan menyajikannya di atas piring, sedangkan Monica Li sibuk mencuci sayuran dan membersihkan toko.

Namun hal yang berbeda dari biasanya adalah, Monica Li terlihat sangat bersemangat dan bangga, ia terus bersenandung, ini adalah hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya.

Willy Wang merasa semakin kesal mendengarnya, karena ia tahu jelas bahwa pikiran Monica Li kini dipenuhi oleh Terry Fan.

Setelah Terry Fan naik mobil, ia pun menyampaikan permasalahan pertengkaran yang sudah ia janjikan bersama dengan Kenan Liu kepada Noah Jiang, lalu akhirnya berkata,”Kak Noah, menghadapi para gangster-gangster kecil ini sebenarnya bukanlah sebuah masalah besar, namun aku ingin menggunakan reputasimu untuk melawan tanpa harus bertarung, aku kira itu adalah pilihan yang paling baik.”

“Tidak masalah, aku hanya khawatir mereka bukanlah gangster, jika memang betul, aku bahkan mungkin tidak perlu membuka mulutku, tetapi mereka akan langsung menunduk.”

Ella Chen yang duduk di kursi barisan belakang itu menatap Terry Fan dari pantulan kaca spion, lalu menyanjungnya,”Ucapan Kak Fan ini terdengar sangat penuh dengan aura sastra, tidak heran memang dipelajari dari luar negeri.”

Terry Fan awalnya tidak ingin menghiraukannya, namun ia merasa tindakan seperti itu juga kurang sopan, sehingga ia hanya berpaling sedikit dan tersenyum, lalu menjelaskan,”Aku tidak menuntut ilmu di luar negeri, aku menjadi tenaga kerja eksopr.”

“Apa yang disebut sebagai tenaga kerja ekspor?” Ella Chen bukannya tidak paham, ia hanya ingin mencari kesempatan untuk berbincang sedikit lebih lama dengan Terry Fan, supaya ia dapat meninggalkan kesan yang lebih mendalam baginya.

“Aku bekerja di luar negeri.”

“Itu juga merupakan hal yang sangat baik! Aku baru saja mendengar deskripsi keadaanmu di luar negeri, benar-benar sangat menakjubkan, jika ada kesempatan, aku benar-benar ingin pergi ke Negara S bersama dengan Paman Noah untuk menemuimu!”

Noah Jiang kini tersenyum dan berkata,”Setelah Kak Fan selesai dengan beberapa kesibukannya ini, suruh dia langsung membawamu pergi saja, aku yang sudah tua ini tidak akan ikut pergi meramaikan suasananya lagi!”

Pada saat inilah ponsel Terry Fan berdering, saat ia mengeluarkannya, ternyata itu adalah panggilan dari Kenan Liu.

Terry Fan mendengus dingin,”Sepertinya bocah yang satu ini sudah tidak sabar, bisa-bisanya ia menelepon untuk mendesakku.”

Novel Terkait

Menantu Hebat

Menantu Hebat

Alwi Go
Menantu
2 tahun yang lalu
Love In Sunset

Love In Sunset

Elina
Dikasihi
3 tahun yang lalu
Cinta Tak Biasa

Cinta Tak Biasa

Susanti
Cerpen
3 tahun yang lalu
My Tough Bodyguard

My Tough Bodyguard

Crystal Song
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Love And Pain, Me And Her

Love And Pain, Me And Her

Judika Denada
Karir
2 tahun yang lalu
The True Identity of My Hubby

The True Identity of My Hubby

Sweety Girl
Misteri
2 tahun yang lalu
Si Menantu Dokter

Si Menantu Dokter

Hendy Zhang
Menantu
2 tahun yang lalu
Cinta Yang Berpaling

Cinta Yang Berpaling

Najokurata
Pertumbuhan
2 tahun yang lalu