The Revival of the King - Bab 170 Nasehat Ibu Tiri

Penny Zhou kemudian menghela nafas dan mengatakan: “Orang-orang yang tidak mengetahuinya mungkin akan mengira kalau Terry Fan adalah orang yang sangat bodoh, bahkan mungkin lemah, benar yang dikatakan oleh pepatah, orang yang tidak membalas dendam itu adalah orang yang luar biasa. Tetapi jika dipikirkan kembali, bagaimana dia bisa membalas semua perbuatanku? Sekarang kita hidup di negara hukum, undang-undang semakin ketat, jika dia menggunakan cara yang kasar, menghadapi aku dan juga suamiku, tentu dia akan binasa!”

Valentine Li juga merasa hal ini cukup masuk akal.

“Jika pada akhirnya aku dan ayahnya bercerai, dan hal ini sampai ke pengadilan, jumlah harta yang bisa kudapatkan membuat aku merasa kecewa, Terry Fan tahu, aku pasti tidak akan melepaskan Fan's corp.. Aku sudah menjadi direktur keuangan di perusahaan itu selama bertahun-tahun, tidak ada satu bon pun yang tidak melewati diriku, ada sesuatu, yang pajaknya memang kita bayarkan, tetapi ada juga sesuatu yang pajaknya kita gelapkan, jika aku tidak mendapatkan apapun, aku bisa mengatakan hal ini dipengadilan, pada akhirnya dua-duanya akan dirugikan, atau mungkin ayahnya akan menghabiskan separuh hidupnya di dalam penjara.”

Rupanya seperti itu, Valentine Li sama sekali tidak memikirkan hal tersebut, dia juga tidak tahu di dalam perusahaan bisa banyak hal-hal busuk seperti itu.

“Ayah Terry Fan benar-benar sangat tidak rela, dia juga paham akan hal ini, tetapi untuk membalas apa yang aku lakukan pria itu tentu tidak akan segan-segan melakukannya. Terry Fan malah sangat tenang, dia seharusnya sudah mengetahui jika aku sudah tersudut maka akhirnya seperti apa bukan? Jika dilihat seperti ini, Terry Fan bukan hanya cerdas, tetapi dia juga memikirkan sampai sejauh itu.”

Valentine Li lantas membelalakkan matanya, melihat Penny Zhou dengan tatapan kaget, di dalam hati dia berpikir: Apa Terry Fan cerdas? Dia bisa berpikir sejauh itu?

Penny Zhou kemudian tersenyum dan mengatakan: “Cara orang jaman dahulu menggunakan prajuritnya, yang paling di pentingkan mereka adalah menaklukkan hati, setelah itu menaklukkan kota. Mereka lebih mementingkan untuk menaklukkan hati, daripada menaklukkan prajurit. Sekarang yang dilakukan oleh Terry Fan padaku, persis seperti semua ini, bisa dikatakan aku dan keluarga Fan, adalah musuh yang tidak bisa hidup di langit yang sama. Sekarang, cara Terry Fan menyelesaikan masalah ini, bukan hanya membuatku merasa sangat tersentuh, kemudian berubah menjadi temannya. Tahu tidak? Aku adalah orang yang sangat angkuh dan berkepribadian keras, tapi hari ini di rumah sakit, di hadapan begitu banyak orang, aku berlutut pada Terry Fan.”

“Hah?"

“Semua yang dilakukannya sekarang, hanya bisa menjelaskan dua kemungkinan, antara hatinya memang sangat baik, menggunakan kebaikan untuk membalas kejahatan, atau dia telah berpikir panjang, di tahu apa yang paling baik, agar kerugian yang mungkin akan diderita oleh perusahaan itu, bisa ditekan sampai titik terendah. Jika aku tidak mendapatkan setengah harta itu, jika benar benar aku ingin membuat keributan, dan aku tidak mendapatkan sepeserpun, semua harta di perusahaan itu, mungkin saja bisa habis tertelan air.”

Valentine Li benar-benar tidak bisa percaya.

Menurut wanita itu, Terry Fan adalah seseorang yang sangat tidak berguna, meskipun dia sudah belajar di luar negeri, kemudian mendapatkan durian runtuh, yang lantas menghantam kepalanya, tidak peduli apakah yang dikatakan oleh Penny Zhou baik Terry Fan adalah orang baik maupun Terry Fan adalah orang yang berpikir jauh, semua ini benar-benar bertolak belakang dengan kesan yang diberikan oleh Terry Fan padanya.

Valentine Li merasa, sikap Terry Fan pada Penny Zhou ini, sama sekali bukan atas dasar kebaikan hatinya, maupun hasil dari pemikiran panjangnya.

Singkatnya, Valentine Li sudah merasa kalau Terry Fan adalah orang bodoh!

Tetapi Terry Fan adalah orang bodoh ataupun bukan lebih baik di kesampingkan dulu, sekarang yang dikhawatirkan oleh Valentine Li adalah, setelah Penny Zhou bercerai, kedepannya siapa lagi yang akan menolong dirinya?

“Ibu,” air mata kemudian mengalir di pipi wanita itu: “Kamu pergi seperti ini, siapa lagi yang bisa menjadi sandaranku untuk kedepannya?”

Penny Zhou kemudian menepuk pundak wanita itu dan mengatakan: “Anak bodoh, aku sudah mengatakan begitu banyak hal padamu, apa kamu masih tidak paham juga? Kamu tidak bisa berharap pada siapapun, kamu hanya bisa berharap pada dirimu sendiri!”

“Masalahnya adalah aku memang berpikir untuk berusaha tetapi Terry Fan......”

Penny Zhou kemudian menggeleng: “Valentine Li, apa kamu sama sekali masih belum menyadari dimana masalahmu berada?”

Valentine Li kemudian melihat Penny Zhou dengan bingung.

Penny Zhou mengatakan: “Usaha yang kamu katakan itu, semuanya hanya ada didalam perkataanmu, jika aku tidak salah tebak, mungkin kamu hanya mengatakan pada Terry Fan, kedepannya ketika kalian bersama harus seperti apa dan seperti apa? Apa mungkin kamu akan bersikap seperti apa, disaat yang sama kamu juga berharap kalau dia kan melakukan hal seperti apa untukmu, benar tidak?”

Valentine Li kemudian mengangguk dan mengatakan: “Waktu itu Terry Fan khawatir kalau aku akan kembali pada Gordon Zhang, kemudian aku memberitahunya, dalam hal percintaan, hatiku sudah mati, aku tidak mungkin kembali bersama dengan Gordon Zhang, tetapi aku akan melewati hidupku bersama dengannya, bahkan aku berani menjamin padanya, aku bisa memberikan dua anak untuknya, tetapi dia......”

Penny Zhou kemudian tersenyum ringan: “Apakah dia telah mengatakan padamu, anak yang kamu lahirkan belum pasti adalah anaknya, bahkan mengancammu, setelah anak itu lahir, dia juga akan melakukan tes DNA padanya benar tidak?”

Valentine Li terkejut: “Ibu, mengapa kamu bisa mengetahui hal ini? Apakah Terry Fan dia......”

Penny Zhou kemudian menggelang: “Aku sudah pernah mengatakannya padamu, Terry Fan adalah orang yang berpikir jauh, dia juga sangat mementingkan harga diri, masalah diantara kalian berdua, bukan saja dia tidak akan memberitahuku, ia juga tidak akan mungkin memberitahukannya pada orang yang lain."

“Kalau begitu kamu - - ”

“Bukankah alasannya sangat sederhana? Kamu terus aja mengatakan kalau dirimu, bukan saja sudah tidak mencintai Gordon Zhang, kamu bahkan sudah tidak percaya pada yang namanya cinta.”

“Apa ada yang salah disini? Aku ingin memberitahu pada Terry Fan, aku akan melewati hidupku bersama dengannya.”

“Masalahnya apakah Terry Fan membutuhkan cinta? Jika hanya mesin untuk menghasilkan anak, dia bisa mendapatkan siapapun, mengapa dia harus mencarimu? Ditambah lagi, Jessy Shangguan juga muncul di sana, terlebih lagi wanita itu terus menerus mengejarnya, mengapa Terry Fan ingin menikahimu begitu kembali dari luar negeri?”

Valentine Li tertegun.

“Mudah sekali dipahami, ketika kamu masih muda kamu sudah menjadi bagian dari mimpi Terry Fan, di dalam dunia cinta Terry Fan, kamu telah mencapai posisi di mana kamu hanya bisa dibayangkan, yang dibutuhkan pria itu adalah, sikap romantis dan juga nafsu, dia menginginkan hubungan romantis antara pria dan wanita muda. Tetapi kamu malah terlihat seperti melakukan kewajibanmu, hanya membantunya memiliki anak, apa kamu pikir dia bisa menerimanya hal ini?”

Valentine Li tidak bisa mengatakan apapun.

“Aku ulangi sekali lagi padamu, Terry Fan tidak bodoh, dia sangat paham, alasan kamu tidak bisa bersikap romantis dan memiliki perasaan padanya, itu karena didalam hatimu masih ada Gordon Zhang, jika suatu hari Gordon Zhang berbalik kemudian memintamu untuk kembali padanya, mungkin kamu tidak akan segera bercerai dengan Terry Fan, tetapi perselingkuhan tidak akan bisa dihindari, oleh karena itu dia mengatakan kalau dia akan mengetes DNA anak-anak. Apa kamu paham?”

Valentine Li akhirnya mengerti di mana letak kesalahannya, dia terus-terusan mencari cara untuk bisa berdiskusi dengan Terry Fan, selamanya dia tidak akan pernah kembali dengan Gordon Zhang, tetapi dia lupa, apa yang dibutuhkan oleh Terry Fan bukan hanya ini, dia lebih membutuhkan perhatian dari seorang wanita.

“Ibu, kalau begitu apa yang harus aku lakukan sekarang?”

“Bukankah ini sangat mudah? Terry Fan bersikap sangat baik pada Willy Wang dan juga Monica Li bukan? Bukankah itu karena mereka telah menjaga nenek? Sekarang nenek tinggal di lantai atas, ayah Terry Fan sebentar lagi juga akan pindah dan tinggal di tempat ini, ini bisa dikatakan adalah kesempatan yang sangat bagus untukmu, asalkan kamu bisa berbakti, Terry Fan pasti bisa merubah sikapnya padamu.”

Valentine Li kemudian mengangguk dengan dipenuhi oleh rasa terima kasih: “Terima kasih! Terima kasih ibu telah mengingatkanku.”

“Sekarang kamu sudah paham?”

“Sudah paham!”

Penny Zhou lantas menggeleng: “Aku rasa kamu sepertinya masih belum paham, jika kamu tidak percaya, sebaik apapun sikapmu pada ayah dan nenek, mungkin kamu tidak akan pernah bisa menyentuh hatinya.”

Valentine Li merasa bingung dan bertanya: “Mengapa?”

“Itu karena kamu tidak melakukannya dengan kesungguhan hati, didalam hatimu kamu masih tidak bisa melepaskan Gordon Zhang, lihatlah wechat tadi, mengingat kamu menangis seperti barusan, bukankah itu karena kamu tidak melihat Gordon Zhang tidak berusaha melindungimu, oleh karena itu kamu merasa kecewa dan putus asa?

Ya ampun!

Penny Zhou benar-benar sangat hebat, apa dia tidak bisa menyembunyikan apapun dari wanita ini?

Valentine Li diam-diam bersyukur dengan keadaannya: untung saja wanita ini sudah bercerai dari Hendrik Fan, dan akan meninggalkan rumah ini tidak lama lagi, kalau tidak di hadapannya, dia selamanya tidak akan bisa memiliki rahasia apapun, selamanya tidak akan pernah menjadi wanita utama di keluarga Fan!

“Ibu, aku......”

Penny Zhou kemudian menghela nafas: “Masih kata-kata yang sama, kita berdua berjodoh, karena kamu telah memanggilku ibu selama beberapa hari, aku akan mengajarimu cara yang sederhana.”

“Ibu, kalau begitu katakanlah!”

Novel Terkait

Gaun Pengantin Kecilku

Gaun Pengantin Kecilku

Yumiko Yang
CEO
4 tahun yang lalu
King Of Red Sea

King Of Red Sea

Hideo Takashi
Pertikaian
4 tahun yang lalu
Wanita Pengganti Idaman William

Wanita Pengganti Idaman William

Jeanne
Merayu Gadis
5 tahun yang lalu
You're My Savior

You're My Savior

Shella Navi
Cerpen
5 tahun yang lalu
My Charming Lady Boss

My Charming Lady Boss

Andika
Perkotaan
4 tahun yang lalu
Angin Selatan Mewujudkan Impianku

Angin Selatan Mewujudkan Impianku

Jiang Muyan
Percintaan
4 tahun yang lalu
Menantu Bodoh yang Hebat

Menantu Bodoh yang Hebat

Brandon Li
Karir
4 tahun yang lalu
Si Menantu Dokter

Si Menantu Dokter

Hendy Zhang
Menantu
4 tahun yang lalu