The Revival of the King - Bab 137 Mengobati Sesuai Gejala

Ekspresi Terry Fan membuat John Duan sedikit tidak tenang, dia bergegas menjelaskan berkata :”Bos, aku bukan sedang membuat Hans tidak bersalah, bocah ini memang memiliki ambisi. Tapi, bila bukan karena Jessy Shangguan bermuka dua, dengan jelas menggunakan jebakan madu dan mata-mata antara kamu dan Hans, Hans juga tidak mungkin begitu berani seperti selanjutnya. Lagipula...”

“Apa?”

“Aku...Aku....”

“Jangan merasa terlalu canggung, bila ada yang ingin dikatakan, langsung katakan.”

“Jessy Shangguan sering menggodaku. Jelas-jelas tahu dia membuat hubungan kamu dan Hans menjadi seperti itu, , selanjutnya masih ingin menyeretku, aku hanya bisa melarikan diri.”

Terry Fan mengangguk berkata : “Apa ini alasan sebenarnya kamu ingin datang ke Kota Jiang?”

John Duan tertawa pahit berkata : “Semuanya berkata wanita cantik adalah sumber bencana, usia Jessy Shangguan begitu muda, lagipula dia cantik dan lucu, aku benar-benar tidak dapat membayangkan, kenapa dia begitu licik? Awalnya aku ingin mengingatkan kamu, tapi karena Hans, aku khawatir kamu akan berkata aku menimbulkan perselisihan, sengaja menjelekkan Jessy Shangguan, tujuan yang sebenarnya memang ingin membantu Hans. Jadi...”

Terry Fan tertawa berkata :”Walaupun kita pernah luput dari bencana besar, tapi kamu tetap tidak menganggapku sebagai saudara.”

“Bos, aku tidak menganggapmu sebagai saudara, namun aku terus mengingat kebaikanmu padaku, di satu sisi rasa terima kasih padamu, di sisi lain rasa persaudaraan antara aku dan Hans, kamu ingin aku bagaimana?”

Terry Fan menggelengkan kepala berkata : “Kamu sudah menjadi manajer profesional bertahun-tahun, seharusnya mengerti bagaimana membentuk sebuah tim, lebih mengerti dengan jelas bagaimana menilai situasi di dalam dan di luar, kalau tidak, bagaimana mungkin kamu bisa bertanggung jawab satu sisi pekerjaan?”

“Maksud Bos adalah----“

“Kita memiliki ucapan kuno, bila saudara tidak rukun, akan dengan mudah diganggu orang luar. Seperti ucapan itu, bila kakak besar Hans hanya menginginkan sebutan hampa milikku ini, maka kuberikan padanya. Aku lihat sekarang seharusnya kamu yang paling mengerti, sepertinya masalah kita tidak berasal dari dalam, melainkan orang luar berharap kita memiliki konflik di dalam!”

John Duan melihat Terry Fan seperti ada yang dia pikirkan, dengan tertawa pahit berkata : “Bos, ngomong-ngomong, sebenarnya aku juga memikirkan, Jessy Shangguan mungkin disuruh oleh seseorang, sengaja memprovokasi agar kita bertengkar. Namun masalahnya, di mataku, dia masih seperti seorang anak kecil, begitu polos, ditambah aku juga tidak mengerti sikapmu yang sungguh-sungguh padanya, tidak berani berpikir ke arah sana, juga tidak berani mengingatkanmu.”

“Bisa dimengerti, tapi sekarang kamu seharusnya yang paling mengerti, masalah kita bukanlah masalah antara aku dan kakak besar Hans, melainkan ada orang yang ingin mengganggu hubungan kami, meminjam gambaran yang barusan kamu ucapkan tentang kakak besar Hans, bila terus membiarkannya, semua yang sudah kita dapatkan dan kehilangan, apakah bisa mundur dari Negara S hidup-hidup, adalah pertanyaan yang besar.”

John Duan sudah menyadari kekhawatiran Terry Fan di awal, kalau tidak, dia juga tidak akan berinisiatif meminta untuk datang ke Kota Jiang mengurus real estate.

Sebenarnya saat berada di Kota S, John Duan dan Terry Fan mendirikan bisnis bersama, mereka sudah menemui segala jenis badai, sudah menerima berbagai jenis pelajaran dari segala macam orang.

Bila lawan adalah panglima perang tertentu, pemimpin prajurit bayaran tertentu, bahkan menghadapi raja tentara Bagian Barat, Pierce, asalkan ada Terry Fan, John Duan tidak akan takut.

Masalahnya adalah, dia menyadari, yang dia hadapi ternyata Jessy Shangguan, gadis kecil ini, terutama tidak tahu dari mana asal usulnya, lagipula Jessy Shangguan membuat hubungan persaudaraan antara Terry Fan dan Hans Duan menjadi rusak, bahkan masih ingin menyeretnya masuk, membuatnya merasa kacau sesaat.

Sekarang Terry Fan mencarinya, mengatakan semuanya padanya, John Duan bergumam sebentar, berkata : “Bos, sekarang masalah tersulit di hadapan kita adalah tidak mengerti Jessy Shangguan, Tidak tahu sebenarnya dia hanya memainkan trik seorang gadis kecil, atau ada orang di belakangnya yang menyuruhnya, atau digunakan sebagai senjata oleh seseorang.”

Terry Fan mengangguk berkata : “Bila dia memainkan trik seorang gadis kecil, untuk kita itu adalah keuntungan, paling parah aku tidak kembali ke Negara S lagi, meminta kakak besar Hans menjadi Bos di sana, bukankah dia bisa mencapai tujuannya, menikah dengan orang yang dia harap nikahi?”

“Lumayan, jadi aku sama denganmu, lebih bersedia percaya dia disuruh oleh orang, masalahnya siapa? Apakah Pierce?”

Terry Fan menggeleng : “Walaupun reputasi Pierce sudah terkenal, disebut orang sebagai Raja Tentara Bagian Barat, tapi karakteristiknya sama dengan kakak besar Hans, hanya bisa langsung ke tujuan, langsung menyerbu. Bila dia mengincar kekayaan kita, atau kedudukan yang kita menangkan di Negara S, dengan temperamennya, seharusnya sudah sejak awal membawa orang untuk membunuh.”

John Duan mengangguk.

Terry Fan melanjutkan berkata : “Apakah kamu tidak merasa, menggunakan Jessy Shangguan, kira-kira menghabiskan waktu lima tahun bersembunyi di antara kita, lalu menggunakan jebakan madu dan mengadu domba, apakah ini seperti ulah Pierce?”

“Ucapanmu ini menyadarkanku, kita telah berkelahi bertahun-tahun di Negara S, di antaranya ada banyak organisasi prajurit bayaran, semuanya adalah bawahan Pierce. Dengan sifatnya, bagaimana mungkin membiarkan kita begitu bangga bertahun-tahun, sampai akhir-akhir ini baru mengancam akan masuk ke Negara S?”

“Jadi aku berani yakin, identitas Jessy Shangguan sangat rumit, di belakangnya, takutnya bukanlah orang tertentu, mungkin organisasi tertentu bagian barat.”

John Duan terkejut : “Maksudmu adalah, dia mungkin adalah anggota intelijen dari Biro Intelijen Bagian Barat? Tidak mungkin bukan? Kemampuan kita, untuk bagian barat, negara ini, juga hanya bisa dianggap seperti prajurit yang tersesat, hanya seorang yang lemah, hanyalah hal kecil yang dengan mudah disingkirkan, mereka...”

Terry Fan menggelengkan kepala : “Kamu jangan mengurus perihal Jessy Shangguan, kamu juga tidak perlu khawatir dengan organisasi di belakangnya, sekarang kamu hanya perlu mengurus hal ini saja, selain itu aku harap kamu bisa sering memiliki kontak dengan kakak besar Hans, semoga dia bisa tersadar lebih awal, jangan sampai dipakai oleh orang luar.”

“Bos tenang saja, sekarang aku akan meneleponnya.”

Terry Fan melambaikan tangan : “Aku juga mengerti kakak besar Hans, seperti yang kamu bilang, dia memang orang yang memiliki ambisi, tapi di dunia ini mana ada pria yang tidak memiliki ambisi? Maksudku adalah, sekarang kamu harus mengerti dengan jelas, apakah dia menerima godaan Jessy Shangguan, hanya ingin memuaskan keinginan hati Jessy Shangguan yang hampa, menggantikanku, atau sudah diancam oleh Jessy Shangguan dan organisasi di belakangnya.”

Kening John Duan mengernyit : “Dengan sifat dan temperamennya, takutnya tidak akan begitu mudah diancam oleh orang bukan?”

“Tidak bisa berkata seperti itu, Biro Intelijen Bagian Barat memanfaatkan semua kesempatan, cara mereka sangat banyak, baik aku dan kamu juga sudah pernah mendengarnya, ditambah kakak besar Hans sangat takut kehilangan muka, mungkin dia benar-benar diancam oleh orang, dia tidak enak mengatakannya terang-terangan.”

“Kalau begitu maksu bos adalah---“

“Kalian adalah saudara kandung seumur hidup, pasti memiliki semacam ikatan, atau memiliki telepati. Kamu bisa mencoba berbicara dengannya, melalui isyarat, membuatnya lepas dari kemungkinan menemui ancaman. Bila tidak bisa, maka coba tanyakan, bukankah semua orang ingin pulang ke kampung halaman dengan berkecukupan? Asalkan dia bersedia, biar dia mengurus sebagian pasir emas, membawa modal belasan juta RMB kembali ke kampung halaman untuk mengurus real estate, lihat apa reaksinya.”

Novel Terkait

Yama's Wife

Yama's Wife

Clark
Percintaan
4 tahun yang lalu
Takdir Raja Perang

Takdir Raja Perang

Brama aditio
Raja Tentara
4 tahun yang lalu
Cintaku Pada Presdir

Cintaku Pada Presdir

Ningsi
Romantis
4 tahun yang lalu
Menaklukkan Suami CEO

Menaklukkan Suami CEO

Red Maple
Romantis
4 tahun yang lalu
Wahai Hati

Wahai Hati

JavAlius
Balas Dendam
4 tahun yang lalu
Ternyata Suamiku CEO Misterius

Ternyata Suamiku CEO Misterius

Vinta
Bodoh
4 tahun yang lalu
Kakak iparku Sangat menggoda

Kakak iparku Sangat menggoda

Santa
Merayu Gadis
4 tahun yang lalu
My Secret Love

My Secret Love

Fang Fang
Romantis
5 tahun yang lalu