The Revival of the King - Bab 283 Menggunakan Tindakan Untuk Mendapatkan Simpati

Terry Fan tidak ingin menjelaskan terlalu banyak hal pada Valentine Li, bagaimanapun wanita itu sudah melakukan persiapan jika terjadi sesuatu yang buruk pada dirinya.

Jika dia memberitahunya hal yang sesungguhnya, wanita ini masih akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi, jika benar-benar terjadi hal yang buruk pada Terry Fan, mungkin saja Penny Zhou bukan tandingannya lagi.

Terry Fan merasa, jika benar-benar terjadi hal yang buruk pada dirinya, dia juga harus membuat wanita ini tidak sempat mempersiapkan semuanya dengan matang, hanya dengan cara seperti ini, Penny Zhou baru memiliki kesempatan, bisa tetap mengimbangi wanita ini dalam berbagai hal.

Sebenarnya dalam pertempuran antara Penny Zhou dan juga Valentine Li ini, Terry Fan sama sekali tidak memihak pada siapa pun, dia hanya berharap agar mereka berdua bisa terus saling berperang.

Asalkan mereka terus berperang, dan tidak ada salah satu dari mereka tidak bisa berada di posisi yang lebih tinggi dari yang lain, mereka pun akan menggunakan kemampuan terbaik mereka, memikirkan cara terbaik untuk bersikap baik pada nenek dan juga ayah, jika seperti itu, nenek dan ayah tentu akan mendapatkan keuntungan, dengan seperti itu mereka berdua tetap akan terjamin.

Jika salah satu di antara mereka gagal dengan cepat, mungkin saja hal yang buruk akan terjadi pada nenek dan juga ayah.

Oleh karena itu, Terry Fan hanya dengan sederhana mengatakan: “Karena masalah yang ingin dipahami oleh pihak kepolisian, banyak sekali yang terjadi di luar negeri, aku ingin pergi ke luar negeri sebentar dengan mereka, kapan aku kembali masih belum bisa dipastikan, paling lama satu minggu jika lama, mungkin akan butuh waktu 1 bulan.”

“Hari ini kamu sudah harus pergi?”

“Benar sekali, tiket pesawatnya untuk keberangkatan sore ini.”

“Baiklah kalo begitu." Valentine Li kemudian mengatakan: “Kepergianmu kali ini, juga tidak terlalu lama, juga tidak terlalu pendek, ada beberapa hal yang aku rasa seharusnya kita bicarakan dengan baik, kamu boleh menggunakan kesempatan ini, untuk berpikir baik-baik.

Jelas sekali, Valentine Li ingin membahas masalah mereka berdua.

Terry Fan sudah memikirkannya di awal, meskipun masalah ini menyangkut mereka berdua, tetapi Gordon Zhang akan terus membayangi mereka berdua, jika bayangan itu tidak bisa disingkirkan, percakapan apapun di antara mereka hanya sia-sia belaka.

Akan tetapi karena Valentine Li sudah mengatakannya, Terry Fan hanya bisa mendengarnya menyelesaikan perkataannya.

“Ada satu hal yang ingin kupahami,” Valentine Li mengatakan: “Di dalam matamu, mana yang lebih penting bagi dirimu, aku yang pernah berpacaran atau aku yang masih perawan?”

Terry Fan tidak mengeluarkan suara.

“Jika kamu merasa kalau aku yang pernah berpacaran itu jauh lebih penting, aku tidak bisa mengatakan apapun, bagaimanapun aku yang pernah berpacaran dengan Gordon Zhang adalah sebuah kenyataan, aku juga tidak bisa tidak mengakui hal tersebut. Jika kamu lebih mementingkan keperawanan, aku bisa menjamin pada dirimu, aku benar-benar masih perawan, kamu juga boleh mencobanya sendiri, kamu juga boleh membawaku untuk diperiksa ke rumah sakit, jika ada yang tidak benar dari kata-kataku ini, kamu boleh melakukan apapun padaku dan aku tidak akan menyalahkan dirimu.”

Terry Fan tidak menjawabnya, tetapi pria itu berbalik bertanya: “Kamu hanya terus bertanya padaku, tetapi kamu tidak pernah mengatakan apapun padaku, bagaimana pula sikapmu padaku?”

“Kamu sudah memberikan buku nikah yang seharusnya merupakan milikmu padaku, aku juga tidak meninggalkanmu, aku juga tidak melakukan apa yang kamu katakan, yakni pergi ke kantor catatan sipil denganmu, hal ini sudah cukup menjelaskan sikapku padamu.”

Terry Fan tiba-tiba saja teringat pada penilaian Penny Zhou tentang Valentine Li: yang paling hebat adalah, sikap tertutupnya, kesederhanaannya dan juga kemampuan untuk membuat orang bersimpati padanya, sama sekali bukan sesuatu yang tidak dipaksakan olehnya, tetapi semuanya murni berasal dari dirinya sendiri.

Benar benar sangat tepat!

Terry Fan kemudian menggeleng: “Sepertinya kamu memang tidak salah pernah merasakan bangku kuliah, kamu benar-benar sangat memahami bagaimana cara untuk menghindari hal-hal yang penting dan membahas masalah yang tidak penting, seharusnya kamu sudah paham sendiri, yang aku tanya adalah sikapmu, dan bukanlah situasimu.”

“Situasiku?”

“Bukankah seperti itu? Waktu itu kamu berada di situasi di mana kamu harus mengobati ayahmu, oleh karena itu kamu hanya bisa tidak mengikuti keinginan Daisy Fang, dan menyerahkan dirimu padaku. Waktu itu sikapmu benar-benar sangat jelas, asalkan kamu bisa menyelamatkan ayahmu, dan juga tidak perlu membayar ratusan ribu RMB itu, kamu bisa menikah denganku, melahirkan anakku, tetapi kamu tidak akan menjadi istriku, apa yang aku katakan salah?”

“Kalau begitu maksudmu, bagaimana situasiku sekarang? Bagaimana pula sikapku denganmu?”

“Kamu ingin mendengarkan hal yang sesungguhnya atau hal yang tidak sesungguhnya?”

“Tentu saja hal yang sesungguhnya.”

Terry Fan kemudian mengangguk: “Situasimu sekarang, ayah dan ibu Gordon Zhang tidak mengijinkanmu bergabung menjadi anggota keluarga mereka, semua orang tahu kalau kamu adalah istri sahku, tetapi di antara kita sama sekali tidak ada apapun yang berhubungan dengan apa yang dilakukan oleh suami istri. Jika kamu terus berada di keluarga Fan, kamu aku merasa seperti orang luar. Jika kamu memutuskan untuk meninggalkan tempat ini, kamu juga merasa seperti telah dicampakkan, apalagi dicampakkan oleh diriku yang sebelumnya hanyalah seorang pecundang, kamu tentu akan merasa sangat tidak memiliki muka untuk bertemu dengan orang lain. Benar bukan?”

Wajah Valentine Li sudah terlihat sangat masam, tetapi dia tetap saja berusaha untuk mengendalikan perasaannya, kemudian bertanya: “Bagaimana pula dengan sikapku?”

“Karena maju pun salah mundur pun salah, bukankah lebih baik kamu tetap berada di posisimu sekarang dan menunggu jika terjadi perubahan, jika aku benar-benar menganggapmu sebagai istriku yang sesungguhnya, kamu akan melakukan semuanya seperti perjanjianmu dengan Daisy Fang, untuk masalah perasaan suami istri, hal itu tidak perlu dibahas. Dan begitu Gordon Zhang berada di posisi sulit, kamu bahkan bisa menggunakan harta keluarga Fan, memberinya bantuan dana. Jika Daisy Fang, Lisa Wu telah menolak dirinya, ayah dan ibunya kembali datang mencarimu dan memohon padamu, mungkin dirimu yang sekarang masih tidak tahu apa yang akan kamu lakukan saat itu, tetapi aku bisa memastikan, kamu pasti akan bertindak seperti malaikat, kembali padanya, kemudian menikmati air mata terima kasih yang berasal dari keluarga mereka. Inilah sikapmu, betul tidak yang aku katakan ini?”

Valentine Li benar-benar kaget dan bengong.

Sesuatu yang dia sendiri tidak bisa memahaminya, Terry Fan malah bisa menjelaskannya secara terperinci pada dirinya, dan juga sangat masuk akal, dia seseorang yang hanya tamatan SMA bukan?

Sebenarnya Valentine Li dan kebanyakan orang, sama-sama melakukan kesalahan yang sama.

Meskipun perguruan tinggi adalah tempat tertinggi untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, akan tetapi lingkungan masyarakat juga merupakan sebuah tempat revolusi, apa lagi seperti Terry Fan ini, di luar negeri dia sudah merasakan kesulitan yang sulit diterima oleh yang lain, dia pernah merasakan bagaimana rasanya ketika hidupnya sangat terancam, ketika dia berada di medan perang, semua pengetahuan yang diperolehnya, tentu bukan pengetahuan yang bisa diperoleh hanya dengan berkuliah di perguruan tinggi selama 4 tahun.

Untuk menutupi semuanya, dan menutupi kenyataan kalau Terry Fan telah menebak semua yang dipikirkannya dengan tepat, Valentine Li tiba-tiba saja bangkit, ketika dia hampir meledak, di dalam benaknya tiba-tiba saja muncul bayangan Terry Fan yang berhasil melepaskan diri dari kematian yang mengancamnya, kemudian kembali seorang diri menghadapi semua preman preman itu..

Terry Fan yang sekarang, bukan lagi si terrible yang dahulu selalu dibully oleh orang-orang.

Pandangan yang dilontarkan Terry Fan sekarang, seperti pandangan yang diberikannya pada preman preman yang datang untuk menghabisinya.

Ditambah lagi dengan harta keluarga Fan, dan semua realita yang tadi dikatakannya, baik berargumen ataupun bertengkar dengannya, dia sepertinya tidak bisa mengubah pandangan Terry Fan ini.

Bertindak lucu, Valentine Li merasa kalau dia tidak sampai tidak tahu malu sejauh itu.

Bersikap manja, Valentine Li merasa dirinya tidak pantas melakukannya.

Dia tiba-tiba saja menangis, dia kemudian merebahkan diri di meja dan menangis.

Sakit dan sedih, Valentine Li hanya bisa menggunakan pura-pura sedih untuk mendapatkan simpati Terry Fan.

Kali ini, Valentine Li sudah merasa harga dirinya telah hancur.

Terry Fan kembali teringat dengan bagian akhir penilaian yang diberikan Penny Zhou pada Valentine Li: begitu dia menggunakannya, sangat berbeda dengan orang lain yang menggebu gebu, tetapi seperti kain lembut yang menyembunyikan jarum, lembut diluar tetapi keras di dalam, membuat orang-orang tidak bisa mengatakan yang ingin diutarakan oleh mereka, tetapi tidak tega menjadi musuhnya.

Benar-benar sangat berbakat!

Baik Penny Zhou maupun Valentine Li benar-benar sangat berbakat!

Novel Terkait

Antara Dendam Dan Cinta

Antara Dendam Dan Cinta

Siti
Pernikahan
2 tahun yang lalu
After Met You

After Met You

Amarda
Kisah Cinta
2 tahun yang lalu
My Cold Wedding

My Cold Wedding

Mevita
Menikah
3 tahun yang lalu
Mi Amor

Mi Amor

Takashi
CEO
3 tahun yang lalu
My Charming Lady Boss

My Charming Lady Boss

Andika
Perkotaan
3 tahun yang lalu
See You Next Time

See You Next Time

Cherry Blossom
CEO
3 tahun yang lalu
More Than Words

More Than Words

Hanny
Misteri
2 tahun yang lalu
Asisten Wanita Ndeso

Asisten Wanita Ndeso

Audy Marshanda
CEO
2 tahun yang lalu