The Revival of the King - Bab 29 Ikatan Yang Menjauh

Terry Fan mengacungkan jempolnya,”Kak Noah, aku baru saja ingin menyuruhmu untuk menampilkan diri, namun tidak disangka bahwa temanku itu langsung ketakutan ketika mendengar panggilan darimu, terima kasih.”

“Saudaraku, jika kamu terus bersegan denganku, aku benar-benar tidak akan menghiraukanmu lagi.”

“Baik, kita tidak akan membahasnya lagi.”

“Jika memang sudah tidak ada urusan lainnya, bagaimana kalau kita mencari tempat untuk berbincang sejenak nanti siang?”

“Aku benar-benar tidak bisa untuk hari ini, aku sudah membuat janji temu untuk makan bersama dengan orang lain, lain kali saja, aku akan menelponmu ketika pulang nanti.”

“Baiklah.”

Pada saat Terry Fan bersiap-siap melangkah turun dari mobil, Ella Chen yang duduk di kursi barisan belakang tiba-tiba mengucapkan “sampai jumpa”, Terry Fan yang awalnya tidak berencana untuk meladeninya itu pun hanya berpaling dan tersnyum, lalu langsung mendorong pintu dan melangkah turun setelah berkata “sampai jumpa”.

Saat melihat Terry Fan berjalan menuju ke arah rumah sakit, Noah Jiang berpaling dan mencubit wajah Ella Chen yang cantik,”Sayangku, sini duduk ke depan.”

Ella Chen langsung melangkah dari kursi barisan belakang ke kursi barisan depan, lalu menatap punggung Terry Fan secara tidak disadari.

Noah Jiang mengendarai mobilnya sambil bertanya,”Kenapa, apakah hati kecilmu itu kembali berdebar kencang?”

Ella Chen meliriknya,”Apa maksudmu?”

Noah Jiang tersenyum dan berkata,”Jangan bermimpi terlalu jauh, Saudara Fan ini adalah sosok yang sangat hebat di luar negeri, berambut putih, berambut hitam, berambut pirang, wanita cantik seperti apa yang tidak pernah ia temui sebelumnya? Terlebih lagi, dia juga adalah orang yang sangat cerdas, ketika ia melihatmu duduk di dalam mobilku, ia pun tahu bahwa hubungan kita ini tidaklah biasa. Berdasarkan moral dan karakter pribadinya, dia tidak akan mungkin menargetkan pasangan temannya.”

Ella Chen mengerutkan bibir kecilnya,”Apakah aku adalah pasanganmu?”

“Sama saja dengan kekasih gelap, apakah kamu merasa dia mungkin akan bersikap seperti Leopard yang selalu menargetkan kekasihku?”

“Siapa yang berkata bahwa Leopard menargetkan diriku?” Ella Chen meliriknya,”Terlebih lagi, kucing mana yang tidak tetarik akan ikan? Aku sudah membantu Leopard mengatur seleranya, apakah aku perlu membantu mengatur selera Kak Fan juga?”

Noah Jiang menggelengkan kepalanya,”Dia berbeda dengan Leopard. Oh iya, lihat apakah masih ada beberapa gadis yang masih muda dan masih sendiri diantara para nona-nona-mu itu?”

“Kenapa, apakah kamu yang sudah tua ini masih ingin mencari yang lebih muda lagi?”

“Aku hanya ingin menuturkan bahwa, jika aku benar-benar ingin membuat Saudara Fan ini berterima kasih kepadaku, maka aku tentu saja harus memberikan yang baru untuknya, lagipula lelaki sepertinya selalu mempunyai keperluan ini.”

“Apakah ia benar-benar sepenting itu bagimu?”

“Tentu saja, dia jauh lebih penting dari siapapun. Bagaimana, ya? Jika diaktakan bahwa para saudara-saudara di Kota Jiang ini adalah orang-orang yang bisa kupergunakan, maka dia adalah orang yang bisa kuandalkan, bahkan merupakan pohon keberuntunganku, selama dapat membangun koneksi dengannya, maka posisiku sebagai bos di Kota Jiang ini benar-benar tidak akan tergoyahkan untuk selamanya.”

Ella Chen bertanya dengan tidak paham,”Membangun koneksi? Bukankah dia sudah menyelamatkan nyawamu, mengapa hubungan kalian——”

Noah Jiang menghela nafasnya, lalu mengulurkan tangannya dan mengelus wajah Ella Chen, lalu berkata,”Kamu yang kurang paham, ia memang sebelumnya sudah pernah menyelamatkanku di Negara S, namun bukan karena hubungan yang baik, melainkan karena aku adalah rekan yang datang dari daerah yang sama. Aku sebelumnya bersujud di depan hadapan semua orang untuk menunjukkan loyalitasku kepadamu, selama aku bisa membuatnya terus meminta pertolonganku ketika ada masalah yang menimpanya di Kota Jiang, maka hubungan kita mungkin akan sedikit lebih dalam.”

Ella Chen akhirnya paham, hubungan Noah Jiang dan Terry Fan itu memiliki analogi yang kurang tepat, seperti orang kaya yang bersedekah kepada orang miskin, orang miskin itu mungkin saja menganggap orang kaya itu sebagai penyelamatnya, namun orang kaya itu mungkin saja sudah melupakan orang miskin itu sejak awal.

Jika kini dinilai kembali, jika Terry Fan adalah orang kaya tersebut, maka Noah Jiang adalah orang miskinnya, jika mereka berdua ingin berteman, maka Noah Jiang harus melakukan lebih banyak hal untuk memenangkan kepercayaan dan rasa hormat Terry Fan.

Ella Chen menganggukan kepalanya,”Tenang saja, serahkan permasalahan wanita kepadaku, selama ia bersedia, aku bisa menghadirkan wanita yang baru setiap harinya.”

Noah Jiang menganggukan kepalanya,”Namun, jangan cari sembarang wanita, jika memang tidak bisa menemukan yang tepat, maka carilah gadis muda yang baik. Ada satu hal lagi yang harus kusampaikan kepadamu, jika kamu benar-benar bisa membuatnya terpukau, sepertinya keberuntungan dalam hidupmu ini tidak akan pernah berkekurangan lagi dalam sepanjang hidpumu ini, keluarga tunanganmu itu benar-benar bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan dirinya.”

Ella Chen tersenyum,”Kalau begitu, apakah Paman Noah bersedia memberikan kesempatannya kepadaku?”

“Aku akan mengundangnya makan dalam dua hari ini, lalu mengundangmu untuk mendampingi, namun kamu harus memperhatikan satu hal, jangan berakting terlalu berlebihan, bersikaplah lebih anggun.”

Ini adalah hal yang sudah Ella Chen perhatikan sejak awal, jadi pada saat Terry Fan berada di atas mobil, ia pun berusaha keras untuk bersikap seperti seorang gadis alim.

Ella Chen tahu bahwa pemuda seperti Terry Fan ini tentu saja berbeda dengan paman tua seperti Noah Jiang ini.

“Kenapa, apakah aku masih kurang anggun di depan hadapanmu?”

Noah Jiang tersenyum dan berkata,”Aku merasa kamu ini sangat anggun, namun aku khawatir ia akan merasa bahwa kamu ini sedikit merepotkan.”

“Mengesalkan!”

“Hehehe——”

Noah Jiang menghentikan mobilnya di pinggir gedung kantor Fan’s Corp. dan berkata,”Sudah tiba.”

Ella Chen langsung merangkul Noah Jiang dan mengecupnya, lalu memutar kacanya ke arah dirinya, merapikan lipstick merahnya pada bayangan pantulan kaca, lalu merapikan riasannya, dan akhirnya mendorong pintunya, kemudian melangkah pergi, ia melangkah menuju ke arah pintu gedung dengan sikap yang sangat anggun.

Tidak lama kemudian, tunagnannya, Edison Huang, melangkah keluar dari gedung tersebut, merangkulnya dan mengecupnya, mereka berdua kemudian memasuki sebuah mobil dan melewati mobil Noah Jiang yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Noah Jiang tersenyum, ia kemudian bersiu sambil mengendarai mobilnya pergi.

Setelah Terry Fan melangkah masuk ke dalam rumah sakit, ia langsung berjalan menuju ke ruang pasien ayahnya, namun saat ia baru saja berjalan sampai ke depan pintu, ia kebetulan bertemu dengan seorang perawat.

Perawat tersebut tersenyum dan menyampaikan kepdanya bahwa ayahnya menuruti semua perkataaan mereka setelah ia pergi.

Terry Fan mendorong pintunya dan melangkah masuk, saat ia berjalan ke sisi tempat tidur Hendrik Fan, Hendrik Fan pun merasa sangat tersentuh, namun ia kini sudah jauh lebih mengontrol diri dibandingkan dengan awalnya, wajahnya terlihat memerah, kedua matanya dipenuhi tatapan yang menantikannya, ia perlahan mengangkat tangannya seperti ingin memeluk Terry Fan sejenak.

Beradasarkan apa yang Terry Fan ingat, ayahnya memilik tubuh yang tinggi besar dan aura yang sangat kuat, walaupun ia sudah tidak pernah menghiraukannya selama bertahun-tahun, namun ia selalu menganggap dirinya sebagai penopang yang paling besar di dunia ini.

Sejak kecil, ia bersumpah untuk menjadi seorang lelaki hebat seperti ayahnya ketika tumbuh dewasa nanti, karena adanya kepercayaan diri seperti inilah, jati diri Terry Fan akhirnya sepenuhnya meledak ketika ia sedang berada di ambang kematian di Negara S, ia memimpin sekelompok pekerja yang juga ditipu oleh Snakehead, lalu pergi bertarung mati-matian dengan para tentara suku dan tentara bayaran, hingga akhirnya kembali ke dunianya sendiri.

Ketika kini melihat ayahnya berbaring tak berdaya di atas tempat tidurnya, walaupun rasa bencinya itu masih belum saja lenyap, namun ia tetap saja merasa sedih melihat ayahnya.

Ketika kini melihat ayahnya bersikap sangat menantikanya, Terry Fan pun berusaha keras untuk mengontrol emosinya, lalu bertanya dengan wajah yang tidak berekspresi,”Apakah kamu tidak pernah mempunyai anak bersama dengan Penny Zhou?”

Hendrik Fan menggelengkan kepalanya.

“Aku tidak tahu apa yang terjadi diantara kalian, namun aku dapat menjamin keapdamu bahwa aku pasti akan membuatnya membayar pertanggung jawabannya sebagai seorang istri, aku tidak hanya akan membuatnya mengizinkanmu untuk mengkonsultasikan kondisi penyakitmu, tetapi aku juga akan menyuruhnya untuk datang kemari menjagamu. Istirahatlah dengan baik, aku masih harus pergi menjaga nenek, jika ada masalah, silahkan suruh perawat untuk menyampaikannya kepadaku, jika sudah tidak ada urusan lain, mohon jangan ganggu aku, aku kira kamu juga tahu jelas akan cerita The Boy Who Cried Wolf.”

Setelah selesai berbicara, Terry Fan pun langsung berpaling meninggalkan ruang pasiennya.

Hendrik Fan langsung berseru “hu hu” memanggilnya.

Terry Fan menghentikan langkah kakinya, lalu berpaling dan bertanya,”Apakah kamu masih ada masalah lainnya?”

Novel Terkait

Hidden Son-in-Law

Hidden Son-in-Law

Andy Lee
Menjadi Kaya
2 tahun yang lalu
Hei Gadis jangan Lari

Hei Gadis jangan Lari

Sandrako
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu
Mr CEO's Seducing His Wife

Mr CEO's Seducing His Wife

Lexis
Percintaan
2 tahun yang lalu
Cintaku Pada Presdir

Cintaku Pada Presdir

Ningsi
Romantis
2 tahun yang lalu
Memori Yang Telah Dilupakan

Memori Yang Telah Dilupakan

Lauren
Cerpen
3 tahun yang lalu
Precious Moment

Precious Moment

Louise Lee
CEO
2 tahun yang lalu
Love From Arrogant CEO

Love From Arrogant CEO

Melisa Stephanie
Dimanja
2 tahun yang lalu