The Revival of the King - Bab 342 Kenyataan Yang Tidak Dapat Dimengerti

Elena tentu jelas mengetahuinya. Meskipun berbagai kekuatan Negara T sudah saling dendam untuk waktu yang lama, tapi kalau bukan adanya Biro Intelijen barat yang mengadu domba dan memberi sejumlah bantuan dana dan senjata, mereka tidak mungkin ada kemajuan.

Seperti yang dikatakan Terry Fan, kapan pertarungan dimulai, cara apa yang dipakai untuk memulai pertarungan, bahkan berapa besar skala yang harus dikendali setelah pertarungan dimulai, terdapat Biro Intelijen barat yang membantu Kepala Pusat Pekerjaan Negara T untuk mewakili Pemerintah bagian barat membuat keputusan.

Jika merasa adanya sesuatu yang berbahaya, ia boleh pergi terlebih dahulu.

Apalagi Kepala Pusat hanyalah identitas untuk bersembunyi. Di belakang umum, ia masih memiliki identitas yang lain, seperti Elena yang menjadi Bos Louis Bar.

Dan Kepala Pusat ini sudah ditembak mati oleh orang lain saat pertarungan dimulai, bukankah hal ini sangat aneh?

Saat Kedutaan Besar Barat maju untuk bertanya, tentara pemerintah Negara T bilang hal ini dilakukan oleh Anti-pemerintah bersenjata. Anti-pemerintah bersenjata pun bilang hal ini dilakukan oleh tentara pemerintah. Sedangkan pemerintah barat juga mengatakan tentara pemerintah yang melakukannya.

Tentu saja mereka tidak akan mengakui bahwa yang mati adalah Kepala Biro Intelijen Barat dan hanya bisa bilang ia adalah warga negara asing dan pengusaha bagian barat.

Karena memiliki alasan yang sama, mereka baru bisa mengumpulkan banyak orang ke sana.

Meskipun pasukan resmi masih tidak berani untuk menyusup ke dalam, tapi mereka menyebabkan tekanan besar bagi tentara pemerintah Negara T, karena pasukan udara dan pasukan laut negara barat terus memandang mereka dengan tidak bermaksud baik, sehingga anti-pemerintah bersenjata berpura-pura dan berubah menjadi semakin sombong.

Sedangkan tentara pemerintah sedang melalui berbagai jalur, meminta bantuan secara internasional. Pada situasi seperti ini, mereka tidak berani menjalankan pembunuhan diam-diam kepada orang barat, demi mencegah orang-orang ini memperoleh sesuatu untuk mengancam mereka.

Anti-pemerintah bersenjata semakin tidak perlu dibahas.

Kepala Biro yang bekerja di Biro Intelijen barat merupakan komandan mereka yang tidak memiliki jabatan resmi, juga merupakan Dewa Kekayaan dan penyedia senjata mereka. Mereka semakin tidak ada alasan untuk melakukan hal-hal yang merusak hubungan saat awal-awal pertarungan.

Melihat Elena yang tidak membalas, Terry Fan lanjut berkata, “Sebelum datang ke Negara T, Nyonya Shangguan dan Jessy Shangguan sebenarnya melakukan pekerjaan terakhir terhadap Program Pengasuh-ku. Saat itu Biro Intelijen kalian memanggil sepuluh agen lebih, bahkan membayar sejumlah preman tempat itu untuk membuat persiapan kecelakaan, agar aku mati di sana. Tapi akhirnya beberapa agen lainnya lanjut menjalankan misi. Nyonya Shangguan dan Jessy Shangguan tiba-tiba menerima perintah untuk datang ke Negara T. Apakah kamu tahu apa alasannya?”

Dilihat dari bagian luar, kematian Kepala Pusat Pekerjaan Negara T, Nyonya Shangguan yang selaku Kepala Pusat Pekerjaan Negara S disuruh datang, mengikuti pergerakan inti tugas Biro Intelijen barat untuk menjabat Kepala Pusat Pekerjaan Negara T juga merupakan hal yang sangat biasa.

Tapi ucapan Terry Fan seperti ada maksud lain, seperti mendapat suatu informasi. Elena tidak langsung memotong ucapannya dan lanjut mendengar Terry Fan berkata.

“Karena aku tidak ingin bermusuhan dengan Biro Intelijen barat kalian, jadi aku terus memikirkan cara, berharap bisa menjalin hubungan komunikasi dengan pejabat tinggi kalian. Pada situasi seperti ini, aku mengetahui Nyonya Shangguan dan Jessy Shangguan adalah agen Biro Intelijen barat, jadi aku memberitahu harapanku kepada mereka. Mereka juga merasa aku adalah orang yang dapat dipercaya, jadi mereka menyarankan kepada pejabat tinggi kalian untuk menghentikan aksi pembunuhan diam-diam padaku.”

Elena menghela nafas. “Biro Intelijen barat sangat mudah untuk membunuh seseorang. Tapi di tengah proses dalam memutuskan untuk membunuh seseorang terdapat banyak tahap, bahkan bisa mempengaruh keuntungan berbagai kekuasaan. Sekalinya keputusan sudah dibuat, maka keputusan ini akan susah diubah.”

“Aku mengerti. Ada orang yang ingin menolongku demi memperoleh keuntungan, tapi ada orang juga yang baru bisa memperoleh barang yang mereka inginkan setelah aku mati. Dan ketika kedua pihak ini sudah sepakat, maka Biro Intelijen barat akan berusaha mungkin melaksanakannya. Jika mencoba untuk merubah tujuan awal, maka hal tersebut akan mengganggu semuanya dan bukan orang biasa yang bisa menyelesaikannya. Jadi kalau keputusan ini salah, maka mereka juga harus lanjut menjalankannya.”

Elena mengangguk. “Jadi yang ingin kukatakan kepadamu adalah jangan-jangan coba untuk menawar dengan Kepala Biro kita dan membentuk kesepakatan, karena rencana pembunuhan diam-diam kepadamu sudah dimulai. Ia sendiri tidak dapat menghentikannya, jadi kamu juga jangan menyalahkanku, kecuali kamu sekarang membunuhku. Kalau tidak, mau kita menjalin hubungan yang semakin dalam dan kamu yang sudah banyak kali menolongku, kalau adanya kesempatan, aku pasti akan membunuhmu tanpa ragu!”

Terry Fang minum seteguk anggur dan tertawa berkata, “Padahal kamu adalah Kepala Pusat dan Bos Bar yang suka memainkan pria, mengapa kamu bisa tidak mengerti maksudku setelah aku mengatakan begitu banyak hal?”

“Aku tentu mengerti. Maksudmu, selain Nyonya Shangguan dan Jessy Shangguan yang merupakan saudara dekat Kepala Biro dan mereka sudah membantumu untuk menawar, melanggar hal terlarang di Biro Intelijne barat, jadi Kepala Biro yang sekarang pun mencari alasan untuk memanggil mereka datang ke Negara T dan membunuh mereka dengan tangan orang lain.”

Terry Fan mengangguk. “Benar sekali. Membunuh dengan tangan orang lain baru merupakan inti masalah ini. Kepala Pusat Negara T itu dibunuh dengan tangan orang lain, begitu juga dengan kehilangan Nyonya Shangguan dan Jessy Shangguan. Dan kamu juga tiba-tiba diperintah untuk mengawasiku, kamu juga sama!”

Elena tertawa berkata, “Aku setuju bahwa perkiraanmu pasti memiliki alasan yang jelas, tapi mengapa saat membahas hal-hal yang penting, aku selalu merasa kamu sedang mengadu domba?”

“Sebenarnya kamu akan mengerti setelah berpikir sebentar. Aku sudah memasuki Negara T, Pierce sudah berada di sini. Mau kamu ikut aku datang, orang yang terakhir beraksi juga adalah Pierce. Lalu untuk apa kamu ikut datang ke sini?”

Elena termenung menatap Terry Fan, tanpa menunggu ia bereaksi kembali, Terry Fan pun lanjut berkata, “Sebelum datang ke Negara T, aku sudah menghubungi Wellington untuk membawa prajurit bayaran datang membantu. Aku percaya ia seharusnya sudah melapor hal tersebut kepada Kepala Biro kalian. Kalaupun Kepala Biro kalian tidak percaya kepada Pierce dan Wellington, mereka berdua juga tidak dapat berhasil membunuhku. Tapi setelah mereka berdua bergabung, apakah mereka masih takut kepadaku?”

Benar sekali!

Kalau dipikir ulang lagi, jika Pierce dan Wellington berdua bergabung dan tidak dapat mengalahkan Terry Fan, maka untuk apa aku datang kesini? Jangan-jangan aku lebih kuat dari Pierce dan Wellington?

Jika Kepala Biro sungguh percaya kepadaku, ia seharusnya memerintahku untuk pergi ke pinggir Negara C dan merelakan semuanya untuk membunuh Terry Fan. Tapi mengapa ia mau aku datang dengannya kemari?

Jika penjelasan Terry Fan ini tidak dapat menerangkan semuanya, maka ada alasan apa lagi yang bisa menjelaskan perintah Kepala Biro ini?

Elena sudah mulai tergoyah.

Terry Fan lanjut berkata, “Perintah yang ia beri kepadamu sejak awal, sepertinya sedang menunggu aku menemukan Jessy Shangguan dan Nyonya Shangguan, baru mencari kesempatan untuk membunuhku, bukan?”

Elena mengangguk.

“Tapi mengapa kemarin malam ia mendadak memberi perintah kepadamu, tanpa memedulikan Jessy Shangguan dan Nyonya Shangguan untuk langsung membunuhku? Kedua perintah ini bukankah saling bertentangan?”

Elena menggelengkan kepalanya, “Kemarin bukan Kepala Biro yang memberi perintahnya langsung kepadaku. Saat aku dan Pierce sedang telepon, ia yang memberitahuku.”

Terry Fan tertawa berkata, “Kalau begitu, masalah datang lagi. Sebenarnya Kepala Biro yang tidak berpendirian atau Pierce yang berpura-pura dengan menggunakan cara menipu orang? Kalau ia berbohong kepada atasan dan menyembunyikannya dari bawahan, maka tujuan apa lagi yang ia inginkan?”

Novel Terkait

Menantu Hebat

Menantu Hebat

Alwi Go
Menantu
2 tahun yang lalu
Cinta Pada Istri Urakan

Cinta Pada Istri Urakan

Laras dan Gavin
Percintaan
2 tahun yang lalu
 Habis Cerai Nikah Lagi

Habis Cerai Nikah Lagi

Gibran
Pertikaian
2 tahun yang lalu
His Soft Side

His Soft Side

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
Takdir Raja Perang

Takdir Raja Perang

Brama aditio
Raja Tentara
2 tahun yang lalu
Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Shuran
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Craving For Your Love

Craving For Your Love

Elsa
Aristocratic
2 tahun yang lalu
Mendadak Kaya Raya

Mendadak Kaya Raya

Tirta Ardani
Menantu
2 tahun yang lalu