The Revival of the King - Bab 121 Ibu Yang Aneh

Penny Zhou merasa berbangga diri karena mampu mempermainkan Velentine Li di bawah tangannya, tapi rasa bangganya itu berhasil dia sembunyikan dibalik ekspresi seriusnya, dia menghela nafas panjang yang membuat Valentine Li merasa jika Penny Zhou benar benar mengerti akan penderitaannya, dan tidak berharap jika tidak akan terjadi sesuatu yang buruk yang terjadi kepadanya.

Valentine Li berhasil terperdaya oleh tipu muslihat Penny Zhou, hal itu membuatnya sangat sangat bersyukur dan terharu, bahkan jika pada saat ini Valentine Li harus mati demi Penny Zhou pun dia akan bersedia dan tidak ada keraguan sedikitpun di hatinya untuk melakukan itu.

Mereka membawa dua bungkus makanan, dan saat baru saja berjalan di lorong, Valentine Li mendengar suara teriakan ibunya, Thessa Jia dari bangsal ayahnya, Jensen Li.

Valentine Li yang mendengar teriakan itu langsung panik seketika.

Dia berlari ke bangsal dengan membawa kantong makanan di tangannya, baru saja sampai di depan pintu, dia mendengar kemarahan dari Thessa Jia, “Kamu itu anak ayahmu, dan aku ini ibumu, anak perempuan menikah adalah hal yang sangat serius, kenapa kamu tidak membicarakannya denganku, dan memutuskan semuanya sendiri?”

Jensen Li dibuat kesal hingga memalingkan wajahnya karena malas untuk menatapnya.

Valentine Li hanya berkata dingin, “Sekarang kamu ingat jika kamu adalah seorang ibu dari anak perempuanmu, kemana saja kamu selama ini?”

Penny Zhou yang mendengar ini langsung tau jika ibu dari Valentine Li datang, dia segera mengikutinya, tapi dia tidak langsung muncul di depan pintu, dan dia hanya berdiri di sisi pintu bangsal, diam diam mendengar pergerakan dari dalam bangsal. Jensen Li yang mendengar suara putrinya langsung waspada.

Dia tidak bisa menangani istrinya, tapi dia juga tau dengan jelas jika istrinya itupun tidak mampu untuk menangani putrinya.

Thessa Jia masih dengan wajah kesal, setelah melihat putrinya, dia langsung tersenyum secerah mentari.

“Aiyo, putri tersayangku, lihatlah, baru beberapa hari tidak bertemu saja kenapa kamu menjadi sayu seperti ini....”

“Dua tahun!” Valentine Li menjawab dengan nada sangat dingin.

Thessa Jia tercengang, dia langsung tersenyum dengan canggung, “Sayang, dalam dua tahun ini sering mencarimu ke sekolah, tapi kamu selalu saja menghindariku kan?”

“Katakan, kenapa datang kemari?”

Valentine Li tau dengan jelas, hari ini ponselnya penuh dengan masalah acara lelang, dan Thessa Jia pasti melihat jika dia bersama dengan Terry Fan dan juga Penny Zhou.

Apalagi setelah Jessy Shangguan dengan mudahnya mendapatkan Villa Ocean Gunung Min, dan memberikannya langsung kepada Terry Fan di acara lelang. Berita itu sudah menyebar di seluruh pelosok Kota Jiang, dan ditambah dengan Penny Zhou yang terbilang berpengaruh di Kota Jiang, pasti semakin menguatkan alasan Thessa Jia datang kemari setelah melihat berita itu.

Hanya saja Valentine Li masih tidak tau jika suami dari Thessa Jia saat ini adalah Deryl Xia, dia adalah kontraktor besar di Kota Jiang, dan hari ini dia juga datang ke acara lelang, dia juga ingin mendapatkan Villa Ocean Gunung Min, dan jika dia berhasil mendapatkan tanah disamping villa itu, maka keuntungan yang dia dapatkan akan sangat besar.

Deryl Xia memprediksi semua yang dia lihat di acara amal, dan kemudian memberitahukan masalah ini kepada Thessa Jia setelah dia kembali.

Thessa Jia yang melihat putrinya sendiri berada di posisi yang menguntungkan, dia langsung saja datang ke sekolahnya dan bertanya, dan dia mengetahui kenyataan jika Valentine Li izin tidak datang ke sekolah karena Jensen Li masuk rumah sakit dan harus di operasi, jadi dia sengaja datang ke rumah sakit.

“Putriku sayang, hari ini aku juga datang ke sekolahmu, dan aku baru tau jika ayahmu masuk rumah sakit dan harus di operasi, jadi aku datang kemari, dan tidak disangka jika ayahmu memberitahuku jika kamu sudah menikah, dan memutuskan untuk menggelar resepsi saat tahun baru, kenapa aku sebagai ibumu tidak tau akan hal ini?”

“Hari ini kamu baru mengetahui jika ayah masuk rumah sakit dan harus di operasi? Bulan lalu aku menghubungimu dan mengatakan jika operasi ayah membutuhkan uang 600 juta, dan aku saat itu berniat meminjam uang kepadamu, tapi apa, kamu mengakhiri panggilan begitu saja tanpa permisi.”

“Putriku sayang, kamu itu anak kandung ibu, jika kamu menginginkan uang, maka aku akan memberikannya tanpa ragu, tapi kamu menggunakan uang itu untuk orang tidak punya hati nurani.....”

“Siapa yang tidak punya hati nurani?” Valentine Li mengatakannya tanpa segan segan, “Saat ayah memiliki pekerjaan, kamu setiap hari hanya mengatakan jika dia tidak bisa menghasilkan uang, kamu hanya membahas masalah direktur setiap hari, dan ayah yang tidak bisa menghasilkan uang. Dan ayah dilaporkan hingga masuk ke penjara, dan kamu malah menikah dengannya!”

“Itu karena kesalahannya sendiri, aku mengatakan jika dia tidak bisa mendapatkan uang ya karena dia tidak bisa menghasilkan uang, tapi aku tidak memintanya untuk menerima suap kan?”

“Kamu pasti tau kan berapa banyak yang ayah terima dan berapa banyak harta keluarga yang disita, berpaa hutangnya, dan kondisi ginjalnya yang tidak baik yang mengharuskannya untuk operasi donor ginjal, dan kamu malah dengan entengnya menjual putrimu untuk bisa membuat dirimu sendiri merasa bangga!”

“Kamu ini, apa yang kamu katakan, apa di matamu ibu ini orang yang tidak punya hati nurani?”

“Kamu bahkan melakukannya, apanya yang tidak punya hati nurani, kamu tidak tau kan? demi membayar hutang, aku bahkan menggadaikan rumah. Demi operasi ayah, aku bahkan menikah dengan orang yang tidak aku cintai, apa lagi yang kamu inginkan?”

Thessa Jia mendesah pelan, “Memang iya, semua itu salah ibu, ibu tidak tau jika kamu harus menanggung penderitaan dan beban seberat ini, bukankah hanya berapa ratus juta saja? Aku akan memberikannya kepadamu.”

“Belum terlambat kan jika diberikan sekarang!”

“Baiklah, ibu akan mengirimkannya kepadamu!” Thessa Jia terdiam, berpikir sebentar, kemudian kembali mengatakan, “Cucu nenek Wu itu memang tidak bisa dibandingkan dengan putra dari Keluarga Zhang, tapi dia itu sangat kaya! Dengar dengar hari ini kamu bersama dengan ibu tirinya, tidak usah membicarakan mengenai kekayaan keluarga Fan, dia memiliki banyak teman saat di luar negeri, dan bahkan berhasil mendapatkan Villa Ocean Gunung Min, bahkan masih memberikan uang miliaran kepada anaknya!”

“Putriku sayang, mereka itu kaya raya, saat memberikan mahar, kamu jangan terlalu melunak, setidaknya kamu harus minta 400 miliar!”

Licik sekali!

Penny Zhou memang terbilang licik, tapi setelah mendengar perkataan Thessa Jia dia tidak tahan untuk tidak menggelengkan kepalanya.

Orang yang tidak memperdulikan akan putri dan suaminya, sekarang yang melihat putrinya menikah dengan orang kaya malah langsung datang dan membahas masalah mahar dan mas kawin, dia bahkan sampai membuka nominal, hal itu benar benar membuat Penny Zhou mendesah pelan tidak percaya.

Valentine Li langsung kesal, “Apa hubungannya mahar yang kamu inginkan itu denganku?”

“Bagaimana bisa tidak ada hubungannya denganmu? Kamu adalah putriku, meskipun aku menikah dengan pamanmu, dia juga memiliki putra sendiri dari pernikahannya yang sebelumnya, dan putranya itu akan menjamin hari tuanya untuknya, aku juga akan menua, dan bukankah aku hanya bisa bergantung kepadamu?”

Cih!

Dia hanya tau hanya bisa menggantungkan hari tuannya kepada Valentine Li, tapi dia bahkan tidak muncul disaaat Valentine Li berada dimasa paling membutuhkannya!

Penny Zhou tidak sanggup untuk mendengar lebih jauh lagi.

Tidak heran jika Valentine Li langsung memamnggil Penny Zhou ibu, ternyata dia sudah disakiti oleh ibu kandungnya sedalam ini.

“Aku memberimu jaminan hari tua? Aku bahkan tidak mampu untuk menghidupi diriku sendiri!”

“Aku tidak perlu kamu menghidupiku, aku melahirkan putri secantik ini, dan putra dari Keluarga Fan mendapatkan begitu banyak uang kan? Dia pasti bisa menghidupiku!”

“Benarkan? Kalau begitu kamu menikah saja dengannya!”

“Kamu ini, perkatikan perkataanmu! Aku ini adalah ibu mertuanya, kamu berkata seperti ini jika sampai di dengar olehnya, bagaimana aku nanti akan bertemu dengannya?”

“Kamu bahkan masih ingin bertemu dengannya? Terlambat!”

Valentine Li meletakkan kantong di tangannya diatas meja, dan mengeluarkan dua bungkus makanan dari dalamnya, tidak lupa dia juga mengambil sumpit dan meminta Jensen Li untuk makan.

Jensen Li menerima kotak makan yang disodorkan kepadanya, dan mulai menyantapnya.

Thessa Jia dibuat kebingungan oleh perkataan Valentine Li, kemudian bertanya, “Terlambat? Putriku sayang, kamu.... Apa maksud perkataanmu?”

“Terry Fan tau akan masalahku dan Gordon Fan, dia sudah tidak berencana untuk menikah denganku lagi!”

“Hah? Apa?” Wajah Thessa Jia langsung ciut, “Kamu anak bodoh, apa dia bisa menikah jika dia ingin dan membatalkannya begitu saja disaat dia tidak ingin menikah lagi? Putriku, kamu membiarkannya mempermainkanmu begitu saja?”

Novel Terkait

The True Identity of My Hubby

The True Identity of My Hubby

Sweety Girl
Misteri
2 tahun yang lalu
Wanita Pengganti Idaman William

Wanita Pengganti Idaman William

Jeanne
Merayu Gadis
3 tahun yang lalu
Si Menantu Buta

Si Menantu Buta

Deddy
Menantu
2 tahun yang lalu
Akibat Pernikahan Dini

Akibat Pernikahan Dini

Cintia
CEO
3 tahun yang lalu
Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Renita
Balas Dendam
3 tahun yang lalu
Satan's CEO  Gentle Mask

Satan's CEO Gentle Mask

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
Pergilah Suamiku

Pergilah Suamiku

Danis
Pertikaian
2 tahun yang lalu
Cinta Dan Rahasia

Cinta Dan Rahasia

Jesslyn
Kesayangan
3 tahun yang lalu