The Revival of the King - Bab 77 Menebus Kesalahan

Willy Wang meliriknya,”Sudahlah, apakah kamu tahu apa yang disebut sebagai diam-diam suka? Jika kamu mengetahuinya, bagaimana mungkin disebut sebagai diam-diam suka?”

“Kamu yang sudahlah!” Terry Fan ikut meliriknya,”Lihat saja penampilan istrimu saat ini, apakah dia terlihat seperti seseorang yang diam-diam suka dengan orang lain? Sialan, aku tidak mempunyai apapun dengan dirinya, lihat saja apa yang dia lakukan, dia membuatku terlihat seakan-akan mempunyai suatu hubungan dengan dirinya.”

Willy Wang pun tidak dapat menahan diri dan tertawa,”Aku mempercayai sifat istriku, namun aku tidak percaya kepadamu.”

“Kalau begitu, aku juga akan mengatakan sesuatu dan kamu tidak boleh marah, kamu juga tahu bahwa aku hanya menyukai dua wanita sejak kecil, satu adalah Daisy Fang, satunya lagi adalah Valentine Li, terlebih lagi, aku kini sudah meregistrasikan pernikahanku dengan Valentine Li, apakah kamu merasa aku mungkin masih akan mencari langkah menuju kematian?”

Walaupun ucapan Terry Fan ini kurang enak didengar, namun terlihat jelas bahwa Monica Li berada pada level yang berbeda dengan Daisy Fang dan Valentine Li.

Willy Wang merasa kurang nyaman, namun dia juga mempercayai ucapan Terry Fan.

Terry Fan kemudian lanjut berkata,”Ada satu hal lagi yang harus kamu mengerti, tidak peduli apakah diriku ataupun Monica Li, jika kita melakukan tindakan yang mempermalukan dirimu, kita tidak akan mungkin membiarkanmu meraasakannya dengan sangat cepat, pria yang diselingkuhi itu selalu menjadi orang terakhir yang mengetahui segalanya. Bicarakan saja mengenai ayahku, aku tidak takut kamu tertawa, dia kini sedang diselingkuhi istrinya, semua rakyat di negeri ini sudah tahu sejak awal, dia benar-benar baru saja tahu, hingga akhirnya jatuh stroke dan dirawat di rumah sakit.

“Sudah, sudah.” Ketika melihat Terry Fan menggunakan ayahnya sendiri sebagai contohnya, Willy Wang pun benar-benar merasa bersalah,”Seperti apa yang pepatah katakan, orang yang tidak bernasih untuk menjadi satu keluarga tidak akan pernah disatukan oleh takdir, aku dan Monica Li adalah orang yang sangat berterus terang, dia diperbolehkan untuk bersikap baik terhadap dirimu secara berterus terang, apakah aku tidak diperbolehkan untuk merasa iri?”

Willy Wang dapat dianggap sudah menyelesaikan kesalahpahaman yang berada dalam hatinya jika dia bisa mengucapkan perkataan seperti ini, Terry Fan pun menghela nafas lega,”Saudaraku, terima kasih, jika aku tidak bisa menjelaskannya hari ini, aku kira aku tidak tahu harus bagaimana lagi menghadapi kalian berdua. Selain itu, kamu sebaiknya jangan merasa tidak percaya, aku benar-benar mendapatkan rezeki hebat di luar negeri, aku sudah bersiap-siap untuk membuka sebuah restoran besar untukmu, jangan mengira bahwa aku menyogok istrimu!”

“Sekalipun kamu ingin menyogok istriku, istriku juga harus menerima sogokanmu!” Willy Wang kemudian bersikap serius dan berkata,”Terry, jangan salahkan aku terlalu bawel padamu, Valentine Li memang cantik, namun dia tidak cocok denganmu, jangan bicarakan yang sudah berlalu, dia kini mempunyai hubungan yang serius dengan Gordon Zhang, jika kamu benar-benar ingin menyerah, maka dia tergolong sudah memilih orang yang salah. Namun kalian bahkan sudah meregistrasikan pernikahan kalian, tetapi......”

Terry Fan tersenyum ambigu, lalu mencicip kopinya.

“Aku bukannya bermaksud untuk marah, ibu angkatmu sudah diselingkuhi oleh ayahmu, bisakah tradisi seperti ini tidak diturunkan ke generasi selanjutnya lagi?”

Willy Wang mengatakan yang sesungguhnya, jangan hiraukan apakah Valentine Li pernah berhubungan atau tidak, juga jangan bicarakan apakah dia sebenarnya masih berhubungan dengan Gordon Zhang atau tidak.

Sekalipun tidak ada apa-apa, ketika teringat kembali akan faktanya bahwa dia ditusuk oleh semua orang yang mengetahui keadaannya, Terry Fan sendiri juga tidak bisa menerimanya.

Dia pun tersenyum dingin di dalam hati: Apa yang Daisy Fang katakan itu benar, tidak peduli seberapa jelekpun Valentine Li, dia tetap saja tergolong sebagai sepotong pakaian bagus, bicarakan saja setelah mengenakannya untuk beberapa saat, lalu buang jika memang tidak bisa diterima. Lagipula aku juga sudah menghabiskan beberapa ratus ribu yuan, setidaknya sudah jauh lebih kuat dibandingkan Gordon Zhang.

Walaupun berpikir demikian dalam hati, namun Terry Fan tidak berani mengatakannya, terutama mengatakannya kepada orang seperti Willy Wang, dia juga ingin menghindari rasa ragu terhadap dirinya, hingga mungkin akan meragukan hubungan yang tidak jelas antara dirinya dengan Monica Li.

“Aku sudah memperhitungkan apa yang kamu katakan itu, jangan ungkit dia lagi, mari.” Terry Fan mengangkat gelas kopinya,”Mari kita bersulang dengan menggunakan kopi sebagai pengganti alkohol.”

Willy Wang juga mengangkat gelas kopinya dan bersulang, Mollie Ma kini berjalan ke sisi kirinya dan tersenyu,”Dua temanku ini, ini adalah kafe, jika ingin minum alkohol, datang ke Lantern Hotel besok, aku yang akan membayarnya!”

Walaupun hidup di satu kota yang sama, namun Willy Wang jarang sekali berkomunikasi dengan teman-temannya, dia biasanya juga jarang berhubungan dengan Mollie Ma, ketika melihatnya berdiri di sisinya, dia pun hanya bisa memaksa diri untuk tersenyum.

Terry Fan berbeda, dia tahu mengapa Mollia Ma datang, Mollie Ma bahkan memberikan lima ribu yuan kepadanya ketika berada di dalam toko, walaupun Mollie Ma pernah menggertaknya di masa lalu, namun sebagai seorang lelaki, dia setidaknya tidak boleh menunjukkan sikapnya yang berpikiran terlalu sempit ketika sedang berhadapan dengan Mollie Ma.

Sekalipun dia ingin memperhitungkan kesalahannya di masa lalu, dia juga seharusnya menargetkannya kepada suaminya, Kenneth Chen dan bukan dirinya.

Terry Fan kemudian tersenyum dan berkata kepada Mollie Ma,”Wanita cantik, silahkan duduk, apakah kamu masih ingin meminum sesuatu?”

Molli Ma dududk di sisi Terry Fan, salah satu tanganna sudah terlebih dahulu menyentuh kaki Terry Fan, dia tersenyum dengan tatapan yang memikat dan menggoda.

“Terrible, sepertinya kamu berbaur cukup baik di luar negeri, bahkan juga memiliki reputasi dan dapat bersantai di California Café, kapan kamu bisa membantu adik miskin seperti diriku ini?”

Mollie Ma bermaksud untuk diam-diam mengisyaratkan Terry Fan untuk tidak lupa bahwa pakaian yang sedang dia kenakan ini adalah pemberian dari Mollie Ma.

Willy Wang yang duduk di seberang tidak melihat tangan Mollie Ma yang sudah tergeletak di kaki Terry Fan, namun tatapannya yang tidak menganggap keberadaan siapapun itu sudah membuat Willy Wang merasa risih.

“Oh, maaf, tokoku akan segera tutup. Kalian berbincang saja dahulu.”

Willy Wang beranjak berdiri dan sedang bersiap-siap untuk berjalan menuju ke kasir, Mollie Ma kemudian berteriak,”Apakah kamu ingin bayar? Aku sudah membayar semuanya.”

“Ini...... Kalau begitu, terima kasih.” Willy Wang menganggukan kepalanya kepada Terry Fan,”Kalau begitu, aku pergi saja terlebih dahulu, telepon aku jika ada masalah lainnya.”

“Ok.”

Terry Fan awalnya inin mengantarnya sejenak, namun Mollie Ma yang duduk di luar itu sudah menghalangi jalannya, Willy Wang juga tidak berencana untuk menyuruhnya mengantarnya dan langsung bergegas menuju ke arah pintu.

“Wanita cantik, apakah sekebetulan itu?”

“Apanya yang kebetulan? Aku sering datang untuk minum kopi di sini ketika aku sedang tidak mempunyai kesibukan, namun aku tidak menyangka kamu juga akan datang kemari, sepertinya aku yang kurang peka, hingga menyogokmu di toko, lalu membuatmu merasa konyol?”

“Tidak, tidak.” Terry Fan tersenyum,”Aku akan mengatakan sesuatu yang sulit kamu percaya, ketika aku kembali kali ini, selain daripada Daisy Fang, serta psangan suami istri Willy Wang dan Monica Li, kamu adalah orang keempat yang membuatku merasakan kehangatan teman seangkatan, aku tentu saja merasa berterima kasih.”

Mollie Ma tidak tahu jelas seberapa baik Willy Wang dan Monica Li terhadap Terry Fan, namun permasalahan Valentine Li yang sudah meregistrasikan pernikahannya dengan Terry Fan sudah terlebih dahulu tersebar di grup teman oleh karena Daisy Fang.

Pada saat Mollie Ma pertama kali melihat Terry Fan, dia sudah menyadari bahwa dia berbeda dari sebelumnya, namun hanya berdasarkan dari penampilan luarnya, dia bahkan sudah terlihat jauh lebih liar dibandingkan di masa lalu, dia pasti sangat ahli dalam hal tersebut.

Semua orang selalu berkata bahwa pria akan mempelajari hal-hal buruk setelah menjadi kaya, sedangkan wanita harus terlebih dahulu mempelajari hal-hal buruk untuk menjadi kaya, ini pasti merupakan sebuah teori yang betul, namun tidak sepenuhnya.

Setelah Mollie Ma menikah dengan Kenneth Chen, kedua suami istri itu mengusahakan sebuah toko pakaian, namun mereka hanya hidup pas-pasan.

Di bawah keadaan tanpa harus mengkhawatirkan masalah makanan dan pakaian, ketertarikan Mollie Ma pun mulai tertuju kepada lelaki lain, selain daripada suaminya, kebetulan sekali, Terry Fan kini muncul.

Mollie Ma selalu merasa bahwa dia berhutang dengan Terry Fan di masa lalu, ditambah lagi dengan wanita secantik Valentine Li, dia pun ingin sekali langsung menikahi Terry Fan, jadi hatinya berdebar kencang, dia ingin sekali mendapatkan kesempatan untuk “menebus” semua kesalahan yang pernah dia lakukan terhadap Terry Fan.

Novel Terkait

His Soft Side

His Soft Side

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
Wanita Yang Terbaik

Wanita Yang Terbaik

Tudi Sakti
Perkotaan
2 tahun yang lalu
My Perfect Lady

My Perfect Lady

Alicia
Misteri
2 tahun yang lalu
Meet By Chance

Meet By Chance

Lena Tan
Percintaan
2 tahun yang lalu
Evan's Life As Son-in-law

Evan's Life As Son-in-law

Alexia
Raja Tentara
2 tahun yang lalu
Thick Wallet

Thick Wallet

Tessa
Serangan Balik
2 tahun yang lalu
Cinta Dan Rahasia

Cinta Dan Rahasia

Jesslyn
Kesayangan
3 tahun yang lalu
Beautiful Lady

Beautiful Lady

Elsa
Percintaan
2 tahun yang lalu