The Revival of the King - Bab 139 Kasih Yang Tak Ternilai

Setelah lama, Terry Fan baru tersadar, ternyata mereka melihat dekorasi rumah terlalu bagus, merasa tidak enak.

Sial, sikap Willy Wang membuatku sangat terkejut!

Terry Fan hampir berkeringat dingin di sekujur tubuhnya, saat ini baru tersenyum berkata : “Saudaraku, aku tidak mengatakan ucapan terima kasih lagi, aku tahu kalian tidak kekurangan uang, aku juga tidak menggungakan dekorasi ini sebagai balasan karena kalian menjaga nenekku beberapa tahun ini, benar-benar bukan bermaksud seperti itu.”

Willy Wang masih tidak melepaskan hal ini, kedua matanya melotot : “Kalau begitu apa maksudmu?”

Monica Li saat ini memotong, berkata : “Terry, kamu memang agak keterlaluan dalam melakukan hal ini. Beberapa hari ini ada tetangga yang sering mondar-mandir, semuanya berkata ada satu apartemen di gedung kita yang dekorasinya sangat bagus, tidak tahu orang kaya dari mana yang datang, semuanya tidak mengerti, juga tidak ingat ada orang yang begitu kaya di gedung ini.”

“Betul, aku dan Monica juga merasa aneh, siapa tahu hari ini begitu melihat, ternyata kamu mendekorasi rumah kami menjadi seperti itu.”

“Willy Wang, aku tahu, kalian merasa aku mengeluarkan banyak uang, tapi uang ini bagiku tidak berarti apa-apa.”

“‘Kamu membual saja, kalau punya uang beli sebuah rumah, untuk apa datang tinggal di rumahku? Dan juga, bagaimanapun kamu juga harus membeli sebuah mobil. Kamu mendekorasi rumah kami menjadi seperti ini, masih mengendarai motor listrik Monica, kamu ingin kita menaruh muka kita dimana?”

Terry Fan tersenyum berkata : “Aku pasti akan membeli mobil, hanya saja akhir-akhir ini terlalu sibuk.”

“Begini saja.” Willy Wang berkata : “Rumah itu bila kujual ke orang lain tidak sampai 500.000 RMB, bukankah kamu memiliki banyak uang? Kalau begitu kamu keluarkan 500.000 RMB membeli rumah itu! Nanti kita impas, kamu tidak berhutang pada kami, kami juga tidak berhutang padamu.”

“Saudaraku, kamu ini....”

“Willy Wang, kamu bicara sembarangan apa?” Monica Li menarik Willy Wang, berbalik dan berkata pada Terry Fan : “Kami tidak tahu sebenarnya kamu memiliki berapa banyak uang, tapi kami tahu, uang itu didapatkan dari ditukar dengan nyawamu. Kamu sudah menikah dengan Valentine Li, dia juga orang yang memiliki keinginan hati yang hampa yang sangat kuat, lagipula dia begitu cantik, bersedia menikah denganmu benar-benar bagus. Bila kamu memiliki uang, pertama seharusnya membelikannya sebuah rumah besar di kompleks Mutiara Sejahtera, jangan

membuatnya sedih.”

Monica Li dan Willy Wang, berfokus di toko kecil mereka, sama sekali tidak tahu dengan kejadian di luar, terlebih lagi mereka tidak masuk ke grup teman sekolah, jadi sama sekali tidak tahu semua yang terjadi di acara lelang.

Terry Fan bertanya : “Apa kalian pernah mendengar Villa Ocean Gunung Min?”

Willy Wang menganggukkan kepala.

Monica Li berkata : “Aku dengar sepertinya acara lelang hari ini, aku juga mendengar, ada orang asing yang memiliki tambang emas di luar negeri juga bersiap datang untuk ikut. Kenapa?”

“Temanku sudah membelinya dan memberinya padaku, selain itu masih memberiku uang tunai sebesar 3 juta RMB.”

Terry Fan tahu tidak peduli bagaimanapun mengatakannya pada mereka, dia menghasilkan banyak uang di luar negeri, Willy Wang dan Monica Li tidak akan percaya, jadi hanya bisa memberitahu semua kepalsuan yang dilihat orang pada mereka.

Willy Wang dan Monica Li saling berpandangan.

Willy Wang menyentuh kening Terry Fan : “Saudaraku, kamu tidak demam bukan?”

“Apa yang kukatakan adalah benar, hari ini nenek sudah keluar dari rumah sakit, aku sudah menjemputnya untuk tinggal di Villa Ocean Gunung Min, bila tidak percaya kalian telepon nenek, nenek tidak mungkin membohongi kalian.”

“Benarkah?” Monica Li menyenggol lengan Terry Fan dengan terkejut senang.

“Tentu saja benar, karena barusan pindah masuk, tidak ada persiapan, tunggu kebutuhan hidup sudah dibeli, aku akan mengundang kalian berdua datang menjadi tamu.”

“Sangat bagus!” Monica Li bertepuk tangan dengan bersemangat : “Kali ini kamu bisa dibilang benar-benar lepas dari penderitaan, aku dan Willy Wang bisa ikut menikmati keuntungan, lihat orang-orang bodoh di kelas itu, masih ada siapa yang meremehkan kita!”

Willy Wang memutar matanya pada Monica Li : “Kita hidupi kehidupan kita, siapa yang ingin mereka menghargai kita?”

Terry Fan tersenyum berkata : “Apa yang dikatakan Willy Wang benar, kita tidak perlu memedulikan mereka. Jadi, biaya untuk mendekorasi rumah kalian benar-benar tidak banyak, lagipula juga tidak sampai dua juta RMB, aku hari ini sudah bertanya, totalnya hanya 1.6 juta RMB.”

“Hanya 1.6 juta RMB?” Monica Li melihat Terry Fan sambil mengerjapkan mata : “Omonganmu ini, lebih besar dari Daisy Fang, harus diketahui, kami bisa membeli tiga rumah dengan uang sebanyak ini!”

“Monica, apa bisa tidak membicarakan masalah uang lagi, pertemanan di antara kita, mana bisa diukur menggunakan uang?”

Willy Wang berdiri di samping, Terry Fan tidak bisa mengatakannya dengan terang-terangan, hanya bisa menggunakan sebuah tatapan yang mendalam melihat Monica Li.

Artinya adalah, uang sebesar 50.000 RMB sangat penting bagimu, kamu tanpa ragu memberikannya padaku, aku bisa membeli Villa Ocean Gunung Min, apa masih peduli dengan uang 1.6 juta RMB ini?

Lagipula Terry Fan sangat mengerti, tidak peduli dia memiliki banyak uang lagi, tidak bisa mengembalikan uang 50.000 RMB itu pada Monica Li.

Saat ini bila ingin mengembalikan uang, bukanlah masalah tulus atau tidak tulus, melainkan akan membuat Monica Li merasa, Terry Fan sedang meremehkan uang 50.000 RMB nya itu.

Monica Li tentu saja mengetahui maksudnya, dia tersenyum sedikit, tidak berkata apa-apa lagi.

Ekspresi Willy Wang tetap muram, dengan tidak senang berkata : “Seperti kata pepatah, lebih baik memberikan ilmu memancing daripada memberi ikan! Kami berdua membuka sebuah restoran kecil, kamu membuat rumah kami menjadi seperti itu, bagaimana tetangga di kanan dan kiri akan melihat kami? Orang yang tidak tahu akan mengira kami mendapatkan uang dari memeras turis.”

Monica Li tertawa pahit berkata : “Hanya toko kecil kita ini, walaupun setiap hari memeras turis, juga tidak dapat menabung begitu banyak uang!”

“Itu yang aku bicarakan.” Willy Wang melanjutkan berkat : “Kamu berencana menggunakan begitu banyak uang, kenapa tidak berdiskusi dengan kami dulu sebelum melakukan dekorasi? Bila tahu dari awal kamu, bocah ini memiliki begitu banyak uang, aku benar-benar harus memerasmu, paling tidak dapat menyewa dua toko di sebelah, lalu membuka sebuah Foodcourt.”

Monica Li menyentuh sebentar lengan Willy Wang, merasa dia tidak seharusnya mengatakan ucapan seperti ini di saat ini, orang yang tidak tahu, akan mengira dia ingin memeras Terry Fan.

Terry Fan benar-benar iri pada mereka, jangan melihat mereka tidak memiliki uang yang banyak, namun dapat hidup tanpa rasa khawatir, lagipula hidupnya lebih kaya daripada orang biasa.

Bila memikirkan dirinya, walaupun sekarang dia sangat kaya raya, namun tidak ada wanita yang sepadan untuk dicintai di sisinya.

Yang lebih membuat hatinya gundah adalah, justru karena memiliki kekayaan ini, sekarang memiliki masalah internal dan eksternal, dari luar ada yang selalu mengintai, di dalam sesama saudara tidak damai, ini benar-benar seperti ucapan kuno : Orang miskin memiliki kesusahan orang miskin, orang kaya juga memiliki ketidakpuasan orang kaya.

“Benar, aku sudah memiliki pikiran ini dari dulu, hanya saja takut kalian tidak menerimanya, selalu merasa aku melakukan hal di luar kemampuanku demi gengsi, kalian kemari lihat.”

Terry Fan mundur ke luar toko, memanggil Willy Wang dan Monica Li untuk mengikutinya keluar, saat ketiganya berdiri di luar melihat gedung ini, Terry Fan berkata : “Deretan toko di pinggir jalan ini total tiga tingkat, satu tingkat di bawah adalah toko kecil yang menghadap jalan, tingkat dua dan tiga bersiap membuat sebuah restoran yang besar, aku sudah memikirkan namanya, namanya Restoran Mutiara Sejahtera, meminjam merek komplek ini, pasti bisa langsung sukses.

Monica Li menggelengkan kepala dengan tidak percaya : “Lantai dua ini seharusnya ada 3000 meter persegi, lantai tiga juga ada 2000 meter persegi lebih, jangan berkata restoran ingin dikemas dengan mewah, hanya mengecat melamin, memasang lantai, ditambah memasang lampu, meja dan kursi, harus mengeluarkan berapa banyak uang?”

Novel Terkait

Akibat Pernikahan Dini

Akibat Pernikahan Dini

Cintia
CEO
4 tahun yang lalu
Siswi Yang Lembut

Siswi Yang Lembut

Purn. Kenzi Kusyadi
Merayu Gadis
4 tahun yang lalu
Husband Deeply Love

Husband Deeply Love

Naomi
Pernikahan
4 tahun yang lalu
Satan's CEO  Gentle Mask

Satan's CEO Gentle Mask

Rise
CEO
4 tahun yang lalu
Half a Heart

Half a Heart

Romansa Universe
Romantis
4 tahun yang lalu
Everything i know about love

Everything i know about love

Shinta Charity
Cerpen
5 tahun yang lalu
Villain's Giving Up

Villain's Giving Up

Axe Ashcielly
Romantis
4 tahun yang lalu
Precious Moment

Precious Moment

Louise Lee
CEO
4 tahun yang lalu