The Revival of the King - Bab 281 Tangisan Tak Terbendung

Terry Fan menyadari, penilaian yang diberikan oleh Penny Zhou pada Valentine Li ini, bisa dikatakan sangat dalam, dan sangat tepat.

Semua ini, hanya karena Valentine Li yang mengganti nama perwakilan perusahaan yang sah dengan sangat terburu-buru, apalagi tadi alasannya tidak ingin meninggalkan kantor ini.

Dari segi lain juga bisa dipahami sebagai, Penny Zhou bukan saja sangat sensitif, tetapi dia sangat teliti dan juga memiliki toleransi yang kecil.

Terry Fan berpikir seperti ini di dalam hatinya, tetapi dia tidak mengatakannya.

Kemudian melalui tatapannya, Penny Zhou sudah bisa menebak apa yang ada di dalam benak pria itu, dia segera menjelaskannya dan mengatakan: “Terry Fan, kamu jangan berpikir kalau aku memiliki toleransi yang sangat kecil, dan juga sangat sensitif, seolah-olah aku sedang cemburu dengannya. Dia adalah istri sahmu, sekarang kamu sudah menjadi perwakilan sah, aku bahkan tidak berpikir untuk kembali dengan ayahmu, untuk apa aku berebut dengannya?

Aku juga percaya.

Meskipun tidak sengaja menyembunyikan hal tersebut, tetapi aku tidak mengatakan apapun! Mengapa apa yang ada di dalam benakku, bisa terlihat semua olehnya?

Terry Fan kemudian menjelaskan: “Tidak, aku hanya tidak menyangka, mengapa kamu bisa menilai orang setepat ini?”

“Selain dirimu, siapa pun yang kunilai selalu tepat!” Penny Zhou kembali melihatnya, berikutnya dia menghela napas dan mengatakan: “Pertama kali salah menilaimu, adalah tidak menyangka kalau kamu bisa menjadi orang sehebat ini; kedua kalinya salah menilaimu, aku tidak tahu kalau kamu bisa sangat kejam; ketiga kalinya salah menilaimu, aku tidak menyangka kamu bisa tetap bertahan demi kebaikan,; keempat kalinya salah menilaimu, aku tidak tahu kamu sangat baik. Bisa disimpulkan, hanya di hadapanmu, aku selalu salah.”

Benar sekali, mungkin kamu masih tidak menyangka, karena ayahku, aku sudah melepaskanmu, tetapi aku tidak melepaskan suami dan juga anakmu.

Meskipun kali ini aku pergi dan mungkin tidak kembali, anakmu sekarang sudah di selingkuhi, kemudian harta suamimu yang tidak seberapa itu, kedepannya juga akan didapatkan kembali oleh Mike.

Berikutnya kita akan melihat bagaimana penampilanmu.

Jika penampilanmu lumayan, aku akan membiarkanmu hidup dengan dipenuhi oleh penyesalan tetapi masih dalam keadaan terpandang.

Jika kamu berpenampilan buruk, aku akan membuatmu sadar, tetapi kamu akan sangat menderita, sampai kamu berpikir tidak ingin hidup.

Terry Fan kemudian mengibaskan tangannya: “Direktur Zhou, kamu terlalu banyak berpikir, sebenarnya aku selalu seperti ini, hanya saja posisimu yang berbeda, tentu saja perasaan hatimu akan ikut terpengaruh, sehingga cara menilaimu juga menjadi terpengaruh dan muncul banyak kesalahan.”

“Mengenai hal ini aku juga tidak menolaknya, kamu bukan orang yang gampang berubah, hanya saja di dunia ini sudah banyak orang yang gampang berubah, oleh karena itu aku menjadi suka menilaimu dengan cara seperti itu, itu karena selamanya aku tidak akan pernah berhasil memahami dirimu yang sesungguhnya.”

“Kalau begitu bagaimana dengan sekarang?”

“Penilaian diriku untuk dirimu sukup dengan 2 kata ini?”

“Apa itu?”

“Lapang dada!”

Terry Fan kemudian tertawa tidak enak hati: “Jangan diteruskan lagi, nanti ketika aku keluar aku jadi tidak mengenal diriku sendiri.”

“Kamu sudah mengatakan hal yang terlalu jauh, kita lebih baik membahas istrimu.”

Penny Zhou sekarang tidak lagi menggunakan panggilan “Valentine Li”, dia terus menerus menggunakan panggilan “Istrimu”, dari sini bisa disimpulkan, Valentine Li benar-benar membuatnya kebingungan.

Terry Fan sama sekali tidak mengeluarkan suara, dia hanya melihat Penny Zhou dengan tenang.

Penny Zhou kemudian bertanya: “Apa kamu tahu alasannya bersikap buru-buru seperti itu, mengganti nama ayahmu dengan nama dirimu?”

“Mengapa?”

“Kamu jangan berpikir kalau dia takut aku akan kembali dengan ayahmu, kemudian menjaga kekayaan keluarga demi dirimu, agar tidak sampai jatuh ketanganku untuk yang kedua kalinya, dan karena itu dia mengubahnya menjadi namamu. Melainkan karena percakapanmu dengan orang-orang di bawah sana, kami sudah mendengarnya.”

“Oh.”

“Mobilku sudah ditabrak sampai hancur olehmu, kamu kemudian meminta begitu banyak orang untuk berjaga-jaga di rumah, hatinya saat itu sudah sangat khawatir, belakangan dia kemudian mendengarmu mengatakan, lawanmu ternyata adalah Biro Intelijen Barat, meskipun semalam kamu menelepon dan mengatakan kalau kamu baik-baik saja, tetapi dia merasa meskipun kamu hebat, jika kamu sudah berada di bawah pengawasan Biro Intelijen Barat, maka kamu pasti ada mati, hanya waktu yang menjadi masalahnya.”

“Rupanya seperti ini ya?”

“Inilah alasannya mengapa dia segera mengubah nama ayahmu menjadi namamu.”

“Aku paham.”

“Pagi tadi ketika dia mengatakan hal ini pada ayahku, waktu itu aku sudah menyadari hal ini, hanya saja aku merasa ketika dia melakukan hal ini, juga untuk melindungi dirinya sendiri, oleh karena itu aku pun tidak mengatakan apapun, makanya ketika aku menelepon, aku juga ingin mengatakan hal ini.”

Terry Fan kemudian mengangguk.

“Tetapi barusan sekembalinya dari pengurusan nama tersebut, dia melihatku duduk ditempat ini, setelah aku menjelaskan semuanya padanya, dia sama sekali tidak terlihat senang, dia tidak merasa kalau aku datang untuk membantunya, malah dia tetap bersikeras tidak ingin meninggalkan tempat ini, jelas sekali dia sedang berpura-pura bodoh, dia ingin aku sadar diri, kemudian mencari alasan untuk meninggalkan tempat ini. Aku benar-benar tidak menyangka, dia bahkan mulai mewaspadai diriku.”

“Meskipun mewaspadai dirimu juga bukan hal yang salah, tetapi tidak ada gunanya juga!”

“Apa yang kamu katakan,” Penny Zhou tidak paham dan bertanya: “Dia tidak salah bersikap waspada padaku?”

“Meskipun dia tahu kamu dan ayah sudah bercerai, tetapi jika nama perwakilannya tidak diubah, begitu terjadi hal-hal yang buruk pada diriku, asalkan kamu kembali dengan ayahku, sebagian dari harta Fan's Corp. Tetap akan ada bagianmu!”

Penny Zhou kemudian mengangguk: “Benar sekali, aku tidak berpikir sejauh ini, tetapi dengan kecerdasannya, dia tentu sudah memikirkannya.”

“Tetapi yang tidak terpikir olehnya adalah, perceraian dengan ayahku, hanya tertera di atas perjanjian itu, kita sama sekali tidak pergi ke kantor catatan sipil untuk mendapatkan surat pernyataan cerai, bisa dikatakan, tidak peduli seperti apa kamu menjelaskannya padaku, kamu masih adalah istri sah ayahku.”

Penny Zhou menatap Terry Fan dan kehilangan kata-katanya.

“Ini berarti, meskipun sekarang namanya sudah diganti, jika terjadi sesuatu padaku, kamu tetap bisa menggunakan statusmu sebagai istri sah ayahku, bukan hanya bisa melindungi hak hak ayahku, tetapi kamu juga bisa menggunakan statusmu sebagai ibu tiriku, mendapatkan bagian dari hartaku. Tidak seperti yang dipikirkan olehnya, kamu tidak mendapatkan apapun, ayahku sendiri karena struk, tidak akan sanggup melindungi hak-haknya.”

Penny Zhou kemudian menundukkan kepalanya, air matanya berkucuran.

Di saat ini, rasa terima kasihnya pada Terry Fan, seperti sudah bisa diganti dengan nyawanya sendiri.

Terry Fan kembali melanjutkan: “Aku membiarkanmu duduk di sini, agar kamu bisa memahami satu hal, ketika aku masih hidup, selamanya kamu adalah ibu angkatnya; jika terjadi sesuatu yang buruk padaku, kamu juga tetap adalah seseorang yang harus dihormati olehnya. Tidak peduli keluarga Fan, maupun Fan's Corp., selamanya dia tetap tidak ada bisa bersikap arogan.

Penny Zhou kemudian mengeluarkan tisu yang ada di dalam kotak, setelah menghapus air matanya dia kemudian mengangkat wajahnya dan mengatakan pada Terry Fan: “Meskipun aku tidak berharap kamu keluar negeri, tetapi karena kamu sudah membulatkan tekadmu, akupun tidak akan berusaha mengubah pendirianmu, yang ingin kukatakan adalah, kamu pergilah dengan tenang, kamu juga harus kembali dengan selamat, masalah di rumah dan di perusahaan kamu tidak perlu mengurusinya, aku bisa membereskan semua masalah, termasuk hubunganku dengan istrimu.”

“Inilah yang ingin aku dengarkan darimu, dan masih ada satu hal, jika anakmu membutuhkan bantuan, kamu bisa menggunakan dana dari perusahaan, masalah ini nanti akan kuberi tahu pada Valentine Li.”

“Tidak usah.”

“Oh, benar sekali, tadi ketika aku baru keluar dari kantor polisi, aku sudah kembali ke rumah, ayahku memberitahuku, dulu dia juga menyimpan sedikit uang di sisinya, itu juga adalah uang yang waktu itu kamu inginkan ketika berada di rumah sakit. Melihat sekarang keadaanmu yang kurang baik, dia ingin menyerahkan uang itu padamu, aku......”

Tidak menunggu Terry Fan menyelesaikan perkataannya, Penny Zhou kemudian menangis dengan sangat keras, wanita itu kemudian berlari dan masuk ke dalam ruang istirahat menangis keras dan mengunci dirinya di dalam sana.

Ella Chen yang duduk di depan pintu mendengarnya: wow, benar-benar sangat aneh, tidak bersuara untuk waktu yang lama, sekali bersuara, langsung membuat calon mertuaku menangis sejadi jadinya?

Novel Terkait

Uangku Ya Milikku

Uangku Ya Milikku

Raditya Dika
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
Half a Heart

Half a Heart

Romansa Universe
Romantis
2 tahun yang lalu
Beautiful Love

Beautiful Love

Stefen Lee
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Because You, My CEO

Because You, My CEO

Mecy
Menikah
2 tahun yang lalu
Menantu Hebat

Menantu Hebat

Alwi Go
Menantu
2 tahun yang lalu
Antara Dendam Dan Cinta

Antara Dendam Dan Cinta

Siti
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Milyaran Bintang Mengatakan Cinta Padamu

Milyaran Bintang Mengatakan Cinta Padamu

Milea Anastasia
Percintaan
2 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu