Inventing A Millionaire - Bab 16 Cara-Cara Manusia

“Sepuluh persen lebih tinggi,”ucap Nova Ji dengan sesegera mungkin tanpa sedikitpun maksud untuk menyembunyikannya.

“Masih boleh-boleh saja, tidak tergolong terlalu tinggi.” Robert Huo kemudian lanjut bertanya,”Kalau begitu, apa yang ingin kamu lakukan sekarang, menerima persyaratan mereka?”

Nova Ji menatapnya, setelah setengah menit berlalu, pada saat Gaby sudah mearipkan semua caturnya dan memanggil Robert Huo untuk melanjutkan ronder berikutnya, ia kemudian bertanya,”Jika diganti dengan dirimu, apa yang akan kamu lakukan?”

“Aku?”Robert Huo berpaling, Gabu sudah terlebih dahulu menjalankan catur hitamnya, ia mengambil catur putihnya dan meletakannya secara sembarangan, lalu berkata,”Jika kalian sudah pergi, ini artinya kalian sudah kehilangan kesempatan dan terjatuh ke dalam permainannya. Jika diganti dengan diriku, aku akan memikirkan cara untuk menutupi informasi internal mengenai keperluan perusahaan terhadap barang ini, lalu menyebarkan informasi melalui jalur kecil bahwa kamu sudah membangun koneksi dengan kedua pemasok lainnya. Hal ini mungkin saja akan merebut pencapaianmu, jadi kamu akan emosi, tentu saja akan kembali mendapatkan inisiatifnya.”

Nova Ji tercengang mendengarnya. Ia tidak pernah memikirkan cara yang Robert Huo katakan, bahkan dapat dikatakan benar-benar tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Karena perusahaan sangat memerlukan produk ini, mereka tidak akan bisa menemukan penggantinya dalam waktu yang singkat.

Cara yang dapat ia pikirkan hanyalah langsung meninggikan harganya dan membelinya.

Jika hal ini terjadi pada hari-hari bisa, Nova Ji pasti hanya akan mengendus ketika mendengar cara yang Robert Huo sampaikan. Namun ia kini tidak langsung menuturkan isi pikirannya, melainkan bertanya setelah mempertimbangkannya,”Mengapa harus bertindak seperti ini?”

“Karena hanya Ji’s Corp. yang memerlukan produk ini di dalam negeri untuk sementara waktu, bahkan sangat tergesa-gesa memerlukannya, jadi Perusahaan Dagang Donglai menggunakan cara seperti ini untuk menekan kalian meninggikan harganya. Namun sebaliknya, demi memenuhi permintaan Ji’s Corp., Perusahaan Dagang Donglai juga sudah melakukan pemasukan dalam jumlah yang sangat besar. Jika Ji’s Corp. sudah tidak menginginkannya, maka mereka juga akan mengalami kesulitan untuk menjualnya dalam waktu dekat. Demi memasukkan semua barang ini, Perusahaan Dagang Donglai sudah meminjam uang dalam jumlah besar dengan batas waktu satu minggu. Jika kalian menunda sehari, maka tekanan mereka juga akan semakin besar. Jadi, hal yang harus kamu lakukan adalah menghadirkan tekanan bagi mereka, sama halnya seperti apa yang mereka lakukan kepadamu.”

Robert Huo menjelaskannya dengan sangat mendetil, hanya orang bodoh yang tidak bisa memahaminya.

“Jika mereka tidak tertipu?” Tanya Nova Ji.

Robert Huo tersenyum dan berkata,”Jika Departemen Humas Ji’s Corp. tidak bisa merealisasikan informasi seperti ini, silahkan bubarkan saja.”

Nova Ji tidak mengelak, karena apa yang Robert Huo katakan itu benar.

Ji’s Corp. kebetulan juga merupakan satu dari lima puluh perusahaan terdepan tingkat nasional, bagaimana dengan posisi Perusahaan Dagang Donglai?

Mereka hanyalah sebuah perusahaan pemasok bahanbaku saja, aset mereka mungkin hanyalah satu hingga dua miliyar yuan, masih berjarak sangat jauh dibandingkan Ji’s Corp.

Jika permaslaahan setingkat ini tidak dapat diselesaikan, maka Departemen Humas sudah boleh dibubaran.

Jika Departemen Humas benar-benar bisa merealisasikan kabar tersebut, Nova Ji harus mengakui bahwa cara Robert Huo ini tentu saja adalah cara yang paling tepat untuk menghadapi Perusahaan Dagang Donglai!

Tidak ada cara yang lebih baik dibandingkan memperlakukan pihak lawan dengan cara yang mereka gunakan sendiri.

Saat ia melihat Robert Huo dengan tatapan aneh, ekspresinya juga mengalami perubahan yang sangat besar.

Sikap Shawn Li sebelumnya menunjukkan bahwa ia benar-benar sangat konyol hingga ia tidak pantas menjadi seorang supir. Namun penampilan Robert Huo saat ini mengubah segalanya.

Bagaimana ia bisa memikirkan cara ini!

Terlebih lagi, bagaimana ia bisa tahu bahwa Perusahaan Dagang Donglai akan meningkatkan harganya?

Ini adalah dua pertanyaan yang ingin sekali diajukan oleh Nova Ji.

Dalam menghadapi hal ini, Robert Huo menjelaskan,”Kekuatan internet itu jauh lebih besar dibandingkan dengan apa yang kalian bayangkan, banyak sekali permasalahan yang kalian anggap sebagai rahasia sebenarnya dapat dicari di internet, ini adalah kesimpulan yang bisa didapatkan hanya dengan melakukan analisis di internet.”

Nova Ji tidak mengelak, sesuai dengan apa yang Robert Huo katakan, tidak peduli apakah permasalahan mengenai keperluan Ji’s Corp. terhadap bahan baku tersebut, ataupun jumlah produk yang masuk ke Perusahaan Dagang Donglai atau bahkan pinjamannya, semua informasi itu bisa didapatkan melalui permintaan informasi dari pihak resmi.

Namun tanpa adanya pikiran berbisnis yang cukup, siapa yang mungkin akan mengecek hal-hal ini?

Seperti permasalahan pinjaman, sepertinya tidak ada satupun orang di dalam Ji’s Corp. yang akan memikirkan darimana uang yang didapatkan Perusahaan Dagang Donglai untuk mendapatkan uang sebanyak itu dan membeli bahannya.

Namun seorang supir yang sebelumnya selalu ditertawai banyak orang itu berhasil mengeceknya, bahkan menemukan cara yang sangat hebat untuk mengelaknya!

Jika hal ini diketahui oleh orang-orang di perusahaan, sepertinya rahang bawah merekapun akan langsung terlepas.

Nova Ji akan dianggap sebagai ancaman langsung oleh keluarga ini. Kemampuannya sudah terbukti.

Ia kini harus mengakui, ia sepertinya sudah menyepelekan supir ini.

Ia bahkan mampu menyelesaikan permasalahan yang sulit ia selesaikan dengan sangat mudah.

Sangat hebat!

“Aku kini merasa sangat penasaran, apakah dirimu yang cerdas sekarang ini adalah orang yang sama dengan dirimu yang bodoh sebelumnya?” Tanya Nova Ji.

Perasaan Robert Huo langsung tertegun mendengar pertanyaannya, untung saja ia cukup bijaksana, eksrpesinya juga tidak terlihat berubah. Ia tetap bermain weiqi bersama Gaby dengan tenang dan menjawab juga pada saat yang bersamaan,”Pohon yang semakin tinggi akan semakin mudah dijatuhkan, bagaimana kamu bisa melihat jelas angin yang bertiup jika kamu tidak bersikap sedikit lebih bodoh.”

Nova Ji langsung tercengang mendengarnya, ucapannya ini membuatnya sulit sekali menebak siapa yang sedang ia bicarakan.

Apakah ia sedang membicarakan dirinya?

Atau membicarakan dirinya sendiri?

“Jangan terus memikirkan hal-hal yang tidak berguna itu lagi, selesaikan urusan yang seharusnya kamu selesaikan, aku akan pergi bekerja besok,”Robert Huo memperingatkannya.

“Baik. Aku akan pergi terlebih dahulu,”Nova Ji menjawabnya dengan singkat dan langsung melangkah pergi.

Ada banyak sekali hal yang harus ia selesaikan saat ini, sekalipun ia merasa sangat penasaran terhadap kebijaksanaan Robert Huo yang tiba-tiba meledak, namun ia tidak akan menanyakannya terlebih dahulu untuk sementara waktu.

Jika ia tidak segera menyelesaikan urusan Perusahaan Dagang Donglai, maka orang lain mungkin saja menggunakan kelemahannya ini.

Setelah Nova Ji pergi, Robert Huo pun tersenyu, berdasarkan reaksi Nova Ji, sepertinya langkahnya yang satu ini tidak terlalu buruk.

Semakin cepat ia mengurusi Keluarga Ji sebagai kapalnya, maka ia akan semakin mudah mendekati Keluarga Huo.

Nova Ji yang sudah kembali ke mobil kemudian mengeluarkan ponselnya dan menelepon Direktur Departemen Humas,”Direktur Ma, segera tutup semua informasi mengenai keperluan kantor pusat perusahaan terhadap bahan baku tersebut, aku tidak peduli mengenai cara apapun yang kalian gunakan, dalam waktu enam jam, aku tidak mau melihat segala jenis informasi yang bersangkutan lagi di internet. Selain itu, cepat hubungi pihak media yang tidak terlalu terkenal dan sebarkan sebuah berita yang sangat penting, karena hubungan kerja sama pemebelianku dengan Perusahaan Dagang Donglai berjalan kurang lancar. Vice GM Casey Li menekan dirku yang merupakan bagian dari keluarga cabang. Kini sedang bersemangat bekeraj sama dengan dua pemasok bahan baku lainnya, merkea diestimasikan akan segera menadatangani kontraknya dalam waktu dua hari.”

Sisi lain panggilan menghening sejenak, lalu terdengar suara seorang lelaki,”GM Ji. Apakah kita tidak perlu menyampaikannya kepada Vice CEO Ji dahulu sebelum mengatakannya?”

“Aku sudah menyuruhmu untuk segera melakukannya! Aku akan membahasnya dengan Vice CEO Ji, kamu tidak perlu menghiraukannya!” Ucap Nova Ji dengan nada bicara yang dingin.

“Baik, aku paham.”

Setelah memutuskan panggilannya, Nova Ji mengangkat kepalanya ke arah luar jendela dan melirik ke arah rumah kecil milik Robert Hu.

Lelaki ini benar-benar sudah memberikan terlalu banyak rasa kejut untuknya hari ini. Sulit baginya untuk tidak memikirkannya.

“Kendarakan mobilnya kembali ke perusahaan!” Perintah Nova Ji.

Sang supir mengiyakannya, menginjak pedal gas, mobil Maybach pun langsung perlahan pergi menjauh.

Ketika sore hari tiba, Eugene Ning pun kembali.

Derry Huang sudah menyetujui semua persyaratannya, bahkan memberikan biaya rekrut sebesar seratus ribu yuan ketika mendengar Robert Huo bersedia membantu prosedur rekrut.

Sambil membawa setumpuk dokumen, Eugene Ning yang tidak paham akan toko online pun tercengang menatap Robert Huo.

“Kakak ipar, kakak ipar sayang, kakak iparku......”

Robert Huo merasa sangat jijik dengannya, sehingga ia hanya bisa membantunya untuk mengisi dokumen registrasi. Tautan ini memang sedikit merepotkan dan perlu diurusi oleh mereka yang lebih paham terhadap toko Taobao.

Namun sekalipun dokumen sudah diisi dengan lengkap, pihak yang bertugas tetap saja memerlukan waktu setidaknya satu minggu untuk mengulasnya kembali.

Saat mendengar proses pengulasan hanya akan selesai dalam waktu satu mingu, Eugene Ning pun melompat cemas, ia kini benar-benar ingin langsung membuka toko onlinenya.

Robert Huo tersenyum dan berkata,”Apakah kamu tahu kamu tidak seharusnya tegesa-gesa dalam bertindak, terlebih lagi, uang dari toko yang kamu buka saat ini saja belum kamu terima, apa gunanya sekalipun langsung selesai diulas. Waktu satu minggu ini kebetulan cukup untuk melakukan rekrut dan publikasi, pada saat sedang merekrut pekerja, aku akan sekaligus mengusuri tokomu di sini.”

Pada saat Natalie Ning kembali, ia kebetulan melihat adiknya sedang mempertanyakan permasalahan pembukaan toko kepada Robert Huo, Robert Huo menjelaskannya tanpa rasa sepele dan membuatnya terlihat sangat harmonis.

Ia pun tersenyum tanpa ia sadari, pemandangan seperti ini benar-benar terlihat sangat indah, membuat hatinya kini penuh dengan rasa bahagia.

“Kak.” Eugene Ning berpaling dan menyapanya, lalu kembali menanyakan permasalahan publikasi kepada Robert Huo.

“Sudah, aku sudah menjelaskan cukup banyak hal kepadamu, ia beranjak ke sisi Natalie Ning dan bertanya,”Anak yang satu ini membuatku tidak sempat makan, bagaimana kalau kita pesan mie daging kambing?”

Novel Terkait

Mata Superman

Mata Superman

Brick
Dokter
2 tahun yang lalu
Menunggumu Kembali

Menunggumu Kembali

Novan
Menantu
2 tahun yang lalu
Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Shuran
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Cinta Yang Tak Biasa

Cinta Yang Tak Biasa

Wennie
Dimanja
2 tahun yang lalu
The Richest man

The Richest man

Afraden
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Beautiful Love

Beautiful Love

Stefen Lee
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Mi Amor

Mi Amor

Takashi
CEO
3 tahun yang lalu
Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Renita
Balas Dendam
3 tahun yang lalu