Inventing A Millionaire - Bab 66 Kemampuan

Ada yang puas ketika mendengarnya, ada juga yang semakin tidak puas ketika mendengarnya.

Fernaldy Fang memang dari awal tidak bisa menang darinya, tetapi sekarang ketika mendengar perkataan guru perempuan itu, tidak bisa menahan diri untuk berdiri dan berkata: “Bagaimana caramu berbicara! Kenapa tidak sebanding dengan mereka? Apakah menyumbang ribuan Rmb itu sudah hebat!"

Lalu Freya Gu mengikuti berkata: “Guru Wang, sumbangan anak-anak memang lebih sedikit, tapi ini juga sedikit ketulusan. Kurasa, tidak seharusnya menilai ketulusan dari sedikit banyak uang yang disumbang.”

"Aku tidak setuju dengan apa yang dikatakan orang tua ini. Karena ada yang menyumbang lebih banyak dan lebih sedikit, dan sudah seharusnya menggunakan ini untuk merangkingnya. Apakah menyumbang banyak malah tidak mendapatkan kesempatan, menyumbang sedikit, akan mendapatkan kesempatan dengan alasan yang kamu katakan tadi? Kalau seperti itu, ini namanya tidak adil.” Kata Ibu Clarissa Tang.

Freya Gu memang bukanlah orang yang suka berdebat dengan orang lain, ditambah lagi beberapa tahun yang lalu suaminya meninggal dalam kecelakaan mobil. Seorang wanita menopang seluruh keluarga.

Tidak hanya harus menjaga orang tua kedua belah pihak, tetapi juga harus menjaga kesehatan anak-anak dan pendidikan anak-anak, karena sudah terlalu lelah, dia menjadi kurang percaya diri untuk berdebat dengan orang lain.

Begitu Ibu Clarissa Tang berbicara, Freya Gu langsung menundukkan kepala dan tidak mengatakan apa-apa.

Dan ayahnya Erick Ma, merasa malu untuk berdebat dengan Freya Gu, seorang ibu tunggal yang sangat cantik, jadi dia mengarahkan jari ke Fernaldy Fang yang terlihat lebih mudah ditindas.

“Kamu adalah ayahnya Chris Fang, benarkan? Apa pekerjaanmu?” Tanyanya.

“Memplester di lokasi konstruksi, kenapa?” Fernaldy Fang bertanya.

Terdengar suara cemooh dari dalam kelas, meskipun mereka tidak tahu banyak tentang real estat, tapi mereka juga tahu bahwa memplester di lokasi konstruksi adalah pekerjaan yang sangat umum dan termasuk dalam kategori tukang.

Meskipun gaji seorang tukang saat ini tidak rendah, tapi satu bulan beberapa ribu Rmb termasuk apa?

Tidak hanya kasar, kotor, dan melelahkan, tapi akan malu ketika mengatakannya.

“Kenapa?” Guru Wang tepat waktu berkata: “Apakah kamu tahu apa pekerjaan Ayahnya Erick Ma? Dia adalah seorang eksekutif dari sebuah perusahaan besar, berpenghasilan empat sampai lima juta Rmb setahun, dan dia lulusan dari Universitas Oxford yang sebenarnya. Ayah Erick Ma, aku ingat sebelumnya kamu pernah mengatakan bahwa kamu bisa mendapatkan promosi dan kenaikan gaji dalam beberapa bulan, kan? "

“Ya, tapi tidak bertambah banyak, sebulan hanya bertambah dua tiga puluh ribu Rmb saja.” Ayahnya Erick Ma berkata dengan rendah hati, tapi matanya tidak bisa menahan rasa puasnya, tapi mengkhianati emosi yang sebenarnya.

Banyak orang tua lainnya memandang dengan iri, satu bulan dengan gaji tujuh hingga delapan puluh ribu Rmb, ditempat ini sekarang tidak ada yang bisa menandinginya.

"Adapun kamu, berapa banyak uang yang dapat kamu hasilkan dalam sebulan untuk memplester di lokasi konstruksi? Terus kalau mencapai sepuluh ribu Rmb, kenapa pula? Ditambah lagi, lingkungan perkerjaan ini, bisakah dibandingkan? Jadi aku meminta kamu belajar dari Ayahnya Erick Ma, apakah itu salah?” Kata Guru Wang dengan intimidasi.

Wajah Fernaldy Fang memerah, bukan karena dia malu karena dikatai orang, tapi karena dia marah.

Dia yang sebulan tujuh puluh sampai delapan puluh ribu Rmb sebulan berani pamer di hadapannya? Apakah belum pernah dilempari dengan uang?

Ketika Fernaldy Fang sangat marah hingga ingin memberitahukan identitasnya, Robert Huo berdiri dan berkata: "Dominusilluminatiomea."

Dia tiba-tiba mengucapkan bahasa asing yang aneh, membuat semua orang bingung, apa-apaan ini?

Termasuk ayahnya Erick Ma, dia juga bingung.

Saat Guru Wang hendak berbicara, Robert Huo berkata: "Ini adalah kalimat dalam bahasa latin, artinya Tuhan adalah terangku. Itu berasal dari Mazmur 27:1 di dalam Alkitab."

Ayahnya Erick Ma mengerutkan bibirnya berkata: “Apa gunanya bisa berbahasa latin? Apakah itu menunjukkan kamu sangat hebat?”

Robert Huo sedikit menggelengkan kepalanya, berkata: "Tidak menunjukkan betapa hebatnya aku, tapi kamu adalah lulusan Universitas Oxford, seharusnya kamu mengetahui kalimat ini."

"Mengapa Aku harus tahu?"

"Karena kalimat ini adalah motto Universitas Oxford."

Suara Robert Huo terdengar tenang, tetapi seluruh kelas dengan cepat menjadi tenang kembali. Banyak orang menatapnya dengan takjub, dan kemudian menatap ke arah Ayahnya Erick Ma.

Ayahnya Erick Ma tertegun, Moto Universitas Oxford?

Dengan cepat wajahnya memerah, seorang alumni tapi tidak mengetahui motto sekolah, jelas sedikit menarik.

Dia tanpa sadar berkata: "Bagaimana mungkin aku tidak tahu bahwa ini adalah moto sekolah, maksudku, apa hubungannya dengan kamu."

"Tidak terlalu berhubungan, tapi kebetulan aku pernah belajar di Universitas Oxford. Karena kamu juga, tentu aku sangat penasaran, kamu tahun berapa masuk sekolah? Apakah saat Tuan Louis Richardson menjadi kepala sekolah?" Tanya Robert Huo.

Semua orang menatap Robert Huo dengan heran, pria yang menghadiri pertemuan orang tua untuk pertama kalinya, teryata juga pernah belajar di Universitas Oxford?

Ayahnya Erick Ma mengangguk cepat dan berkata: "Benar benar, sewaktu Tuan Louise Richardson ..."

"Oh, maaf. Aku salah ingat." Robert Huo menyela dan berkata, "Louise Richardson menjabat sebagai Kepala sekolah Universitas Oxford tahun 2016, dan merupakan kepala sekola wanita pertama di universitas ini selama hampir delapan abad. Kamu bahkan tidak tahu jenis kelamin kepala sekolah, jika aku menanyakan siapa mentormu, mungkin kamu juga tidak terlalu tahu.”

Wajah ayahnya Erick Ma sudah semerah wajah pantat monyet, dia mana tahu nama ini ternyata adalah seorang perempuan!

Di dalam mata Robert Huo, dia melihat sedikit kesinisan, itu adalah ejekan untuknya.

Dalam hati sudah sangat kesal, tapi Ayahnya Erick Ma tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Karena dia memalsukan kelulusannya di Universitas Oxford, dia mencari Organisasi Universitas internasinal yang terkenal, dan menghabiskan waktu dua tahun di sana, lalu memperoleh bukti kelulusan.

Dia bahkan tidak tahu bahwa Robert Huo adalah orang yang mendapatkan beasiswa Rhodes saat itu .

Beasiswa ‘Penghargaan Pascasarjana Internasional’ yang disebut Beasiwa Rhodes, setiap tahun akan memilih 80 orang yang terbaik dari seluruh dunia untuk melanjutkan gelar master atau doktor di Universitas Oxford.

Robert Huo berhasil terpilih menjadi salah satunya. Tapi dia menolak, alasan sangat sederhana.

Studinya adalah untuk pengembangan industri keluarganya menjadi lebih baik, baik gelar master atau doktor tidak penting baginya.

Di hadapannya, Ayahnya Erick Ma memamerkan gelarnya dari Universitas Oxford. Itu suatu lelucon baginya!

Semua orang tertegun, tidak ada yang berani berbicara saat ini, bahkan Ibunya Clarissa Tang yang dingin dan modis, duduk dengan baik dan patuh.

Tidak ada yang tahu asal usul Robert Huo, Natalie Ning sebelumnya menghadiri pertemuan orang tua, tidak terlalu jelas mengatakan saat ditanya tentang suaminya.

Sekarang, mereka tidak bisa tidak berpikir, bahwa latar belakang pria ini sangat hebat?

Tapi kenapa istrinya setiap hari naik sepeda listrik mengantar anaknya kesekolah?

“Mungkin sebagian dari kalian meremehkan profesi Tuan Fang. Tapi menurutku, tidak ada yang salah dengan pekerjaan memplaster di lokasi konstruksi. Meskipun pekerjaannya sangat kasar dan melelahkan, bahkan kotor, tapi setiap sen yang dia hasilkan bergantung pada tangannya. Dan aku, meskipun adalah Asisten GM di sebuah perusahaan, mungkin gajiku sedikit lebih tinggi dari dia, tapi aku tidak berpikir bahwa kontribusiku kepada masyarakat akan jauh lebih besar daripada dia. Yang paling penting adalah itu Dia sangat mencintai anak-anaknya, Jelas-jelas dia sangat gemuk, tetapi dia rela membiarkan putranya yang introvert berhubungan dengan orang lain, dan takut dia akan berada dalam bahaya, jadi dia menemaninya untuk naik bus.

Melihat orang-orang disekelilingnya, Robert Huo lanjut berkata: "Aku melihat keringatnya yang terus mengucur di tubuhnya, bukan karena kemiskinan. Seorang tukang dengan gaji bulanan malam ini juga bisa membeli mobil. Cukup untuk membeli sebuah mobil listrik, tapi demi kecintaannya pada anaknya dia rela melepaskan kesenangan pribadinya. Jadi ketulusannya, tidak bisa diukur dengan uang. Tidak hanya Tuan Fang, tapi Ibunya Stella Yue juga sama.”

Ketika Robert Huo menyebutnya, Freya Gu tidak bisa tidak mengangkat kepalanya dan melihat, meskipun Robert Gu sekalian menyebutnya, tapi itu Freya Yu yang telah lama tidak mendapatkan perlindungan, merasa terharu.

Robert Huo terakhir berkata: "Mungkin guru memiliki pertimbangan sendiri tentang cara belasungkawa, tetapi ini bukan alasan untuk mengikat uang dan ketulusan bersama. Aku tidak akan menghalangi pekerjaan guru di sini, dan juga tidak akan dengan mudah memutuskan seberapa penting kamu di dalam hati siwa, tapi ini hanyalah pendapatku seorang, aku juga berharap orang tua yang lain, dapat lebih mempertimbangkan nilai yang sesungguhnya, jangan menanamkan konsep uang kepada anak saat mereka masih sangat kecil. Uang, adalah sumber bencana, satu-satunya kegunaannya adalah membuat kita lebih mudah bertransaksi, itu saja tidak lebih.

Setelah mengatakannya, Robert Huo duduk.

Ruang kelas hening tidak ada suara, semua orang tidak bisa berkata-kata karena perkataan Robert Huo.

Terlepas seberapa banyak sumbangan yang diberikan, mereka mungkin tidak setuju dengan pendapat Robert Huo, tapi saat ini, siapa yang bisa membantahnya?

Fernaldy Fang terharu memandang Robert Huo, berkata: “Saudaraku, sangat benar apa yang kamu katakan! Orang yang pernah belajar di Universitas Oxford, benar-benar bisa berbicara!”

Novel Terkait

Mr Huo’s Sweetpie

Mr Huo’s Sweetpie

Ellya
Aristocratic
2 tahun yang lalu
My Lifetime

My Lifetime

Devina
Percintaan
2 tahun yang lalu
Loving The Pain

Loving The Pain

Amarda
Percintaan
3 tahun yang lalu
Suami Misterius

Suami Misterius

Laura
Paman
2 tahun yang lalu
Love From Arrogant CEO

Love From Arrogant CEO

Melisa Stephanie
Dimanja
2 tahun yang lalu
Satan's CEO  Gentle Mask

Satan's CEO Gentle Mask

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
Menantu Bodoh yang Hebat

Menantu Bodoh yang Hebat

Brandon Li
Karir
2 tahun yang lalu
See You Next Time

See You Next Time

Cherry Blossom
CEO
3 tahun yang lalu