Inventing A Millionaire - Bab 20 Ini Adalah Orang Berbakat

“Tidak perlu, aku sebenarnya hanya berkeliling santai saja, aku tidak memerlukan bantuan. Lanjutkan saja kesibukanmu terlebih dahulu, jika kita masih ditakdirkan untuk bertemu kedepannya, aku mungkin masih akan meminta tuntunan dalam menyeduh segelas kopi lagi,”ucap pria paruh baya itu dengan nada ramah.

“Ini hanyalah sebuah permasalahan mudah,”Robert Huo menganggukan kepalanya, lalu pergi membawa kopinya.

Pria paruh baya itu meminum kopi sambil menatap ke arah Robet Huo pergi, hingga akhirnya tertuju ke arah mesin kopi.

Setelah kopi selesai diseduh, Robert Huo sudah membersihkan mesin kopinya secara keseluruhan, supaya orang yang kemudian perlu menggunakannya tidak perlu menghabiskan waktunya lagi.

Pada saat inilah, ada orang yang tergesa-gesa melewati sepen, salah satu orangnya melihat pria paruh baya yang sedang berdiri sambil minum kopi dan langsung beteriak ke arah beberapa orang lainnya.

Selanjutnya, Charles Ji pun langsung bergegas kemari.

Dahinya terlihat dipenuhi tetesan keringat, nafasnya juga terengah-engah, terlihat jelas bahwa ia benar-benar kelelahan.

Saat melihat pria paruh baya ini, Charles Ji pun akhirnya menghela nafas lega, ia berjalan menghampirinya dengan senyuman kusut, lalu berbicara dengan nada membujuk namun didominasi oleh nada hormat,”Wakil Ketua Xia, megnapa kamu tiba-tiba datang, jika bukan karena sekretarismu yang mengatakan bawha kamu datang dua puluh menit lebih awal, aku bahkan masih tidak tahu.”

Pria paruh baya ini bernama Howard Xia, dia adalah wakil ketua Dewan Perdagangan Proivinsi.

Dia memulai bisnisnya dengan bisnis buah-buahan, setelah bisnisnya terus berkembang, serta Dewan Perdagangan didirikan, ia pun ditunjuk sebagai salah satu wakil ketua.

walaupun Dewan Perdagangan tidak memberikan sedikitpun hak, namun orang-orang yang dapat menjadi bagiannya adalah orang-orang kaya di dalam provinsi. Jangan bicarakan yang lainnya, bahkan koneksi yang dimiliki saja tidak seharusnya disepelekan.

Sekalipun Keluarga Ji adalah salah satu dari lima puluh keluarga teratas di dalam negeri, namun Charles Ji hanya berada di dalam sebuah perusahaan cabang. Jika ia ingin mengembangkan perusahaan cabangnya dengan baik, mka aia tentu saja harus membangun koneksi yang baik dengan para sosok berpengalaman seperti Howard Xia ini.

Jika tidak, jika terjadi sedikit permasalahan, maka ia akan mengalami kesulitan melewatinya.

Oleh karena itu, Charles Ji terus berharap dapat bergabung dengan Dewan Perdagangan Provinsi atas nama perusahaannya sendiri, mendapatkan bantuan yang berasal dari Dewan Perdagangan, lalu mendapatkan lebih banyak token di dalam keluarga ini.

Namun ia tidak bisa menjadi bagian dari Dewan Perdagangan Provinsi semudah itu, aset perusahaannya tidak hanya harus mencapai standar tertentu, namun Dewan Perdagangan bahkan mungkin saja mengutus anggota yang setingkat wakil ketua atau lebih tinggi untuk datang melakukan survei.

Survei tersebut tidak mempunyai standar tertentu, semuanya sepenuhnya tergantung laporan wakil ketua ketika pulang nanti.

Jika ia memperbolehkanmu, maka kamu diperbolehkan, jika ia tidak memperbolehkanmu, maka boleh tetap akan menjadi tidak boleh.

Pada situasi umumnya, wakil ketua yang melakukan survei juga tidak akan sengaja mencari kesalahan, lagipula lebih banyak teman akan mendatangkan lebih banyak pilihan, untuk apa mereka sembarangan menyinggung orang tanpa masalah.

Namun bukannya tidak ada contoh dimana wakil ketua merasa tidak puas setelah melakukan survei hingga memutuskan bahwa mereka tidak pantas untuk bergabung dengan dewan.

Ini adalah permasalahan yang selalu diperhatikan oleh Charles Ji, saat mendapati kabar bahwa Dewan Perdagangan Provinsi mengutus Howard Xia yang disebut sebagai Raja Buah, ia terus memikirkan cara untuk memberikan kenyamana kepada Wakil Ketua, supaya ia dapat mencapai tujuannya.

Siapa yang menyangka bahwa Howard Xia juga bukanlah orang yang menepati peraturan, walaupun ia berkata ia akan datang melakukan surveinya hari ini, namun ia akhirnya datang ke perusahaan dua puluh menit lebih awal dibandingkan waktu janji temu.

Saat sekretarisnya datang ke perusahaan dan menyampaikan bahwa Howard Xia datang lebih awal, Charles Ji pun langsung terkejut, ia khawatir ada orang yang tidak cuku mahir menyinggun Wakil Ketua Xia, lalu menghancurkan rencana besarnya.

Jika Howard Xia memutuskan untuk datang lebih awal, hal ini menunjukkna bahwa dia adalah orang yang lebih memperhatikan kenyataan, ia berharap untuk melihat lebih jelas mengenai situasi perusahaan cabang milik Keluarga Ji ini.”

Saat melihat ekspesi Charles Ji yang gugup, ia pun tersenyum. Ia meletakkan cangkir kopi yang berada di dalam genggamannya dan berkata,”Vice GM Ji tidak perlu terlalu gugup, aku hanya berkeliling santai saja, kopi perusahaan kalian ini benar-benar enak, seorang supir yang menyeduhnya untukku, rasanya juga cukup enak. Setelah berbincang sejenak dengan supir itu, aku memiliki pemahaman yang lebih mendalam terhadap para pekerja kalian, bergabung dengan Dewan Perdagangan seharusnya adalah hal yang masuk akal.”

Walaupun ia tidak berbincang terlalu lama dengan Robert Huo, namun setiap ucapan dan tindakannya itu sudah memberikan kesan yang sangat baik terhadap Howard Xia, yang membuatnya juga memiliki kesan yang baik terhadap perusahaan cabang milik Keluarga Ji ini.

Jika tidak ada ketidakterdugaan, bergabungnya perusahaan cabang ke dalam Dewan Perdagangan Provinsi seharusnya termasuk hal yang sudah cukup pasti.

Setelah mendengar ucapan Howard Xia, Charles Ji merasa sangat senang, semua kerja kerasnya untuk menyanjungnya akhirnya terlebih dahulu diselesaikan oleh seorang supir.

Walaupun tidak tahu supir mana yang mempunyai kemampuan sehebat ini, namun Charles Ji mengambil kesemptannya dan berbicara dengan sikap sangat ramah,”Terima kasih, Wakil Ketua Xia, kita akan mengadakan acara sambutan nanti siang, semua pejabat perusahaan akan mengahadirinya, diikuti oleh beberapa pengusaha besar tingkat lokal lainnya, aku berharap Wakil Ketua Xia dapat menghadirinya.”

Hiburan sosial dalam bisnis seperti ini sangat penting, Howard Xia tidak menolak. Karena sudah berencana untuk menerima perusahaan cabang Keluarga Ji ke Dewan Perdagangan, maka ia juga perlu lebih awal membangun hubungan yang baik.

“Supir itu benar-benar bukanlah orang biasa, walaupun hanya berbincang sejenak, namun aku tahu dia adalah orang yang memiliki pengetahuan yang sangat luas. Sayang sekali jika orang seperti ini hanya dijadikan sebagai seorang supir. Jika perusahaan cabang Keluarga Ji dapat menemukan lebih banyak orang berbakat sepertinya dan mempergunakannya dengan baik, perkembangan di masa depan pasti tidak terbatas lagi!” Ucap Howard Xia.

Sebenarnya, jika bukan karena merasa takut Keluarga Ji mengerahkan semua kekuatannya, Howard Xia ingin memindahkan pemuda itu ke perusahaannya sendiri, jika orang berbakat seperti ini dijadikan sebagai supir Keluarga Ji, maka benar-benar hanya akan menyia-nyiakan bakatnya saja.

Karen tidak pantas untuk langsung berterus terang, maka Howard Xia juga tidak langsung berinisiatif untuk menyerahkan kartu namanya kepada Robert Huo, karena ia tidak ingin membuat Keluarga Ji khawatir, ia juga menggunakan cara ini untuk memutuskan pikirannya.

Namun jika Keluarga Ji benar-benar tidak mengenalinya, Howard Xia pasti tidak akan mempedulikan mereka lagi di pertemuan berikutnya.

Apa yang paling penting pada masa-masa seperti ini?

Tentu saja orang-orang berbakat!

Ucapan Wakil Ketua Xia ini membuat Charles Ji dan yang lainnya tercengang mendengarnya, mereka bahkan masih saja tercengang setelah lawan bicaranya melangkah pergi.

Supir mana yang mampu membuat Raja Buah sekagum itu padanya? Apakah perusahaan mempunyai pekerja berbakat seperti itu?

“Pergi, cek siapa yang baru saja menyeduh kopi untuk Wakil Ketua Xia, cepat suruh dia datang ke ruang kerjaku!” Perintah Charles Ji.

Asisten wanita yang cantik yang berdiri di sisiya itu langsung pergi mengeceknya, Charles Ji kemudian kembali menatap ke arah Direktur Departemen Personalia dan berkata,”Cepat cek posisi kosong di perusahaan, jika Wakil Ketua Xia sudah sangat menghargai orang ini, tidak peduli apakah dia sesungguhnya berbakat ataupun tidak, namun dia adalah kunci dari jawaban apakah kita mampu bergabung dengan Dewan Perdagangan Provinsi atau tidak, sediakan posisi yang tepat untuknya.”

“Baik, aku mengerti.” Direktur Departemen Personalia menganggukan kepalanya.

Mereka semua paham bahwa Howard Xia bukannya ceroboh dalam bertindak ketika menuturkan semua itu, melainkan karena supir yang sudah menyeduh kopi untuknya itu sudah meninggalkan kesan yang sangat mendalam untuknya.

Jadi, perusahaan hanya perlu mengangkat supir ini, menghargai pendapat Howard Xia, maka mereka akan berhasil menjadi bagian dari Dewan Perdagangan. Ini adalah hal yang pasti akan terjadi.

Pada saat ini, seseorang melangkah maju dan berbisik,”Situs resmi perusahaan baru saja mengeluarkan sebuah berita, silahkan dilihat sejenak.”

Charles Ji mengambil tablet milik lawan bicaranya, di atasnya tertulis pengumuman mengenai penolakan rumor yang diumumkan oleh Departemen Humas.”

“Trik apalagi yang ingin dilakukan si wanita jelek itu? Apakah dia cari mati!” Charles Ji meliriknya sejenak dan langsung marah, isinya itu jelas-jelas bersangkutan dengan penekanan keluarga cabang. Nova Ji berkata bahwa ia mengelak rumornya, namun nada bicara yang ia gunakan sangat bersedih, membuat orang-orang langsung menilai bahwa ia dipaksa untuk menturukan semua ini.

Charles Ji adalah orang yang paling berjasa karena perusahaan cabang akan segera bergabung dengan Dewan Perdaganan Provinsi. Ia umumnya tidak akan terlalu menghiraukan Nova Ji, terlebih lagi saat ini.

Ia berpaling ke arah ruang kerja GM dan berbicara dengan nada yang sangat angkuh,”Apakah kamu mengira kamu bisa berbuat sesuka hatimu, ia memilih untuk tidak melewati kehidupannya dengan baik dan memaksaku untuk mempersulitnya!”

Pada saat ini, Nova Ji yang berada di dalam ruang kerjanya sedang mengangkat cangkir kopinya dan menyanjungnya,”Enak sekali, siapa yang menyeduhnya?”

“Aku.” Robert Hu menunjuk dirinya sendiri.

“Bagaimana kamu bisa menyeduh kopi?” Nova Ji bertanya ragu.

Robert Huo meninggikan bahunya dan berkata,”Aku mempunyai banyak waktu luang, pada saat aku sedang bosan dan tidak ada kesibukan, aku mengecek beberapa dokumen di internet.”

“Lagi-lagi di internet...... Apakah kamu selalu saja mencari segalanya di......”

Sebelum Nova Ji sempat selesai berbicara, pintu ruang kerja sudah terlebih dahulu didorong kuat, Charles Ji kemudian tergesa-gesa berjalan masuk dan mengomelinya,”Nova Ji, kamu ini sepertinya sudah terlalu kelewatan! Apakah kamu mengira kamu dapat bertindak sesuka hatimu karena kamu menduduki posisi GM ini!”

Pertunjukkan ini baru saja dipentaskan tidak lama sebelumnya, ketika diulang sekali lagi, nada bicar Charles Ji bahkan terdengar memberat, sikapnya juga terlihat semakin tidak bersegan.

Nova Ji tahu ia pasti sudah melihat pengumuman penolakan rumornya, sehingga ia datang untuk mencari masalah dengannya. Nova Ji yang sudah melakukan persiapan mental sejak awal itu hanya menjawab dengan tenang,”Bukankah kamu menyuruhku untuk mengakui kesalahanku, jadi aku langsung menyuruh Direktur Ma untuk mengumumkan pemberitahuan penolakan rumor untuk membersihkan dirimu, di mana letak kesalahannya?”

Novel Terkait

Perjalanan Cintaku

Perjalanan Cintaku

Hans
Direktur
2 tahun yang lalu
Excellent Love

Excellent Love

RYE
CEO
2 tahun yang lalu
Ternyata Suamiku CEO Misterius

Ternyata Suamiku CEO Misterius

Vinta
Bodoh
2 tahun yang lalu
Love And War

Love And War

Jane
Kisah Cinta
2 tahun yang lalu
 Habis Cerai Nikah Lagi

Habis Cerai Nikah Lagi

Gibran
Pertikaian
2 tahun yang lalu
Don't say goodbye

Don't say goodbye

Dessy Putri
Percintaan
3 tahun yang lalu
Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Shuran
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Eternal Love

Eternal Love

Regina Wang
CEO
2 tahun yang lalu