Inventing A Millionaire - Bab 260 Tunggu Menangis

Mendengarnya Sisilia Jian melongo, masih belum keluar dari Toko 4S sudah harus mengganti mobil?

Dia sendiri tidak terlalu mengerti mobil, tapi dia sangat percaya pada Robert Huo. Bila Bos berkata ada masalah, maka pasti ada masalah.

Selanjutnya, Sisilia Jian segera turun dari mobil dan mencari konsultan penjualan yang masih menunggu mengantar mereka, dia memberi tahu ada masalah pada mesin, meminta mengganti mobil.

Robert Huo awalnya juga tidak terlalu menganggap ini sebagai masalah, dia merasa bisa diselesaikan dengan santai. Bagaimanapun mobil baru saja dibeli, bahkan belum keluar dari pintu Toko 4S.

Siapa tahu, Sisilia Jian berbicara sebentar di sana, lalu mulai bertengkar dengan konsultan penjualan.

Robert Huo menghampiri dengan kening mengernyit, bertanya : “Apa yang terjadi?”

“Dia berkata tidak ada masalah pada mobil, tidak bersedia memberiku ganti mobil!” Kata Sisilia Jian dengan marah.

Konsultan penjualan melihat pada Robert Huo berkata : “Maaf, kami sudah melakukan prosedur pengecekan detail yang benar pada setiap mobil sebelum mengambil mobil, tidak mungkin ada masalah apapun. Tidak bisa karena Anda berkata merasa mungkin ada masalah, maka kami sembarangan mengganti mobil. Bila setiap klien seperti ini, kami tidak dapat melakukan bisnis.”

Robert Huo berkata : “Buka merasa mungkin ada masalah, melainkan pasti ada masalah. Mesin mobil ini memiliki suara dan getaran yang aneh. Perlu profesional yang sangat familiar dengan mobil baru bisa merasakannya. Aku tidak tahu prosedur pengecekan kalian termasuk apa saja, tapi bila membiarkan kami mengambil mobil ini, pasti kalian tidak menyadari masalah ini. Jadi, kami meminta mengganti mobil adalah permintaan yang masuk akal.”

“Benar! Mobil kalian ada masalah, kalau begitu tukarkan untukku, kalau tidak kembalikan uangnya!” Kata Sisilia Jian dengan ekspresi tidak senang : “Paling banyak aku pergi membeli merek lain, bukan kalian saja yang menjual mobil!”

Senyum di wajah konsultan penjualan perlahan-lahan menghilang, ekspresi dan nada suaranya perlahan menjadi dingin : “Maaf, mobil bukanlah barang lain, tidak bisa karena kamu berkata ingin membeli maka membeli, kamu berkata ingin mengembalikan maka mengembalikan. Bila tidak ada masalah yang nyata, kami tidak mungkin sembarangan menukar mobil.”

“Tidak ada masalah nyata apanya, sudah kukatakan padamu mesinnya tidak bagus!” Sisilia Jian marah hingga hampir memaki orang.

Awalnya membeli mobil adalah hal yang mengembirakan, siapa tahu akan terjadi keributan seperti ini.

Bila tahu lebih awal, dia lebih bersedia meneruskan naik taksi setiap hari, paling tidak sikap supir taksi tidak akan seperti konsultan penjualan yang menjawab seperti robot ini.

Robert Huo tidak ingin berlama-lama karena hal ini, dia berkata pada konsultan penjualan : "Bila kamu tidak bisa menyelesaikan masalah ini, maka biarkan atasanmu datang bicara dengan kami."

" Mencari siapapun tidak ada gunanya." Gumam konsultan penjualan, namun tetap berbalik memanggil orang.

Tidak berapa lama, seorang pria berumur 30 tahunan datang menghampiri bersamanya. Sampai di depan Robert Huo, dia menjabat tangannya dulu lalu berkata : "Aku sudah mendengar masalahnya, begini saja, kita atur pengecekan sekali lagi, memastikan keadaan mobil, bagaimana menurut Anda?"

Sikap orang ini masih bisa dibilang sopan, Robert Huo juga tidak banyak bicara lagi, dia mengangguk memberi isyarat setuju.

Selanjutnya, mobil dikendarai masuk ke ruang bengkel dan dinaikkan ke atas dongkrak.

Dua teknisi muda menghampiri, mereka melakukan pemeriksaan sesuai prosedur, sedangkan manajer penjualan itu, menarik Robert Huo dan Sisilia Jian dan mengobrol ini itu.

Lewat 20 menit, seorang teknisi berjalan menghampiri berkata : “Manajer Zhang, kami tidak menemukan masalah apapun, kondisi mobil baik.”

“Baik, kamu pergi sibuk dulu.” Setelah Manajer Zhang melambaikan tangan menyuruh orang itu pergi, dia kembali menoleh pada Robert Huo dan Sisilia Jian sambil tersenyum berkata : “Anda berdua sudah mendengarnya, teknisi kami melakukan pengencekan kedua kali. Tetap tidak ada masalah apapun, aku rasa, kalian mungkin salah. Tapi tujuan layanan kami adalah agar klien puas seratus persen, jadi untuk kompensasinya, bisa memberi Anda perpanjangan garansi secara gratis satu tahun lagi, dua kali perawatan dasar, ditambah layanan cuci mobil gratis selama 5 tahun.”

Bila orang biasa mendengar hal ini, mungkin sudah tersentuh.

Merek mewah seperti Mercedes-Benz ini, perpanjangan garansi satu tahun harus menghabiskan kira-kira 10.000 RMB, ditambah dua kali perawatan dasar, bisa melebihi puluhan ribu RMB.

Selain itu ada cuci mobil gratis selama 5 tahun, itu bisa menghemat berapa banyak uang! Walaupun satu bulan mencuci satu kali, sekali cuci 20 RMB, juga bisa menghemat 1000 RMB.

Tapi Robert Huo bukanlah orang biasa. Dia adalah orang profesional yang sangat mengerti mobil, walaupun dibandingkan dengan pembalab juga tidak akan lebih kurang darinya.

Ada masalah pada mesin atau tidak, dia sangat yakin, bukan karena dua tiga patah ucapan orang lain maka bisa merubah

pikirannya.

Untuk kompensasi yang hampir 10.000 RMB itu, Robert Huo lebih tidak memandangnya.

Dia bersikeras berkata : “Kami tidak perlu kompensasi, harus menukar mobil. Aku tidak peduli teknisi kalian menemukan masalah atau tidak, tapi aku bisa memastikan ada yang tidak beres dengan mesin mobil ini!”

Mendengarnya berkata seperti itu, ekspresi Manajer Zhang juga seketika berubah. Detik sebelumnya masih penuh senyum, detik selanjutnya dia berbalik.

“Tuan ini, ucapan Anda sepertinya sedikit tidak masuk akal. Kami sudah memeriksa dua kali dan tidak menemukan masalah, Anda bersikeras berkata ada masalah. Kalu begitu kami perlu teknisi kami untuk apa? Bila setiap orang seperti Anda, jelas-jelas tidak ada masalah, namun bersikeras mencari kesalahan ini, bukankah kami akan rugi besar? Kami tidak mungkin menukar mobil ini, prosedur yang harus dijalankan sudah kami jalankan, bila Anda masih mencari masalah, tidak ada yang bisa aku lakukan.”

Selesai berbicara, Manajer Zhang berbalik dan pergi.

“Hey, kamu bagaimana bisa pergi? Masalah belum diselesaikan!” Sisilia Jian segera menghampiri menariknya.

Sikap Manajer Zhang sangat buruk, dia langsung menepisnya, berkata : “Bicara saja, kamu main tangan seperti ini, aku bisa melapor pada polisi tahu tidak? Dan juga, aku sudah sangat sopan pada kalian, jangan tidak tahu diri!”

Saat berbicara, dua satpam Toko 4S sudah berjalan menghampiri.

Bagaimanapun Sisilia Jian adalah seorang gadis, tidak peduli betapa tinggi sekolahnya, bertemu dengan ancaman yang begitu jelas seperti ini, akan merasa tidak tenang.

Tanpa sadar dia mundur beberapa langkah, bersembunyi di belakang Robert Huo, sedangkan Robert Huo tidak takut apapun, dia hanya mengernyitkan kening melihat orang itu, berkata : “Kalau begini, apa kalian bertekad menipu orang?”

“Menipu orang? Aku tidak setuju, siapa yang menipumu. Begitu banyak pasang mata yang melihat. Sudah dikatakan padamu tidak ada masalah, kamu masih begitu tidak masuk akal di sini, siapa yang ingin menipu orang!” Teriak Manajer Zhang.

Robert Huo menatapnya selama dua detik, lalu berkata : “Bila kamu berkata seperti ini, kalau begitu baik, aku akan memeriksa sendiri. Bila aku memeriksa ada masalah, kamu akan menyesal tidak mengganti mobil sekarang.”

Manajer Zhang hanya menyahut sebentar, wajahnya penuh dengan senyum dingin. Posturnya seakan berkata “malas memedulikanmu”.

Robert Huo juga tidak berkata banyak, dia langsung berjalan ke arah sedan yang sudah diturunkan dari dongkrak.

Dia mengambil senter dan obeng dari kotak peralatan di samping, Robert Huo menjulurkan kepala ke arah kompartemen mesin.

Teknisi di samping berjalan menghampiri, dengan suara kecil berkata : “Manajer Zhang. Ini...”

“Tidak apa-apa, biarkan dia periksa! Aku tidak percaya dia bisa menemukan sesuatu!” Kata Manajer Zhang.

Teknisi itu ragu-ragu sejenak, namun tetap tidak tahan, dia mendekat ke sisi telinganya berkata :”Tapi saya rasa orang ini memiliki sedikit kemampuan, kalau tidak bagaimana bisa begitu kebetulan berkata mobil ini ada masalah.”

“Tidak apa-apa, dia turun tangan memeriksa sendiri bisa ada masalah apa? Tenang saja.” Kata Manajer Zhang dengan percaya diri.

Robert Huo tidak salah menilai, memang ada masalah pada mesin mobil ini. Sebenarnya, mesin sebelumnya memiliki cacat yang besar.

Saat itu mobil Kelas C ini sudah dijual pada orang lain, hasilnya dikendarai belum sampai 2 hari sudah muncul masalah kebocoran bensin dan suara aneh, dan dorongan mesin sangat lambat. Melalui pengetesan, menemukan ada cacat saat piston dipasang, mengakibatkan terjadi gesekan saat digunakan, hampir meledak.

Keadaan seperti ini, pasti harus mengganti mobil untuknya, tapi setelah mobil ini ditarik kembali, tidak dapat membuangnya sebagai barang rongsok.

Bagaimanapun mobil senilai 200.000 RMB, siapa yang rela membuangnya.

Pada akhirnya Manajer Zhang memikirkan ide, dia memasukkan sebuah mesin baru dari pabrik dan memasangkannya.

Penggantian sparepart dilakukan sendiri oleh teknisi lama yang memiliki pengalaman paling banyak di seluruh Toko 4S, bahkan nomor mesin sudah diubah melalui penghalusan khusus, hampir sempurna tidak ada kekurangan. Walaupun orang yang familiar dengan mobil, juga sangat sulit menemukan bekasnya.

Jadi, Manajer Zhang tidak takut orang lain memeriksa, karena mesin berasal dari pabrik aslinya, bagaimana kamu memeriksanya?

Robert Huo memeriksa dengan serius di sana, hati Manajer Zhang sangat tenang, dia tidak lupa berkata pada Sisilia Jian : “Gadis cantik, aku rasa lebih baik kalian jangan membuang waktu lagi, tidak mungkin ada masalah. Sekarang kalian pergi, aku juga tidak akan perhitungan dengan kalian, keuntungan yang diberikan juga tidak sedikit. Benar-benar membuat keadaan menjadi tidak enak, yang rugi adalah kalian.”

Sisilia Jian meliriknya sebentar, dia mendengus, berkata : “Bosku berkata ada masalah, maka pasti ada masalah, kamu tunggu menangis saja!”

Novel Terkait

Inventing A Millionaire

Inventing A Millionaire

Edison
Menjadi Kaya
2 tahun yang lalu
Unlimited Love

Unlimited Love

Ester Goh
CEO
2 tahun yang lalu
Back To You

Back To You

CC Lenny
CEO
2 tahun yang lalu
The Sixth Sense

The Sixth Sense

Alexander
Adventure
2 tahun yang lalu
Ternyata Suamiku Seorang Milioner

Ternyata Suamiku Seorang Milioner

Star Angel
Romantis
3 tahun yang lalu
Akibat Pernikahan Dini

Akibat Pernikahan Dini

Cintia
CEO
3 tahun yang lalu
Untouchable Love

Untouchable Love

Devil Buddy
CEO
3 tahun yang lalu
See You Next Time

See You Next Time

Cherry Blossom
CEO
3 tahun yang lalu