Inventing A Millionaire - Bab 82 Memutarbalikkan Keadaan

Ekspresi Leon Sang terlihat sangat tidak nyaman, dia tidak terlalu paham terhadap Hukum Bisnis, jadi dia juga tidak tahu apakah semua yang Robert Huo katakan itu sungguhan atau tidak.

Namun ekspresi pria yang satu ini tidak terlihat seperti sedang menakutinya.

Mengenai apakah pencemaran nama baik dapat digugat atau tidak, bagaimana dia mungkin paham.

Banyak orang yang sebelumnya berpikir untuk meramaikan suasananya bersama dengan Leon Sang kini pun mulai bersikap jujur.

Berdasarkan sikap Leon Sang ini, terlihat jelas bahwa identitas orang yang menyampaikan rahasia itu tidaklah biasa, hingga tidak bisa memunculkan diri untuk memberikan bukti baginya. Juga tidak bisa menenangkan suasananya untuknya.

Bukankah orang yang masih ingin berpihak padanya saat ini hanya akan mencari masalah sendiri.

Suasana menjadi hening, hanya suara Robert Huo yang masih saja terdengar nyaring,”Jika CEO Sang tidak merasa keberatan, apakah aku bisa menganggap semua ini murni sebagai sebuah kesalahpahaman saja? Perusahaan cabang keluarga Ji mempunyai kekuatan yang sangat hebat, juga merupakan sebuah perusahaan yang sangat menakjubkan, pemindahan aset itu tidak mendatangkan kerugian apapun bagi kami. Sebaliknya dapat membuat kami bersikap lebih serius, lebih bersemangat untuk mengembangkan bisnis dalam bidang lainnya. Ini juga merupakan perencaan strategi pengembangan yang sudah disusun oleh GM Ji selama beberapa hari ini, ada beberapa hal yang juga terkait dengan rahasia perusahaan. Namun sebelumnya sudah dikatakan bahwa Dewan Perdagangan adalah nama lain dari persatuan. Karena kita semua saling menjaga kepentingan masing-masing, maka silahkan perhatikan prospek kami kedepannya, tidak ada yang salah.”

Sambil berbicara, Robert Huo menyerahkan dokumen yang sudah dia persiapkan dalam tasnya itu kepada para GM dan Dirut yang hadir.

Ketika melihat Robert Huo membagikan dokumennya, lalu melihat suasana hening di dalam ruang pertemuan, tatapan Nova Ji pun terlihat bergemilang.

Permasalahan yang bahkan membuatnya kehabisan kata-kata ini langsung diubah olehnya dengan semudah ini, apakah ini adalah sebuah hal yang dapat dilakukan oleh seorang manusia?

Pada saat melewati Leon Sang, Robert Huo langsung melewatinya dengan sikap sangat natural.

Semua orang mempunyai dokumen, sedangkan dia tidak, Leon Sang pun merasa marah hingga seluruh tubuhnya bergemetar.

Pada saat menyalurkan dokumennya kepada Howard Xia, Raja Buah yang sudah sangat terkenal ini pun memujinya dan berkata,”Kamu menjelaskannya dengan sangat baik.”

Keadaan seperti ini tidak perlu terlalu dilebih-lebihkan, lagipula semua orang juga tidak sepenuhnya tahu jelas apakah semua yang Robert Huo katakan itu benar atau tidak.

Jika memang dicek dengan mendetail, tidak ada yang menjamin tidak ada hal mencurigakan yang akan kedapatan.

Namun Robert Huo mengalihkan topik pembicaraannya ke permasalahan hukum, tidak ada orang yang berani mengajukan dirinya untuk bergerak maju dengan semudah itu.

Jadi, ikuti saja alurnya dan berhentilah sebelum melangkah terlalu jauh.

“Terima kasih, Wakil Ketua Xia,”ucap Robert Huo sambil tersenyum.

Setelah memberikan dokumennya kepada Oscar Kang, Robert Huo kemudian kembali duduk ke kursinya setelah menganggukan kepalanya kepada dua orang yang paling bergengsi di dalam Dewan Perdagangan.

Howard Xia membuka dokumennya sambil berbisik kepada Oscar Kang,”Bagaimana menurutmu?”

Oscar Kang tertawa dan berkata,”Orang dan dokumennya ini sangat menarik, pantas saja kamu bisa merasa setertarik itu terhadap dirinya sebelumnya.”

Ucapan Oscar King ini tentu saja menunjukkan bahwa dia sudah mempercayai keputusan Howard Xia, pemuda yang bernama Shawn Li ini memang adalah seorang pemuda yang berbakat.

Howard Xia tersenyum dan tidak berbicara lebih lagi, namun rasa bangga yang tertutur pada wajahnya terlihat sangat jelas.

Berhasil menemukan orang berbakat seperti Robert Huo ini menunjukkan bahwa kemampuan penilaiannya ini bersifat sangat unik, jadi dia tentu saja merasa sangat senang.

Pada saat ini, Nova Ji berpaling dan melirik Robert Huo sejenak, dia tidak memujinya dan hanya menganggukan kepalanya untuk menunjukkan rasa kagumnya.

Robert Huo juga tersenyum kepadanya, lalu mengacungkan jempolnya.

Adam Cheng yang berada di sampingnya itu menatap Robert Huo dengan ekspresi kagum dan berkata,”Saudaraku, kamu benar-benar sangat hebat.”

Tidak ada yang tahu jelas mengenai kondisi perusahaan cabang keluarga Ji, namun ucapan Robert Huo itu jelas-jelas langsung mengheningkan suasana.

Jangan bicarakan kemampuan berpikirnya, bahkan ketenangannya saja sudah patut dikagumi.

Robert Huo tersenyum, lalu menjawab dengan sikap yang tetap rendah diri,”Meyakinkan orang lain dengan alasan yang jelas, hal ini mebuktikan bahwa kita semua adalah orang yang berpikiran rasional.”

Adam Cheng merasa senang mendengarnya, di tengah dunia bisnis ini tidak ada alasan yang masuk akal, semuanya hanya bergantung kepada siapa yang memiliki kemampuan lebih besar, atau aset yang lebih banyak, ataupun siapa yang lebih hebat.

Jika ada yang mampu menggunakan bahasanya dalam berbicara untuk meyakini orang lain, maka dia pasti akan sukses kedepannya.

Karena bahasa adalah dasar yang paling mendasar dalam dunia bisnis, yang juga merupakan “senjata” dengan kekuatan yang paling rendah.

Tidak lama kemudian, orang-orang mulai membuka dokumennya dan tidak sedikit dari mereka diam-diam menganggukan kepala mereka sendiri.

Dokumen ini tidak menjelaskan rencana strategi perusahaan cabang keluarga Ji secara terlalu mendetail, namun semuanya sudah dijelaskan secara garis besar.

Jika diubah sedikit lagi, dokumen ini bahkan langsung dapat dijadikan sebagai laporan investasi.

Beberapa rencana yang diungkit di dalamnya membuat banyak dari mereka merasa sangat tertarik.

Jika perusahaan cabang keluarga Ji dapat melaksanakan semua hal dalam rencana mereka ini dengan baik, prospek mereka ini benar-benar sangat baik.

Laporan yang sangat menakjubkan ini membuat mereka yang awalnya memiliki niat baik ataupun bersikap netral terhadap perusahaan cabang keluarga Ji itu kini mulai meyakini bahwa ucapan yang baru saja Robert Huo tuturkan itu adalah sungguhan.

Sedangkan setelah tidak tahu mendengar omong kosong dari siapa, Leon Sang pun berlari keluar untuk mengkritiknya di depan hadapan umum.

Howard Xia juga sudah selesai membaca dokumennya dia menganggukan kepalanya kepada Nova Ji, lalu melihat ke arah sekeliling dan berkata,”Aku sendiri merasa bahwa prospek dari perusahaan cabang keluarga Ji ini sangat bagus, semua ini sudah sepenuhnya membuktikan kemampuan GM Ji. Hal yang baru saja terjadi tadi adalah sebuah kesalahpahaman, maka kita juga tidak akan membahasnya terlebih dahulu untuk sementara waktu. Kita tetap akan mengikuti peraturan lama kita, kita akan menuturkana ucapan selamat kepada anggota yang baru saja bergabung, lalu memberikan sejenis preferensi terhadap dokumennya. Semoga Dewan Perdagangan akan semakin besar dan semakin kuat setelah ditambah dengan anggota yang baru bergabung ke dalam Dewan Perdagangan.”

Suara tepukan tangan kemudian menyertai ucapannya, tidak ada orang yang berani mengajukan penolakan mereka.

Di bawah saran yang baru saja diberikan oleh Howard Xia, tidak sedikit CEO dari perusahaan yang bersangkutan dengan ruang lingkup bisnis perusahaan cabang keluarga Ji berinisiatif untuk bertukar kontak, berencana untuk menunggu kesempatan yang tepat, lalu mengadakan kerja sama yang mengembangkan kedua perusahaan bersama dengan Nova Ji.

Hal ini membuat Nova Ji merasa sangat senang, mengapa Charles Ji sangat mengagungkan posisi sebagai representatif Dewan Perdagangan? Bukankah karena setelah menjadi representative, dia dapat membangun koneksi dengan perusahaan-perusahaan terdepan ini?

Dengan tersedianya sumber daya dari Dewan Perdagangan, perusahaan tentu saja dapat berkembang lebih cepat dan lebih tenang, lalu orang yang memimpin semua ini tentu saja juga akan mendapatkan pujian yang paling besar.

Setelah tekanan dalam hati berkurang, Nova Ji pun mulai perlahan-lahan kembali bersikap seperti biasa. Dia tidak terlalu tergesa-gesa ataupun terlalu pelan ketika sedang berbicara dengan orang lain, sebaliknya sangat bersemangat.

Karena da adalah seorang gadis muda yang menawan dan juga memiliki kemampuan bekerja yang sangat kuat, maka dia tentu saja lebih menari perhatian dari para pemimpin peruashaan yang merupakan para pria.

Hanya Leon Sang sendiri yang melihat semuanya dengan ekspresi sangat tidak senang, terutama ketika melihat Robert Huo yang berbincang dengan Adam Cheng dan yang lainnya, dia pun merasa sangat kesal hingga menggertakkan giginya.

Jika bukan karena sekretaris yang satu ini, Nova JI kini mungkin saja sudah diusir keluar dari ruang pertemuan. Bagaimana dia mungkin masih mempunyai kesempatan untuk berbincang dengan para CEO?

Hal yang membuat Leon Sang merasa lebih kesal lagi adalah, tidak hanya para sekretaris yang bersikap ramah terhadap Robert Huo, tetap banyak CEO yang juga berinisiatif untuk bersalaman, lalu berbincang dengan Robert Huo.

Penampilan Robert Huo tadi membuat mereka merasa sangat kagum, tidak ada satupun sekretaris yang hadir dapat dibandingkan dengan dirinya.

Walaupun mereka merasa kurang nyaman membangun koneksi dengannya di depan hadapan Nova Ji, namun mereka menunjukkan niat baik mereka terlebih dahulu, saling berkenalan dengannya, lalu membangun koneksi kedepannya.

Satu per satu kartu nama mulai memenuhi saku Robert Huo, para sekretaris yang melihatnya bahkan ikut merasa iri dan kesal.

Mereka juga tahu bahwa Robert Huo mempunyai kemampuan yang patut dihargai.

Penampilannya tadi itu adalah sebuah hal yang tidak satupun dari mereka bisa lakukan.

Dapat dikatakan bahwa itu adalah sebuah tindakan yang dapat menjatuhkan gedung ini!

Setelah lebih kurang tiga jam berlalu, waktu yang tersisa hingga dimulainya pesta malam kini hanya ada setengah ja, Howard Xia mengetuk mikrofonnya yang mengisyaratkan semua orang untuk tenang, lalu berkata,”Waktunya sudah hampir tiba, kita sudah mempersiapkan acara pesta malam di lantai enam belas, semuanya bisa terus melanjutkan topik yang kini belum selesai dibicarakan di pesta malam nanti. Namun, kalian tidak boleh mencoba untuk menggertak siapapun hanya karena melihat GM Ji yang muda dan menawan ini.”

Candaannya ini pun memicu suara tawa dari pada hadiri.

Dalam waktu tiga jam ini, Nova Ji juga sudah berhasil mendapatkan kesan baik dari tidak sedikit orang hanya dengan bergantung kepada kemampuannya sendiri, jadi dia dianggap mendapatkan dukungan yang cukup banyak.

Semua orang mulai merapikan barang-barang mereka masing-masing, lalu bersiap-siap untuk pergi meninggalkan ruang pertemuan dan menghadiri pesta malamnya.

Pada saat inilah terdengar suara nyaring Robert Huo,”Tunggu sebentar, kami dari perusahaan cabang keluarga Ji mempunyai satu pertanyaan.”

Kedudukan Robert Huo di tengah para hadirin sekalian ini cukup bergengsi, sebagian besar orang pun menghargainya dan menghentikan langkah kaki mereka.

Bahkan Oscar Kang yang sudah beranjak berdiri pun berdiri diam saja.

Howard Xia bertanya,”Tuan Li, pertanyaan apa yang kalian miliki?”

“CEO Sang sebelumnya sudah berkata bahwa representative dari Dewan Perdagangan harus mempunyai modal dan kekuatan tertentu, ini seharusnya bukan suatu hal yang salah, bukan?” Tanya Robert Ho.

Howard Xia tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, mengapa dia tiba-tiba mengungkit mengenai Leon Sang, namun dia tetap saja menganggukan kepalanya dan berkata,”Betul, Dewan Perdagangan mempunyai ketentuan sendiri terhadap para anggotanya.”

“Berdasarkan apa yang kuketahui, Luyao Chemicals milik CEO Sang sudah pernah berhubungan dengan perusahaan modal asing di luar perbatasan, mengenai permasalahan diakuisisi. Setelah mendiskusikannya, akhirnya tiba-tiba menjadi tidak ada kabar, bukan?” Tanya Robert Huo.

Leon Sang mendengus dingin dan berkata,”Ini bukanlah sebuah rahasia, semua orang mengetahui hal ini, apa yang sebenarnya ingin kamu katakan!”

Novel Terkait

More Than Words

More Than Words

Hanny
Misteri
2 tahun yang lalu
Gadis Penghancur Hidupku  Ternyata Jodohku

Gadis Penghancur Hidupku Ternyata Jodohku

Rio Saputra
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Adore You

Adore You

Elina
Percintaan
2 tahun yang lalu
Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Tiffany
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Satan's CEO  Gentle Mask

Satan's CEO Gentle Mask

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
Unlimited Love

Unlimited Love

Ester Goh
CEO
2 tahun yang lalu
Marriage Journey

Marriage Journey

Hyon Song
Percintaan
2 tahun yang lalu
Evan's Life As Son-in-law

Evan's Life As Son-in-law

Alexia
Raja Tentara
2 tahun yang lalu