Inventing A Millionaire - Bab 8 Metode Pemasaran

“Ya ya, tandatangani kontrak, tandatangani kontrak!” Derry Huang mengeluarkan penanya dengan semangat, dan langsung mengisi form kontrak yang sudah disiapkan di tempat.

Bisa dilihat bahwa dia sudah terlalu bersemangat, jika tidak, pelanggan sebesar itu seharusnya diundang dulu ke dalam kantor dan menyajikan teh untuknya, lalu mengobrol lagi.

Tetapi pria paruh baya ini tidak peduli dengan hal seperti ini, baginya, cara paling efisien untuk melakukan sesuatu adalah yang paling penting.

Kali ini, Robert Huo menarik Eugene Ning dan bertanya, "Apakah shower an selangnya itu dijual?"

Eugene Ning masih memandang tertegun kedua orang yang menandatangani kontrak itu. Mendengar pertanyaan Robert Huo, dia dengan santai menjawab: "Jual, semuaya dijual!"

"Berapa harga satu set shower dan selangnya?"

“Kurang dari dua puluh lima RMB,” jawab Eugene Ning, dia bahkan tidak memikirkan apa yang akan dilakukan Robert Huo.

Sekarang Eugene Ning sangat bersemangat, satu setengah juta RMB! Pesanan puluhan ribu RMB mungkin tidak terlalu menarik, tetapi 1,5 juta, bahkan jika itu berada di puncak pabrik, itu adalah jumlah yang cukup untuk membuat semua orang bersorak.

Robert Huo tidak mengganggu kesenangannya, dia berjalan ke sudut gudang, mengambil kotak shower air dan selang yang ditumpuk di tanah dan melihatnya, lalu memperkirakan jumlahnya.

Akhirnya, dia mengambil satu set dan berjalan kembali.

Saat ini, Derry Huang sudah mengisi isi kontrak, menunggu kedua belah pihak memastikan jumlah dan penandatanganan kontrak.

Robert Huo membawa pancuran dan selang ke pria paruh baya itu dan bertanya, "Tuan Liao, ruang lingkup bisnis utamamu seharusnya di pedesaan?"

Pria paruh baya itu menoleh dan bertanya dengan penuh rasa tertarik: "Mengapa kamu berpikir begitu?"

“Karena produk pabrik kecil sulit dijual di kota besar. Semakin baik kondisi ekonomi, semakin mengenal merek besar. Oleh karena itu, produk pabrik kecil baik diekspor untuk perdagangan luar negeri atau dipindahkan ke pedesaan dalam negeri, kamu berani meminta 1.000unit, jika melakukan perdagangan luar negeri, risikonya lebih besar, jadi kamu hanya ada kemungkinan melakukan bisnis di pedesaan.” Jawab Robert Huo.

Pria paruh baya itu tertawa ketika dia mendengarkan, dan berkata, "Orang sepertimu memang cukup menarik. Benar, aku berbisnis di pedesaan."

Robert Huo tersenyum dan memberikan pancuran dan selang di tangannya, dan berkata: "Kalau begitu lihat ini, ini diproduksi oleh pabrik kami, kualitasnya tidak perlu dikatakan lagi, kamu bisa mengerti hanya dengan sekali lihat. Karena kamu melakukan bisnis pedesaan, jadi seharusnya jelas bahwa daerah pedesaan lebih hemat biaya, jadi aku pikir kamu seharusnya menjual pemanas air, shower, dan selang, semuanya lengkap. Apakah kamu bersedia memberikannya kepada pelanggan secara gratis untuk meningkatkan pengalaman hemat biaya mereka, atau kamu mau menambahkan uang, aku tidak memenuhi syarat untuk mengikuti kehendakmu. Tetapi satu set shower dan selang harganya dua puluh lima RMB, kamu akan diberi harga 30 RMB, dan hanya meraup untung 5 RMB saja darimu, bagaimana menurutmu?"

Derry Huang dan Eugene Ning tertegun mendengarkan mereka, anak ini, masih menjual pada saat ini?

Tapi apa yang dia katakan terdengar sangat masuk akal.

Pria paruh baya itu memandangi shower air dan selang di tangannya, lalu mengangkat kepalanya untuk melihat Robert Huo. Senyum di wajahnya semakin melebar, dan matanya penuh penghargaan.

“Anak muda, aku akan memberikan gaji dua kali lipat, bagaimana kalau bekerja denganku?” Tanya pria paruh baya.

Dagu Eugene Ning hampir jatuh.

Meskipun benar-benar ingin bertanya bagaimana orang lain bisa menyukai pria ini, memikirkan baik-baik tentang apa yang Robert Huo lakukan sekarang. Eugene Ning juga harus mengakui di dalam hatinya, ini benar-benar seorang jenius pemasaran!

Pelanggan awalnya ingin membeli 30 unit saja, tetapi dia menjual 1.000 unit, sekarang dia juga menjual produk lain.

Bukankah ini luar biasa?

Ini luar biasa!

Robert Huo tersenyum dan menggelengkan kepalanya, dan berkata, "Maaf."

Pria paruh baya itu juga tidak marah, dia hanya tersenyum dan berkata kepada Derry Huang: "Manajer Huang, aku benar-benar iri padamu karena memiliki seorang penjual yang begitu baik. Dibandingkan dengan dia, orang-orang bawahanku bodoh seperti babi. Tidak banyak bicara lagi, semua shower dan selang ini, aku mau semuanya, sesuai dengan yang ia katakan tadi, 30 RMB per setnya."

Derry Huang juga ingin mengatakan di dalam hatinya bahwa, dibandingkan dengan pemuda di seberangnya, penjual bawahannya juga bodoh seperti babi.

Pada saat yang sama, dia juga sakit hati, ini bukan staf penjualnya!

Kenapa bukan!

Di depan pelanggan, Derry Huang tidak bisa mengatakan ini, dia hanya terkekeh dan berkata: "Ya, ya, menurutku dia juga cukup bagus."

Hal berikutnya relatif sederhana, di dalam kontrak ditambahkan shower dan selang, dan jumlahnya diatur kembali, dan kemudian keduanya menandatangani secara terpisah.

Robert Huo melihat sekilas tanda tangan di kontrak, Alex Liao, penuh aura luar biasa, namanya benar-benar cocok dengan karakternya.

Setelah menandatangani kontrak, Alex Liao menelepon dan memanggil truk yang menunggu di luar pabrik untuk masuk.

Ribuan pemanas air ditambah shower dan selang yang sesuai tidak cukup untuk dua atau tiga pekerja di dalam mobil. Derry Huang buru-buru memanggil sekelompok orang untuk membantu, dan butuh lebih dari setengah jam untuk memuat barang ke dalam truk.

Dalam waktu ini, Alex Liao dan Robert Huo menghabiskan lebih banyak waktu mengobrol dengan Derry Huang.

Robert Huo memiliki lebih banyak pengetahuan daripada Alex Liao, dia mengatakan beberapa kata dengan santai, dan Alex Liao merasa bahwa dia mendapat banyak masukan.

Penghargaan dan kejutan untuk pemuda ini hampir meluap dari matanya. Dalam setengah jam, dia sudah menyatakan niatnya untuk bergabung dengan perusahaannya sebanyak tiga kali berturut-turut.

Robert Huo acuh tak acuh dengan kondisinya yang menguntungkan. Yang diinginkannya adalah kembali ke rumah Huo. Hal terpenting saat ini adalah memperbaiki hubungan keluarga dulu. Adapun hal-hal lain, akan dipikirkan nanti.

Alex Liao penuh dengan penyesalan, tapi dia tidak terlalu memaksanya. Dia hanya berkata: "Tidak peduli jam berapa, pintu perusahaan kami akan selalu terbuka untukmu. Datang dan telepon aku kapan saja!"

Seperti yang dia katakan, sebuah kartu nama langsung dimasukkan ke dalam saku Robert Huo.

Melihat obrolan panas dengan Alex Liao, Derry Huang bertanya pada Eugene Ning dengan wajah bingung: "Bukankah kamu mengatakan bahwa kakak iparmu adalah seorang kutu buku? Untuk orang pebisnis seperti ini, aku baru pertama kali bertemu."

Eugene Ning juga tampak seperti melihat hantu dan tidak tahu bagaimana menjawabnya.

Shawn Li dulunya adalah seorang kutu buku, dia tidak mengerti apapun kecuali pengetahuan teoritis yang tidak dia butuhkan di dalam buku.

Standar teknis bisa dihafal dengan cara menghafal, bagaimana dengan sarana berbisnis?

Shawn Li baru saja menjual pemanas air dan shower, yang cukup untuk menjadi materi pemasaran klasik!

Seorang kutu buku dapat melakukan hal yang luar biasa?

Eugene Ning tidak bisa mempercayainya, tetapi dia harus mempercayainya.

Setelah barang dimuat, Alex Liao membawa orang-orangnya pergi, sebelum pergi, dia masih dengan hangat mengajak Robert Huo makan bersama.

Robert Huo tidak langsung setuju atau menolak, dan dia merespon dengan biasa saja.

Semakin dia terlihat seperti ini, Alex Liao semakin merasa bahwa pemuda ini sangat tidak biasa.

Setelah Alex Liao pergi, Derry Huang segera mendekatinya dengan senyuman di wajahnya dan berkata: "Tuan Li, kan? Terima kasih banyak telah menyukseskan bisnis sebesar itu ke pabrik kami!"

Robert Huo tersenyum dan berkata, "Ini terutama karena jasa Eugene Ning. Jika bukan karena dia yang membuat pelanggan terkesan terlebih dahulu, ditambah kualitas produk kalian, aku tidak akan memiliki kesempatan ini."

Derry Huang tampak sedikit gugup, menggosok tangannya, dan berkata, "Tuan Li benar-benar rendah hati, melihat metode pemasaranmu, tidak ada orang di sini yang sebanding denganmu, tidak tahu di perusahaan mana Tuan Li bekerja?"

"Aku dulu menjadi sopir untuk seseorang, tapi aku terluka beberapa waktu lalu dan terus dirawat di rumah," jawab Robert Huo.

Derry Huang mendengarkan dengan lebih gembira dan berkata: "Bagus kalau begitu! Maksudku bukanlukamu, maksudku, tidak ada masa depan jadi sopir untuk orang. Orang berbakat seperti Tuan Li seharusnya memiliki pekerjaan yang lebih baik. Kalau mau, aku bisa menerima Tuan Li sebagai direktur pemasaran pabrik kami dengan gaji tinggi. Gaji pokoknya 20.000 RMB, dan ada juga komisi tentunya. Belum lagi, asalkan ada pesanan, tidak masalah mendapat 40.000 atau 50.000 sebulan."

Novel Terkait

Aku bukan menantu sampah

Aku bukan menantu sampah

Stiw boy
Menantu
2 tahun yang lalu
Love From Arrogant CEO

Love From Arrogant CEO

Melisa Stephanie
Dimanja
2 tahun yang lalu
Behind The Lie

Behind The Lie

Fiona Lee
Percintaan
2 tahun yang lalu
Be Mine Lover Please

Be Mine Lover Please

Kate
Romantis
2 tahun yang lalu
Ten Years

Ten Years

Vivian
Romantis
2 tahun yang lalu
Lelaki Greget

Lelaki Greget

Rudy Gold
Pertikaian
2 tahun yang lalu
Cintaku Pada Presdir

Cintaku Pada Presdir

Ningsi
Romantis
2 tahun yang lalu
Asisten Wanita Ndeso

Asisten Wanita Ndeso

Audy Marshanda
CEO
2 tahun yang lalu