Inventing A Millionaire - Bab 83 Pembalasan Dendam Seorang Pria

“Hal yang ingin kukatakan ini sangatlah sederhana, berdasarkan informasi yang kudapatkan, Luyao Chemicals gagal diakuisisi bukan karena perusahaan modal asing tiba-tiba mengundurkan diri tanpa alasan, namun karena tujuan utama mereka bukanlah mengakuisisi perusahaannya secara keseluruhan, semua orang tahu jelas akan reputasi Luyao Chemicals dalam bidang usahanya, keuntungan pabrik pada dasarnya berasal dari eksploitasi usaha kecil, kualitas produknya sangat buruk dalam kompetisi masa kini. Jadi, perusahaan modal asing hanya menggunakan akuisisi sebagai sebuah alasan, sebenarnya mereka hanya menggunakan kesempatannya untuk membangun koneksi dengan beberapa pekerja teknisi inti dalam pabrik. Lalu menggunakan uang dalam jumlah besar untuk menarik pergi para pekerja teknisi ini dan langsung mengundurkan diri. Terlebih lagi, setelah Luyao Chemicals kehilangan para pekerja teknisi inti mereka, CEO Sang masih saja belum menemukan kandidat yang dapat menggantikan mereka, dengan kata lain, dia tidak berencana menghabiskan uang untuk mencari penggantinya. Jadi, produk Luyao Chemicals saat ini sudah terbelakangi dari pasaran selama tiga tahun.”

“Kamu, omong kosong apa yang sedang kamu bicarakan! Kamu ini sedang melakukan pencemaran nama baik!” Ucap Leon Sang dengan ekspresi menegang.

“CEO Sang dan aku tahu apakah ini merupakan sejenis pencemaran nama baik atau bukan.” Robert Huo kemudian berbicara dengan ekspresi tenang,”Industri kimia selalu berubah setiap saat, selalu ada teknologi baru yang muncul setiap tahunnya. Generasi baru selalu muncul setiap tahun. Terlebih lagi, industri kimia sedang berada dalam era perkembangan yang sangat pesat selama tiga tahun terakhir. Produk Luyao Chemicals tidak sanggup mengikuti perkembangan zaman, reputasi juga tidak baik, hingga akhirnya mengakibatkan para usaha besar dan kecil untuk berpaling kepadanya. Keuntungan dalam laporan keuangan tahun lalu meningkat sebesar sepuluh persen, namun semua itu berasal dari penjualan pabrik kimia yang setidaknya berjumlah tiga pabrik. Berapa banyak pabrik kimia yang masih dapat CEO Sang jual? Jika tidak salah mengingat, sepertinya masa pinjaman pabrik kimia akan berakhir dalam setengah tahun kedepan. Ketika saatnya tiba, rasio hutang Luyao Chemicals akan mencapai 70%, bagaimana perusahaan dapat melewati rintangan ini?

Seiring dengan ucapan Robert Huo, semua orang pun mulai menatap ke arah Leon Sang.

Ekspresi Ketua Dewan Perdagangan, Oscar Kang, yang sebelumnya tidak terlalu banyak berbicara di tengah konferensi itu juga kini sedikit menegang.

“CEO Sang, apakah semua yang Tuan Li katakan ini benar?” Tanya Oscar Kang.

Nada bicaranya memang tidak tinggi, namun sangat energik, lagipula dia juga mendirikan Dewan Perdangangan sendiri, reputasinya tentu saja sangat bergengsi.

Sekalipun Bruce Huang adalah orang yang berani menyepelekanmu tanpa menuturkan ucapan apapun, namun dia tetap akan bersikap jauh lebih jujur di depan hadapannya.

Wajah Leon Sang terlihat menegang sejenak, lalu memucat sejenak.

Teknisi inti pabrik kimia diam-diam ditarik pergi pada saat proses akuisisi tiga tahun yang lalu berjalan. Permasalahan ini selalu menjadi sebuah rahasia, sekalipun berbincang dengan anggota internal, dia juga hanya mengatakan bahwa mereka sudah membangun laboratorium khusus, lalu memindahkan beberapa teknisi ahli itu untuk meneliti di sana.

Hanya Leon Sang sendiri yang mengerti bagaimana sebenarnya keadaannya.

Dia benar-benar tidak tahu bagaimana Robert Huo bisa mengetahui permasalahan ini.

Terlebih lagi, kini sudah bukanya saat baginya untuk mempermasalahkan apakah Robert Huo melakukan kegiatan pengintaian atau bukan, jika Oscar Kang sudah membuka mulut dan menanyakannya, maka keadaannya sudah berbeda.

Dewan Perdagangan selalu menerima anggota yang memiliki kemungkinan untuk terus berkembang demi mendapatkan keuntungan yang paling maksimal dalam mempergunakan sumber daya sesame.

Jika suatu hari Dewan Perdagangan menyadari bahwa perusahaanmu memburuk dalam kondisi yang sangat serius, maka mereka mungkin saja akan langsung mengeluarkanmu.

Hal ini memang terlihat sedikit kejam, namun inilah dunia bisnis, ketika sedang berada dalam keadaan baik, semua orang akan bersikap sangat akrab denganmu.

Namun ketika keadaan memburuk, semua orang hanyalah orang asing yang tersenyum kepadamu.

Terlebih lagi reputasi Luyao Chemicals juga sangat jelek, jika keadaannya memang separah seperti apa yang Robert Huo katakan, maka hal ini tentu saja akan menghadirkan pukulan yang sangat besar terhadap Dewan Perdagangan.

Ketika saatnya tiba, orang-orang akan berkata, apa gunanya bergabung dengan Dewan Perdagangan. Bukankah mereka yang akan segera jatuh bangkrut tetap akan jatuh bangkrut begitu saja?

Jadi, Oscar Kang tentu saja berinisiatif untuk bertanya.

Jika memang benar, maka tidak perlu diragukan lagi, satu-satunya hasil yang menunggu Leon Zhang adalah dikeluarkan dari Dewan Perdagangan.

Jadi, Leon Zhang kini sedang berada dalam situasi yang serupa dengan Nova Ji sebelumnya.

Bohong atau mengaku?

Dia merasa ragu dan terus bergemetar, namun Robert Huo tidak memberikan terlalu banyak waktu untuknya dan langsung berkata,”Bukankah CEO Sang pernah berkata bahwa diam adalah emas, namun juga bisa menandakan tidak mengelak, maka pertanyaannya adalah, penjelasan mana yang seharusnya kita pilih?”

Semua orang menatap ke arah Robert Huo dengan ekspresi aneh, Leon Sang memang pernah menuturkan perkataan seperti ini sebelumnya, namun tidak disangka, setelah waktu tiga jam berlalu, Robert Huo menggunakannya untuk menanyakannya kembali kepadanya.

Sama halnya seperti Nova Ji pada saat itu, semua orang tahu jelas bahwa apa yang Robert Huo katakan itu tidaklah salah.

Penampilan Leon Sang ini menunjukkan bahwa keadaan Luyao Chemicals ini memang sedang sangat berbahaya.

Namun dia hanyalah seorang sekretaris. Bersikap seperti ini terhadap seorang CEO sepertinya sedikit kelewatan.

Mereka memang berpikir demikian, namun tidak ada satupun orang yang membantu Leon Sang karena hal ini.

Mereka tidak tahu apakah sekretaris ini bersikap kelewatan terhadap seorang CEO karena perintah dari Nova Ji atau tempramen anggota perusahaan cabang keluarga Ji seperti ini, dimana mereka akan memperlakukanmu sesuai dengan caramu memperlakukan mereka.

Namun kondisi Leon Sang lebih serius dibandingkan hal ini.

Oscar Kang juga dapat melihat jawabannya, Leon Sang tidak perlu mmeberikan penjelasan apapun, dia langsung berpaling dan berkata kepada pria paruh baya,”Ketua Zheng, mohon perhatikan hal ini.”

Felix Zheng menganggukan kepalanya, dia bukanlah pengusaha perusahaan manufaktur, melainkan pemilik dari firma hukum akutansi terbesar di seluruh provinsi.

Sebagian besar dari permasalahan akutansi dan hukum Dewan Perdagangan diselesaikan oleh dirinya.

Oscar Kan kini menyuruhnya untuk memperhatikannya sebenanrya adalah menyuruhnya untuk mengecek detil mengenai kondisi Luyao Chemicals.

Jika kenyataannya memang demikian, maka hasilnya sudah tidak perlu dibicarakan lagi.

Wajah Leon Sang semakin memucat ketika mendengarnya, dia sudah tidak sempat menghabiskan waktu untuk beradu dengan Robert Huo lagi, dia langsung menatap Oscar Kang dengan tatapan memohon pertolongan dan berkata,”Ketua, aku juga mempunyai kesulitan sendiri dalam hal ini, mohon dengarkan penjelasanku......”

“Kamu boleh menyampaikan kesulitanmu kepada Ketua Zheng, umurku sudah lanjut usia, energiku sudah mulai berkurang, aku butuh istirahat.” Setelah selesai berbicara, Oscar Kang pun langsung berjalan ke arah depan.

Dia berhenti sejenak ketika melewati sisi Robert Huo.

Nova Ji sepertinya merasa ragu sejenak, namun dia akhirnya memilih untuk berjalan maju satu langkah, lalu menghalangi tatapan Oscar Kang terhadap Robert Huo.

Ketika tatapannya tertuju ke arah Nova Ji, ekspresi Oscar Kang tidak terlihat berubah terlalu drastis, dia hanya berbicara dengan nada tenang,”Pemuda boleh saja bersemangat, namun jangan pernah melupakan ucapan yang pernah kamu tuturkan sendiri, Dewan Perdagangan adalah tempat yang memerlukan persatuan.”

“Terima kasih atas peringatan Ketua. Kami akan selalu mengingatnya,”jawab Nova Ji dengan penuh kesopanan.

Oscar Kang tidak banyak berbicara, dia pun pergi meninggalkan ruang pertemuan dengan bantuan tuntunan Howard Xia.

Sebelum melangkah pergi, Howard Xia berpaling melirik Nova Ji dan Robert Huo, dia tersenyum sejenak, lalu menemani Oscar Kang melangkah pergi.

Jika Howard Xia masih bisa tersenyum, maka permasalahan ini tidak terlalu serius.

Oscar Kang sebelumnya berkata demikian mungkin karena dia merasa bahwa representatif perusahaan cabang keluarga Ji yang baru datang ini langsung menjatuhkan seorang anggota senior, hal ini sedikit keterlaluan. Sebagai seorang ketua, dia sudah seharusnya menekannya.

Pendapat yang lainnya juga mengalami perubahan, mereka sebelumnya merasa bahwa Nova Ji masih muda, dia sepertinya berhasil menaiki jabatannya hanya dengan bergantung kepada koneksi Keluarga Ji, sehingga dia tergolong sebagai pemuda yang mudah digertak.

Sekarang ini, kedua pemuda ini, terutama sekretaris yang bermarga Li itu, sepertinya bukanlah pihak yang mudah dihadapi!

Orang-orang yang sebelumnya memiliki rencana tersendiri pun mulai menarik diri.

Mereka sebaiknya tidak berurusan dengan orang yang bersikeras membalas dendam sekecil apapun seperti ini.

Semua orang pun tahu bahwa Leon Sang dijebak di dalam proposal akuisisi, ini tergolong sebagai sebuah rahasia umum

Jika anggota perusahaan cabang keluarga Ji mengetahui rahasia seperti ini, apakah ini artinya mereka tahu lebih banyak lagi?

Berapa banyak orang yang memiliki aset mencapai puluhan miliyar yuan yang sebenarnya sepenuhnya bersih?

Rasa takut mereka terhadap anggota yang baru bergabung dengan Dewan Perdagangan ini pun semakin meningkat lagi.

Nova Ji mungkin tidak tahu bahwa dia sebelumnya dapat dijadikan sebagai domba kecil yang dapat disajikan di atas panggangan kapan saja oleh orang-orang yang berada di depan hadapannya, namun dia kini sudah berubah menjadi serigala yang memakan domba tersebut.

Pada saat ini, Bruce Huang berjalan ke sisi Robert Huo dan berhenti sejenak, dia kemudian mengulurkan tangannya dan menepuk bahu Robert Huo, lalu berkata,”Aku sebelumnya juga sudah sangat tidak senang melihat pria yang satu ini, ayo minum ketika ada waktu lain kali.”

Bos besar ini tidak akan mengajak siapapun berkomunikasi dengan semudah itu, terutama orang yang senang mempermainkan perasaan mereka.

Robert Huo mampu menjatuhkan Leon Sang dalam waktu tiga jam yang singkat, hal ini tentu saja menarik perhatian Bruce Huang.

Bruce Huang tidak melihat sedikitpun isi dari dokumen perencenaan strategi pengembangan itu, dia tidak memiliki pendapat apapun terhadap hal itu.

Apa hubungannya antara bagaimana caramu menjalankan usahamu denganku?

Hal yang menarik perhatiannya adalah, Robert Huo yang sudah disinggung oleh Leon Sang itu tidak hanya tidak menahan diri, namun membalas dendamnya.

Tempramen dan sifat seperti ini benar-benar sangat cocok dengannya.

Robert Huo tersenyum, dia tidak menolaknya, lalu menganggukan kepalanya dan berkata,”Baik.”

Bruce Huang menepuk bahunya lagi, lalu menganggukan kepalanya kepada Nova Ji sebagai tanda sapaan, lalu melangkah pergi meninggalkan ruang pertemuan.

Novel Terkait

Mbak, Kamu Sungguh Cantik

Mbak, Kamu Sungguh Cantik

Tere Liye
18+
2 tahun yang lalu
Mendadak Kaya Raya

Mendadak Kaya Raya

Tirta Ardani
Menantu
2 tahun yang lalu
Beautiful Love

Beautiful Love

Stefen Lee
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Bretta’s Diary

Bretta’s Diary

Danielle
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Takdir Raja Perang

Takdir Raja Perang

Brama aditio
Raja Tentara
2 tahun yang lalu
Craving For Your Love

Craving For Your Love

Elsa
Aristocratic
2 tahun yang lalu
The Revival of the King

The Revival of the King

Shinta
Peperangan
2 tahun yang lalu
Asisten Wanita Ndeso

Asisten Wanita Ndeso

Audy Marshanda
CEO
2 tahun yang lalu