Inventing A Millionaire - Bab 326 Memaafkan

Hal yang dikatakan Natalie Ning sangat mengejutkan Robert Huo. Bukan karena merasa ada hal yang menggmbirakan, Keluarga Li yang sudah hampir hancur, tidak sepadan untuk Robert Huo anggap penting.

Bahkan New Hope Corp memiliki posisi yang lebih tinggi dari Keluarga Li di hatinya.

Karena Keluarga Li terlalu besar, besar sampai bila sampai ‘membusuk’, ingin menyembuhkannya pun sangat sulit.

Walaupun Robert Huo adalah orang yang berdiri di tingkat paling atas dalam dunia bisnis, ingin melakukan hal ini juga sangatlah sulit.

Apalagi, Shawn Li hanya seorang anak haram Keluarga Li.

Sejak dia menghilang selama delapan tahun, baru ada orang yang mencari, bisa dilihat posisi orang ini sangatlah rendah.

Tidak tahu untuk apa Robin Li mencarinya sekarang, tapi bila dipikir-pikir juga bisa tahu tidak ada hal yang baik.

Natalie Ning selesai mengatakan masa lalu, ekspresinya tetap membawa rasa panik, berkata : “Walaupun Nova Ji yang ingin membawamu kembali, tapi perihal menyembunyikan darimu adalah kesepakatan kami berdua. Membuatmu hilang ingatan, juga tanggung jawab kami berdua, kamu jangan menyalahkannya. Paling tidak, jangan salahkan semuanya pada dirinya, tidak peduli kamu ingin lapor polisi atau balas dendam, aku....”

“Wanita bodoh.” Robert Huo merangkulnya, berkata dengan suara kecil : “Aku sudah berkata berkali-kali, aku tidak ingin tahu hal di masa lalu. Walaupun tahu, juga tidak akan menyelidikinya. Aku sangat puas dengan kehidupan sekarang, bila bukan kamu yang bersikeras mengatakan hal ini padaku, aku lebih memilih tidak tahu selamanya. Untuk balas dendam, lapor polisi yang kamu katakan, itu adalah hal yang tidak ada. Hanya berterima kasih karena kamu sudah melahirkan putri yang begitu lucu seperti Gaby saja tidak sempat, bagaimana mungkin membalas dendam pada kalian.”

Natalie Ning mengangkat kepala melihatnya, sedikit tidak percaya bertanya : “Apa benar yang kamu katakan?”

“Tentu saja benar.”

Ekspresi Robert Huo sungguh-sungguh, membuat Natalie Ning perlahan-lahan yakin, dia benar-benar ingin membalas dendam pada siapapun karena hal yang terjadi di masa lalu.

Hasil yang seperti ini membuat hati Natalie Ning lega, selanjutnya dia kembali menangis.

Bukan karena takut, melainkan karena tersentuh.

Sebagian juga karena lega.

Masa lalu Shawn Li selalu seperti sebuah batu yang menyumbat di hatinya, selain Nova Ji, tidak bisa mengatakan pada siapapun.

Sekarang akhirnya dia bisa menceritakan semuanya yang terjadi di masa lalu, tidak perlu ketakutan setiap hari, kebebasan seperti ini, sangat sulit dimengerti oleh orang yang tidak pernah mengalaminya.

Robert Huo bisa mengerti, karena dia tahu dengan jelas, betapa sulitnya menjaga rahasia bertahun-tahun. Sedangkan rahasia ini, berhubungan dengan keselamatan banyak orang, memberi tekanan yang begitu besar.

Nova Ji dan Natalie Ning adalah dua wanita yang lemah, sangat jarang bisa menanggung tekanan yang begitu besar seperti ini.

Lewat beberapa saat, suasana hati Natalie Ning baru perlahan-lahan pulih.

Dia menyeka air mata, bertanya :”Tapi Paman Keempatmu mencari, kamu tetap harus bertemu dengannya.”

“Bertemu atau tidak bertemu tidak penting, aku tidak memiliki perasaan pada Keluarga Li. Bila mereka benar-benar memedulikanku, pasti sudah lama menemukanku. Sekarang baru datang, membuktikan di hati mereka, aku tidaklah penting. Bila begitu, untuk apa aku menganggap penting mereka.” Kata Robert Huo.

“Tapi....”

Natalie Ning masih ingin mengatakan sesuatu, namun dihentikan oleh Robert Huo.

Dia menggeleng, berkata : “Gaby masih ingin makan mie, kamu pergi cuci muka, aku akan membuatkan mie untuk kalian.”

Melihatnya berbalik pergi ke dapur, semangat di mata Natalie Ning berangsur pulih.

Tidak lama kemudian, Robert Huo membawa mie yang wangi dan masih panas keluar.

Walaupun hanya mie daging kambing yang biasa, namun ditambah beberapa sayuran, kelihatannya sangat menyegarkan.

Gaby berlari keluar dari kamar, mengeluarkan seruan “wa”, dengan tidak sabar menerima mangkuk yang disodorkan Robert Huo : “Sangat wangi! Terima kasih, Ayah!”

Robert Huo mengelus kepalanya sambil tersenyum, berkata : “Makan pelan-pelan, sedikit panas.”

“Ya!” Gaby mengangguk keras, makan mie dengan suapan besar.

Dia juga menyajikan satu mangkuk untuk Natalie Ning, melihatnya selesai makan lalu mengambilnya untuk dicuci.

Hidup sangat tenang seperti biasanya, semuanya ini membuat hati Natalie Ning lebih bertambah tenang.

Tidak ada satu hari manapun yang membuatnya lebih merasa lega dari sekarang.

Walaupun besok perusahaan akan runtuh, dia juga tiba-tiba merasa, itu sudah tidak penting lagi.

Pagi di hari kedua, Natalie Ning tidak seperti biasanya langsung pergi ke perusahaan. Melainkan bersama Robert Huo mengantar Gaby ke sekolah, selanjutnya mereka pergi ke perusahaan cabang Ji’s Corp bersama.

Masalah New Hope Corp sudah diserahkan pada para pengacara di Departemen Hukum untuk diurus, untuk hal-hal kecil lainnya, Sisilia Jian dan beberapa orang lainnya juga bisa mengurus dengan sangat baik, tidak terlalu memerlukan Natalie Ning untuk mengawasi sendiri.

Dibandingkan beberapa hal ini, Natalie Ning lebih berharap bisa mengakhiri sepenuhnya hal yang yang terjadi di masa lalu antara dia, Robert Huo dan Nova Ji.

Saat keduanya masuk ke dalam kantor GM, Nova Ji yang duduk di belakang meja kantor tertegun.

“Natalie Ning, kamu...”

“Aku sudah mengatakannya padanya.” Natalie Ning membuka mulut terlebih dulu, dia merangkul lengan Robert Huo, tersenyum berkata : “Shawn sudah berkata, dia tidak ingin memedulikan hal di masa lalu, kita juga tidak perlu selalu memikirkan hal ini. Hanya saja aku merasa, kita harus meminta maaf padanya. Tidak peduli karena di masa lalu membuatnya terluka dan hilang ingatan, atau karena beberapa tahun ini menyembunyikan darinya.”

Nova Ji terdiam, dia pernah berpikir Natalie Ning mungkin mengatakan kenyataan pada Robert Huo terlebih dulu, hanya saja dia tetap merasa tidak percaya hal ini benar-benar terjadi.

Terutama Robert Huo menunjukkan ekspresi tidak menyelidiki sama sekali, lebih membuatnya merasa seperti sedang bermimpi.

Hal yang paling dikhawatirkan dulu terjadi, namun tidak ada hasil buruk apapun, apakah mungkin?

Berdasarkan logika, ini tidak mungkin.

Karena tidak peduli orang yang sebaik apapun, bila tahu dia dibohongi selama delapan tahun, pasti akan sangat marah, ini adalah reaksi normal manusia.

Dia mana tahu, Robert Huo bukanlah Shawn Li, dia tidak perlu marah saat ini karena masa lalu.

Dia melihat Robert Huo, lalu melihat Natalie Ning.

Natalie Ning mengangguk padanya, mengisyaratkan semuanya benar.

Lewat beberapa lama, Nova Ji akhirnya bangkit dari meja kantor.

Dia berjalan ke depan Robert Huo, menatap lurus pria ini, berkata : “Tidak peduli apa yang dikatakan Natalie Ning itu benar atau tidak, hal masa lalu, itu adalah salahku. Aku yang tidak memiliki keberanian menanggung tanggung jawab yang seharusnya kutanggung. Jadi, aku harus mengatakan maaf padamu, walaupun kamu ingin menyelidiki, ingin balas dendam, biar aku yang bertanggung jawab, tidak ada hubungannya dengan Natalie Ning.”

“Nova Ji...”

Ekspresi di wajah Natalie Ning sangat rumit, sudah saat seperti ini, Nova Ji masih bisa berinisiatif menganggung semua tanggung jawab, membuktikan tidak sia-sia berteman dengan teman ini.

Menghadapi permintaan maaf Nova Ji, Robert Huo tertawa, berkata : “Baiklah, karena kamu minta maaf, aku akan memafkanmu. Bila kamu bersikeras merasa harus membalas dendam baru bisa membuatmu tenang, kalau begitu pinjamkan beberapa pengacara di Departemen Hukum padaku beberapa hari. Melakukan gugatan dengan Slim Beauty, mungkin memerlukan beberapa waktu.”

Tidak peduli nada suara atau kalimat, terdengar tidak ada perasaan yang asing.

Nova Ji tahu, Robert Huo sengaja mencairkan suasana di antara mereka.

Wajahnya juga pelan-pelan menunjukkan senyum, berkata : “Kamu ingin menggunakan berapa lama juga boleh.”

Bisa menyelesaikan hal di masa lalu, tidak hanya menyelesaikan simpul di hati, namun juga menunjukkan mulai dari sekarang dia bisa tidak perlu khawatir lagi kepergian dan pengkhianatan Robert Huo.

Orang seperti ini, bisa digunakan dengan tenang. Untuk dirinya, untuk Keluarga Ji, adalah hal yang sangat pantas dirayakan.

Berpikir sampai sini, hati Nova Ji sangat gembira.

Sedangkan saat ini, terdengar keributan dari luar, samar-samar terdengar ada orang yang dengan cemas berkata : “Hai, ini adalah kantor GM kami, kalian tidak boleh sembarangan masuk!”

Baru saja selesai bicara, pintu kantor didorong terbuka, seorang pria paruh baya langsung berjalan masuk dengan langkah besar.

Di sebelahnya ada seorang pegawai perusahaan cabang yang mengikuti dengan ekspresi panik, setelah melihat Nova Ji, pegawai Departemen Administrasi itu bergegas menjelaskan berkata : “CEO Ji, orang ini berkata ingin mencari Anda, aku tidak dapat menahannya....”

“Tidak apa-apa, kamu keluar saja.” Nova Ji melambaikan tangan padanya, lalu melihat pria paruh baya itu berkata : “Tuan Li, begitu pagi Anda sudah datang, aku tidak menyambut di pintu, sangat maaf.”

Orang yang datang bukan orang lain, melainkan Robin Li, Paman Keempat Shawn Li.

Satu-satunya pilar di Keluarga Li yang masih termasuk “muda” ini, saat ini menatap wajah Robert Huo sambil menilai.

Begitu masuk, dia mleihat Robert Huo, juga mengenali identitas anak muda ini.

Semua perhatian tertuju pada Robert Huo, Robin Li tidak berencana memedulikan perkataan Nova Ji.

“Shawn, aku...”

Robin Li baru ingin bicara, namun Robert Huo berkata : “Anda adalah Tuan Li bukan? Tidak peduli ada urusan apa, menerobos masuk kantor perusahaan kami adalah hal yang sangat tidak sopan. Aku rasa, Anda seharusnya mengetuk pintu dulu, setelah mendapat izin baru bicara.”

Novel Terkait

Menantu Hebat

Menantu Hebat

Alwi Go
Menantu
2 tahun yang lalu
Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Denny Arianto
Menantu
3 tahun yang lalu
Jika bertemu lagi, aku akan melupakanmu

Jika bertemu lagi, aku akan melupakanmu

Summer
Romantis
3 tahun yang lalu
Be Mine Lover Please

Be Mine Lover Please

Kate
Romantis
2 tahun yang lalu
My Cute Wife

My Cute Wife

Dessy
Percintaan
2 tahun yang lalu
Diamond Lover

Diamond Lover

Lena
Kejam
2 tahun yang lalu
Love And War

Love And War

Jane
Kisah Cinta
2 tahun yang lalu
Hidden Son-in-Law

Hidden Son-in-Law

Andy Lee
Menjadi Kaya
2 tahun yang lalu