Inventing A Millionaire - Bab 149 Sebelum Badai Tiba

Setelah lebih kurang tiga puluh menit berlalu, Robert Huo dan Nova Ji berjalan keluar dari restoran.

Seorang pria yang sedang menjinjing tas punggung di depan pintu berjalan menghampirinya, mengeluarkan sekotak rokok dan bertanya,”Apakah kamu mempunyai mancis?”

“Tidak.” Robert Huo mengembalikan rokoknya kepadanya, lalu pergi bersama dengan Nova Ji.

Nova Ji berpaling dan melirik orang tersebut, lalu bertanya,”Apa yang baru saja kamu berikan kepadanya?”

“Sebuah rekaman,”jawab Robert Huo.

Nova Ji hanya mengiyakannya tanpa bertanya lebih lanjut lagi, dia langsung memahaminya tanpa harus menanyakannya, hal itu pasti bersangkutan dengan permasalahan di dalam ruang VIP. Mengenai rekamannya, dia sudah tidak mengetahuinya lagi.

Di sisi lainnya, setelah Denovan Ji kembali ke perusahaan, dia awalnya ingin mencari ayahnya, Damien Ji, untuk melaporkan keadaannya. Namun dia akhirnya baru tahu bahwa Damien Ji sudah dipanggil ke ruang kantor Dirut sejak lama.

Denovan Ji bergegas pergi ke ruang kantor Dirut, setelah mengetukkan pintunya, dia pun terkejut ketika melihat ada banyak sekali orang sedang berkumpul di dalam ruang kantor.

Selain daripada Damien Ji, terdapat Direktur Departemen Humas, Evan Ji, Direktur Departemen Hukum, Donny Ji, serta Ketua Pengacara Tegan Zhao. Selain itu, masih terdapat beberapa Dirut lainnya yang juga duduk di sofa dengan ekspresi menegangkan.

Dengan hadirnya para petinggi keluarga sebanyak ini, Denovan Ji pun segera berinisiatif untuk menyapa.

Namun, tidak ada orang yang menghiraukannya. Cedric Ji menatap ke arah Direktur Departemen Hukum, Donny Ji, dan berbicara dengan nada rendah,”Kamu harus memperhatikan hal ini dengan baik, tidak boleh terjadi sedikitpun kesalahan!”

Donny Ji menganggukan kepalanya dan berkata,”Pengacara Zhao sudah menuliskan surat perintah pengacara dan mengirimkannya kepada situs video serta forum besar, memohon kepada mereka untuk menghapus semua postingan yang bersangkutan dengan keluarga Ji. Pihak Departemen Humas juga sedang membantu, seharusnya akan ada efisiensi yang baik.”

“Aku bukan menginginkan efisiensi, namun sepenuhnya.......”

Sebelum Cedric Ji sempat selesai berbicara, sekretarisnya datang membawa ponselnya dan berbisik,”Panggilan dari Dirut Huang di Meiyang International.”

Cedric Ji mengambil ponselnya, menghirup nafas yang dalam, lalu berusaha sebisa mungkin untuk menenangkan nada bicaranya,”Halo, Dirut Huang, hahaha, sudah lama sekali tidak bertemu. Oh, hal yang kamu bicarakan itu bukanlah masalah apa-apa, pria itu hanya dihukum oleh karena permasalahan pekerjaan, dia sengaja menyebarkan rumor untuk menjelekkan reputasi. Tenang saja, berdasarkan kekuatan yang dimiliki oleh keluarga Ji, bagaimana mungkin bisa terjadi hal seperti itu. Betul, betul, betul, benar-benar hanya rumor, tenang saja. Oh, pembayaran, aku akan segera menyuruh Departemen Keuangan untuk mengeceknya, lalu segera memberikan penjelasan kepadamu setelah selesai dicek. Baik, baik, tenang saja, semuanya baik-baik saja!”

Setelah memutuskan panggilannya, Cedric Ji menggenggam erat ponselnya, lalu bersikap seakan-akan ingin membantingnya ke permukaan lantai.

Namun dia akhirnya menahan diri, setelah menghirup nafas yang dalam beberapa kali lagi. Cedric Ji menatap ke arah Damien Ji dan berkata,”Tidak sedikit perusahaan yang kini sudah meneleponku untuk menanyakan keadaan perusahaan. Aku sudah menyuruh Colin untuk mengurusi permasalahan keuangan, sebagai Departemen Pemasaran, kamu harus berbincang lebih lebih banyak lagi dengan perusahaan-perusahaan ini, mereka mungkin saja bisa merasa lebih tenang!”

“Aku mengerti.” Setelah menganggukan kepalanya, Damien Ji tetap saja merasa sedikit ragu, lalu lanjut berkata,”Sebenarnya ada banyak sekali hal yang harus dipertanyakan dalam permasalahan ini, terutama Colin Ji, sebagai Direktur Keuangan, dia tidak mungkin tidak memahami sedikitpun mengenai perasaan bawahannya. Aku ragu bahwa ini semua adalah hasil dari tindakannya!”

Cedric Ji sebelumnya sudah pernah mencari orang untuk mengecek dan diam-diam mengambil rekamannya, akhirnya dia mendapai bahwa pria ini baru saja dijebak, hingga akhirnya mengalami kerugian mencapai jutaan yuan, bahkan sudah menjual rumahnya.

Ada beberapa orang yang juga mendengar kabar kabar abhwa dia mecari Colin Ji untuk meminjam uang, namun Colin Ji langsung memberikan pelajaran yang sangat kejam. Pertengkaran mereka berlangsung dengan cukup sengit, hingga akhrinya berakhir tanpa penyelesaian.

Berdasarkan apa yang Collin Ji ceritakan, orang itu mungkin saja mengungkapkan rekaman itu untuk membalas dendam dan mendapatkan uang, hingga ia berani melakukannya diam-diam untuk membantu orang lain.

Penjelasannya ini memang sangat masuk akal, walaupun Cedric meragukannya, namun dia tidak bisa memastikannya.

Terlebih lagi, jika keluarga Ji mengalami masalah, Colin Ji juga tidak akan berakhir dengan baik.

Anak-anak dalam keluarga selalu hidup dengan sejahtera. Pertarungan biasa bukanlah apa-apa, jika benar-benar membahas mengenai keuntungan, mereka tidak akan mungkin sembarangan bertindak.

“Ini tidak perlu dibahas lagi, dia seharusnya tidak mempunyai keberanian seperti itu untuk melakukannya,”ucap Cedric Ji.

“Tapi.......”

“Tidak ada tapi, kenapa rupanya kalau memang dia yang melakukannya, apakah kamu akan menyuruhku untuk menyingkirkannya sekarang? Apakah kamu tahu dampak apa yang akan datang jika kita menyingkirkan seorang Direktur Departemen Keuangan pada saat-saat seperti ini!” Ekspresi Cedric Ji pun terlihat semakin menegang.

Ekspresi Damien Ji langsung menegang, lalu menundukkan kepalanya dan tidak menjawabnya lagi.

Walaupun video itu baru saja disebarkan dalam waktu kurang dari 24 jam, namun sudah mendatangkan banyak sekali kerepotan.

Sampai saat ini, setidaknya ada lima puluh perusahaan yang bekerja sama dengan keluarga Ji sudah menelepon untuk menanyakan keadaannya.

Walaupun sudah berhasil Cedric Ji hadapi, namun keadaan ini membuat mereka merasa tidak tenang.

Jadi, Cedric Ji akhirnya mengumpulkan semua orang untuk mendiskusikan bagaimana mereka harus menyelesaikan keadaan yang mengancam ini.

Pada saat ini, Cedric Ji menatap ke arah Denovan Ji dan bertanya,”Kenapa kamu datang kemari?”

Denovan Ji tertegun sejenak, dia kemudian tetap saja tidak bisa menahan rasa tertekan dalam hatinya,”Hal ini bersangkutan dengan Moris Liu, pada saat sedang makan, asisten yang bermarga Li, yang berada di sisi Nova Ji baru saja memukul Moris Liu.”

“Apa!” Damien Ji membuka lebar matanya dan berbicara dengan nada yang tajam,”Mengapa dia berani melakukannya! Apa yang kamu lakukan, mengapa kamu membiarkan Moris Liu terpukul!”

Denovan Ji terlihat sangat bersedih,”Aku juga tidak menyangka dia akan tiba-tiba bertindak, aku kemudian bergegas menghalanginya, sebenanrya juga tidak terlalu berat, hanya satu tonjokan saja.”

“Omong kosong! Kamu ditugaskan untuk menjamin keselamatan Tuan Muda Liu, namun kamu ternyata bahkan tidak bisa menghadapi seorang asisten! Di mana Moris Liu? Apakah dia mengatakan sesuatu?” Damien Ji lanjut bertanya.

“Tidak mengatakan apapun.......” Denovan Ji merasa ragu cukup lama, dia tidak menambahkan apapun dan hanya mengulang kembali ancaman Robert Huo.

Sekelompok orang itu tercengang mendengarnya, bisa-bisanya seorang asisten kecil membuat Tuan Muda Liu terdiam setelah memukulnya?

Namun, berdasarkan narasi Denova Ji, semua ucapan yang dituturkan oleh asisten itu adalah yang sesungguhnya.

Liu’s Corp. memiliki beberapa perusahaan cabang yang memang mempunyai kemampuan untuk berkembang, selama mereka bisa mengusahakannya dengan baik, semua itu sudah cukup untuk memenuhi semua kekosongan Liu’s Corp.

Selain menghemat waktu, juga menghemat modal yang perlu dikerahkan pada masa pengembangan awal.

Jadi, jangan bahas Moris Liu ditonjok sekali, sekalipun dia ditendang beberapa kali, Dirut Liu tentu saja tidak akan membatalkan pernikahannya karena peramasalahan kecil seperti ini.

Suasana hati Cedric Ji awalnya sudah sangat buruk, ketika kini mendengar mengenai permasalahan ini, dia tentu saja merasa semakin kesal.

Denovan Ji sebenarnya ingin melaporkan permasalahannya ke klan keluarga untuk memberikan sebuah pelajaran kepada Robert Huo, namun setelah melaporkannya, mereka tidak melakukan apapun terhadap Robert Huo, sebaliknya memaraihi dirinya habis-habisan.

Hal ini tentu saja membuat Denovan Ji merasa semakin kesal, emosi yang tertekan dalam hatinya itu benar-benar ingin sekali dia lampiaskan.

Keluarga Ji benar-benar tidak bisa menenangkan diri malam ini.

Cedric Ji melanjutkan kesibukannya hingga pukul sepuluh malam, ketika dia baru saja beristirahat sejenak, dimana dia sudah berbaring di sofa dan bahkan belum sempat memejamkan matanya, dia lagi-lagi dibangunkan oleh sekretarisnya.

Ekspresi sekretaris terlihat sangat buruk, dia menggenggam laptopnya dan berkata,”Dirut, ada sebuah rekaman suara yang lagi-lagi tersebar di internet, jumlah pendengarannya sudah sangat banyak.”

“Rekaman apa?” Tanya Cedric Ji dengan perasaan tidak paham.

Sekretaris itu tidak banyak berbicara, lalu langsung membuka situs media luar provinsi dan membuka salah satu link beritanya.

Judul berita ini adalah,”Kabar yang Mengejutkan, Keberadaan Keluarga Ji Sedang Terancam, Mereka Kini Hanya Bisa Bertahan Dengan Cara Menjual Anak!”

Di dalamnya terdapat sebuah dokumen rekaman suara, setelah diputar, Cedric Ji kemudian mendengar suara Moris Liu,”Hari ini adalah hari pertama kita makan bersama, mari bersulang!”

Selanjutnya, terdengar dialog antara Nova Ji dengan Denovan Ji.

“Setelah kita menikah, apakah ayahmu benar-benar akan membeirikan dukungan uang yang cukup untuk keluarga Ji?”

“Tenang saja, ayahku sudah mengatakannya, selama keluarga Ji mengadakan hubungan pernikahan dengan Liu’s Corp., dia setidaknya akan memberikan uang tunai minimal lima ratus juta yuan.”

“Lima ratus juta? Mengapa sebanyak itu, aku mengira ini hanyalah hubungan kerja sama biasa.”

“Bagaimana mungkin. Lima ratus juta ini akan diganti dengan kekuasaan atas beberapa perusahaan cabang milik keluarga Ji.”

Isi dialog ini membuat Cedric Ji yang mendengarnya perlahan merasakan rasa dingin pada kaki dan tangannya, dahinya juga mulai mengeluarkan tetesan keringat.

Sebelum dia selesai mendengarnya, dia langsung mengangkat kepalanya dan menatap ke arah sekretaris, lalu berteriak keras,”Mengapa kamu masih saja tercengang! Cepat suruh Departemen Humas dan Departemen Hukum untuk menghapus rekaman ini!”

Sekretaris itu langsung berlari keluar dari ruang kantor tanpa mengangkat kepalanya.

Sebaliknya, Cedric Ji menatap tajam laptopnya, lalu lanjut mendengar dialog yang sangat mengesalkan itu.

“Nova Ji, jangan keterlauan! Tuan Muda Liu adalah penyelamat keluarga Ji, kamu juga akan segera menjadi istrinya kedepannya, untuk apa kamu masih saja berpura-pura!”

Tubuh Cedric Ji semakin bergemetar ketika lanjut mendengarkannya.

Dia menggenggam erat ponselnya dan menelepon Damien Ji.

Damien Ji kini sedang sibuk menghubungi perusahaan lain untuk menenangkan para bos-bos perusahaan itu.

Setelah tiba-tiba menerima panggilan dari Cedric Ji dan menjawabnya, dia langsung mendengar suara teriakan yang penuh rasa kesal yang sudah memuncak,”Damien Ji, kamu benar-benar melahirkan seorang putra yang sangat baik! Cepat bawa anak brengsek itu datang ke ruang kantorku!”

Novel Terkait

Get Back To You

Get Back To You

Lexy
Percintaan
2 tahun yang lalu
Excellent Love

Excellent Love

RYE
CEO
2 tahun yang lalu
Hanya Kamu Hidupku

Hanya Kamu Hidupku

Renata
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Menantu Hebat

Menantu Hebat

Alwi Go
Menantu
2 tahun yang lalu
Pejuang Hati

Pejuang Hati

Marry Su
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Milyaran Bintang Mengatakan Cinta Padamu

Milyaran Bintang Mengatakan Cinta Padamu

Milea Anastasia
Percintaan
2 tahun yang lalu
Cutie Mom

Cutie Mom

Alexia
CEO
3 tahun yang lalu
Menaklukkan Suami CEO

Menaklukkan Suami CEO

Red Maple
Romantis
2 tahun yang lalu