Inventing A Millionaire - Bab 150 Terlalu Mengenaskan

Rasa kesal Cedric Ji ini mmebuat Damien Ji merasa sedikit tercengang, mengapa Dirut menyuruhnya untuk membawa Denovan Ji ke sana?

Ketika mendengar nada bicaranya, Denovan Ji sepertinya memicu suatu masalah besar?

Setelah terdiam sejenak, Damien Ji kemudian berkata kepada sekretarisnya,”Hubungi yang sisanya, ada hal yang harus kuurusi.”

Sekretarisnya bergegas menganggukan kepalanya, Damien Ji langsung tergesa-gesa pergi meninggalkan kantornya bahkan tanpa mengambil jaketnya.

Sambil berjalan, dia pun menelepon Denovan Ji,”Di mana kamu? Cepat tungug aku di depan pintu kantor Dirut. Untuk apa? Aku yang seharusnya menanyakannya kepadamu! Dirut baur saja meneleponku dan emosi tanpa alasan, tindakan apa yang sudah kamu lakukan hingga membuatnya marah! Tidak tahu? Jangan banyak omong kosong, cepat pergi, kita akan membahasnya lagi ketika tiba di sana!”

Di sisi lainnya, setelah memutuskan panggilannya, ekspsresi Denovan Ji langsung terlihat sedikit gugup.

Walaupun tidkak tahu mengapa Cedric Ji tiba-tiba emosi dan ingin menemuinya di malam hari, namun dia yakin dirinya ini pasti sudah menyebabkan masalah.

Apa yang mungkin terjadi?

Denovan Ji kini benar-benar kebingungan, dia tidak pernah berpikir ke arah Moris Liu.

Lagipula, dia sudah menceritakan permasalahan Moris Liu kepada Cedric Ji, bahkan sudah memberikan pelajaran kepadanya sebelumnya. Satu hal yang sama tidak mungkin diselesaikan dua kali, bukan.

Dua puluh menit kemudian, Denovan Ji pun melihat Damien Ji di depan pintu ruang kerja Dirut.

“Ayah......“

Dia baru saja menyapanya dengan menggunakan sepatah kata, namun Damien Ji langsung menariknya dan berbisik,”Tidak peduli apapun masalahnya, kamu harus lebih berhati-hati ketika sedang berbicara, berusahalah untuk terus mendorong pertanggungjawabannya ke orang lain, mengerti?”

Denovan Ji menganggukan kepalanya dan menunjukkan bahwa dia sudah mengerti.

Keluarga Ji kini sedang diserang oleh rumor, Cedric Ji masih saja belum pulang sampai saat ini, sepertinya hatinya sudah emosi sejak awal. Siapa yang membuatnya kesal pada saat seperti ini, mereka tentu saja tidak akan berakhir dengan baik.

Kedua ayah dan anak itu mempersiapkan mental, lalu mengetuk pintunya dan melangkah masuk.

Ketika melihat Cedric Ji duduk di sofa dengan ekspresi yang menegang, Damien Ji mencoba untuk tersenyum dan berkata,”Dirut, siapa yang......”

“Anakmu itu, Damien Ji! Aku benar-benar tidak tahu bagaimana putramu ini bisa mempunyai kemampuan untuk menjual reputasi keluarga untuk mendapatkan keagungan, harga diri keluarga Ji benar-benar sudah habis oleh karena dirinya!

Cedric Ji langsung memarahi kedua ayah dan anak itu, sebelum mereka sempat bereaksi, dia langsung mengambil dokumen yang berada di atas meja dan membantingnya ke arah wajah Denovan Ji,”Binatang, cepat sujud!”

Denovan Ji benar-benar kebingungan, ekspresi Damien Ji juga terlihat sangat tidak enak, emosi Cedric Ji langsung meledak sehebat itu, bagaimana mereka harus menjawabnya.

Dia hanya bisa mengeraskan hati dan berkata,”Dirut, kamu harus menjelaskan terlebih dahulu permasalahannya, kita benar-benar kebingungan.”

“Kalian tidak tahu?” Cedric Ji menunjuk ke arah layar laptop yang berada di atas meja, lalu berbicara dengan ekspresi menegangkan,”Lihat saja sendiri! Lihat apa yang sudah putramu lakukan!”

Damien Ji berjalan ke arahnya, membuka laptopnya, lalu langsung melihat rekaman yang muncul.

Setelah memutarnya, kemudian terdengar suara dialog diantara beberapa orang.

Setelah mendengar beberapa kalimat, ekspresi Damien Ji pun menegang.

Cedric Ji terus mengomel di samping,”Keluarga Ji adalah klan keluarga yang sudah bertahan selama ratusan tahun, mempertahankan reputasi bukanlah sebuah hal yang mudah, namun merusaknya sangat mudah. Ucapannya itu benar-benar merusak reputasi yang sudah diusahakan oleh keluarga Ji selama puluhan tahun. Bagaimana orang lain akan menghadapi keluarga Ji kedepannya? Mereka akan berkata bahwa kita menjual seorang wanita demi uang!”

Denovan Ji juga sudah mendengar isinya, dia kini tercengang, siapa yang sudah merekamnya? Kapan mereka mulai merekamnya?

Damien Ji langsung berpaling sebelum sempat selesai mendengar isi dari rekamannya, ekspresinya terlihat sangat menegangkan dan membuat kedua kaki Denovan Ji itu langsung melunak.

Pada saat baru saja ingin berbicara, Damien Ji langsung menendang perutnya, lalu membungkuk dan memukulinya dari sisi kiri ataupun kanan.

“Dasar brengsek, siapa yang menyuruhmu untuk mengatakan semua itu! Apakah kamu tahu apa yang sudah kamu katakan! Tuan Muda Liu! Liu apanya! Moris Liu itu adalah manusia brengsek, bisa-bisanya kamu menunduk dengan orang seperti itu, hingga akhirnya direkam oleh orang lain! Aku, aku akan menghabiskanmu!”

Damien Ji juga merasa sangat emosi, jika dibicarakan secara halus, putranya berusaha untuk menyanjung orang lain, jika dibicarakan secara kasar, maka dia ingin mengajak putri dari keluarga Ji untuk naik ke tempat tidur, bahkan harus menunduk dan tersenyum kepadanya.

Sekalipun Denovan Ji dapat menanggung rasa malunya, Damien Ji tidak sanggup, terlebih lagi keluarga Ji.

Hal yang paling penting adalah, kapan sekarang itu?

Rumor terus beredar, banyak sekali orang yang mempertanyakan apakah keluarga Ji akan segera bangkrut atau tidak.

Sebelum rumor yang satu ini sempat terselesaikan, dia lagi-lagi memicu masalah melalui rekaman suara ini, bukankah hanya akan memperkeruh suasana saja!

Denovan Ji dipukuli hingga hidungnya membengkak, dia hanya bisa berbaring sambil memeluk kepalanya, dia bahkan sudah tidak bisa menyingkir lagi.

Dia sudah bisa melihatnya, permasalahan ini sudah memicu emosi mereka, jika dia tidak dipukuli, tidak hanya Cedric Ji, tetapi seluruh anggota keluarga Ji bahkan tidak akan melepaskannya!

Lagipula dia adalah anggota tingkatan kedua yang paling menonjol, Denovan Ji masih dapat menilai tingkat keseriusan permasalahannya.

Dia kini hanya merasa sangat kesal, siapa yang sebenarnya merekam semua ini, siapa yang sudah mencelakai dirinya.

Pikirannya langsung teringat akan Nova Ji dan Robert Huo.

Diantara semua orang yang hadir pada saat itu, dua orang brengsek itulah yang paling patut diragukan!

Namun, Denovan Ji tentu saja tidak berani mengatakan semua itu pada saat-saat seperti ini, dia sudah cukup beruntung tidak dipukuli habis-habisan oleh mereka yang hadir di sini, jika dia masih saja berani berdebat atau melemparkan masalahnya kepada orang lain, sepertinya dia akan lebih cepat mati lagi.

Pukulan Damien Ji masih saja belum membuat Cedric Ji merasa puas, bahkan merasa sedikit tidak sabar.

“Jika kamu ingin memuklnya, tarik dia keluar dan pukul di luar, jangan halangi pandanganku!”

Damien Ji kembali menendang Denovan Ji beberapa kali lagi, lalu menatap ke arah Cedric Ji dengan nafas yang terengah-engah, serta ekspresi yang penuh rasa bersalah dan takut,”Dirut, aku benar-benar tidak mengetahui hal ini. Otaknya ini benar-benar mengalami gangguan, aku pasti akan memberikan pelajaran yang baik kepadanya.”

“Apakah memberikan pelajaran kepadanya ada gunanya? Bagaimana kamu mengajarinya biasanya? Tindakan anak yang tidak berpendidikan adalah salah ayahnya!” Cedric Ji mendengus dan berkata,”Terlebih lagi, permasalahannya kini tidak akan selesai hanya dengan memukulinya, dampak dari rekaman ini benar-benar tidak jauh berbeda dari rekaman Colin Ji itu. Satu ditambah dengan satu tidak selalu berjumlah dua, mungkin saja tiga, mungkin juga kehancuran besar-besaran! Aku tidak peduli seberapa banyak uang yang kamu habiskan, ataupun cara apapun yang kamu gunakan, cepat hapus rekaman itu bersama dengan pihak Departemen Humas, rekaman ini tidak boleh sampai tersebar!”

Damien Ji juga menyadari tingkat keseriusan masalahnya, sehingga dia langsung mengangguk dan mengiyakannya.

Menghabis rekaman suara itu sepertinya akan menghabiskan biaya yang sangat besar. Permasalahan ini disebabkan oleh putranya, jika dia tidak mau mengeluarkan biayanya, siapa lagi yang akan mengeluarkannya?

Sebelum pergi meninggalkan ruang kantor, Cedric Ji kembali bersuara,”Jangan berkata bahwa aku tidak berperasaan, posisi Denovan Ji yang akan menjadi kandidat tingkatan kedua akan dibatalkan kali ini. Dia akan diturunkan ke tingkatan keempat. Jika masalah yang sama terulang sekali lagi, jangan bicarkan tingkatan keempat, dia akan langsung dikeluarkan dari keluarga Ji!”

Damien Ji menggertakkan giginya hingga hampir saja hancur, namun dia hanya bisa bersikap tersentuh. Lalu terus-menerus berterima kasih atas kebaikan Cedric Ji.

Setelah melangkah keluar dari ruang kantor, Denovan Ji langsung tergesa-gesa berkata,”Ayah, ini pasti adalah tindakan Nova Ji dan hantu kecil di sisinya itu, aku.......”

Sebelum sempat selesai berbicara, Damien Ji kembali menamparnya sekali lagi, tenaganya itu sangat kuat hingga memiringkan wajah Denovan Ji.

“Masih saja berani berbicara! Tidak peduli siapapun yang melakukannya, apakah ada orang yang mengancammu untuk mengatakan semua itu? Apakah ada orang yang menyuruhmu untuk menunduk kepada Moris Liu? Terlebih lagi, kamu bahkan tidak tahu bahwa suaramu sedang direkam, apa saja yang sudah kamu makan selama ini! Jika kamu bukan putraku, aku bahkan sudah ingin sekali memotongmu!” Ucap Damien Ji dengan nada yang sangat kejam.

Putranya ini masih tergolong ambisius di masa lalu, dia sanggup menjalankan perusahaan dengan cukup baik, bahkan memiliki pencapaian sendiri di dalam klan keluarga, lalu bersusah payah untuk mendapatkan jatah sebagai kandidat untuk dipromosikan ke tingkatan pertama.

Namun kini semua usaha itu langsung lenyap hanya karena sebuah rekaman suara.

Terlebih lagi, tidak hanya berdampak terhadap masa depan Denovan Ji sendiri, saat keluarga Ji sudah mengetahui jelas permasalahan ini, apakah Damien Ji mungkin tidak akan menerima dampaknya?

Kekuasannya dalam klan keluarga adalah posisi yang selalu diperhatikan oleh semua orang, yang dapat digantikan kapan saja. Walaupun kamu hanya melakukan sebuah kesalahan kecil, namun permasalahan itu dapat dibesar-besarkan oleh mereka semua, kini Denovan Ji menjual reputasi keluarga demi keegoisannya sendiri, tidak perlu dipikiran lagi, dia pun tahu pasti akan ada orang yang menyerangnya kedepannya.

Keadaannya akan baik-baik saja jika segala jenis kerugian dan keuntungan putranya itu masih dapat dia kendalikan. Namun jika dia sendiri juga mengalami masalah, siapa lagi yang bisa dia andalkan?

Jadi, Damien Ji kini benar-benar merasa sangat kesal.

Mengapa permasalahannya tidak muncul pada masa-masa lain dan harus muncul pada saat-saat seperti ini!

Denovan Ji tidak berani terlalu banyak berbicara, dia sudah dapat menyadari bahwa ayahnya berencana menggunakan penurunan tingkatannya sebagai permintaan maaf.

Denovan Ji yang kini sedang merasa putus asa kini hanya bisa tercengang.

Ketika menemani Tuan Muda Liu untuk makan kemarin malam, ada banyak orang yang merasa iri padanya karena sudah mendapatkan kesempatan terhormat tersebut, namun dia kini langsung diusir dari posisi kandidat tingkatan pertama hingga ke tingkatan keempat.

Benar-benar terlalu mengejamkan......

Novel Terkait

More Than Words

More Than Words

Hanny
Misteri
2 tahun yang lalu
Rahasia Istriku

Rahasia Istriku

Mahardika
Cerpen
3 tahun yang lalu
Mr Lu, Let's Get Married!

Mr Lu, Let's Get Married!

Elsa
CEO
2 tahun yang lalu
Pernikahan Kontrak

Pernikahan Kontrak

Jenny
Percintaan
3 tahun yang lalu
Doctor Stranger

Doctor Stranger

Kevin Wong
Serangan Balik
2 tahun yang lalu
That Night

That Night

Star Angel
Romantis
3 tahun yang lalu
Untouchable Love

Untouchable Love

Devil Buddy
CEO
3 tahun yang lalu
My Lifetime

My Lifetime

Devina
Percintaan
2 tahun yang lalu