Inventing A Millionaire - Bab 89 Pinjamkan Dan Dipinjamkan.

Robert Huo juga ingin bertanya, kapan Shawn Li berhutang begitu banyak.

Tidak ada hutang sebanyak itu dalam ingatannya, tapi sekarang pihak lain mengeluarkan surat tanda pinjaman dan ada tulisan tangan milik Shawn Li, tidak ada cara lagi untuk menyangkalnya.

Melihat Robert Huo tidak berbicara, pria dengan gigi kuning itu tidak bisa menahan diri untuk berkata dengan bangga: "Sekarang kamu tidak bisa mengatakan apa-apa lagi bukan? Karena tidak ada yang ingin kamu katakan, cepat kamu membayar uangnya!"

Natalie Ning menarik pakaian Robert Huo dengan gugup, dia ingin mengatakan sesuatu atau melakukan sesuatu, tetapi dia tidak tahu harus berbuat apa.

Kecemasan yang telah hilang di hatinya melanda lagi. ia tiba-tiba teringat ketika suaminya baru saja memiliki perubahan, dia selalu berpikir bahwa pria itu ingin mengambil kesempatan untuk menjual rumah mereka.

Hanya saja setelah beberapa saat, Robert Huo tidak memiliki maksud itu lagi, dan pemikiran seperti itu berangsur-angsur memudar.

Sekarang, Natalie Ning memikirkan kemungkinan ini lagi.

Ada kemungkinan suami menjual rumah untuk membayar hutang 100 ribu RMB ini, apakah bisa dikatakan bahwa perubahan sebelumnya adalah bohongan?

Tidak, tidak mungkin!

Perubahan suami, ia lihat dengan mata kepalanya sendiri, kemampuan pribadinya yang telah diakui oleh banyak orang. Bahkan bos dari Fernaldy Real Estate, Semua sangat menghargainya.

Apakah orang yang begitu hebat perlu menipu istrinya hanya karena 100 ribu RMB dan harus menjual rumahnya untuk melunasi utangnya?

Shawn Li yang dulu mungkin bisa melakukan hal ini, tapi itu sangat tidak mungkin baginya sekarang!

Tatapan mata Natalie Ning berangsur-angsur menjadi panik. Dia mengumpulkan keberaniannya dan berkata kepada orang-orang itu: "Mustahil suamiku berhutang begitu banyak padamu!"

Shawn Li memang sempat kecanduan main kartu, tapi dia masih bisa mengendalikan keinginannya dan tidak pernah meminjam uang untuk berjudi. Natalie Ning tahu tentang hal ini.

Tidak peduli seberapa buruknya seseorang, tetap saja akan ada batasnya.

Laki-laki yang rambutnya di cukur setengah dan berbadan besar, berjalan ke depan, ia meremas tinjunya dan berkata: "Apa maksudmu kita yang melakukan kesalahan? Jika kamu bukan seorang wanita, aku akan memberitahumu apa itu tamparan East Is Red!"

Sosoknya terlihat sangat menindas, Natalie Ning secara tidak sadar bersembunyi di belakang Robert Huo.

Robert Huo menatap pria itu dan berkata: "Tamparan di wajah adalah cedera ringan, bahkan jika gigi tanggal, hukuman penjara hanya memiliki jangka waktu tidak lebih dari tiga tahun. Jika gangguan pendengaran di satu telinga turun menjadi 90 %, patah anggota tubuh memengaruhi kemampuan untuk bekerja dengan kata lain cedera serius, dijatuhi hukuman lebih dari tiga tahun atau kurang dari sepuluh tahun penjara."

Pria berotot itu terkejut ketika mendengarkannya, lalu ia berkata dengan marah, "Apakah kamu ingin membuatku takut?"

“Aku hanya memberi tahumu sanksi dari tamparanmu itu.” Robert Huo terlihat tampak tenang, melihat surat tanda pinjaman di tangan orang yang bergigi kuning itu, ia berkata: “Dan lalu, apakah kamu yakin di surat tanda pinjaman ini, aku yang berhutang pada kalian? Menurut Hukum Pidana, Mereka yang melakukan penipuan. Sekalipun jumlahnya melebihi 50 ribu RMB atau jumlahnya besar, mereka akan dijatuhi hukuman lebih dari tiga tahun tetapi tidak lebih dari sepuluh tahun penjara dan akan didenda. Aku rasa kamu bisa berpikir dengan hati-hati dan tidak membabi buta merusak masa depanmu sendiri."

Kata-katanya membuat ketiga orang itu serempak berkata: "Siapa yang curang! Ini ada surat tanda pinjaman, kamu masih mau menyangkal?"

"Apakah dengan adanya surat tanda pinjaman itu berarti aku berhutang 100 ribu RMB? Kamu tahu dengan sangat jelas tentang hal ini," kata Robert Huo dengan serius.

Dia sudah ingat surat tanda pinjaman ini, sebenarnya, Shawn Li pernah bermain kartu sekali, saat itu dia sangat beruntung, ia memenangkan ratusan ribu RMB sekaligus.

Ketiganya adalah teman judinya pada saat itu.

Karena kehilangan begitu banyak, mereka ingin membalikkan fakta, jadi mereka meminta Shawn Li untuk meminjamkan mereka 100 ribu RMB.

Shawn Li memberikan mereka surat tanda pinjaman, tetapi tulisannya sangat tidak teratur dan ditulis oleh pihak lain: "Hari ini Shawn Li di pinjam 100 ribu RMB."

Hanya dalam sembilan kata itu, waktu itu saat dilihat, sepertinya tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun dalam penerapan hukum yang sebenarnya, terdapat masalah besar.

Karena tulisannya Shawn Li dipinjam 100 ribu RMB, sulit untuk mengatakan apakah meminjam 100 ribu RMB itu dari Shawn Li atau 100 ribu RMB itu di pinjamkan kepada Shawn Li.

Dipinjam dan dipinjamkan. Total ada dua arti, yang satu berhutang uang dan yang lainnya meminjam uang.

Yang terpenting, catatan itu dimiliki pihak lain, maka pihak lainlah yang metmiliki benda tersebut. Dilihat dari kasus yang sebenarnya, mungkin pengadilan bisa menolak penuntutan dengan alasan pinjaman tidak jelas dan tidak ada bukti nyata yang mendukungnya, atau langsung ditentukan bahwa Shawn Li berutang 100 ribu RMB kepada orang-orang itu.

Yang pertama lebih mungkin, tetapi yang terakhir bukan sepenuhnya tidak mungkin.

Setelah hari itu ketiga orang ini meminjam uangnya, keberuntungan mereka berbalik. Tidak hanya Shawn Li kehilangan semua uang yang dimenangkannya, tetapi dia juga harus memberikan mereka beberapa ribu uang, jadi dia sangat marah sehingga dia menabrak tiang telepon saat mengendarai motor listriknya.

Sekarang, mereka bertiga mengambil surat tanda pinjaman yang dikembalikan oleh Shawn Li dan malah meminta uang lagi, berani sekali mereka.

Orang bergigi kuning itu langsung merasa panik, tetapi memikirkan tentang orang yang mendukungnya di belakang, ia kembali tegak dan berkata: "Kenapa tidak jelas, kami punya bukti, kami punya bukti fisik, jangan menyangkal lagi kamu!"

Ketiga orang ini ditemukan oleh Charles Ji.

Charles Ji meminta seseorang untuk menyelidiki seluk beluk Robert Huo. Mengetahui bahwa beberapa tahun yang lalu, dia adalah pria yang sangat tidak berguna, karena istrinya dan Nova Ji adalah teman sekelas perguruan tinggi, sehingga dia bisa menjadi supirnya dulu, kemudian baru dia menjadi sekertaris manajer.

Dengan kemajuan yang seperti itu, Charles Ji secara tidak sadar percaya bahwa dia tidak memiliki kemampuan sama sekali, dia hanya mengandalkan hubungannya dengan atasannya saja.

Karena orang tidak berguna, secara keseluruhan dia melakukannya dengan tidak ada beban.

Setelah ketiga teman judinya ditanya mengenai masalah Shawn Li, mereka secara tidak sengaja mengeluarkan surat tanda pinjaman dan kebetulan ada seseorang bawahan Charles Ji yang memiliki pengetahuan tentang hukum. Kemudian ia melihat ada masalah dengan surat tanda pinjaman itu secara sekilas.

Kemudian, di bawah dorongan Charles Ji dan hadiah uangnya, beberapa orang menggunakan surat tanda pinjaman untuk menagihnya.

Anak buah Charles Ji mengatakan dengan sangat jelas bahwa ini adalah surat tanda pinjaman itu, bahkan jika dibawa ke pengadilan, ini dapat menunjukkan bahwa Shawn Li berhutang uang kepada mereka, jadi silakan pergi memintanya dengan tenang!

Beberapa hantu judi itu mungkin tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh orang lain, tetapi kata-kata orang Keluarga Ji ini, walaupun hanya untuk menyenangkan orang-orang penting sekalipun. Mereka rela untuk mencoba hal yang tidak pasti itu.

"Artinya, kami memiliki semua bukti, bahkan jika kami pergi ke pengadilan, kami tidak akan takut. Kamu sebaiknya membayar uang ini dengan patuh, jika tidak..."

"Kalau tidak, apa yang akan kamu lakukan? Memukulku? Aku sudah memberitahumu sanksinya. Kamu bisa mencobanya jika kamu tidak percaya," kata Robert Huo dengan nada dingin.

Beberapa orang itu langsung merasa sedikit kesusahaan, mereka tidak tahu pengetahuan tentang hukum, tetapi mereka tahu bahwa Shawn Li adalah seorang kutu buku. Meskipun dia belum pernah mendengar pria itu berbicara tentang masalah hukum sebelumnya, tapi bukankah normal bagi seorang kutu buku untuk mengetahui beberapa pengetahuan hukum?

Karena itu, mereka benar-benar tidak berani menggunakan tindakan kekerasan apapun.

Pada saat ini, Robert Huo berkata lagi: "Dan lagi, bahkan jika surat tanda pinjaman ini benar-benar memiliki arti bahwa aku berhutang pada kalian, kalian juga tidak akan dapat menuntutnya di pengadilan."

"Bagaimana mungkin, kata orang-orang itu kepada kami, surat tanda pinjaman ini..."

Pria berbadan besar yang baru berbicara setengah itu, langsung disikut oleh orang bergigi kuning itu.

Robert Huo melihat pertukaran pandangan mereka dan rasa panik mereka.

Dia mencibir di dalam hatinya. Kemudian mengatakan: "Aku tidak peduli apa yang dikatakan oleh orang itu padamu, tetapi setahuku. Gugatan surat tanda pinjaman yang didukung oleh pengadilan setidaknya harus memiliki alasan mengutang, ditambah dengan kata dipinjamkan. Kata pinjaman sederhana dapat dipahami sebagai niatku, tetapi bisa jadi aku tidak benar-benar meminjam uang, aku tidak menyarankanmu untuk menagih hutang tersebut. Mengetahui bahwa tingkat pendidikanmu rendah, kamu mungkin tidak memahami arti dari mengurangan kata semacam ini, tetapi tanyakan saja kepada orang yang sedikit mengetahui tentang gugatan. Pikirkan dulu. Jika gugatana ini gagal, kamu harus menanggung biaya gugatan. Biaya gugatan tidak tinggi. Jika kamu meminta 100 ribu RMB, maka kamu harus membayar 2,5% dari jumlah yang diminta sebagai biaya menjalankannya dan 1,5% sebagai biaya pendaftarannya. Selain itu, jika aku tidak mengakui bahwa kata-kata di atas telah ditulis olehku, kamu masih harus membayar beberapa ribu dolar untuk biaya penilaian yudisial. Jika di tambahkan tidak akan berjumlah banyak, sekitar tujuh atau delapan ribu RMB."

Apa yang dia katakan masuk akal, ekspresi seriusnya, membuat ketiga orang itu sedikit tercengang.

Apakah ada perbedaan antara dipinjamkan dan dipinjam?

Biasanya orang yang menulis surat tanda pinjaman, siapa yang berpikir untuk memperhatikannya, mereka sering menulisnya saat memainkan kartu, tapi tidak ada yang benar-benar memikirkan apakah hal ini sesuai dengan hukum.

Jika apa yang dikatakan Robert Huo benar, bahkan jika mereka pergi ke pengadilan, hal ini tidak akan berguna.

Selain itu, mereka masih harus membayar tujuh atau delapan ribu secara cuma-cuma?

Orang bodoh yang akan melakukannya!

Bagaimanapun, Shawn Li tidak berhutang uang pada mereka, jika tidak, dia tidak akan berkata bawah ini bukan masalah besar.

Beberapa orang merasa lega ketika mereka memikirkannya, tetapi sebelum mereka dapat mengambil napas, Robert Huo tiba-tiba berkata dengan suara yang rendahnya: "Tapi, mengenai apakah kalian akan mengajukan gugatan atau tidak, aku tetap akan pergi ke pengadilan untuk menuduh kalian melakukan penipuan. Jika kalian ingat dengan benar, hari itu kita bukan satu-satunya yang bermain kartu. Selama aku bisa menemukan bukti, aku dapat menghukum kalian. Tidak masalah jika aku tidak dapat menghukum kalian. Tapi badan keamanan publik akan mengajukan gugatan kedua terhadap kalian, karena berjudi. Tidak ada dari kalian yang memiliki pekerjaan bukan? Apakah uang yang kalian menangkan beberapa waktu lalu sudah habis? Tidak peduli uang itu dibelanjakan atau tidak, seseorang akan meminta kalian untuk meminta penjelasan mengenai sumber uang kalian. Tidak jelas apakah kejahatan judi itu harus dihukum, hasil disita, ditahan dulu lalu didenda. Tidak satu pun dari kalian akan merasa tenang."

Novel Terkait

 Istri Pengkhianat

Istri Pengkhianat

Subardi
18+
2 tahun yang lalu
Hanya Kamu Hidupku

Hanya Kamu Hidupku

Renata
Pernikahan
2 tahun yang lalu
A Dream of Marrying You

A Dream of Marrying You

Lexis
Percintaan
2 tahun yang lalu
My Lifetime

My Lifetime

Devina
Percintaan
2 tahun yang lalu
Perjalanan Cintaku

Perjalanan Cintaku

Hans
Direktur
2 tahun yang lalu
Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Cintaku Yang Dipenuhi Dendam

Renita
Balas Dendam
3 tahun yang lalu
I'm Rich Man

I'm Rich Man

Hartanto
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
Jalan Kembali Hidupku

Jalan Kembali Hidupku

Devan Hardi
Cerpen
2 tahun yang lalu