Inventing A Millionaire - Bab 188 Bantuan

Yacob Zhao memiliki tidak sedikit harta, membuat banyak orang iri. Tapi tidak sedikit dari barangnya dipesan oleh berbagai museum besar.

Profesor tua itu juga pernah mengatakannya di publik, tunggu setelah dia meninggal, kebanyakan dari koleksi penyimpanannya akan disumbangkan pada museum secara cuma-cuma. Semakin barang tersebut bernilai, semakin akan disumbangkan.

Jadi, tidak ada yang tahu berapa banyak warisan yang dia tinggalkan setelah dia meninggal.

Tapi walaupun tidak memiliki uang sedikit pun, tetap ada orang yang ingin memiliki koneksi yang baik dengan profesor.

Tidak membicarakan yang lainnya, hanya jaringan koneksi yang dibuat oleh muridnya saja sudah cukup membuat siapapun meneteskan air liur.

Hanya saja Yacob Zhao tidak pernah mengakui ingin mencari seorang murid, banyak orang dengan memeluk harapan yang kecil mengirimkan junior muda untuk mencobanya.

Sukses atau tidaknya dibicarakan nanti, memiliki koneksi dengan Yacob Zhang barulah hal yang utama.

Griffin Huo adalah satu pion yang dikirim Keluarga Huo, karena dia tidak terlalu menyukai melakukan bisnis. Jadi menaruh banyak pikiran dan tenaga dalam bermain piano, catur, menulis, melukis dan sebagainya, dipikir-pikir seharusnya sangat cocok dengan “selera” Yacob Zhao.

Hal ini sudah diputuskan oleh Keluarga Huo, tapi Simon Huo sebaliknya diam-diam menyuruh anaknya sendiri, Thiago Huo, untuk pergi juga ke sana, ingin mencoba keberuntungan.

Hasilnya, Thiago Huo tidak berkata beberapa kalimat dengan Yacob Zhao, malah kembali dengan luka di sekujur tubuh, bagaimana tidak membuat Simon Huo marah.

Dia memiliki dua putra, putra sulungnya demam tinggi saat berumur enam tahun, membuat otaknya rusak, sekarang kecerdasannya tidak ada bedanya dengan anak berumur tiga atau empat tahun.

Lalu saat dia berumur 30 tahun lebih, dia memiliki Thiago Huo. Karena pengalaman dengan putra sulungnya, membuat Simon Huo dan istrinya sangat memanjakan Thiago Huo, tidak peduli masalah besar ataupun kecil, semua dijaga oleh mereka, takut terjadi sedikitpun kecelakaan.

Hasilnya, membuat sebuah sampah.

Sekarang usia Simon Huo sudah tua, lagipula tidak tahu apakah karena di masa muda terlalu playboy, beberapa tahun yang lalu saat rumah sakit memeriksa, kesehatannya tidak terlalu baik, tidak mungkin akan melahirkan anak ketiga lagi.

Ditambah istrinya meninggal karena sakit tahun lalu, dia juga menyerah pada keinginan ini sepenuhnya.

Sekarang sikap Thiago Huo yang membuat orang tidak tahan, membuat Simon Huo sedikit kecewa.

Dia berjuang ingin naik posisi, tapi pada akhirnya, hanya bisa berjuang sendiri. Bahkan orang yang dapat membantunya pun tidak ada.

Dari luar Thiago Huo seakan menerima hardikan ayahnya, tapi sebenarnya, hatinya tetap tidak setuju.

Menurutnya, Ayah menguasai pemasaran Keluarga Huo, lingkaran koneksinya tidak lebih buruk dari Yacob Zhao. Kalau begitu, kenapa harus membuang-buang tenaga?

Singkatnya, sekarang hatinya hanya dipenuhi keinginan melihat dengan mata kepala sendiri rupa Robert Huo yang mengenaskan, mengenai hal yang Simon Huo minta untuk dia kerjakan, itu sama sekali tidak ada artinya.

Satu jam kemudian, Alex Liao datang ke rumah Robert Huo.

Dia menyodorkan sebuah USB flashdisk dan sebuah kartu, Alex Liao berkata : “Aku kira-kira sudah melihat videonya, yang kamu inginkan juga sudah dikatakan. Di dalam kartu ada 3 juta RMB, tahu kamu bukanlah orang yang terlalu mementingkan uang, tapi anggap ini sebagai maksud baikku. Bila kamu tidak menerima, aku juga tidak

tahu harus menaruh di mana mukaku.”

Jelas-jelas hal ini tidak ada hubungannya dengannya, namun rupanya penuh dengan rasa bersalah, dia sudah mengatakan sampai seperti ini, Robert Huo langsung menerima dua barang tersebut.

Dia tahu, Alex Liao adalah orang yang sangat memiliki prinsip, juga memiliki kepribadian kuat.

Bersedia memberimu uang, kalau begitu tidak akan memiliki rasa tidak senang apapun, sebaliknya bila kamu tidak menerima, sebaliknya dia akan merasa sangat tidak senang.

Benar saja, setelah Robert Huo menerima dua barang tersebut, ekspresi Alex Liao segera berubah menjadi lega, lalu melanjutkan berkata : “Bajingan itu sudah kuusir, dalam lima tahun tidak boleh kembali. Lalu Jingyun Water Heater awalnya ingin langsung menandatangani kontrak 10.000 buah dengan pabrik, sekarang aku langsung membelinya dari toko resmi paman kecilmu.”

Tidak bisa tidak dibilang, Alex Liao adalah orang yang paling memiliki kemampuan dalam melakukan suatu hal, tidak hanya memberi ganti rugi pada Robert Huo, dia juga menjaga Eugene Ning.

Hanya saja dia melakukan seperti ini, Robert Huo merasa sedikit keterlaluan, bagaimanapun masalah ini memang tidak ada hubungannya dengannya.

Masalah yang dibuat paman kecil, siapa yang membuat aturan bahwa kakak ipar yang harus bertanggung jawab?

“Toko resmi menjual dengan harga penjualan ke orang luar. Walaupun harganya lebih rendah sedikit dari toko offline, tapi tidak bisa dibandingkan dengan harga pabrik. Nanti aku akan memberitahu pada Eugene Ning, tidak dapat mengambil keuntungan dari harga yang murah ini. CEO Liao adalah orang yang tidak suka ditolak, tapi maksud baikmu sudah aku terima. Bila karena hal ini tidak hentinya mengambil keuntungan darimu, maka hatiku juga tidak enak. ” Kata Robert Huo.

Alex Liao tidak dapat menahan diri mengangguk mendengar ucapan ini, ekspresinya menghargai dan setuju.

Keuntungan yang datang sendiri, namun tidak tamak, pandai berbicara, tidak menyinggung orang, tidak heran dia adalah orang yang dia pandang baik.

Saat siang, Robert Huo memasak, dia mengundang Alex Liao untuk makan bersama.

Alex Liao tidak menolak, dia menerima dengan senang hati.

Saat makan, Robert Huo bertanya padanya perihal pertanian..

Beberapa hari ini walaupun dia diculik, tapi aktivitas diet nasional menerima pengaruh yang terlalu besar karena hal ini.

Semakin banyak orang yang mengetahui aktivitas ini, kecepatan penyebarannya mulai terlihat jelas semakin cepat, Robert Huo sudah tidak perlu berinisiatif mengiklankannya lagi.

Lagipula GM Perusahaan diet, Wesley Mu juga sudah membalas pesan, dia berkata sudah berdiskusi dengan perusahaan kurir. Membuatkan jalur pelayanan khusus untuk mereka.

Harga yang sama untuk di seluruh negeri, satu pesanan 5 RMB, dalam 12 jam akan sampai, sedangkan dalam provinsi tidak akan melebihi 6 jam.

Biasanya, kurir tidak akan seefesien ini, tapi Wesley Mu juga termasuk orang yang cerdas, dia menggabungkan perusahaan kurir besar dan membicarakan kerja sama dengan kurir kereta api, menggunakan kereta cepat untuk mengantar.

Kecepatan kereta cepat jauh lebih cepat dari mobil kurir, nomor dua setelah pesawat.

Tapi pengiriman udara memiliki keterbatasan tertentu, yaitu walaupun kecepatannya cepat, namun penyortiran tidak efesien.

Kerja sama Wesley Mu kali ini, penyortiran menjadi tanggung jawab pos lokal, menjamin efesiensi. Lagipula kurir pos lebih baik dibandingkan seluruh perusahaan kurir dalam hal pengantaran.

Mungkin mereka satu-satunya perusahaan di dunia yang memanggul sepeda masuk ke perusahaan di area gunung hanya demi mengantarkan sebuah koran.

Bila mengatakan dengan sederhana, ini sebenarnya kerja sama tiga pihak antara kurir pribadi, kurir pos, ditambah kurir kereta api, juga termasuk tes dalam bidang usaha kurir.

Bila bisa sukses, maka modal di bidang usaha kurir akan jauh lebih rendah, sedangkan pendapatan operasi kereta api juga meningkat banyak. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Robert Huo merasa harapannya pada kerja sama ini sangat besar, asalkan kerja sama setiap pihak tidak bermasalah, maka masalah keefesienan waktu pengiriman juga mendapat jalan keluar.

Jadi, begitu pesan yang dikirim Wesley Mu diterima, dia langsung berencana mengunggah makanan diet.

Hanya saja makanan diet mengutamakan harus hijau, bernutrisi, rendah kalori.

Berdasarkan pemikiran Robert Huo, paling baik bila bisa mencari pertanian lokal yang bisa diandalkan, langsung memasukkan barang dari sumbernya.

Karena sekarang livestream sangat populer, membuat para konsumen melihat sendiri budidaya pertanian, pemetikan, dan proses pembuatan makanan diet.

Tentu saja, secara umum, paling baik bila mendapatkan pertanian untuk kerja sama di seluruh negeri. Bila bisa ada partner kerja sama seperti ini di setiap kota, maka waktu pengiriman bisa direndahkan.

Tapi ini adalah hal yang harus dilakukan di masa depan, berdasarkan situasi sekarang, bisa mendapatkan pertanian pertama di kota ini saja sudah bagus.

Tidak bisa tidak dikatakan, kemampuan Robert Huo mencari orang untuk membantu sangat baik.

Alex Liao sudah bertahun-tahun beroperasi di tempat lokal, dia sangat mengenal keadaan di sekitar, begitu Robert Huo membuka mulut, dia langsung dengan percaya diri berjanji akan menyelesaikan hal ini.

Paling lama 24 jam akan menemukan dua pertanian profesional, menyediakan semua bahan yang diperlukan untuk makanan diet.

Dalam hal harga juga Robert Huo tidak perlu banyak bicara, pasti akan ditekan sampai ke paling rendah.

Reputasi Alex Liao, di dalam ratusan mil ini, tetap bisa dimanfaatkan.

Ada orang berpengaruh yang membantu, Robert Huo tidak terlalu khawatir masalah bahan makanan, sekarang yang perlu dikhawatirkan adalah menghadapi banyaknya pesanan yang akan datang setelah makanan diet diunggah.

Sekarang bisnis antar makanan sangat populer, banyak restoran setelah ikut serta, penjualan langsung menjadi puluhan bahkan ratusan kali lipat. Bahkan ada keajaiban seperti yang penjualan awalnya hanya beberapa ratus ribu, langsung menjadi puluhan juta.

Sedangkan toko yang seperti ini, pada akhirnya bangkrut, membuat orang sangat terkejut.

Robert Huo karena ingin tahu pernah meneliti penyebab spesifiknya, pada akhirnya menyimpulkan, menambahnya penjualan yang begitu besar yang menyebabkan bangkrutnya toko.

Singkatnya, karena pesanan terlalu banyak, menyebabkan koki tidak memiliki waktu memikirkan untuk membuat makanan menjadi sempurna. Dalam jangka panjang, tidak peduli pesan antar atau makan di tempat, rasa makanan jauh lebih buruk daripada dulu.

Sekarang persaingan bisnis restoran sangat sengit, rasamu berubah buruk maka akan menonjolkan kelebihan orang lain.

Jadi, tidak ada orang yang makan di tempat, reaksi berantai mengakibatkan pesan antar juga ikut tamat.

Novel Terkait

Cinta Seorang CEO Arogan

Cinta Seorang CEO Arogan

Medelline
CEO
2 tahun yang lalu
Wanita Pengganti Idaman William

Wanita Pengganti Idaman William

Jeanne
Merayu Gadis
3 tahun yang lalu
Love In Sunset

Love In Sunset

Elina
Dikasihi
3 tahun yang lalu
Dipungut Oleh CEO Arogan

Dipungut Oleh CEO Arogan

Bella
Dikasihi
3 tahun yang lalu
Hanya Kamu Hidupku

Hanya Kamu Hidupku

Renata
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Rahasia Istriku

Rahasia Istriku

Mahardika
Cerpen
3 tahun yang lalu
Lelah Terhadap Cinta Ini

Lelah Terhadap Cinta Ini

Bella Cindy
Pernikahan
3 tahun yang lalu
Unlimited Love

Unlimited Love

Ester Goh
CEO
2 tahun yang lalu