Inventing A Millionaire - Bab 14 Berpura-pura Mengerti

“Sudah sudah, aku tahu kamu adalah pelindung ayahmu.” Nova Ji menggendongnya dengan ekspresi yang memanjakannya, sikapnya ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan saat berbicara dengan Robert Huo.

Pada saat ini, seorang lelaki yang mengenakan kaca mata perlahan memperingatkan,”GM Ji, waktu temu dengan Perusahaan Dagang Donglai akan segera tiba.”

Nova Ji mengangkat tangannya dan melihat jam tangannya, waktu sudah menunjukkan pukul delapan lebih, ia kembali mencium Gaby sekali lagi dan berkata,”Bibi akan pergi bekerja terlebih dahulu, setelah urusannya selesai, aku akan pergi membawamu menonton film dan makan es krim.”

“Apakah ayah juga akan ikut?” Tanya Gaby.

Nova Ji melihat ke arah Robert Huo, tanpa menunggunya berbicara, Robert Huo sudah terlebih dahulu membuka mulutnya,”Apakah kalian pergi ke Perusahaan Dagang Donglai untuk membahas pembelian bahan dasar dari sisi tenggara? Jika digantikan dengan diriku, aku tidak akan pergi hari ini.”

Nova Ji tercengang menatapnya, ia seakan-akan tidak terlalu paham mengapa ia bisa tahu ia hendak pergi ke Perusahaan Dagan Donglai dan membahas bisnis hari ini.

“Mengapa kamu......”

Robert Huo langsung memutuskan ucapannya dan berkata,”Percayalah padaku, membatalkan janji temu hari ini adalah hal yang akan sangat menguntungkan kalian.”

“Omong kosong.” Nova Ji meliriknya dengan perasaan tidak senang dan berkata,”Apa yang kamu pahami? Kamu hanya terus menyombongkan diri tanpa rasa malu. Percaya padamu? Apakah kamu merasa aku datang mencarimu karena aku merasa kamu memiliki sejenis kemampuan? Aku hanya ingin membantu Natalie saja, siapa kamu kira dirimu itu? Benar-benar tidak tahu diri!”

Pada saat Shawn Li sebelumnya berkendara untuk Nova Li, ia juga sudah pernah beberapa kali menuturkan pendapat pribadinya terhadpa permasalahan perusahaan dengan penuh percaya diri, namun hasilnya membuktikan bahwa analisisnya terhadap semua ini benar-benar salah.

Tidak sedikit orang di dalam perusahaan tahu, pada saat mereka menertawai Shawn Li, mereka juga tidak paham mengapa Nova Ji bisa memperkerjakan orang bodoh seperti ini sebagai supirnya, benar-benar sedikit memalukan.

Robert Huo kini lagi-lagi menuturkan pendapatnya, terlebih lagi dengan sangat tiba-tiba, lelaki paruh baya yang berdiri di depan pintu saja ikut terlihat merasa hina.

Seorang lelaki yang bahkan tidak mempunyai hak untuk bergantung hidup kepada keluarga istrinya kini terus berkoar-koar, ia sebaiknya menilai dahulu siapa dirinya itu!

Tidak peduli apakah Nova Ji ataupun pria paruh baya yang merupakan Direktur Pembelian di perusahaan, mereka semua tidak menghiraukan peringatan Robert Huo.

Nova Ji bahkan tidak berencana untuk berkomunikasi dengannya lagi, ia hanya mengatakan kepada Gaby bahwa ia akan kembali dan membawanya pergi bermain, lalu langsung pergi.

Gaby melambaikan tangannya ke arahnya hingga Nova Ji akhirnya naik ke mobil, ia kemudian menarik pakaian Robert Huo dan berbisik,”Ayah, Bibi Ji sepertinya marah......”

“Tidak apa-apa, dia akan lebih marah lagi tidak lama nanti.” Robert Huo tersenyum dan menggandeng tangan Gaby, lalu berkata,”Ayo, ayah akan membawamu pergi membeli weiqi, ini lebih menarik dibandingkan xiangqi.”

“Benarkah! Baiklah!” Gaby melompat senang, selama ayahnya bersedia menemaninya bermain, tidak peduli apapun yang dimainkan, ia tetap saja akan merasa senang. Ini mungkin adalah salah satu alasan mengapa anak-anak lebih sering merasa senang dibandingkan orang-orang dewasa.

Karena mereka akan selalu sepolos itu!

Di dalam mobil Maybach yang sudah berada di dalam perjalanan, pria paruh baya tersebut berpaling ke arah Nova Ji dan berkata,”GM Ji, Shawn Li ini benar-benar terlalu konyol, beraninya ia mencampuri permasalahan perusahan kami, apakah dia sudah menganggap dirinya sebagai orang berbakat yang sulit sekali ditemui? Apakah kamu benar-benar berencana untuk menyuruhnya kembali menyupirimu?”

Nova Ji juga sedang mempertimbangkan masalah ini, ia ingin membantu Natalie Ning, namun tidak ingin membiarkan dirinya menjadi sebuah lelucon di perusahaan hanya karena permasalahan Shawn Li.

Keluarga Ji ini berskala sangat besar, sebuah topangan yang sangat baik, karena hal inilah pertarungan diantara para penerus berlangsung sangat sengit.

Terutama para keluarga inti yang sudah mempunyai sumber dan hak yang paling banyak, mereka benar-benar tidak berharap penerus keluarga cabang yang memiliki kemampun sepertinya ini menaiki jabatan. Jika ia menduduki posisi yang penting, kemanakah ia akan menempatkan para anggota keluarga inti?

Semakin kuat kemampuan Nova Ji, maka ia akan semakin disingkirkan.

Jika ia melakukan sedikit saja kesalahan, hal itu mungkin akan dibesar-besarkan untuk menjatuhkannya, seperti Shawn Li yang satu ini, jika ia benar-benar menerimanya kembali sebagai supirnya, ia mungkin saja akan mendatangkan masalah yang sulit dihadapi untuk dirinya.

Walaupun awalnya ia menjadikan Shawn Li sebagai supirnya hanya karena sebuah alasan khusus, namun ia tetap saja harus mempertimbangkan apakah ia akan terus membantu Natalie Ning dan Shawn Li atau tidak.

“Bicarakan saja nanti, kita tidak perlu mempertimbangkan dirinya untuk saat ini, apakah dokumen pembelian Perusahaan Dagang Donglai sudah selesai dipersiapkan?” Tanya Nova Ji.

“Sudah selesai dipersiapkan, negosiasi sebelumnya juga berjalan sangat lancar, kita ini tergolong pergi untuk menandatangani kontraknya.” Pria paruh baya itu menggelengkan kepalanya dan berkata,”Hanya orang yang tidak paham seperti Shawn Li saja yang dapat menyuruh kita untuk tidak pergi, ini benar-benar konyol.”

“Hmm, setelah selesai menandatangani kontraknya, ingat untuk tepat waktu mengambil kembali bahan bakunya,”ucap Nova Ji, terlihat jelas bahwa ia merasa sangat percaya diri terhadap janji kontrak hari ini.

Mereka berdua tidak pernah mempertimbangkan peringatan Robert Huo sejak awal sampai sekarang.

Apakah mereka mungkin mempercayai perkataan seorang manusia bodoh?

Tidak lama kemudian, mobil Maybach tersebut berkendara memasuki lapangan parkir bawah tanah Perusahaan Dagang Donglai.

Nova Ji membawa Direktur Pembelian dan menaiki lift dengan penuh percaya diri. Jika pembelian bahan baku kali ini berjalan lancar, maka pencapaiannya dalam semester pertama setidaknya akan menjadi dua kali lipat, hal ini tergolong cukup penting.

Setelah menunggu selama setengah jam, Nova Ji akhirnya kembali ke lapangan parkir bawah tanah bersama dengan Direktur Pembelian dengan ekspresi buruk.

Saat baru saja berjalan keluar dari lift, Direktur Pembelian langsung terengah-engah mengatakan,”CEO Zhao ini benar-benar tidak masuk akal, ia sudah jelas-jelas mengatakan bahwa ia hendak menjual barangnya kepad akami, mengapa ia dapat melakukan permainan harga? Bukankah dia ini memaksa kami untuk membayar dengan harga yang tinggi!”

Nova Ji mengerutkan alisnya, ekspresi wajahnya juga terlihat memburuk.

Saat baru saja naik ke lantai atas, mereka bertemu dengan Vice CEO yang bertanggng jawab atas kerja sama pembelian Perusahaan Dagang Dongai. Mereka awalnya mengira bahwa penandatanganan kontraknya itu akan berjalan lancar, siapa yang menyangka bahwa Vice CEO ini akan menuturkan kata-kata yang tidak mereka sangka.

“Pengusaha dari Xiangjiang itu berseda membelinya dengan harga yang berjumlah sepuluh persen lebih tinggi, jadi perusahaan kami memutuskan untuk menjualnya kepada mereka, mohon jangan marah, inilah dunia bisnis, siapa yang bersedia mengeluarkan harga yang lebih tinggi, maka barangnya akan dijualkan kepada mereka, semua orang melakukannya demi mendapatkan uang, mohon saling memahami sejenak. Tentu saja, jika Ji’s Corp. bersedia untuk mengeluarkan harga yang lebih tinggi dari mereka, aku tentu saja akan menjualkannya kepada kalian.”

Dalam berbisnis, mereka yang mengajukan harga tinggi akan menang, ini tentu saja hal yang sudah mutlak. Namun hal yang jelas-jelas sudah dinegosiasikan tiba-tiba berubah ketika mereka hendak menandatanganinya, hal ini benar-benar membuat mereka merasa tidak nyaman.”

Harga bahan baku Perusahaan Dagang Donglai awalnya memang sudah tidak tinggi, harganya sepuluh persen lebih murah dibandingkan harga pasaran. Namun jika Nova Ji ingin membelinya, maka ia harus membelinya dengan harga yang sepuluh persen lebih tinggi dibandingkan harga pasaran untuk berhasil mendapatkan kontraknya.

Mengeluarkan sepuluh persen biaya lebih tinggi adalah hal yang membuat Nova Ji merasa paling dirugikan.

Jika tidak ingin membelinya, pihak perusahaan sedang sangat membutuhkannya, akan sangat sulit baignya untuk menemukan pemasok barang berjumlah besar dengan harga murah seperti Perusahaan Dagang Donglai dalam waktu singkat.

“GM Ji, bagaimana kalau kamu menelepon ke kantor pusat perusahaan......” Tanya Direktur Pembelian.

“Untuk apa menelepon? Menambahkan tekanan kepada mereka? Apakah kamu merasa ada gunanya?” Ucap Nova Ji dengan nada tidak senang.

Direktur Pembelian juga tahu bahwa reputasi Ji’s Corp. ini belum cukup untuk menakuti semua orang. Beberapa orang bahkan berani membunuh dan memanaskan suasana hanya untuk mendapatkan keuntungan, apakaha mereka mungkin takut pada Keluarga Ji?

“Kalau begitu, apa yang harus kita lakukan sekarang? Apakah kita benar-benar harus meningkatkan sepuluh persen harganya?” Tanya Direktur Pembelian.

Nova Ji ingin sekali langsung menyetujuinya, bicarakan saja setelah pesanan yang satu ini selesai. Namun dalam sekejap, ia tiba-tiba teringat kembali akan ucapan Robert Huo.

“Jika diganti dengan diriku, aku tidak akan pergi hari ini. Percayalah padaku, batalkan janji temu hari ini, hal ini akan sangat menguntungkan kalian.”

Ini adalah ucapan Robert Huo, saat mendengarnya, Nova Ji bahkan merasa bahwa otak lelaki yang satu ini sudah rusak.

Ia tidak memahami apa-apa dan tiba-tiba langsung menuturkan ide seperti ini.

Namun jika kini dihubungkan dengan perubahan keputusan Perusahaan Dagang Donglai secara tiba-tiba, Nova Ji tiba-tiba merasa sepertinya ini sudah terlalu kebetulan.

Mengapa lelaki itu menyuruhnya untuk tidak datang ke Perusahaan Dagang Donglai hari ini?

Apakah karena ia tahu akan muncul masalah seperti ini?

Namun jika mereka tidak datang hari ini, bahan bakunya akan segera dijual kepada pengusaha Xiangjiang! Bukankah ini lebih buruk?

Nova Ji sedikit kesulitan memahaminya, untung saja ia adalah orang yang tidak suka berspekulasi, jika ia memang tidak paham, maka ia akan langsung pergi menanyakannya.

“Ayo pergi cari Shawn Li,”perintah Nova Ji.

“Shawn Li? Untuk apa kita mencarinya?” Direktur Pembelian bertanya dengan perasaan tidak paham.

“Apakah kamu tidak merasa ucapannya satu jam yang lalu itu memiliki hubungan yang aneh dengan permasalahan yang baur saja terjadi?” Ucap Nova Ji dengan nada rendah.

Novel Terkait

Jalan Kembali Hidupku

Jalan Kembali Hidupku

Devan Hardi
Cerpen
2 tahun yang lalu
The Comeback of My Ex-Wife

The Comeback of My Ex-Wife

Alina Queens
CEO
2 tahun yang lalu
Antara Dendam Dan Cinta

Antara Dendam Dan Cinta

Siti
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Perjalanan Selingkuh

Perjalanan Selingkuh

Linda
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
Istri kontrakku

Istri kontrakku

Rasudin
Perkotaan
2 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu
Menantu Luar Biasa Bangkrut

Menantu Luar Biasa Bangkrut

Menantu
2 tahun yang lalu
Love From Arrogant CEO

Love From Arrogant CEO

Melisa Stephanie
Dimanja
2 tahun yang lalu