Inventing A Millionaire - Bab 15 Berhasil

Direktur Pembelian tercengang sejenak, jika dipikirkan kembali, kenyataannya memang terasa sedikit aneh.

Lelaki itu melarang mereka datang ke Perusahaan Dagang Donglai, lalu pihak mereka kebetulan merubah keadaannya.

Namun, Direktur Pembelian masih merasa sangat sulit mempercayai orang kecil seperti Shawn Li yang bahkan dapat mengetahui rahasia binsis Perusahaan Dagang Donglai terlebih dahulu.

Ia tidak percaya, namun ia tidak menghalangi pikiran Nova Ji.

Tidak ada pilihan lain, Direktur Pembelian hanya bisa ikut naik ke mobil, mobil Maybach tersebut pun kemudian pergi meninggalkan lapangan parkir bawah tanah dan berangkat menuju ke rumah tua milik Shawn Li itu.

Robert Huo kini sedang mengajari Gaby cara bermain weiqi di dalam rumah.

Anak ini benar-benar terlalu cerdas, weiqi terdengar sedikit rumit, namun ia hanya memerlukan waktu tiga menit untuk memahami peraturannya. Di ronde berikutnya, ia pun langsung menjalani permainan dasarnya.

Pada ronde kedua, ia mulai mempunyai tak-tiknya.

Robert Huo disebut sebagai si jenius diantara para jenius, menurutnya, Gaby juga berhak dipanggil seperti ini.

Sebenarnya sulit sekali dibayangkan seorang kutu buku seperti Shawn Li itu ternyata dapat melahirkan seorang anak gadis yang secerdas ini. Gaby juga lebih dewasa dibandingkan teman-teman sebayanya. Sangat pengertian, membuat orang lain merasa semakin menyukainya.

Pada saat ronde kedua baru saja berjalan setengahnya, pintu rumah tiba-tiba diketuk, diikuti suara Eugene Ning yang terdengar berteriak kuat di luar pintu.

Robert Huo pergi membukakan pintunya dan berkata,”Apakah kamu datang untuk mendobrak rumah?”

“Kakak ipar. Berhasil! Berhasil!” Eugene Ning berjalan masuk dengan penuh semangat, ia kemudian memeluknya dan berteriak.

Robert Huo paham akan apa yang sedang ia senangi, pasti hanya karena permasalahan Toko Taobao, namun apakah ia harus merasa sesenang itu hanya karena sebuah masalah kecil?

Hal yang tidak terlalu dihargai oleh Tuan Muda Huo terasa seperti sebuah kebahagiaan bagi Eugene Ning.

“Jangan terus berteriak lagi, apakah kamu tidak melihat bahwa Gaby sedang berpikir!” Robert Huo mengomel.

Eugene Ning kini merendahkan suaranya, namun tetap saja tidak dapat menahan diri untuk tidak menarik Robert Huo dan berkata,”CE Huang sudah mengatakan bahwa ia akan terlebih dahulu memberikan dua ratus ribu yuan kepadaku, supaya aku dapat mengurusi tokonya terlebih dahulu. Selama semua pesanan ini selesai, ia akan memberikan tiga ratus ribu lagi kepadaku! Terlebih lagi, ia juga tidak mengambil sepeserpun dari keuntungan Toko Taobao. Jika dikurangi dengan biaya modal, semua uang yang tersisa akan kuinvestasikan untuk kedua kalinya dan menjadi dana alokasiku. Kakak ipar, aku akan segera kaya!”

Robert Huo tertawa mendengarnya, darimana asal ucapannya ini, ia belum membuka tokonya tetapi sudah merasa hendak kaya, jika ia berhasil membuka toko, bukankah ia akan langsung melayang?

“Sudah, sudah, sudah, selamat, CEO Ning, duduk dan minum air terlebih dahulu. Aku akan menemani Gaby bermain weiqi,”ucap Robert Huo.

“Ah, tunggu tunggu, aku belum selesai berbicara.” Eugene Ning bergegas menariknya, ekspresinya terlihat sedikit mengerut, ia kemudian berkata,”Apanya, CEO Huang memberikan sebuah tugas kepadaku, aku harus bisa menyelesaikan tugas yang satu ini untuk bisa mendapatkan uangnya.”

Robert Huo melihat sedikit petunjuk dari ekspresi pada wajahnya, lalu langsung berkata,”Aku tidak punya waktu.”

“Kakak iparku yang baik, kakak iparku tersayang, kak, kakakku!” Eugene Ning tahu ia tidak akan bisa menyembunyikannya dari Robert Huo, ia pun berbicara dengan ekspresi bersedih,”Aku bukannya bermaksud untuk menyuruhmu melakukan sembarangan kegiatan, tolong bantu aku melatih para pekerja, lalu membantuku menjalankan toko resmiku saja. Biayanya dimulai dari dua puluh ribu yuan sebulan, setelah satu pesanan selesai, aku akan memberikan bonus sebesar sepuluh persen kepadamu!”

Robert Huo meliriknya sejenak dan berkata,”Apakah kamu merasa aku hanya bernilai dua puluh ribu yuan? Terlebih lagi, apakah ini yang kamu sebutkan tidak menyuruhku? Melatih seorang pekerja saja akan menghabiskan waktuku yang tidak sedikit, aku bahkan masih harus menjalani toko resmimu, mengapa kamu tidak langsung menyuruhku membantu kalian mendaftarkan pabrik kalian saja?”

“Jika kamu memang bersedia, aku juga tidak akan menolaknya......” Gumam Eugene Ning, ketika meliaht Robert Huo menatapnya tajam lagi, ia pun bergegas berkata,”Sekalipun kamu tidak menghargai diriku, kamu juga harus menghargai kakakku, juga Gaby, betul bukan?”

Robert Huo benar-benar merasa kesal oleh karena sikapnya, apa hubungannya dengan Natalie Ning dan Gaby?

Namun pihak lawan bicaranya ini adalah paman kecilnya, ia juga tidak merasa nyaman terlalu tidak menghargainya, sehingga ia pun berkata,”Aku tidak mempunyai waktu sebanyak itu, aku tidak bisa membantumu terlalu banyak. Aku bisa membantu mengurusi etalase dan publikasi toko resmimu ketika sedang online, tetapi maaf, aku tidak bisa membantu dalam pelatihan pekerja.”

“Ah? Kalau begitu, apa yang harus kulakukan, tidak ada satupun pekerja pabrik kami yang memahami toko online, jika kamu idak mengajari......”

“Apakah kamu tidak bisa merekrut pekerja baru yang lebih ahli? Mengapa kamu harus terus berpikir sesempit itu, bisakah kamu berpandangan lebih jauh!” Ucap Robert Huo dengan nada kesal.

“Ah, merekrut ulang, baik, baik!” Eugene Ning menyetujuinya dengan puas, lalu kembali menarik Robert Huo sambil tersenyum dan berkata,”Kakak ipar, karena kamu sudah membantuku sampai tingkat yang satu ini, bagaimana kalau kamu membantuku mengembangkannya lagi. Rekrut yang lebih ahli. Aku tidak terlalu mahir menilai, juga tidak paham akan hal-hal ini, bagaimana aku bisa tahu siapa yang memiliki kemampuannya atau tidak. Hanya satu kali rekrut saja, maksimal hanya satu pagi. Tidak, maksimal satu harimu. Begini, aku akan pergi mencari CEO Huang dan memberikan...... Biaya sepuluh ribu yuan atas kerja kerasmu!”

Robert Huo sudah tidak bisa emosi lagi oleh karenanya, ia pun hanya bisa mengiyakannya.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Robert Huo, Eugene Ning pun memeluknya dengan perasaan senang, mengecup kakak iparnya, kakaknya ini sudah berubah semakin hangat.

Gaby yang sedang mempertimbangkan jalannya weiqi saja ikut mengangkat kepalanya dan berkata,”Paman, air liurmu mengalir cukup banyak. Semuanya menempel pada wajahku.”

“Hahaha, keponakanku yang baik, paman sudah terlalu senang. Setelah aku mendapatkan uang, paman akan memberikan sebuah weiqi yang terbuat dari bahan dasar emas untukmu!” Ucap Eugene Ning dengan sikap muluk.

“Sudah, jangan bersikap terlalu materialistis di depan anak-anak, mengerti? Jika kamu mempunyai waktu, maka segera lakukan pekerjaanmu!” Ucap Robert Huo.

“Betul betul betul, kalau begitu aku akan pergi untuk menyampaikannya kepada CEO Huang terlebih dahulu, aku akan kembali ketika prosedur rekrut sudah dimulai.”

“Sebaiknya jangan kembali.”

Eugene Ning tentu saja tidak menghiraukan ucapan-ucapannya ini dan pergi membuka pintunya dengan senang hati. Namun ia melihat Nova Ji yang sedang mengangkat kepalanya dan bersiap-siap untuk mengetuk pintu.

“Hei, Kak Nova, mengapa kamu datang kemari? Mencari kakakku? Dia sedang tidak di rumah.” Ucapan Eugene Ning yang secepat tembakan peluru ini membuat Nova Ji tercengang melihatnya.

Mengapa lelaki yang satu ini bisa sesenang ini?

Pada saat ia melihat Robert Huo yang sedang berdiri di dalam rumah, ia pun merasa semakin aneh.

Kerabat Keluarga Ning tidak memperlakukan Shawn Li dengan baik, ini bukanlah sebua rahasia, sebagai teman baik Natalie Ning, Nova Ji tentu saja memahaminya.

Terutama Eugene Ning yang selalu merasa geram untuk kakakknya, ia selalu saja merasa sangat disayangkan sekali jika harus menikahi seorang kutu buku seperti Shawn Li ini. Jadi pada keadaan dimana Shawn Li sedang bersama dengannya, mereka umumnya selalu terlihat bersama-sama bertengkar.

Namun ia hari ini terlihat tersenyum lebar, jika ia mempunyai ekor, sepertinya ia kini sedang mengibaskannya.

“Aku datang untuk mencarinya,”jelas Nova Ji.

“Oh, mencari kakak iparku, baiklah, kalian berbincang saja terlebih dahulu, aku masih ada urusan, aku akan pergi terlebih dahulu.” Eugene Ning tidak banyak berbicara dan langsung melangkah pergi.

Tidak ada yang menyadari bahwa sapaan kakak ipar itu membuat Nova Ji semakin tercengang.

Eugene Ning ternyata memanggil Shawn Li sebagai kakak iparnya?

Apakah dia baru saja selesai minum obat, atau lupa makan obat?

Pada saat inilah, Robert Huo membuka mulutnya dan berkata,”Jika kalian memang datang untuk menemui diriku, maka masuk dan bicarakan di dalam saja.”

Saat melihat lelaki yang sedang tesenyum itu, Nova Ji merasakan sedikit perasaan aneh yang sulit ia tuturkan.

Ia tidak terus berdiri di depan pintu dan langsung berjalan masuk ke dalam rumahnya.

Direktur Pembelia yang sebelumnya datang bersama dengannya sudah terlebih dahulu berkendara kembali ke perusahaan, karena Nova Ji merasa bahwa permasalahan yang hendak ia bicarakan di sini mungkin akan menyinggung sedikit mengenai rahasia beberapa orang. Ia tidak ingin membiarkan terlalu banyak orang mengetahuinya.

Setelah menutup pintu, Robert Huo menuangkan segelas air untuk Nova Ji, lalu kembali duduk di seberang Gaby, mengambil salah satu catur hitam dari atas papan dan berkata,”Bicarakan sambil duduk saja.”

Sederetan tindakannya ini terlihat sangat tenang, hingga membuat Nova Ji seakan-akan merasa sedang bertemu dengan seniornya.

Ia seharusnya jelas-jelas tidak mempunyai reaksi seperti ini ketika bertemu dengan Shawn Li, namun melihat sikapnya ini, ia pun memakluminya saja.

Saat melihat weiqi yang baru di depan matanya, Nova Ji tidak langsung membahas mengenai permasalahan Perusahaan Dagang Donghai, melainkan bertanya,”Kamu tahu cara bermain weiqi?”

“Aku pernah mempelajarinya untuk beberapa saat, cukup menarik, kamu boleh mempelajarinya jika kamu mempunyai waktu.” Robert Huo kembali meletakkan weiqinya dan berkata,”Langkahmu yang ini salah, satu kesalahan langkah yang terus berkelanjutan, apakah kamu masih ingin meneruskanya?”

“Mau!” Gaby menganggukan kepalanya dengan tatapan yang penuh dengan rasa fokus dan serius.

Robert Huo tersenyum dan membiarkannya merapikan catur-caturnya, lalu melihat ke arah Nova Ji dan berkata,”Kamu seharusnya sudah pergi ke Perusahaan Dagang Donglai, bukan? Apakah hal itu sudah menjernihkan pikiranmu?”

Nova Ji menatapnya dan bertanya dengan kebingungan,”Apakah kamu benar-benar mengetahui urusan mereka? Bagaimana kamu bisa mengetahuinya?”

“Tidak penting bagaimana aku bisa mengetahuinya, yang penting adalah hasilnya. Berapa persen peningkatan yang diharapkan oleh Perusahaan Dagang Donglai?” Tanya Robert Huo.

Nova Ji sudah memastikan bahwa lelaki ini sebelumnya tidak sembarangan berbicara, ia pasti sudah mengetahui sesuatu hingga akhirnya memperingati dirinya.

Namun sayang sekali ia tidak mempunyai rasa percaya diri tersebut.

Novel Terkait

Sang Pendosa

Sang Pendosa

Doni
Adventure
2 tahun yang lalu
Gaun Pengantin Kecilku

Gaun Pengantin Kecilku

Yumiko Yang
CEO
2 tahun yang lalu
Rahasia Seorang Menantu

Rahasia Seorang Menantu

Mike
Menjadi Kaya
2 tahun yang lalu
Uangku Ya Milikku

Uangku Ya Milikku

Raditya Dika
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
Someday Unexpected Love

Someday Unexpected Love

Alexander
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Asisten Wanita Ndeso

Asisten Wanita Ndeso

Audy Marshanda
CEO
2 tahun yang lalu
My Greget Husband

My Greget Husband

Dio Zheng
Karir
2 tahun yang lalu
Mata Superman

Mata Superman

Brick
Dokter
2 tahun yang lalu