Inventing A Millionaire - Bab 80 Mempersulit

“Para artis-artis di karpet merah itu tidak bisa mengalahkan kita, orang-orang yang bisa memasuki tempat ini memiliki barang-barang yang nyata,”ucap Howard Xia sambil tertawa terbahak-bahak.

Setelah menuntun mereka berdua hingga ke depan meja pertemuan, Howard Xia pun menunjuk dua kursi untuk mereka dan berkata,”Kalian duduk di sana saja.”

Nova Ji dan Robert Huo mengikuti ucapannya, pada saat baru saja duduk, ada orang yang tiba-tiba mengetuk mikrofonnya dan berkata,”Wakil Ketua Xia, apakah anggota yang baru memasuki Dewan Perdagangan kali ini berjumlah dua orang?”

Orang yang berbicara adalah seorang pria paruh baya yang mengenakan jaket kulit dan mengikat rambutnya, serta terlihat sangat bawel. Dia memakai kaca mata hitam dan hanya menatap ke arah Howard Xia tanpa sedikitpun maksud untuk berbincang dengan Nova Ji.

Pada saat melihat orang ini, Howard Xia pun mengerutkan alisnya dan berkata,”Representatif Dewan Perdagangan hanya ada satu, namun Tuan Li, aku......”

“Jika memang hanya satu, mengapa ada dua orang yang duduk? Jika salah satu dari mereka adalah seorang sekretaris, mohon berdiri, lalu tunggu di luar atau duduk di kursi yang berada di sisi dinding.”

Nada bicaranya ini tidak terdengar terlalu menusuk, namun menghadirkan sejenis perasaan angkuh. Berdasarkan nada bicaranya, dia sudah terlihat sangat sombong.

Terlebih lagi, dia berani memotong ucapan Howard Xia, hal ini juga menjelaskan bahwa kemampuannya ini tidak lemah.

Howard Xia mengerutkan alisnya lebih erat lagi dan berkata,”Tuan Li adalah orang yang sangat penting bagiku. Aku merasa dia mempunyai hak untuk duduk di sini.”

“Dewan Perdagangan ini bukan milikmu, juga bukan milikku, melainkan dibangun oleh sesama, peraturannya juga sama. Jika kamu merasa dia pantas, apakah artinya aku juga dapat menyuruh siapapun yang aku rasa penting untuk duduk di sini? Jika memang demikian, peraturan apalagi yang perlu dibahas?” Ucap orang tersebut.

Pada saat ini, Robert Huo tiba-tiba berdiri dan berkata,”Apa yang Tuan ini katakan benar, peraturan adalah peraturan, sudah memang seharunya dipatuhi. Niat baik Wakil Ketua Xia dalam menghargaiku adalah sebuah kehormatan bagiku, menurutku, Dewan Perdagangan adalah kata lain dari persatuan. Jika alasanku sendiri mengakibatkan perpecahan, maka keadaannya tidak akan pantas. Bersatunya perusahaan cabang milik keluarga Ji ke dalam Dewan Perdagangan juga merupakan bentuk persetujuan kita terhadap organisasi ini, aku juga berharap insiden kecil ini tidak akan mempengaruhi suasana hati kita semua. Jadi, aku meminta maaf kepada semuanya.”

Setelah selesai berbicara, Robert Huo berinisiatif untuk meninggalkan tempat duduknya, lalu duduk bersama dengan para sekretaris dan manajer lainnya.

Sikapnya yang berbicara dengan segala jenis bukti tanpa merasa angkuh ataupun berkecil hati ini memikat kesan baik dari tidak sedikit orang.

Sekretaris dan asistennya sendiri saja langsung memucat ketika melihat ada orang hebat sebanyak ini yang hadir ketika datang tadi, mereka bahkan tidak tahu harus berkata apa.

Tidak seperti yang satu ini, terlihat jelas bahwa dia adalah orang yang sudah berpengalaman.

Tidak sedikit rasa tertarik orang-orang terhadap Robert Huo yang sudah melebihi Nova Ji saat ini.

Walaupun Robert Huo berinisiatif untuk mengundurkan diri, memberikan kemudahan kepada dua pihak, dan terhitung juga menjaga harga diri Howard Xia. Namun dipicu seprti ini tentu saja membuat Howard Xia merasa tidak tenang sejak awal, tatapannya terhadap pria itu bahkan terlihat sangat dingin.

Namun pria itu tidak terlalu menghiraukannya, dia mematikan mikrofonnya seakan-akan tidak ada yang pernah terjadi sebelumnya.

Orang yang duduk di sampingnya adalah pria yang lebih kurang berumur tiga puluh tahun, kesannya terhadap Robert Huo sangat baik, dia bahkan berinisiatif mengulurkan tangannya dan berkata,”Namaku adalah Adam Cheng, permisi......”

“Shawn Li,”Robert Huo bersalaman dengannya.

Setelah bersalaman, Adam Cheng pun berbisik,”Mohon jangan dihiraukan, CEO Huang memang memiliki tempramen seperti ini, dia pernah berbaur di jalanan beberapa tahun yang lalu, walaupun dia akhinrya sudah menjadi lebih sukses, namun tempramennya masih saja seangkuh itu. Sembilan puluh persen dari anggota Dewan Perdagangan bahkan sudah pernah diskak olehnya, dia tidak hanya menargetkan kalian saja.”

“Sepertinya kamu sangat suka mengomel, apakah mulutmu perlu dijahit?” Bruce Huang berpaling dan menatap Adam Cheng dengan sikap dinin.

Adam Cheng hanyalah seorang sekretaris, bagaimana dia mungkin melawan bos yang bahkan tidak terlalu mempedulikan Wakil Dewan Perdagangan, dia hanya tersenyum canggung, lalu terdiam.

Pada saat ini, meja pertemuan diketuk, petua yang berumur setidaknya enam hingga tujuh puluh tahun, yang duduk di posisi utama berdeham dan berkata,”Sudah, waktu dimulainya konferensi sudah tiba.”

Adam Cheng sepertinya adalah orang yang bawel, dia lanjut memperkenalkan kepada Robert Huo,”Ini adalah Ketua Dewan Perdagangan kami, Oscar Kang, dia memang bukan pemilik aset yang paling banyak, namun koneksinya benar-benar tidak tertandingi.”

Sebenarnya Robert Huo sendiri sudah tahu siapa dirinya tanpa harus diperkenalkan.

Lebih tepatnya lagi, Robert Huo bahkan sudah memahami secara mendetail mengenai setiap anggota Dewan Perdagangan, termasuk Bruce Huang.

Ini adalah kebiasaannya sendiri, tidak peduli apakah hal yang akan dia lakukan itu mempunyai ancamannya tersendiri ataupun tidak, dia tetap lebih suka terlebih dahulu memahaminya.

Walaupun sepenuhnya memahami diri sendiri dan pihak lawan tidak dapat menjamin dirinya untuk pasti menang, namun setidaknya dia tidak linglung ketika bertemu dengan kesulitan.

Terlebih lagi, pada saat Robert Huo sebelumnya memperjuangkan kehidupannya sendirian di luar, dia juga pernah menyapa beberapa dari mereka. Namun, orang-orang tersebut hanya tidak pernah menyangka bahwa pria yang baru saja ditekan oleh Bruce Huang ternyata adalah sosok hebat yang selalu mereka kagumi sebelumnya.

Kegengsian Oscar King di dalam Dewan Perdagangan itu sangat tinggi, ketika dia membuka mulutnya, Bruce Huang bahkan menyesuaikan posisi duduknya.

Namun Oscar Kang tidak terlalu suka berbicara, setelah menyapa anggota baru secara sederhana, dia pun menepuk tangannya sejenak dan tidak berbicara lagi.

Howard Xia mengambil mikrofonnya dan berkata,”Berdasarkan peraturan lama, semua orang harus berekspresi ketika ada anggota baru yang bergabung. Selanjutnya, aku akan menuturkan ruang lingkup bisnis perusahaan cabang milk keluarga Ji. Silahkan beri bantuan pada sisi yang dapat kalian bantu......”

“Tunggu!” Sebuah suara tiba-tiba memotong ucapan Howard Xia.

Setelah berulang kali dipotong orang lain, semua orang tentu saja mempunyai emosinya tersendiri, Howard Xia berbicara kepada,”CEO Sang, ada apa lagi?”

“Tidak ada masalah besar, aku hanya ingin bertanya, apakah perusahaan cabang keluarga Ji ini pantas bergabung ke dalam Dewan Perdagangan kami?”

Robert Huo melihat ke arah orang yang berbicara dan langsung mengenali identitasnya.

Leon Sang. Dirut dari Luyao Chemicals, sosok pemimpin dalam industri kimia dalam provinsi.

Komentar yang diterima mengenai orang ini benar-benar tidak baik, dengar-dengar, dia licik dalam berbisnis, pada saat memasokkan produk kepada usaha-usaha kecil yang tidak cukup kuat, dia sering menggabungkan produk tidak pantas dengan produk berkualitas. Ketika kedapatan, dia pun menggunakan kekuasaannya dalam dunia usaha untuk menekannya.

Perusahaan-perusahaan kecil yang umumnya dia tekan itu akan mengalami kebangkrutan atau terdiam sendiri.

Pertanyaannya ini membuat ekspresi Nova Ji terlihat sedikit menegang.

Dia awalnya mengira bahwa konferensi seharusnya berjalan dengan harmonis, semua orang akan berbasa-basi sejenak, dia kemudian akan menuturkan strategi perkembangan dan tujuan perusahaannya, lalu mendapatkan kesan yang baik.

Siapa yang menyangka bahwa dia akan langsung ditentang bersama oleh Bruce Huang dan Leon Sang ketika baru saja datang.

Howard Xia berbicara dengan nada rendah,”Apa maksudmu ini, aku sudah mensurvei perusahaan cabang keluarga Ji secara pribadi, sudah sepenuhnya pantas menjadi bagian dari Dewan Perdagangan. Jika kamu meragukan perusahaan cabang Keluarga Ji, maka ini artinya kamu juga meragukan diriku!”

“Aku tidak bermaksud untuk meragukan Wakil Ketua Xia.” Tatapan tajam tertuju kepada Nova Ji, Leon Sang kemudian tersenyum tidak sudi dan berkata,”Namun aku pernah mendengar bahwa aset perusahaan cabang Keluarga Ji itu sudah direbut sepertiga oleh perusahaan pusat. Bahkan bisnis utamanya juga sudah direngut. Kekuataannya mengalami kemunduran yang sangat drastis. Aku tidak tahu apakah Wakil Ketua Xia pernah mencoba untuk memahaminya?”

Howard Xia tercengang, lalu menatap ke arah Nova Ji.

Setelah Nova Ji tercengang sejenak, tatapannya pun langsung menjadi penuh kemarahan.

Dia bukannya merasa kesal terhadap Leon Sang yang mempersulit dirinya, melainkan merasa kesal karena ada yang mengkhianati perusahaannya.

Permasalahan sepertiga aset yang ditarik itu dipimpin oleh Charles Ji dan Collin Ji.

Mereka berdua menggunakan alasan untuk mengembalikan jasa peruashaan. Lalu bersikeras melakukan tindakan yang merugikan ini hanya karena ingin membatasi Nova Ji lebih lagi. Setelah menurunkan dirinya, Collin Ji akan memikirkan cara untuk menarik kembali aset tersebut.

Sama halnya dengan bisnis utamanya.

Terlebih lagi, permasalahan ini tergolong sebagai penyesuaian internal perusahaan. Ditambah dengan tindakan yang tidak terlalu jelas, tidak ada orang yang akan berinisiatif untuk membicarakannya kepada orang luar.

Bahkan dari sisi pekerja perusahaan, hanya orang-orang yang menduduki posisi Direktur dan setingkatnya yang mengetahui permasalahan ini.

Leon Sang bukanlah anggota perusahaan cabang keluarga Ji, bagaimana dia bisa mengetahuinya?”

Hanya ada satu kemungkinan, ada orang yang memberitahu rahasia ini kepadanya.

Terlebih lagi. Orang ini sengaja memohonnya untuk mempersulitnya di konferensi ini, akan jauh lebih baik lagi jika dia dapat mencabut identitas Nova Ji sebagai representatif Dewan Perdagangan.

Pikiran Nova Ji langsung berpikir, hanya ada Collin Ji dan Charles Ji yang dapat melakukan hal seperti ini.

Jika dia mengundurkan diri dari Dewan Perdagangan, maka dua orang inilah yang mendapatkan keuntungan paling besar, mereka bahkan bisa menggunakan kesempatannya untuk menjatuhkannya.

Keluar dari Dewan Perdagangan setelah baru saja bergabung selama satu bulan, benar-benar memalukan, menghentikan jabatanmu sebagai GM sudah tergolong sangat masuk akal.

Nova Ji menatap tajam Leon Sang, lalu bertanya dengan nada rendah,”CEO Sang, bukan, aku ingin sekali tahu siapa yang menyampaikan semua ini kepadamu.”

Leon Sang tertawa dan berkata,”Tidak penting siapa orangnya, yang penting adalah, apakah permasalahan ini benar atau tidak? Aku kira GM Ji seharusnya tidak akan berbohong di tengah situasi seperti ini, bukan?”

Tatapan semua orang, termasuk Howard Xia, langsung tertuju ke arah Nova Ji.

Mereka sedang menunggu GM wanita yang cantik ini memberikan sebuah jawaban.

Benar, atau tidak.

Novel Terkait

Cutie Mom

Cutie Mom

Alexia
CEO
3 tahun yang lalu
Baby, You are so cute

Baby, You are so cute

Callie Wang
Romantis
2 tahun yang lalu
My Secret Love

My Secret Love

Fang Fang
Romantis
3 tahun yang lalu
PRIA SIMPANAN NYONYA CEO

PRIA SIMPANAN NYONYA CEO

Chantie Lee
Balas Dendam
2 tahun yang lalu
Satan's CEO  Gentle Mask

Satan's CEO Gentle Mask

Rise
CEO
2 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu
Terpikat Sang Playboy

Terpikat Sang Playboy

Suxi
Balas Dendam
3 tahun yang lalu
Mi Amor

Mi Amor

Takashi
CEO
3 tahun yang lalu