Inventing A Millionaire - Bab 241 Kabar Baik Dan Buruk

Setelah Zila memberikan informasi orangtua Danel, Robert berkata : “Terimakasih.”

“Tidak perlu berterimakasih, seharusnya aku yang meminta maaf kepadamu, jika bukan karena aku yang memintamu untuk menaiki mobil, tidak akan...”

Zila merasa bersalah, hal ini membuat Robert mengelengkan kepalanya dan berkata : “Hal ini tidak ada hubungannya denganmu, jika itu memang sebuah kesalahan, maka itu adalah kesalahan teman baikmu itu, tidak perlu lagi terlalu berkomentar tentang dia, tetapi jika bisa kamu berjaga jaraklah dengan dia.”

Zila terdiam tanpa berkata.

Menjadi yang paling terkenal dari Tang's Corp Internasional, seharusnya akan di kelilingi teman yang banyak, tetapi sebenarnya hanya akan ada sedikit teman saja.

Dan orang seperti Elviani berteman tidak hanya untuk sebuah kesenangan saja.

Maka dari itu, Robert sangat menghargai teman seperti ini, hanya saja kesalahan Elviani kali ini memang cukup fatal dan hampir membahayakan nyawa seseorang, peringatan Robert ini memang ada benarnya, dengan sikap Elviani ini, cepat atau lambat pasti akan menyebabkan sebuah permasalahan yang besar, setelah kehilangan sebuah nyawa lalu baru menjaga jarak dengan dia maka semua ini akan terlambat.

Robert juga tidak banyak berkata, dia tahu dengan sikap Zila yang lembut ini, sebenarnya tidak memiliki pendapatnya sendiri, dan seharusnya bisa memikirkan hal ini.

Lalu Robert mulai membuka berkasnya, Nova meminta untuk mengurus sesuatu di Departemen Urusan Hukum, maka dari itu dia menunggu di sini.

Kedua orang pengacara di Internasional Tang’s Corp dengan terkejut melihat mereka.

Tadi Robert sendiri telah menjelaskan, Nova adalah bosnya di sini, tetapi sekarang kelihatannya kedudukan bos tidak terbilang tinggi.

Datang sejauh ini hanya untuk membiarkan asistennya menyelesaikan masalah, alhasil Robert yang melihat berkas itu, seperti akan memberikan perintah kepada Nova.

Setelah melihat berkas ini, Robert melihat ke arah Zila dan berkata : “Ayah Danel biasa saja tetapi ibunya memiliki hubungan di sini, hanya saja ibu nya dengan ayah korban Gilbert sempat menjadi pasangan, ketika kamu menjengguk Gilbert, kamu bisa sedikit membicarakan hal ini, dan oh ya apakah saksinya telah di temukan?”

Zila mengelengkan kepalanya, orang-orang di tempat yang ia temui tidaklah banyak, tetapi tidak ada satupun yang yang mau menjadi saksi dan mengatakan jika ini tidak ada hubungannya dengan diri mereka, juga tidak ingin ikut campur.

Orang bodoh juga tahu, jika mereka takut kepada orangtua nya Danel.

Dan lagi, Danel adalah orang asli dari tempat ini, Robert sendiri hanya seorang pendatang, dan memilih untuk membantu siapa tentu saja semua ini sudah terlihat jelas.

Robert yang melihat ini juga tidak merasa aneh, hanya saja Zila terkejut dan bertanya : “Di berkas sendiri tidak mengatakan urusan pribadi mereka, bagaimana kamu bisa mengetahui ibu Danel dan ayah Wilbert sempat menjadi pasangan dulunya?”

“Pernah mendengar ada yang mengatakan hal ini.” Robert menjelaskan.

Dulu dia sering berpergian ke banyak tempat juga pernah datang ke tempat ini 2 kali, pada saat itu walaupun tidak menggunakan nama keluarga Huo, tetapi dia sendiri telah terkenal di dunia bisnis.

Sebagai orang lama di dunia bisnis, bukanlah sesuatu yang di pikirkan oleh orang biasa, terutama dengan urusan gosip, tetapi sebaliknya karena mereka mengetahui lebih banyak dari orang biasa, mereka seperti termotivasi.

Kedua rahasia di keluarga ini, Robert sendiri mendengarkan kabar ini dari orang lain, pada saat itu dia tidak menganggap hal ini penting.

Seperti ayah dan ibu nya siapa yang pernah tidur bersama, tidak ada hubungannya dengan dia.

Lalu sekarang ini seperti sebuah cela untuk menyerang mereka.

Alasan Robert meminta Zila untuk mencari data ini, karena ingin memastikan identitas dari ayah Danel, lalu mencari sebuah kemungkinan agar menjepit mereka.

Lalu sekarang, memprovokasi adalah pilihan terbaik.

Di sisi lain tidak jadi sebuah masalah jika tidak menemukan saksi di tempat balap mobil tersebut, Robert berpikir lalu berkata kepada Nova : “Kamu juga berkunjunglah kerumah sakit, dan carilah dokter yang menangani Gilbert pada saat di ruang darurat, dan tanyakan keadaan detailnya kemudian ingat untuk merekam semua pembicaraan.”

Robert sendiri telah melakukan pertolongan pertama di arena balap mobil tersebut, jika tidak bocah itu pasti sudah tiada.

Orangtua Danel hanya tahu jika arena balap mobil itu telah di tutup tetapi belum tentu bisa mengingat ada sebuah mobil ambulan yang menuju ke sana.

Orang yang berkedudukan tinggi, akan selalu merasa sepele dengan urusan kecil.

Nova menganggukan kepalanya dan berkata : “Ini akan gampang di urus, aku akan menuju ke sana sekarang.”

Kemudian memberikan berkas itu kepada Zila dan berkata : “Untuk sementara ini hanya ini saja, jika semua ini sudah di selesaikan seharusnya tidak akan ada masalah lagi, dan kemungkinan terburuk bisa mengajukan permohonan di bebaskan untuk sementara.”

Zila dan Nova secara bersamaan menganggukan kepalanya dan pergi.

Gerakan kedua orang ini terlalu sama, bahkan ketika memutarkan tubuhnya kedua orang ini saling melihat.

Dengan suasana canggung ini, kedua orang ini tersenyum dengan canggung lalu saling menganggukan kepalanya dan pergi.

Keesokan harinya pukul 9, Zila tiba dan memberitahu apa yang di perintahkan Robert telah di kerjakan.

Ibu Gilbert telah mengetahui, tentang suaminya dan ibu Danel, lalu sekarang Danel membuat putranya ini terluka parah, dan pasangan suami istri ini berantem hebat di rumah sakit.

Dan seperti perkiraannya Robert, jika Danel tidak menganggap penting dokter yang menolongi itu, Nova sendiri dengan mudah mendapatkan berita itu, dan bahkan telah di rekam jadi ini akan menjadi bukti di pengadilan nanti.

Sekarang Nova sedang sibuk mencari rekaman cctv dari arena balap mobil ini, dan hal ini tidak bisa di selesaikan dalam waktu 1 hari, karena harus di pengajuan dakwaan hingga laporan yang di keluarkan akan membutuhkan waktu.

Walaupun Nova bisa mempersempit waktu, setidaknya juga harus membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari kerja.

Jika di bandingkan, Zila mendapatkan penjagaan yang baik, dan seperti tidak mengerti tentang ini, kedua pengacara dari Internasional Tang’s Corp seperti menolak untuk dia membantu Robert, alasannya karena Danel termasuk keluarga terkaya dari kota ini, jika membantu Robert maka sama saja menjadi musuh dengan orang kaya di kota ini.

Dengan seperti ini, akan berlawanan dengan Internasional Tang’s Corp.

pengacara tidak sepenuhnya mewakilkan keadilan tetapi kedudukan mereka adalah untuk sebuah keuntungan.

Bahkan itu pembunuh terkenal, pengacara tetap akan membantu mereka.

Karena ini, Zila merasa bersalah, walaupun dia adalah putri dari Dirut, tetapi dia tidak pernah ikut campur dengan urusan perusahaan, jika sekarang tidak berpartisipasi mungkin begitu juga dengan kelak.

Maka dari itu, Internasional Tang’s Corp berharap jika kelak Robert bisa memasuki bagian Dirut dan menduduki kedudukan Dirut.

Tetapi bukan karena mereka tidak peduli dengan kekuatan, tetapi mereka sendiri juga tahu jika Internasional Tang’s Corp telah memasuki masa sulit, jika mereka hanya demi untuk mengambil kedudukan Dirut, maka perusahaan tidak akan memiliki kemajuan yang tinggi dan malah menjadi mundur.

Di dalam hal ini, ini adalah perbedaan antara perusahaan keluarga dan perusahaan besar.

Semakin berkembang maka pertarungannya akan semakin kuat, dan pertarungan seperti ini bukan demi sebuah nama keluarga yang membaik tetapi demi diri sendiri bisa memiliki sebuah kekuasaan yang lebih.

Beberapa perusahaan yang bernama, semua pertarungan yang menghasilkan uang itu adalah pembisnis sesungguhnya.

Robert sendiri telah melihat hal seperti itu, tetapi dia tidak mampu merubah hal ini.

Ada begitu banyak anggota di dalam keluarga, seberapa tinggi ketenarannya, dengan mengatakan akan menendang orang dari dalam keluarga itu dari perusahaan, maka dirinya akan menjadi orang pertama.

Ini adalah batas dari bisnis keluarga ini, tidak boleh di sentuh, walaupun dia cuman berharap saja.

Maka dari itu, harapan Robert adalah membawa keluarga terus bersinar.

Hingga sore hari, Nova tiba.

Untuk tuntutan dari arena balap mobil telah diterima dan kemungkinan besok sore pemanggilan akan di lakukan, secara bersamaan dia juga membawa sebuah kabar buruk.

Gilbert sudah sadar!

Sebenarnya ini bukan kabar buruk tetapi permasalahannya setelah Gilbert sadarkan diri, lalu bertemu dengan Dnael dan keluarganya, termasuk pengacara dari keluarganya.

Setelah itu, pengacara mengatakan, Gilbert sendiri mengatakan jika Robert lah yang menggunakan Porsche 911 untuk menabrak dia, dan apakah Danel berhubungan dengan ini atau tidak, dia sendiri mengakui tidak mengetahuinya.

Berdasarkan perkataan ini, ketika di mintai pertanggungjawaban, mungkin saja semua ini akan menyalahkan Robert, dan hal ini lebih parah dari sebelumnya.

Satu-satunya berita adalah Gilbert di nyatakan terluka parah tetapi tidak meninggal dan menjadi kecelakaan lalu lintas, lalu berdasarkan peraturannya kerugian ini harus di berikan kompensasi.

Novel Terkait

1001Malam bersama pramugari cantik

1001Malam bersama pramugari cantik

andrian wijaya
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
My Goddes

My Goddes

Riski saputro
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Dark Love

Dark Love

Angel Veronica
Percintaan
3 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu
Cutie Mom

Cutie Mom

Alexia
CEO
3 tahun yang lalu
 Istri Pengkhianat

Istri Pengkhianat

Subardi
18+
2 tahun yang lalu
Craving For Your Love

Craving For Your Love

Elsa
Aristocratic
2 tahun yang lalu
Everything i know about love

Everything i know about love

Shinta Charity
Cerpen
3 tahun yang lalu