Inventing A Millionaire - Bab 78 Kabar

Luke Hu bahkan dipaksa mereka untuk mengajak Robert Huo bersulang.

Benar-benar menyesakkan......

Untung saja, pada saat acara makannya berakhir, Luke Hu pun terlebih dahulu pergi dengan menggunakan alasan masih ada kesibukan lain di perusahaan.

Sebelum melangkah pergi, dia bahkan mendengar orang tuanya berbicara kepada Robert Huo secara samar,”Shawn, Luke tergolong sebagai anak yang juga sudah bertumbuh di bawah pengawasan kedua orang tua Ning, dia memanggil Natalie sebagai kakak, maka kamu adalah kakak iparnya. Mohon perhatikan dia dalam permasalahan perusahaan kedepannya.

Luke Hu menggertakkan giginya ketika mendengarnya, namun dia tidak memiliki pilihan lainnya.

Kenyataannya memang demikian, tidak peduli dia bersedia menerimanya ataupun tidak, selalu saja ada orang yang lebih kuat dibandingkan dirinya.

Robert Huo tidak mengelak dan berkata bahwa dia sebenarnya tidak terlalu akrab dengan Fernald Fang, sebaliknya langsung mengiyakannya.

Lagipula, tidak akan ada yang tahu apakah dia akan benar-benar membantu Luke Hu atau tidak, namun jika dia menolaknya, Jason Hu akan merasa bahwa dia akan sengaja mempersulit dirinya.

Keadaannya kemudian tidak hanya akan tidak menguntungkan dirinya, tetapi juga akan berdampak terhadap hubungan Ardi Ning dengan tetangganya.

Robert Huo tidak akan melakukan tindakan yang menghadirkan lebih banyak dampak negatif.

Selanjutnya, Jason Hu dan Emma Li memanggil sebuah taksi, lalu memaksa Keluarga Ning untuk terlebih dahulu naik.

Setelah naik ke mobil, mengucapkan selamat tinggal kepada Jason Hu, lalu menutup jendela mobil, senyuman Ardi Ning masih saja tidak dapat terhentikan.

Cornelia Deng yang duduk di barisan belakang kemudian menepuk kursi barisan depan dan berkata,”Sudahlah, apakah kamu masih belum selesai tersenyum.”

“Kamu tidak melihat ekspresi Tuan Hu itu, terlebih lagi, suasana hatiku sedang sangat baik, mengapa aku tidak boleh tersenyum!” Ucap Ardi Ning.

“Lihat saja wajahmu yang sangat puas itu,”ucap Cornelia Deng dengan perasaan tidak senang.

Walaupun sikap Luke Hu itu benar-benar membuat orang merasa tidak senang, namun dia tetaplah tetangga lama mereka, dia tidak seharusnya merasa terlalu senang di atas penderitaannya.

“Ayah jarang sekali merasa senang, tersenyum juga berdampak baik terhadap tubuh,”ucap Robert Huo.

“Intinya aku tidak terbiasa melihatnya seperti ini, anak masih berada di sini, dia masih saja tidak tahu menjaga harga dirinya!” Cornelia Deng mendengus dan berkata,”Untung saja Shawn ikut hadir hari ini, jika tidak, aku ingin melihat bagaimana dia bisa tersenyum!”

Ardi Ning tidak mengelak, dia dapat tersenyum hingga akhir karena menantunya. Jika tidak demikian, dia mungkin saja membanting meja ketika pulang.

Namun jika dipikirkan kembali, dia juga sempat merasa emosi terhadap Robert Huo beberapa kali saat sedang makan, saat dia kini mengingatnya kembali, dia pun merasa kurang nyaman.

Menyuruhnya untuk meminta maaf kepada Robert Huo adalah hal yang tidak akan mungkin terjadi. Dia juga merupakan seorang ayah mertua, bagaimana dia mungkin menunduk kepada menantunya.

Dia mungkin...... Mungkin akan bersikap sedikit lebih baik terhadap dirinya kedepannya.

Mungkin karena alasan Fernaldy Fang, hal pertama yang Cornelia Deng lakukan ketika kembali ke toko buah adalah mengikuti perkataan Robert Huo untuk membeli segala jenis piring yang diperlukan untuk prasmanan buah-buahan.

Sebaliknya, Robert Huo menuliskan detail dari kegiatan keberuntungan di atas papan yang dicarikan oleh Ardi Ning.

Namun pelaksanaan yang lebih mendetail tentu saja dapat dilaksanakan setelah dia selesai melakukan penyebarannya.

Berdasarkan pendapat Robert Huo, penyebaran melalui WeChat, menggunakan lingkaran masyarakat yang berada diantara orang-orang yang saling kenal adalah cara yang paling efisien. Orang yang menyebarkan dan mendapatkan lima likes akan mendapatkan satu kesempatan untuk lotre, sepuluh likes mendapatkan dua kesempatan, dan berlaku kelipatannya.

Lagipula, tidak peduli berapa banyak kesempatan yang dimiliki oleh satu orang, keberuntungan tersebut hanya akan diberikan kepada satu orang setiap harinya.

Dia tidak perlu menghabiskan biaya iklan apapun dan bisa langsung mendapatkan hasil yang cukup baik.

Selain itu, Robert Huo juga bersiap-siap untuk memposting iklannya di beberapa forum lokal yang populer.

Dia yakin hasilnya akan dia dapatkan dalam waktu beberapa hari saja.

Setelah melaukan semuanya, langit pun sudah gelap.

Sambil mempertimbangkan Gaby yang harus bersekolah besok, mereka bertiga pun pergi meninggalkan toko buah.

Robert Huo sendiri merasa sangat puas terhadap pencapaiannya hari ini.

Hal lainnya itu tidak penting, hal yang paling penting adalah, hubungannya dengan Ardi Ning dan Cornelia Deng sudah semakin membaik.

Pada saat pergi, Ardi Ning tidak menyapa terlalu ramah, namun dia akhirnya berusaha untuk menyuruhnya berhati-hati di jalan, di bawah paksaan Cornelia Deng.

Satu peringatan sederhana seperti ini sudah menunjukkan bahwa hubungan Robert Huo dengan keluarga ini menjadi setingkat lebih baik lagi.

Natalie Ning juga ikut merasa sangat senang terhadap sikap ayah dan ibunya yang semakin membaik.

Dia adalah seorang anak putri, juga seorang istri, jadi dia tentu saja berharap bahwa orang-orang yang paling akrab dekatnya dapat berbaur secara harmonis.

Sikap Robert Huo ini benar-benar tidak mengecewakannya.

Waktu tiga hari lagi-lagi berlalu begitu saja. Pada malam hari Rabu, Robert Huo baru saja pulang ke rumah, Gaby pun langsung bergegas berlari menghampirinya.

Gadis kecil itu menurunkan kepalanya dan berbicara dengan nada yang sangat tidak senang,”Ayah, Stella tidak datang bersekolah kemarin dan hari ini.”

“Oh? Apakah dia sakit?” Tanya Robert Huo.

Natalie Ning yang sedang duduk di depan hadapan meja komputer itu pun meletakkan mousenya dan berkata,”Dengar-dengar tidak ada orang yang menjemput anaknya karena harus menjalani proses pengadilan, jadi dia meminta izin libur beberapa hari.”

“Proses pengadilan?” Robert Huo merasa sedikit tercengang, berdasarkan sifat FreyaGu, dia seharusnya tidak akan melukai orang lain dengan semudah itu, apakah dia mungkin dipersulit oleh orang lain?

Ini termasuk sebuah kemungkinan, karena sifatnya sendiri tergolong sebagai sifat yang lebih lunak. Jika bertemu dengan masalah, dia akan berusaha untuk tidak memperhitungkannya jika memang mungkin dilakukan. Ada beberapa orang yang memang senang menggertak orang dengan sifat seperti ini.

Natalie Ning menghela nafasnya dan menjawab,”Gaby memaksaku untuk pergi ke rumah Stella dan menanyakan keadaannya, ketika aku pergi, kedua ibu dan anak itu sedang tidak ada di rumah. Aku mencoba untuk bertanya kepada tetangganya, sepertinya kakek dan neneknya datang untuk merebut hak milik rumah tersebut, bahkan langsung menyampaikan laporan ke pengadilan tanpa sedikitpun sapaan.”

“Ayah. Apakah ini artinya Stella sudah tidak mempunyai tempat tinggal lagi?” Gaby menarik tangan Robert Huo dan bertanya dengan ekspresi khawatir.

“Ayah juga tidak tahu,”jawab Robert Huo.

Dia tidak tahu apakah rumah yang ditempati oleh FreyaGu itu adalah rumah yang menjadi miliknya sendiri, atau menjadi aset yang tergolong sebagai aset bersama dalam pernikahannya.

Jika memang aset bersama dan suaminya tidak membuat surat wasiat sebelum kecelakaannya terjadi, maka kakek dan neneknya menjadi pewaris pertama, yang juga mempunyai hak untuk mewarisinya.

Orang biasa umumnya tidak mempunyai kebiasaan untuk membuat surat wasiat, mereka selalu saja merasa bahwa hal-hal kecil seperti itu akan selesai setelah diserahkan kepada istri dan anaknya setelah mati.

Mereka selalu saja tidak memperhatikan bahwa orang tua mereka sebenarnya adalah salah satu pewarisnya.

Jika Freya Gu benar-benar hanya mempunyai satu aset pernikahan ini saja, maka dia juga hanya memiliki hak sebesar lebih kurang delapan puluh persen, ini bahkan sudah tergolong bagian dari putrinya, Stella Yue.

Enam hingga tujuh belas persen yang tersisa itu menjadi milik ayah dan ibu dari pihak suami.

Robert Huo menggelengkan kepalanya, dia merasa menyesal untuk nasib kedua ibu dan anak ini.

Kehilangan suaminya di umur yang mudah sudah sangat menyedihkan, kini kakek dan neneknya bahkan merebut rumahnya. Benar-benar sudah cukupsial.

Setelah bersujud, Robert Ho mengelus kepala Gaby dan berkata,”Tenang saja, kamu mungkin saja sudah akan melihat Stella bersekolah besok.”

“Benarkah? Namun ada beberapa nenek yang mengatakan bahwa keluarga mereka mungkin saja sudah tidak akan bisa makan lagi, benar-benar kasihan sekali,”ucap Gaby dengan ekspresi bersedih.

Robert Huo tercengang dan menatap ke arah Natalie Ning.

Natalie Ning kemudian merasa tak berdaya dan berkata,”Itu adalah kata-kata beberapa tetangga di sana, aku juga tidak tahu terlalu jelas mengenai detail dari kondisinya.”

Sebagai wali dari temannya, dia berinisiatif untuk menanyakannya sejenak saja sudah tergolong sebagai tindakan yang sangat baik. Jika diganti dengan orang lain, mereka mungkin benar-benar malas mengurusi permasalahan seperti ini.

Permasalahan keluarganya sendiri saja sudah cukup banyak, bagaimana mereka bisa mempunyai waktu untuk mengurusi keadaan orang lain.

Natalie Ning sebenarnya tidak terlalu ingin mengatakan semua ini, lagipula ini juga merupakan permasalahan keluarga orang lain, bertanya terlalu banyak juga kurang baik.

Dia berpaling dan berkata,”Oh iya, aku sudah membuat janji temu dengan psikolog yang sebelumnya kuceritakan kepadamu pada akhir pekan ini, kita akan mengantar Gaby untuk bermain sehari di tempat ayah dan ibu, lalu aku akan pergi bersama denganmu.”

“Akhir pekan?” Robert Huo menghitung waktunya sejenak, lalu menggelengkan kepalanya dan berkata,”Sepertinya tidak bisa, Nova Ji dan aku harus pergi menghadiri Konferensi Perwakilan Dewan Perdagangan Provinsi pada hari Sabtu nanti, sepertinya aku paling cepat akan pulang pada hari Senin atau Selasa.”

“Apakah perlu selama itu?” Natalie Ning berusaha keras untuk tidak menunjukkan ekspresinya yang kecewa, lagipula karir seharusnya terletak di posisi pertama bagi para pria.

Suaminya baru saja naik jabatan menjadi asisten GM, dia memang seharusnya lebih banyak menunjukkan kemampuannya, seorang istri yang baik juga tidak seharusnya menjadi batu sandungan dalam karir suaminya.

“Kalau begitu, aku akan membuat janji temu yang baru dengannya,”ucap Natalie Ning.

Robert Huo tidak berkomentar, menurutnya, pergi ke psikolog ataupun tidak itu tidak jauh berbeda, dia tahu lebih jelas mengenai tubuhnya sendiri dibandingkan dokter.

Jika dia bisa menunda hal ini sehari, maka dia tetap akan menundanya sehari.

Ketika hari Jumat tiba, wajah kecil Gaby terlihat lebih murung lagi, karena Stella Yue masih saja belum datang bersekolah sampai hari ini.

Di bawah permintaannya yang gigih, Natalie Ning pun pergi sekali lagi ke rumah Freya Gu untuk menanyakannya, lalu mendapati bahwa Freya Gu kalah dalam gugatan.

Pengadilan memutuskan, berdasarkan Hukum Waris, kakek dan nenek berhak mendapatkan hak waris sebesar 16,6% atas rumahnya.

Jika Freya Gu menginginkan rumahnya, maka dia harus menambahkan 16,6% ini dalam bentuk uang tunai, berdasarkan harga pasarannya.

Harga pasarannya kini lebih kurang adalah seratus sepuluh ribu yuan.

Selain itu, semua uang yang dimiliki di keluarga juga menjadi biaya kompensasi bagi korban kecelakaan mobil, dia juga selalu mendukung kehidupan empat orang tua, bagaimana dia mungkin bisa mempunyai simpanan.

Karena tidak ada uang, kakek dan neneknya pun langsung membawa orang datang untuk mengusirnya secara paksa, dengar-dengar, semua barang pribadinya pun dilempar hingga memenuhi jalanan pada hari itu.

Tidak ada orang yang tahu jelas kemana mereka pindah.

Novel Terkait

Istri ke-7

Istri ke-7

Sweety Girl
Percintaan
3 tahun yang lalu
Cinta Yang Tak Biasa

Cinta Yang Tak Biasa

Wennie
Dimanja
2 tahun yang lalu
The Serpent King Affection

The Serpent King Affection

Lexy
Misteri
3 tahun yang lalu
Wonderful Son-in-Law

Wonderful Son-in-Law

Edrick
Menantu
2 tahun yang lalu
You Are My Soft Spot

You Are My Soft Spot

Ella
CEO
2 tahun yang lalu
My Goddes

My Goddes

Riski saputro
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Tiffany
Pernikahan
2 tahun yang lalu
The True Identity of My Hubby

The True Identity of My Hubby

Sweety Girl
Misteri
2 tahun yang lalu