Inventing A Millionaire - Bab 152 Topangan Yang Jatuh Akan Berdampak Pada Orang Disekitarnya

Cedric Ji menggertak giginya dan menjawabnya, pada saat dia baru saja meletakkan ponselnya, sekretarisnya masuk dengan eksprei gugup,”Dirut, ada kabar buruk! Dua Vice CEO rekan kerja sama kelas atas sudah tiba di lantai bawah, dengar-dengar mereka datang untuk melakukan pengembalian!”

“Apa!” Cedric Ji benar-benar merasa terkejut, keluarga Ji hanya mempunyai tujuh rekan kerja sama kelas atas. Dua diantaranya kini sudah datang! Terlebih lagi, Vice CEOnya datang secara pribadi, ini berarti mereka sudah memutuskannya.

Cedric Ji berbicara dengan ekspresi yang sangat buruk,”Apakah Damien sudah datang? Suruh dia dan Evan Ji untuk bertanggung jawab menyambut mereka, tenangkan dua keluarga rekan kerja sama!”

“Kabar buruk, Dirut!”

Seseorang berlari masuk dengan nafas yang terengah-engah, hingga membuat Cedric Ji mengomel,”Apa yang kamu sibukkan! Lihat dirimu yang tidak bisa menarik nafasmu itu!”

Orang tersebut tidak menghiraukan semua omelannya dan berbicara dengan nada terburu-buru,”Dirut Qin dari Tongguang Corp. sudah datang!”

Cedric Ji tercengang, dia kemudian bergumam dengan nada yang tidak jelas dan bergegas berjalan ke arah luar.

Tongguang Corp. adalah satu-satunya rekan kerja sama kelas eksklusif dari keluarga Ji, kedua pihak sudah bekerja sama selama belasan hingga dua puluh tahun, sehingga koneksi mereka sudah terjalin sangat mendalam. Perdagangan mereka mencapai lebih dari lima ratus juta yuan setiap tahunnya. Pada saat pesanan sedang sangat banyak bahkan bisa mencapai tujuh atau delapan ratus juta yuan, dan menduduki sepertiga dari volume perdagangan keluarga Ji secara keseluruhan.

Ini adalah klien besar, Cedric Ji sendiri saja tidak berani menyinggungnya.

Pada umumnya, anggota Tongguang Corp. umumnya selalu terlebih dahulu memberi tahu jika ingin berkunjung. Namun, mereka kini datang tanpa terlebih dahulu menyapa, bagaimana Cedric Ji mungkin tidak paham akan alasannya.

Namun dia tidak menyangka bahwa peningkatan kebahayaannya langsung memuncak hanya dalam jangka waktu tiga hari yang sangat singkat, lupakan saja jika rekan keja sama kelas menengah dan kelas bawah meminta pengembalian, mengapa Tongguang Corp. kini juga ikut tidak bisa menahan diri?

Apakah mereka benar-benar tidak mempunyai otak, hingga sebuah video dan sebuah rekaman suara cukup untuk menakuti mereka?

Orang yang sedang memikirkan hal ini tidak hanya Cedric Ji, pada saat yang bersamaan, Nova Ji juga sedang memikirkan hal yang sama.

Dia tidak mengenal Dirut Qin itu, namun dia sudah pernah mendengar mengenai nama Tongguang Corp.

Terutama setelah Cedric Ji bertemu dengan Dirut Zhang, hingga emosinya meledak di dalam ruang kantor, lalu memarahi bahwa Tongguang Corp. hanya menambah kesulitan mereka ketika mereka sudah cukup kesulitan, rasa penasaran Nova Ji pun benar-benar sudah memuncak.

Dia tidak dapat menahan diri untuk menatap ke arah Robert Huo yang berada di seberangnya dan bertanya,”Mengapa bisa secepat itu?”

“Apakah kamu sedang membicarakan waktu perkembangannya?” Robert Huo tersenyum dan berkata,”Ini sangat normal. Keluarga Ji memang terlihat sangat kuat, namun setelah bertahun-tahun berlalu, pertempuran keluarga inti dan keluarga cabang hampir sudah tidak pernah berlanjut. Sedangkan keturunan keluarga inti selalu menang hampir setiap tahunnya, mereka sudah lama membangun sifat yang arogan. Mungkin ada beberapa orang yang mengalami kesalahpahaman, namun sebagian besar anggota keluarga Ji tetap saja akan memberikan sejenis perasaa tidak dapat diandalkan. Namun, dengan adanya latar belakang yang sangat kuat, sebelum ada yang menemukan jejaknya, maka tidak akan ada orang yang akan memperlakukannya dengan serius.

Robert Huo memahami jelas permasalahannya, anggota keluarga Ji sudah merusak akar keluarga sejak awal, orang luar selalu memiliki rasa ragu terhadap hal ini, namun mereka hanya tidak pernah menuturkannya saja.

Ketika ancaman keluarga Ji kini muncul, orang-orang yang menyembunyikan rasa ragu dalam hati tentu saja akan menggunakan teori bahwa kesan pertama sangat berarti untuk meninggalkan masalahnya dan melindungi diri sendiri.

Ketika keluarga Ji sudah terlepas dari ancamannya, mereka masih akan mempunyai kesempatan untu bekerja sama lagi.

Jika keluarga Ji benar-benar jatuh, mereka sudah terlebih dahulu keluar dan menghindari kerguian yang lebih besar lagi.

Jadi, akar dari krisis ancaman ini sebenarnya tidak terlalu serius. Namun berdasarkan kesalahan keluarga Ji sendiri, keadaan dimana sandaran yang jatuh menyebabkan semuanya terjatuh ini juga tidaklah aneh.

Nova Ji tercengang mendengarnya,”Jadi, kamu sudah memikirkan sampai sejauh ini ketika kamu mengajukan cara penyelesaiannya?”

“Lebih kurang begitu. Namun kecepatan keluarga Ji dijatuhkan sepertinya masih sehari hingga dua hari lebih cepat daripada apa yang kubayangkan. Berdasarkan prediksi awalku, waktu yang paling cepat untuk mencapai langkah ini setidaknya akan memakan waktu lima hari,”ucap Robert Huo.

Nova Ji terus terdiam, dia kini benar-benar sudah sepenuhnya tercengang.

Pada awalnya, ketika Colin Ji berkata bahwa keluarga Ji ingin memaksanya untuk menikahi Moris Liu, dia hanya ingat untuk mengekspresikan emosinya, namun Robert Huo dapat mengeluarkan cara untuk melepas diri hanya dalam waktu beberapa menit yang sangat singkat.

Dalam waktu sesingkat itu, orang biasa bahkan mungkin masih belum bisa mengerti jelas permasalahannya, namun dia sudah memikirkan segala jenis kemungkinan di masa depan, bahkan sudah memikirkan prosesnya.

Orang yang satu ini benar-benar terlalu menakutkan.

Nova Ji tiba-tiba merasa sedikit ragu, keluarga Ji sudah merasa sangat kesulitan dengan kondisi saat ini. Apakah Robert Huo sebenarnya sedang membantunya, atau menggunakan dirinya untuk membalas keluarga Ji?

Mungkin karena sudah membaca kekhawatiran Nova Ji, Robert Huo pun tersenyum dan berkata,”Jangan berpikir terlalu berlebihan. Permasalahannya tidak seseirus itu. Orang-orang ini hanya ingin melepas diri dari masalah terlebih dahulu, bukannya benar-benar ingin menjatuhkan keluarga Ji. Poin utama dari krisis ini adalah video dan rekaman suara itu. Jika keluarga Ji dapat menyingkirkan video dan rekaman itu, maka sudah membuktikan bahwa keluarga Ji tidak memerlukan uang Liu’s Corp. untuk bertahan hidup. Maka mereka tentu saja dapat melanjutkan bisnis mereka. Tentu saja, kerugian yang mereka alami dalam waktu singkat itu tidak bisa dihindari, namun ini juga merupakan kesempatan yang baik bagimu untuk naik jabatan. Jika kamu ingin sepenuhnya menguasai satu perusahaan cabang, tidak ada kesempatan yang jauh lebih baik dari saat ini lagi.”

Nova Ji tetap saja terlihat tidak tenang, lau berkata,”Aku khawatir mereka tidak dapat memikirkan cara tersebut, bagaimana jika ada yang datang mencariku?”

“Paman tertuamu Cedric Ji, bukanlah orang bodoh, dia sudah menduduki posisi Dirut keluarga Ji, jika dia bahkan tidak bisa memikirkan hal ini, sepertinya dia sudah diturunkan sejak awal,”ucap Robert Huo.

Pada saat ini, Moris Liu datang sambil membawa tiga tiket untuk menonton film, melirik Robert Huo dengan berhati-hati, lalu bertanya,”Apakah kita akan masuk sekarang?”

Nova Ji dan Robert Huo sudah datang mencari Moris Liu sejak pagi hari selama dua hari ini, mereka meminum teh, berbincang, lalu terus berbincang hingga waktu satu hari sepenuhnya berlalu.

Alasannya adalah demi menciptakan kesan ilusi bahwa hubungan mereka sangat baik.

Namun Tuan Muda Liu yang selalu dihormati orang lain kini hanyalah sebuah anak catur di depan hadapan mereka berdua, maka dia tentu saja tidak akan bisa membahas mengenai sikap hormat dan sejenisnya.

Bahkan, karena sudah pernah dipukul Robert Huo sebelumnya, Moris Liu kini merasa kesal dan takut terhadap dirinya, membeli tiket saja merupakan salah satu bentuk perintah Robert Huo terhadap dirinya.

Anak putra dari Dirut Liu’s Corp. yang terhormat, salah satu penerus perusahaan, tiba-tiba disuruh untuk membeli tiket menonton, benar-benar sangat konyol.

Mungkin akan ada yang berkata, Moris Liu benar-benar sangat memalukan, apakah kamu khawatir kamu tidak bisa melangkah pergi?

Namun, bagaimana mungkin Moris Liu berani melangkah pergi.

Analisis Robert Huo terhadap hubungan pernikahan itu sudah sangat mengejutkan, dia khawatir, jika dia berpaling dan melangkah pergi, Nova Ji akan berinisiatif untuk membatalkan pernikahannya. Ketika saatnya tiba, apa yang harus dia lakukan jika ayahnya mencari pelakunya?

Jadi, Tuan Muda Liu kini berpikir untuk membujuk Nova Ji, lalu memastikan Nyonya Muda yang satu ini tidak melangkah pergi.

Selama dia tidak mengungkit mengenai pembatalan pernikahan, membeli tiket menonton bukanlah apa-apa!

Satu hari lagi-lagi berlalu, ketika waktu pulang kerja tiba, kantor pusat keluarga Ji tetap saja dikerumuni.

Tidak tahu apakah karena puncak waktu tertentu, atau karena Tongguang Corp. yang sudah datang untuk menghentikan hubungan kerja sama sementara waktu, hingga mengakibatkan rekan kerja sama dari kelas atas, menengah, dan bawah datang untuk menarik biaya atas dasar rasa panik.

Barang dalam jumlah besar harus dikembalikan, hutang dalam jumlah besar harus dibayakan, bahkan bank menelpon untuk memohon agar pinjaman dan bunganya dilunasi sesegera mungkin.

Mulai dari Dirut Cedric Ji, hingga ke pekerja kecil di Departemen Pemasaran, semuanya kini sedang sangat sibuk.

Mereka harus menenangkan klien, juga harus menghadapi sekelompok wartawan media yang berada di luar.

Hal ini sudah menarik perhatian media massa, luar gedung kantor pusat dipenuhi dengan kamera, serta suara gelombag mikrofon yang datang segelombang demi segelombang.

Sambil memegang dokumen, Colin Ji melangkah masuk ke dalam kantor Dirut bersama bawahannya dengan wajah serius.

Di dalam ruang kantor kantor, hampir semua orang di atas level direktur sedang hadir.

Ketika melihat Colin Ji datang, wajah Cedric Ji menjadi lebih menegangkan, suaranya juga terdengar lebih dalam lagi, dia kemudian bertanya,"Apaka kamu sudah memperhitungkannya?"

Colin Ji mengangguk, menyerahkan dokumen yang dia bawa, dan berkata,"Jika semua persyaratan orang-orang ini disetujui, kami hanya dapat mengajukan pailit."

Semua orang di ruangan langsung memucat ketika mereka mendengar kata pailit, jarak yang tiba-tiba menjadi sangat dekat membuat mereka sangat sulit untuk beradaptasi.

Ekspresi Cedric Ji juga menegang, dia tidak melihat laporan statistiknya, tetapi hanya menatap Colin Ji.

Dia bertanya-tanya apakah Colin Ji meminta orang lain untuk melakukan hal-hal ini atau bukan, dia sudah beberapa kali ingin menanyakannya, tetapi dia tidak menanyakannya.

Karena misalkan Colin Ji yang melakukannya, dia juga tidak bisa menanyakan jawabannya.

Terlebih lagi, apa pun jawaban Colin Ji, semuanya tetap tidak akan membantu.

Hal yang paling penting sekarang ini adalah melewati krisis ini, sisanya akan kedepannya!

Cedric Ji menarik napas yang mendalam, melihat orang-orang di ruangan itu, dan berbicara dengan suara yang dalam,"Sekarang kita mengesampingkan semua gangguan, lalu berusaha sebisa mungkin untuk melakukan satu hal dengan baik, yaitu melalui krisis ini! Semua orang, tidak peduli siapapun itu, hanya boleh menuturkan saran yang baik! "

Novel Terkait

My Greget Husband

My Greget Husband

Dio Zheng
Karir
2 tahun yang lalu
My Perfect Lady

My Perfect Lady

Alicia
Misteri
2 tahun yang lalu
Craving For Your Love

Craving For Your Love

Elsa
Aristocratic
2 tahun yang lalu
King Of Red Sea

King Of Red Sea

Hideo Takashi
Pertikaian
2 tahun yang lalu
Unplanned Marriage

Unplanned Marriage

Margery
Percintaan
3 tahun yang lalu
Doctor Stranger

Doctor Stranger

Kevin Wong
Serangan Balik
2 tahun yang lalu
Mi Amor

Mi Amor

Takashi
CEO
3 tahun yang lalu
Dipungut Oleh CEO Arogan

Dipungut Oleh CEO Arogan

Bella
Dikasihi
3 tahun yang lalu