Inventing A Millionaire - Bab 259 Membeli Mobil

Keadaan keluarga Sisilia Jian masih lumayan, keluarganya menambahkan sedikit uang membelikan mobil seharga seratus, dua ratus ribu RMB pada anak yang baru lulus sekarang sangatlah biasa.

Robert Huo sebaliknya tidak peduli, ada seorang asisten pergi membantu mengurus, jadi dia tidak perlu pergi mengurus sendiri.

Akhirnya, keduanya naik taksi menuju Toko 4S jam 8 pagi.

Walaupun mobil pertama yang dibeli keluarga, namun Robert Huo sendiri tidak asing dengan mobil. Menurut pendapatnya, mobil harus dimasukkan atas nama perusahaan, pertama digunakan keluarga, kedua untuk antar jemput klien. Selain itu bila dimasukkan atas nama perusahaan, juga bisa menghemat pajak perusahaan. Kesimpulannya, paling tidak harus membeli sebuah jenis mobil kelas atas seharga 500.000 RMB ke atas.

Sebenarnya bila Robert Huo memutuskan sendiri, dia lebih bersedia membeli sebuah mobil seharga jutaan RMB.

Pada dasarnya tidak ada kekurangan yang bisa dicari pada mobil selevel ini, mengendarai keluar untuk membicarakan bisnis juga lebih memiliki gengsi.

Mungkin ada beberapa orang merasa yang namanya gengsi hanyalah demi berlagak hebat. Namun sebenarnya kamu mengendarai mobil seperti apa maka kesan pertama yang ditinggalkan pada orang lain juga memiliki perbedaan yang besar.

Mengendarai Volkswagen Jetta pergi mendiskusikan bisnis senilai puluhan juta RMB, maka begitu melihat orang akan merasa kemampuanmu payah, namun bila mengendarai mobil mewah senilai jutaan RMB, maka akan berbeda.

Hanya saja konsep konsumsi Natalie Ning sementara ini masih belum mengikuti, Robert Huo juga tidak memaksakan, beli yang kira-kira dulu saja, nanti saat ingin mengganti bisa dibicarakan lagi.

Bagaimanapun keluarga normal paling sedikit juga memerlukan dua buah mobil baru cukup, bila ditambah keperluan perusahaan, 3 atau 4 mobil juga tidak termasuk banyak.

Mengenai Sisilia Jian, dia tidak banyak pertimbangan.

Keluarganya hanya memberinya 200.000 RMB, uang yang tidak cukup, dia meminta Natalie Ning untuk membayar lebih dulu.

Juga karena melihat gadis ini bisa diandalkan melakukan urusan, kalau tidak dengan sifat Natalie Ning, mana mungkin bersedia membayar gaji karyawan lebih dulu.

Sedangkan dengan uang 200.000 RMB, untuk merek mewah hanya bisa membeli level awal, contohnya Mercedes-Benz Kelas C, BMW Seri 3 , Audi A4 dan sebagainya, bahkan jenis konfigurasi mesin yang paling rendah.

Tapi Sisilia Jian tidak pernah mengendarai mobil, keadaan keluarganya juga ada batas, tidak ada yang bisa dipilih.

Karena Robert Huo ingin membeli sebuah sedan merek Mercedes-Benz, dia juga mengikuti.

Sebelum datang, Sisilia Jian sudah bertanya dengan rinci, di jalan juga memastikan jenis mobil yang dibutuhkan masing-masing.

Sisilia Jian tentu saja membeli Mercedes-Benz C, tidak peduli konfigurasI mesinnya rendah atau tidak, bagaimanapun dia tidak memiliki pengalaman, merasa asal bisa menyetir dengan normal, ada fitur yang lain atau tidak juga tidak masalah.

Sedangkan Robert Huo sedikit lebih rumit, E260L yang konfigurasi mesinnya paling rendah karena setelah berganti generasi dari 2.0T menjadi 1.5T ditambah mesin bantu 48V, membuat kelasnya terlihat kurang.

Mobil harga 400.000 RMB lebih, 1.5T bila diketahui orang maka akan menjadi bahan tertawaan. Ditambah memiliki tuntutan tertentu pada konfigurasi mobil, pada akhirnya memutuskan membeli E300L Comfort Edition. 200 daya kuda, walaupun tidak bisa dibandingkan dengan Porsche 911, namun dengan akselerasi dari 0-100km dalam waktu 6 detik, juga bisa dibilang cukup.

Bagaimanapun sekarang yang utama adalah digunakan untuk keluarga, terkadang antar jemput bisnis, kebutuhan untuk daya kuda masih tidak terlalu besar.

Di internet dikatakan harga diskon adalah kira-kira 430.000 RMB, tapi ditambah berbagai fitur opsional yang diinginkan Robert Huo, totalnya kira-kira 500.000 RMB, kebetulan hampir sama dengan standar Natalie Ning.

Sisilia Jian mengajukan diri melakukan tawar menawar dengan Toko 4S, tidak akan membiarkan Bos mengeluarkan uang lebih yang tidak diperlukan!

Robert Huo tahu gadis ini sangat senang begitu membeli mobil, jadi membiarkannya, untuk apakah bisa menghemat sedikit uang, itu tidak penting sama sekali.

Sampai di Toko 4S, dengan cepat ada seorang konsultan penjualan yang berinisiatif menyambut mereka, dengan ramah bertanya ingin membeli mobil apa.

“Ingin Kelas C dan E, kami membeli dua mobil, tapi kalian harus memberikan diskon!” Kata Sisilia Jian terlihat sedikit bangga.

Bagi gadis yang belum lama keluar dari sekolah ini, membeli dua mobil sekaligus, total harga tujuh ratus, delapan ratus ribu RMB sudah sangat bagus, secara alami tentu saja akan muncul rasa dirinya hebat.

Bila anak muda sangat tenang, maka terlalu tidak menarik.

Wajah konsultan penjualan menunjukkan senyum, sikapnya juga menjadi lebih ramah lagi.

“Bos, Anda pergi ke sana istirahat dulu, sisanya biar aku yang urus!” Kata Sisilia Jian sambil menepuk dadanya.

Rupanya yang bersemangat membuat Robert Huo tidak tahan menahan tawa, dia melambaikan tangan mengisyaratkan agar dia pergi.

Konsultan penjualan melihat Robert Huo sebentar, dia merasa sedikit familiar, namun tidak ingat pernah bertemu di mana. Karena melihat Sisilia Jian berlagak dia yang mengambil keputusan, dia menarik gadis ini pergi melihat mobil, membicarakan harga.

Mobil yang diinginkan Robert Huo berwarna hitam biasa, semua konfigurasi diinstal tambahan, juga tidak ada yang bisa dilihat lagi. Sisilia Jian mengelilingi mobil kelas C itu melihat-lihat, bertanya ini itu.

Jangan lihat rupanya yang seakan sangat mengerti, sebenarnya semua pengetahuannya dia tahu dari forum di internet. Pengalaman konsultan penjualan banyak, mengobrol beberapa kalimat sudah mengetahui dia tidak begitu mengerti bidang ini.

Klien yang seperti ini paling disukai oleh penjual, semakin tidak mengerti, semakin mudah ditipu.

Kira-kira lewat satu jam, Sisilia Jian membawa konsultan penjualan kemari, dengan ekspresi bangga berkata : “Bos, harga sudah ditawar. Dijamin akan membuat Anda puas!”

Konsultan penjualan tahu orang yang membayar adalah Robert Huo, jadi dia menyodorkan selembar formulir dan berkata menjelaskan :”E300L Comfort Edition, semua konfigurasi diinstal tambahan, harga setelah diskon adalah 478.000 RMB, selain itu ada perawatan dasar tiga kali dalam dua tahun, dan tunjangan asuransi 4000 RMB.”

Harga ini tidak terlalu jauh dari yang Robert Huo perkirakan, dia juga malas membuang waktu menawar harga ini, jadi dia langsung mengeluarkan kartu dan menyodorkan : “Gesek kartu.”

Karena ada instalasi tambahan, jadi mobil Robert Huo harus menunggu paling sedikit dua bulan baru datang, tapi mempertimbangkan kebutuhan menggunakan mobil, Toko 4S bersedia menyediakan sebuah sedan Mercedes-Bens Kelas E untuk dia gunakan gratis selama masa menunggu.

Saat membicarakan hal ini, Sisilia Jian telihat lebih bangga, karena dia yang melakukan negosiasi.

Di mata Sisilia Jian, orang biasa membeli mobil mana ada perlakuan seperti ini, semuanya mengandalkan “kemampuan bicaranya” ini.

Melihatnya Robert Huo tertawa di dalam hati, tidak disangka gadis ini begitu lucu saat bersemangat.

Konsultan penjualan kembali dari menggesek kartu, dia menyerahkan kontrak pembelian mobil pada Robert Huo. Pada saat yang bersamaan berkata : “Kami sudah meminta orang untuk mencuci mobil Anda, sekarang bisa dikendarai pergi.”

Kemampuan produksi mobil kelas C konfigurasi paling rendah milik Sisilia Jian lebih tinggi, Toko 4S juga menyediakan lebih banyak jenis mobil yang cepat terjual seperti ini. Jadi hari itu membayar, hari itu bisa dikendarai pergi.

Mendengar konsultan penjualan berkata seperti itu, Sisilia Jian langsung mengikuti pergi dengan tidak sabaran.

Sampai di tempat parkir, konsultan penjualan menunjuk ke sedan baru yang terparkir di depan ruang pencucian mobil, berkata : “Itu adalah mobil Anda.”

Sisilia Jian menerima kunci dengan sangat gembira, dia menarik Robert Huo berjalan menghampiri dengan langkah cepat, sampai di depan mobil dia melihat ke kiri dan kanan, berkali-kali mengangguk : “Benar-benar cantik! Bos, kamu lihat mobilku bagus tidak?”

Tahu gadis ini sekarang terlalu bersemangat, Robert Huo tidak menganggap dalam hati, dia mengangguk berkata : “Lumayan.”

Alasan kenapa sedan Mercedes-Benz paling populer di antara banyaknya merek mewah tidak hanya karena dia menggunakan waktu ratusan tahun memberi kesan yang cukup baik pada orang, terlebih lagi karena tidak peduli penampilan luar atau desain di dalam, semuanya sangat mengagumkan, sangat cocok dengan estetika orang-orang.

Siapa yang tidak ingin mobil yang dibeli dengan uang sendiri lebih bagus dari orang lain?

Terutama bagi wanita, mobil Mercedes-Benz lebih memiliki suatu pesona yang tidak dapat dilawan.

Sisilia Jian berkali-kali mengitari mobil melihat-lihat, lalu membuka pintu mobil dan duduk, memegang sini, memegang sana, seperti seorang anak kecil bermain sangat lama.

Hanya saja pada akhirnya dia turun kembali dan berkata pada Robert Huo dengan sedikit tidak enak : “Bos, aku belum lama mendapatkan SIM, masih belum begitu familiar, apa Anda bisa membantuku mengendarai mobil kembali dulu?”

“Tidak familiar kamu masih berani membeli mobil baru.” Robert Huo hanya berbicara namun juga tidak menolak permintaannya.

Untuk supir baru, turun ke jalan memang adalah hal yang sangat memberi rasa takut.

Selanjutnya, keduanya duduk di dalam mobil, menekan tombol starter, mobil berhasil menyala setelah bergetar sedikit.

Robert Huo dengan terlatih memutar setir mobil, menginjak pedal gas dengan ringan bersiap pergi.

Lalu pedal gas baru diinjak, dia mengernyitkan kening, langsung menginjak rem.

Untuk Robert Huo yang sangat mengerti mobil, saat kaki pertama menginjak pedal, dia langsung merasa ada yang tidak beres. Setelah berpikir sejenak, dia memposisikan gigi pada posisi netral, lalu menginjak keras pedal.

Mesin idle mengeluarkan suara yang berat,

Hanya mendengar suara, namun mobil tidak berjalan, membuat Sisilia Jian sedikit ragu, dia menoleh bertanya : “Bos, kenapa kamu tidak jalan?”

“Ada masalah pada mobil ini.” Robert Huo perlahan mengembalikan pedal gas, menginjaknya berselang, selanjutnya menarik gigi ke posisi P, dia menekan tombol rem elektrik, berkata : “Kondisi mesin tidak beres, kamu lebih baik cari sales untuk mengganti mobilmu.”

Novel Terkait

Seberapa Sulit Mencintai

Seberapa Sulit Mencintai

Lisa
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Istri ke-7

Istri ke-7

Sweety Girl
Percintaan
3 tahun yang lalu
My Superhero

My Superhero

Jessi
Kejam
2 tahun yang lalu
Love In Sunset

Love In Sunset

Elina
Dikasihi
3 tahun yang lalu
Love And Pain, Me And Her

Love And Pain, Me And Her

Judika Denada
Karir
2 tahun yang lalu
Pejuang Hati

Pejuang Hati

Marry Su
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Meet By Chance

Meet By Chance

Lena Tan
Percintaan
2 tahun yang lalu
A Dream of Marrying You

A Dream of Marrying You

Lexis
Percintaan
2 tahun yang lalu