My Greget Husband - Bab 526 Pengaruh

Bisa dibilang Toko Qibao dan Wanbao Pavillion tidak lagi bisa memonopoli pasar. Asalkan lembaga perdagangan kecil mau berusaha keras, mereka dapat segera menjadi Toko Qibao yang baru.

Ada juga fitur video. Klip-klip sorotan dari “Chinese Paladin 1” sudah mulai ditayangkan.

Bahkan sebelum benar-benar dibuat statistiknya, video itu sudah diputar hingga 8 milyar kali.

Tentu saja mesin pengirim bayangan generasi 1 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

Lirik lagu yang ada di dalam klip itu ditulis oleh Yogi Chen. Lagu itu dikumandangkan oleh Peri Xiao dari Klan Melody. Pertama kali dinyanyikan terdengar sangat aneh, tetapi setelah lama-kelamaan terbiasa, terdengar enak juga.

Lagu itu diiringi berbagai alat musik dan suara merdu penuh perasaan. Dalam sekejap dia dapat menangkap hati para pemuda dan pemudi pertapa.

“Chinese Paladin 1” mulai terkenal di kalangan luas. Semua orang penasaran akan kisah yang terjadi di Klan Suci Pedang Wuji!

Dalam waktu singkat, nama Klan Suci Pedang Wuji dikenal di mana-mana.

Bahkan Peri Xiao pun ikut serta dicari-cari semua orang. Setiap hari ada berbagai pertapa mandiri yang datang ke Klan Melody menyerukan nama Peri Xiao.

Peri Xiao menjadi peri utama di seluruh Klan Melody. Kalau menurut Yogi Chen, dia adalah superstar generasi pertama di seluruh Boundless Sea.

Lalu “Chinese Paladin 1” akhirnya resmi diriliskan. Satu hari 2 episode.

Menurut artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, jumlah penonton pada hari yang sama mencapai 7 milyar orang.

Terlebih lagi, angka ini masih terus-terusan bertambah.

Hal ini menarik penjualan mesin pengirim bayangan generasi 2 dengan pesat.

Bank Pengembangan Pertapa milik Yogi Chen juga menunjukkan Kekuatan yang sangat besar. Dalam waktu belasan hari dapat mendapatkan batu energi hingga melampaui ratusan milyar!

Hal ini membuat para Klan tersebut melongo takjub.

Termasuk Toko Qibao dan Wanbao Pavillion. Mereka tidak pernah terpikir bahwa suatu hari mencari uang dapat menjadi hal yang semudah ini.

Mereka mulai bolak-balik berpikir dan belajar. Mereka juga tidak henti-hentinya menyesuaikan permintaan pasar.

Kalau menggunakan kata-kata Yogi Chen: “Pelanggan selalu benar!”

Boundless Sea sedang menghadapi suatu perubahan yang mengguncang dunia.

Sekarang hal pertama yang dilakukan para pertapa saat bangun di pagi hari adalah melihat berita melalui mesin pengirim bayangan mereka masing-masing.

Ada pusaran misterius yang muncul di arah barat daya di Laut Kepanikan. Diduga ada sebuah goa pemakaman berkekuatan besar.

Ketua Klan Klan Shenqi telah berlutut dua tahun penuh di Pulau Bukit Seribu. Dengan permohonannya akhirnya dia berhasil mendapatkan senjata ajaib kelas bawah dari Klan Bukit Seribu.

Perjalanan mencapai ketenaran bagi iblis-iblis Rumah Hiburan Seribu Bunga: Sepi, hampa dan dingin. Butuh kemunculan seorang pria yang mengerti isi hatiku!

Selain itu, seiring dengan panasnya penayangan “Chinese Paladin”, seluruh Boundless Sea dipenuhi dengan arus ombak diskusi seputar “Chinese Paladin”.

“Seraya Li dan Liliane barulah cinta sejati!”

“Dasar kamu sesat. Jelas-jelas dia dengan Wulan!”

“Sembarangan. Seraya Li adalah milikku!”

“Kalau Liliane, milikku!”

Segerombolan orang-orang itu duduk di sana sambil berdiskusi. Karena berselisih pendapat mereka sampai berkelahi.

Tony Du benar-benar menjadi sangat terkenal. Fenny, Paolina, bahkan sampai Barbie Zhong dan Jason Gu pun ikut tenar.

Kelima orang ini seperti bulan yang dikelilingi bintang-bintang karena terlalu tenarnya.

“Kakak Seraya… lihat aku! Kakak Seraya!!”

“Adik Liliane… Lihatlah ke arahku! Aku akan memberikanmu batu energi. Berikan aku tanda tanganmu!”

“Wulan! Pukul aku dengan sabukmu!”

Di atas langit, Miaoyuan Tao King menghela napas panjang: “Meskipun ketenaran dan kekayaan baik adanya, tetapi dunia pertapaan jauh lebih penting.”

“Kakak Seperguruan Miaoyan!”

Tepat pada saat itu, seorang wanita paruh baya yang mempesona terbang menghampirinya.

Miaoyuan Tao King berbalik dan melihat ke arahnya: “Ternyata Adik Seperguruan Qingyuan!”

“Kakak Seperguruan Miaoyuan. Dewa Pedang Jiu yang kamu perankan sangat menawan. Adik merasa pembinaanku tidak berjalan dengan lancar hari ini. Apakah Kakak Seperguruan ada waktu luang untuk memberi arahan…”

Miaoyuan Tao King menepuk dadanya dengan bangga: “Hal kecil semacam itu, serahkan saja pada Dewa Pedang Jiu yang satu ini.”

“Aku akan menunggumu!”

Qingyuan Tao King tersenyum dan langsung terbang pergi.

Sambil melihat kepergian Qingyuan Tao King, Miaoyuan Tao King menggeleng-gelengkan kepalanya: “Huh… Pesona Dewa Pedang Jiu besar juga. Sepertinya malam ini aku akan kelelahan!”

Setelah berkata demikian, dia mengeluarkan labu berisi arak dari pinggangnya, dan meminumnya.

Aula Pertemuan Para Sesepuh Klan Suci Pedang Wuji!

Sesepuh berkuasa dari luar dan dalam semua sudah berkumpul.

Lingyuan Tao King duduk di bangku utama. Jiyuan Tao King duduk di sisi kirinya.

“Hari ini, pertapa dari luar yang datang mengunjungi Klan Suci Pedang Wuji bertambah beratus-ratus kali lipat jumlahnya. Nama baik Klan Suci Pedang Wuji pun sudah tersebar luas hingga ke segala sudut lautan.”

Untuk mengikuti aturan ajaran yang harus dihormati maka, ribuan murid-murid baik dari Klan Dalam dan Luar dibagi menjadi dua untuk melanjutkan perjalanan ke daratan.”

Semua orang terkejut. Mereka memang sudah sering mendengar bahwa Klan Suci Pedang Wuji hendak mengadakan perluasan. Hal ini sudah terdengar sejak ratusan tahun lalu tetapi Ketua Klan tidak ada tanda-tanda akan sungguh melakukannya.

Mengapa sekarang mereka dengan cepat memutuskan untuk memperluas Klan mereka. Bahkan sekalinya memperluas mereka langsung terbagi menjadi dua Klan. Sumber daya dan modal yang dibutuhkan untuk melaksanakan hal ini bukanlah hal dapat diketahui orang biasa.

Akan tetapi, setelah hal itu disampaikan kepada mereka, mereka pun dengan segera dapat mengerti.

Batu energi yang berhasil diperoleh Klan Suci Pedang Wuji beberapa waktu belakangan ini bahkan jauh lebih banyak dari apa yang berhasil mereka kumpulkan selama seratus tahun.

Modal ratusan tahun untuk membuka dua Klan baru?

Pastinya jauh lebih dari cukup.

Lagipula Mainland of Gods and Demons memiliki potensi tak terhingga. Pada saat nantinya pasaran Boundless Sea sudah mulai jenuh, satu-satunya jalan keluar yang dapat mereka lakukan adalah dengan mengembangkan usaha mereka ke daratan.

Populasinya triliyunan, dengan kemakmuran yang tidak terbatas. Para pertapanya jauh lebih kaya daripada mereka yang berada di lautan. Siapa tahu pada saatnya nanti mereka dapat memberi asupan kembali ke Klan utama.

“Bila perlu kalian akan mendapatkan dukungan uang dan orang. Dan dalam sepanjang perjalanan juga dapat merekrut murid baru.”

Sekali lagi Lingyuan Tao King angkat bicara.

Kali ini napas semua orang ikut bertambah cepat. Siapa sih yang tidak ingin ikut menjajahi tanah baru?

Pergi untuk membuka Klan baru, berarti para pemimpin-pemimpin itu akan menjadi Ketua Klan dan memiliki pasokan sumber daya sebesar lautan. Siapa yang tidak tergerak hatinya.

“Kakak Seperguruan! Aku bersedia pergi ke daratan!”

“Klan Dalam bersedia pergi ke daratan!”

“Klan Luar juga bersedia pergi ke daratan!”

“…”

Setelah melalui keributan yang bertubi-tubi akhirnya mereka sepakat bahwa Klan Luar akan mengirim 100 orang sedangkan Klan Dalam akan mengirim 30 orang.

Setelah mereka semua kembali tenang, mereka baru membiarkan semua orang untuk bersama-sama memilih Ketua Klan yang baru.

Orang-orang yang terpilih merasa senang dan puas. Yang tidak terpilih juga akan mendapatkan tugas!

Perubahan besar akan terjadi setelah terdiam selama puluhan ribu tahun di seluruh lautan. Apabila mereka tidak ingin termakan arus gelombang, mereka harus berusaha mengikuti arus!

Untungnya, Klan Suci Pedang Wuji saat ini berada di puncak arus gelombang yang ada!

Pendapatan Klan saat ini setiap harinya dapat mencapai ratusan juta. Hal ini menyebabkan Klan Suci Pedang Wuji dapat berkembang dengan pesat dan dengan cepat mencapai lapisan kelas atas.

Mungkin suatu hari nanti, Klan Suci Pedang Wuji dapat meluas hingga Kota Shenzhou Timur dan menjadi Klan terbesar dan terkuat di seluruh Mainland of Gods and Demons.

Setelah semua orang meninggalkan tempat itu, Jiyuan Tao King berkata: “Kakak Seperguruan, apakah kita perlu meminta Saudara Diao memberikan aku peran untuk bersenang-senang?”

Benar juga. Setiap hari Miaoyuan bangun dari ranjang adik-adik seperguruan yang berbeda-beda. Dia iri sekali!

Yang membuatnya paling kesal sebenarnya karena Miaoyuan adalah Wakil Kepala Pavillion, dan sekarang juga menjadi Kepala Aliran. Kedudukannya jauh lebih tinggi daripadanya yang hanya seorang Sesepuh Klan Luar!

Terlebih lagi namanya sangat harum.

Begitu dia berjalan, murid-murid Klan mereka bagai tergerak oleh angin, semuanya sangat memujanya.

Dia, Jiyuan Tao King, juga merasakan gengsi.

Lingyuan Tao King mengelus-elus dagunya. Dia mengambil mesin pengirim suara dan mengirimkan rekaman gambar kepada Yogi Chen.

Pada saat itu, Yogi Chen sedang melayani utusan-utusan dari Klan Suci Penglai dan Sekte Moko.

Saat dia melihat ada permintaan panggilan dari Lingyuan Tao King, dia langsung memutuskan sambungannya.

Wanfa Tao King dari Klan Suci Penglai berkata: “Saudara Diao, kamu Klan Suci Penglai dan Sekte Nahai bersahabat baik. Kamu merekam “Chinese Paladin” untuk Klan Suci Pedang Wuji, apakah bisa membantu kami seperti itu juga?”

Bodhisatwa Guangsa juga merasa terdesak. Sekte Moko dari asalnya saja sudah sulit untuk meneruskan ajaran mereka. Begitu “Chinese Paladin” dikeluarkan, bahkan biksu pemula ajaran mereka pun pikiran dan hatinya terpaku pada Klan Suci Pedang Wuji.

Orang-orang konyol. Mereka sungguh-sungguh mengira bahwa di Klan Suci Pedang Wuji ada orang bernama Seraya Li dan Liliane Zhao.

Baiklah, mereka memang ada!

Tetapi biarkan saja. Dari awal Sekte Moko hanya menjunjung tinggi penurunan ajarannya!

Seiring dengan bertambah populernya mesin pengirim bayangan, semakin mudah bagi banyak orang untuk mendapatkan informasi. Penurunan ajaran sudah selayaknya juga mengikuti perkembangan zaman.

Kalau saja Yogi Chen dapat membuat film berjudul “Legenda Buddha”, bukankah Sekte Moko dapat benar-benar maju dan berkembang?

Mereka juga dapat memusatkan keyakinan dan kepercayaan para murid ajarannya.

Sekarang ini para murid Klan Suci Pedang Wuji mendongakkan kepalanya saat memandang orang lain di luar, tanpa terkecuali terhadap Klan Suci Penglai dan Sekte Moko sekalipun.

“Amitabha. Saudara Diao. Kami Sekte Moko bersedia mengeluarkan biaya tinggi agar kamu mau membuatkan “Legenda Buddha”.”

Setelah berkata demikian, Bodhisatva Guangsa mengeluarkan teks naskah “Legenda Buddha”.

Tampak seperti naskah, tetapi lebih terlihat seperti catatan riwayat hidup. Pada umumnya naskah ini mendeskripsikan perjalanan Grandmaster-grandmaster Sekte Moko pada generasi awal yang berjalan keluar dari Kuil Xuankong dan memimpin para muridnya melewati rintangan sulit dan pada akhirnya tiba di Boundless Sea.

Yogi Chen mencermati naskah itu sekali lewat. Apakah akan ada orang yang akan menonton hal seperti ini?

Sampah. Dia langsung membuang catatan tersebut.

“Saudara Diao. Maksudmu…”

“Naskah ini terlalu buruk. Aku tidak ingin menggunakannya.”

Wanfa Tao King terkekeh: “Siapa yang senang melihat kisah tentang keledai botak? Anak muda zaman sekarang suka melihat yang seperti “Chinese Paladin” itu. Ini adalah naskah Klan Suci Penglai.”

Yogi Chen mengambilnya dan melihat judulnya: “Pendekar Penglai”

Kemudia dia lanjut melihat isi plotnya. Bukankah ini hanya versi lebih tinggi dari “Chinese Paladin”?

Seraya Li berubah menjadi Zeda Wang. Seorang pemuda berpedang berubah menjadi pemuda dengan kekuatan sihir tangan pencapit.

Liliane Zhao berubah menjadi Susi Zhao, cucu dari Nuwa.

Dewa Pedang Jiu berubah menjadi hantu tua…

Apakah dia menganggap para penonton adalah orang-orang bodoh?

Kisahnya agak sedikit dirubah. Dia menggambarkan Klan Suci Penglai dengan kedudukan yang sangat tinggi. Orang yang tidak mengerti bisa-bisa mengira bahwa pemeran utamanya adalah Ketua Klan Suci Penglai.

“Sampah!”

Yogi Chen mengumpat.

“Saudara Diao. Mengapa kamu mengumpat orang?”

Wanfa Tao King tertegun.

“Plagiarisme itu memalukan. Tahu tidak? Tidak beretika!”

Yogi Chen berkata dengan tegas.

Wajah Wanfa Tao King tampak canggung. Dia tidak bisa membalas kata-katanya. “Saudara Diao. Asalkan kamu bersedia membantu Klan Suci Penglai membuat film seri, kami bersedia membayar dengan harga tinggi…”

“Harga tinggi itu berapa tinggi? Langsung saja buka harga!”

“Sa… satu juta … batu ajaib kelas terbaik…”

“Silakan pergi!”

Yogi Chen tersenyum dingin. Hanya dengan 1 juta batu ajaib kelas terbaik dia mengharapkannya untuk turun tangan?

“Aku salah bicara… seharusnya 10 juta… 10 juta…”

“Apakah kamu menganggap aku ini murahan? Setiap menit ada puluhan juta batu ajaib yang masuk ke dalam kantongku. Apakah kamu sedang mempermainkanku?”

Yogi Chen sungguh-sungguh tidak membual. Setiap harinya pendapatan mesin pengirim bayangan dapat mencapai milyaran. Ditambah lagi tampilan website, layanan pengiriman ekspres, tempat perbelanjaan dan lain-lain. Dia dapat menyimpan tidak kurang dari 2 milyar!

10 juta itu tidak berarti apa-apa baginya.

“Saudara Diao silakan sebutkan angkanya. Kami dari Klan Suci Penglai akan mengikutimu!”

“100 juta batu ajaib kelas terbaik. Ditambah dengan 100 teknik jurus tingkat dewa dengan kekuatan supranatural tidak kurang dari 10 jenis!”

Apa?

Wanfa Tao King mengerutkan alisnya: “Saudara Diao, apakah kamu tidak terlalu serakah? Teknik jurus merupakan inti dari suatu Klan. Apalagi kekuatan supranatural. Mana bisa sembarangan dipertukarkan?”

“Bila begitu silakan pergi!”

Yogi Chen malas berdebat dengannya. Klan Suci Penglai sudah mendirikan Klan sepanjang ratusan ribu tahun. Selain daripada teknik jurus dan kekuatan supranatural yang berasal dari Klan mereka sendiri, mereka pasti banyak memperoleh teknik jurus dan kekuatan supranatural dari dunia luar.

Bila dikatakan sejujurnya, itu adalah perlindungan bagi Klan mereka sendiri.

“Saudara Diao. Kami dari Sekte Moko menyetujuinya. 100 juta batu energi kelas terbaik. 100 teknik jurus tingkat dewa dan 15 kekuatan supranatural. Bagaimana?”

Bodhisatva Guangsa berkata dengan tergesa-gesa.

“Baik. Saudara Guangsha cukup royal. Aku akan membuat film untuk Sekte Moko. Tetapi aku tidak akan membuat “Legenda Buddha”. Aku memiliki naskah yang lebih baik dari itu!”

Mata Guangsha langsung bersinar-sinar: “Saudara Diao, boleh aku melihatnya?”

Yogi Chen menggeleng: “Tidak boleh, tidak boleh!”

“Aku tampak seperti biksu yang malang.” Kata Bodhisatva Guangsa tersenyum.

“Tetapi aku akan menekankan hal ini di awal. Pemerannya harus kalian pilih dari Sekte Moko sendiri. Semuanya harus menyesuaikan diri denganku. Baik grandmaster di tingkat atas maupun biksu pemula di tingkat bawah, apabila ada yang tidak selaras dengan suasana hatiku, aku akan segera menghentikan pembuatan film ini.”

Mendengar hal ini Bodhisatva Guangsa merasa ketar-ketir. Besar sekali hati bocah ini. Dia bahkan ingin memberi instruksi kepada para grandmaster?

Tetapi grandmaster telah berpesan. Apa pun caranya dia harus membuat Yogi Chen bersedia untuk membantu penyebaran ajaran Sekte Moko. Biarpun dia harus sedikit berkorban juga tidak apa-apa.

Berpeganan dengan pesan ini, Bodhisatva Guangsa berkata: “Baiklah, aku berjanji padamu.”

Novel Terkait

Because You, My CEO

Because You, My CEO

Mecy
Menikah
4 tahun yang lalu
Someday Unexpected Love

Someday Unexpected Love

Alexander
Pernikahan
4 tahun yang lalu
Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Tiffany
Pernikahan
4 tahun yang lalu
Cinta Di Balik Awan

Cinta Di Balik Awan

Kelly
Menjadi Kaya
4 tahun yang lalu
You Are My Soft Spot

You Are My Soft Spot

Ella
CEO
4 tahun yang lalu
Hanya Kamu Hidupku

Hanya Kamu Hidupku

Renata
Pernikahan
4 tahun yang lalu
The Serpent King Affection

The Serpent King Affection

Lexy
Misteri
4 tahun yang lalu
Menaklukkan Suami CEO

Menaklukkan Suami CEO

Red Maple
Romantis
4 tahun yang lalu