Si Menantu Dokter - Bab 28 Identitas Kevin Zhang

"Dia hanya mengerjakan pekerjaan sampingan, biasanya membantu menyusun bahan ramuan obat!" Bisik Jericho Wu pelan!

"Cihh!" Ejek Kenneth Wang, darimana asalnya, selama ini ternyata dia adalah anak magang!

"Nona Zhou, ternyata begini cara Toko Obat Renfeng memeriksa dan mendiagnosis pasien, bagaimana bisa kalian membuat anak magang ini memeriksa pasien?"

"Benar sekali, Yenny Zhou dan Jericho Wu, kalian tidak akan bisa mengelak dari masalah ini!" Keluarga pasien semuanya memaki mereka!

Meskipun mereka marah, namun tidak melibatkan Kevin Zhang, dan saat Kevin Zhang mengaku mereka juga tidak merendahkannya, tetapi malah mengira Yenny Zhou dan Jericho Wu mengisyaratkan Kevin Zhang untuk mengaku!

Sesaat semua orang menjadi marah!

Yenny Zhou dan Jericho Wu juga tidak bisa mengatakan apapun, apapun yang mereka jelaskan, malah membuat keadaan semakin kacau!

"Sudahlah, tidak perlu omong kosong lagi!" Kenneth Wang tersenyum dan mengatakan: "Aku dipercaya oleh orang-orang ini, kamu mau masalah ini diselesaikan secara pribadi atau di pengadilan, atau, dengan uang atau dipenjara?"

"Oh iya, Nona Zhou, soal dokter Wu, ini tidak bisa diselesaikan dengan uang, sekarang kamu punya waktu pergilah dan beritahu pada istrimu apa yang harus ia lakukan, lima nyawa bisa membuatmu ditahan seumur hidup!"

Mereka berdua tersentak, diberi tekanan seperti itu oleh Kenneth Wang, dewa keberuntungan sudah tidak lagi di pihak mereka, dan Jericho Wu yang mendengar harus dipenjara seumur hidup, celananya sudah basah kuyup.

Kevin Zhang melihat tandu-tandu pasien itu, mengangkat alisnya, dan mengatakan pada Kenneth Wang: "Maksud kedatangan orang-orang ini, apakah kalian sudah tidak ada cara lain lagi, hanya bisa kompensasi dan dipenjara?"

"Benar!" Kenneth Wang juga tidak basa-basi lagi, bukan tidak ada orang di dunia yang tidak bisa menyembuhkan mereka, saat ini menyelamatkan nyawa mereka adalah yang paling penting, tetapi waktunya tidak cukup, karena sudah ditakdirkan untuk mati, maka tidak ada salahnya mengambil keuntungan dalam kesempatan ini, untuk mendapatkan lebih banyak kompensasi!

"Itu berarti orang-orang ini tidak bisa diselamatkan lagi, mengapa tidak biarkan aku yang mencoba, bisa saja...... dapat berhasil kan?" Tanya Kevin Zhang!

"Kamu pikir ini adalah kelinci percobaan?" Kata Kenneth Wang dengan sinis!

Biasanya Jericho Wu pasti akan mengambil kesempatan ini untuk mengejek Kevin Zhang, tetapi yang ada di bayangannya sekarang adalah kehidupan di dalam kurungan, diganggu oleh orang, memakan makanan sisa orang lain, dia tidak ada lagi perasaan untuk mengganggu Kevin Zhang!

"Hehe, nyawa manusia sangat berharga, ini adalah sebuah kesempatan, jika kamu tidak setuju, kesempatan terakhir orang-orang ini sudah tidak ada, pada saat itu cobalah kamu pikirkan apa yang akan terjadi pada mereka!" Kata Kevin Zhang acuh tak acuh!

"Dokter Wang.... bagaimana jika......"

Selesai Kevin Zhang berbicara, terdengar suara-suara dari belakang!

Yang berbicara adalah seorang wanita berumur dua puluh tiga atau dua puluh empat, neneknya terbaring di atas tandu, saat Kevin Zhang mengatakan itu, neneknya juga sudah meninggal.

Dari tampangnya orang ini terlihat sangat percaya diri, kenapa tidak coba saja!

Dikarenakan perkataan wanita ini, orang lain juga mulai setuju, kompensasi adalah hal terakhir yang harus dilakukan jika nyawa mereka tidak bisa diselamatkan, tapi jika ada kesempatan, kecuali anak yang tidak berbakti, siapapun tidak akan mengganti nyawa orang tuanya dengan uang!

"Baiklah kalau begitu!" Kenneth Wang ragu sejenak, dia juga harus mempertimbangkan keadaan orang-orang itu, lalu ia memberi tempat pada Kevin Zhang!

"Aku mau melihat keahlianmu!" Dengus Kenneth Wang lalu berdiri di samping!

"Kevin Zhang......" Mata Yenny Zhou yang merah melihat Kevin Zhang dengan khawatir, jika Kevin Zhang pergi dan tidak peduli ia sudah bebas, tapi jika ia sudah turun tangan dan terjadi sesuatu, Kevin Zhang lah yang harus bertanggung jawab!

"Segera siapkan ramuan obat, ingat, takarannya harus pas, tidak boleh kurang setengah gram pun!" Kevin Zhang menyebut sederetan nama obat!

Boommm!

Kevin Zhang membuka tas pinggang berisi jarum emas yang sedang dipakainya, pergelangan tangannya gemetaran, jarum-jarum emas itu berkilau di bawah sinar matahari!

"Ternyata itu jarum emas!" Kenneth Wang kaget melihatnya, bukan kah Kevin Zhang adalah anak magang, sejak kapan anak magang sudah memakai jarum emas untuk belajar dari awal!

Sedangkan dia, selama ini hanya menggunakan jarum perak, meskipun keduanya terlihat tidak jauh beda, tapi dilihat dari pengalaman masing-masing, kesulitan menggunakan jarum emas lebih tinggi daripada jarum perak, tentu saja, hasilnya juga jauh lebih baik daripada jarum perak!

"Dia, dia ini sudah terlalu hebat!" Bahkan mereka yang tidak mengerti juga kagum melihat kemampuannya yang sagat lancar, dan juga menghela napas!

Dan saat ini, Yenny Zhou terlihat sedikit memiliki harapan, ia tidak mengenal Kevin Zhang, tapi dilihat dari kemampuan Kevin Zhang yang hebat, dia pasti mengetahui sesuatu!

"Apa yang kamu lakukan?"

Setelah mengeluarkan racun dengan jarum emas dengan lancar, Kevin Zhang mengatakan: "Pearl barley, Teasel root,

Sichuan pepper, Coriander, Cistanche, Amomum, masing-masing 13 gram,masak dengan air panas, dibagi menjadi 3 porsi, lalu, tambahkan Euphorbia fisheriana, Dragonwort, Galangal, Seahorse. Masak Seaotter dengan Angelica sinensis (female ginseng) dan bagi menjadi dua porsi!"

Saat ini bukan hanya Kenneth Wang yang tercengang, bahkan Yenny Zhou dan Jericho Wu juga tercengang, ia tidak meraba denyut nadi mereka, dapatkah obat diberikan bersamaan dengan setelah menggunakan jarum emas untuk menghilangkan racun?

Tetapi kekaguman mereka belum selesai, kata-kata Kevin Zhang berlanjut!

"Tiga obat yang diletakkan di sudut itu tidak memenuhi syarat, kamu seharusnya tahu harus digantikan dengan apa, pergilah!"

"Oh, baik, baik!" Yenny Zhou tidak konsentrasi, terserah apa yang diperintahkan Kevin Zhang, saat ini Kevin Zhang bukanlah pemalas seperti dulu, tidak peduli sifat seriusnya dan keahliannya yang luar biasa atau sikapnya, ia seperti petinggi yang pintar dan jujur!

"Tusuk titik akupuntur dengan jarum, agar nadinya lancar!" Dengan suara halus Kevin Zhang mengatakan, tangan kirinya meletakkan jarum emas di tas pinggangnya, dan tangan kanan dengan cepat mencabut jarum emas!

"Tusuk titik akupuntur lalu selesai!"

Saat jarum emas bekerja, jempol tangan Kevin Zhang mengelilinginya, lalu dengan kuat ia menekan punggung orang tua itu!

"Ini, inikah anak magang mereka?" Kenneth Wang tercengang, dia adalah seorang dokter barat, tapi bukan berarti ia tidak mengerti ilmu kedokteran China, dulu juga ia sudah banyak melihat banyak ahli yang melakukan akupuntur, tapi saat melihat keahlian Kevin Zhang, dia merasa keahlian yang ia lihat dulu adalah sampah!

Terlebih dengan identitas Kevin Zhang sebagai seorang anak magang, membuat Kenneth Wang tidak tahan untuk berkata kasar!

Bahkan Kenneth Wang saja menjadi begini, apalagi keluarga pasien yang sudah terdiam, kapan lagi mereka bisa melihat keahlian seperti ini, ini adalah kejadian yang sangat menyenangkan hati dan pikiran mereka!

Selanjutnya, hanya terdengar suara batuk yang keras, tepat saat Kevin Zhang mengeluarkan jarum emas, orang tua itu bereaksi!

"Ibu, ibu!" Teriak seseorang sambil menangis dan menghampiri ibunya!

"Belum selesai, nanti kamu baru menangis!" Kata Kevin Zhang dengan nada berat, lalu memberikan semangkuk obat untuk diminum orang tua itu!

"Ajaib, sungguh ajaib!" Semua orang berteriak dalam hati, tidak ada yang berani bersuara melihat Kevin Zhang menyembuhkan pasien!

Selesai menyembuhkan pasien ini, Kevin Zhang lanjut ke pasien berikutnya, keringatnya bercucuran menetes ke lantai!

Menyembuhkan penyakit dengan jarum emas tidak segampang yang dilihat, jika tidak, dokter hebat sudah ada di mana-mana, selain mengerti teknik akupuntur China, juga harus meiliki tenaga dalam yang kuat!

Selain membunuh yang tidak memerlukan cara dan metode yang benar, menyembuhkan orang memerlukan tiga elemen kekuatan yang digabung untuk menjadi sebuah kekuatan, serta kedalaman tusukan jarum emas dan waktu mencabutnya sangatlah penting!

"Aku, biar aku membantumu!" Yenny Zhou mengambil sebuah sapu tangan dan menyeka keringat Kevin Zhang!

"Baiklah! Nih!"

"Hmm......" Yenny Zhou sangat malu, dia hanya asal mengatakannya, jika dia memang memiliki kemampuan ini ia sudah melakukannya dari awal, tidak lagi menunggu Kevin Zhang.

"Dasar, dia pasti sengaja!" Yenny Zhou berbisik dalam hati, tapi dendam dalam hatinya sudah ia lepaskan, lagipula ia sendiri melihat orang di tandu itu sudah sadarkan diri!

"Sudahlah, sebaiknya kamu cepat pergi melihat obat, masalah ini jika tidak memiliki pengalaman beberapa puluh tahun, akan beresiko tinggi, kalian sama sekali tidak bisa menanganinya!" Kata Kevin Zhang!

"......" Semua orang terdiam, mereka tidak percaya Kevin Zhang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun, bagaimana bisa ia melakukannya?

Meskipun semua orang bertanya-tanya dalam hati, tapi ekspresi wajah mereka menunjukkan kekaguman yang luar biasa!

Akhirnya, sampai pada satu jam terakhir, sekujur tubuh Kevin Zhang berkeringat, tangannya sampai gemetar!

Di sisi lain Yenny Zhou secara tidak sadar ingin membantunya, orang lain juga melihat Kevin Zhang dengan gugup, di saat seperti ini, siapapun bisa bermasalah disini, tetapi tidak dengan Kevin Zhang!

"Tidak apa-apa!" Kevin Zhang memberi isyarat dengan tangannya menandakan ia tidak ada masalah!

Pada saat itu, sekelompok polisi datang ke kerumunan, ini adalah laporan yang diam-diam dibuatnya saat Jericho Wu dipukuli, saat itu dia mengira sudah pasrah, tapi siapa sangka Kevin Zhang malah menangani keadaannya!

"Berdasarkan laporan, terjadi serangan disini dan penjualan obat palsu oleh Toko Obat Renfeng, siapa yang bertanggung jawab di sini, ikutlah dengan kami!" Kata beberapa polisi.

"Ha?" Dengus polisi karena tidak ada yang menghiraukan mereka, semua pandangan orang-orang itu terpusat pada keramaian!

Melihat seperti itu beberapa polisi itu pun berjalan ke arah kerumunan, dan melihat seorang anak muda sedang melakukan teknik akupuntur, dan orang-orang yang mengelilinginya menangis, juga terlihat beberapa orang tua duduk di tengah, terus membungkuk pada pria itu!

"Apa yang terjadi?" Tanya seorang polisi pada orang yang ada di sana!

"Dokter hebat, dia adalah dokter hebat!" Dengan semangat orang itu menceritakan apa yang terjadi, lalu menunjuk ke arah seorang Nyonya Tua yang sedang duduk dan mengatakan: "Itu adalah ibuku, tadi dia sudah hampir mati!"

Beberapa polisi itu mengangguk, sekarang bukanlah saatnya untuk interogasi, nyawa orang lebih penting, tidak boleh diganggu, mereka berdiri di samping sambil melihat Kevin Zhang menyelamatkan orang, menunggu sampai selesai baru mereka akan menginterogasinya!

Pada akhirnya, setelah Kevin Zhang selesai menyembuhkan seorang Nyonya Tua ia menghela napas panjang, baru saja hendak berdiri, kakinya lemas, dan ia pingsan!

"Kevin Zhang......"

"Dokter Zhang......"

"Hei orang pintar......"

Orang-orang terkejut, mereka segera menyerbu ke depan, menatap Kevin Zhang dengan penuh prihatin!

Novel Terkait

More Than Words

More Than Words

Hanny
Misteri
2 tahun yang lalu
Cutie Mom

Cutie Mom

Alexia
CEO
3 tahun yang lalu
Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Denny Arianto
Menantu
3 tahun yang lalu
I'm Rich Man

I'm Rich Man

Hartanto
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
My Enchanting Guy

My Enchanting Guy

Bryan Wu
Menantu
2 tahun yang lalu
Kisah Si Dewa Perang

Kisah Si Dewa Perang

Daron Jay
Serangan Balik
2 tahun yang lalu
Mr CEO's Seducing His Wife

Mr CEO's Seducing His Wife

Lexis
Percintaan
2 tahun yang lalu
Sang Pendosa

Sang Pendosa

Doni
Adventure
2 tahun yang lalu