Si Menantu Dokter - Bab 27 Biar Aku yang Mencoba

Pantas saja wajah Yenny tidak senang, semua ramuan obat ini ditangani sendiri olehnya, dan dia juga sudah memeriksanya, sepertinya tidak berbeda dengan yang sebelumnya, masih saja memiliki bau obat yang kuat, warnannya juga tidak berbeda!

Oleh sebab itu, karena Kevin Zhang mengatakan ilmu farmasi dan juga bahan obat-obatan pada tahun-tahun sebelumnya, dia sangat bahagia, setidaknya ini membuktikan Kevin Zhang bukan hanya tidak berguna seperti rumor itu, tetapi karena Kevin Zhang mengatakan bahwa ramuan ini ditanam dari rumah kaca, perasaan baiknya pada Kevin Zhang kembali menghilang!

Kata-kata ini bukanlah candaan, jika orang di sekitar mendengarnya, disini ia memalsukan barang bahkan menjual obat-obat palsu untuk kekerasan, tidak peduli benar atau tidak, reputasinya di sini akan sangat buruk!

"Ada apa, masalah apa lagi yang ditimbulkannya?" Jericho Wu yang baru saja selesai merokok masuk dan melihat raut wajah Yenny Zhou yang murung, dan menjadi penasaran!

"Dia mengatakan bahan ramuan obat kami ditanam dari rumah kaca dan merupakan barang palsu!" Melihat itu bukanlah orang asing, Yenny Zhou berbicara tanpa berpikir!

"Haisss!" Jericho Wu tersentak, lalu ia melangkah maju ke arah Kevin Zhang lalu memakinya: "Kamu tahu apa, semua penjual ini dihubungi oleh Yenny sendiri, aku sendiri melihat orang-orang yang datang membeli, berani-beraninya kamu memfitnah kami, sebaiknya kamu cepat pergi dari sini, sejak kamu datang kami selalu sial!"

Kali ini bahkan Yenny Zhou sudah malas untuk membantu Kevin Zhang menyangkal omelannya, menurut dia, ada baiknya jika Kevin Zhou diberi pelajaran seperti ini, agar ia tidak asal bicara dan berdampak pada Toko Obat Renfeng!

Kevin Zhang mengedipkan mata dan berkata dengan halus: "Aku harap kalian tidak memberikan obat ini kepada orang sakit!"

Selesai bicara dia juga tidak peduli dengan kemarahan Yenny Zhou dan Jericho Wu, segera ia ke halaman belakang dan mencuci panci sup obat!

"Sepertinya gadis bodoh ini telah ditipu, aku harus lebih banyak mengawasinya, jangan sampai dia memberikan obat ini kepada orang sakit lagi!"

Kevin Zhang menggeleng kepala dan tersenyum, dia tidak akan salah menilai ramuan dasar dari obat-obatan ini, jika tidak ia tidak perlu pusing lagi!

Semua ramuan obat ini telah melewati pemeriksaan khusus, orang yang belum memiliki pengalaman di bidang ini setidaknya 10 tahun sangat sulit untuk menangkap kesalahan ini, kecuali dikirim ke laboratorium rumah sakit untuk diuji!

Di luar, Jericho Wu tidak hentinya mengomeli Kevin Zhang, dari nada bicaranya ia seperti tidak peduli dengan masalah yang barusan dibahas oleh Kevin Zhang, dia hanya memiliki sedikit saham disini, karena pada saat itu Yenny Zhou kekurangan dana dan ia membantunya, oleh karena itu, hanya Yenny Zhou yang berhak memutuskan dalam masalah ini!

"Beginilah, lain kali aku akan menegurnya untuk tidak asal bicara, dia sangat terampil dalam megidentifikasi ramuan dasar obat-obatan, di mana lagi kita bisa menemukan orang seperti ini!"

Setelah Yenny Zhou berbicara, ia mengatakan: "Ada pasien datang lagi, kamu periksalah!"

Jericho Wu mengangguk, tetapi dendam di hatinya tidak bisa ia lepaskan!

Waktu perlahan berlalu, sekejap sudah tengah hari, Yenny Zhou memesan beberapa makanan, dan mereka bertiga duduk di lobby dan makan bersama.

"Kevin Zhang, ini terakhir kalinya aku memperingatimu, tugasmu adalah mengerjakan pekerjaan sampingan, sebaiknya kamu tidak ikut campur dalam memilah ramuan dasar obat-obatan!" Kata Jericho Wu sambil melahap mie nya!

Kevin Zhang tidak menghiraukannya sama sekali, menyantap mie nya dengan lahap, membuat Jericho Wu marah dan melototi nya!

"Baik, kalian masih bisa makan!" Tiba-tiba terdengar suara keributan dan marah-marah dari luar, yang terlihat hanya seseorang dengan pakaian berkabung masuk, seketika menghantam mangkuk Jericho Wu!

"Apa yang kamu lakukan, mau aku lapor polisi?" Jericho Wu yang sedari tadi sudah marah ditambah lagi dengan mangkuknya yang dihancurkan, langsung berdiri dan menunjuk orang itu sambil memakinya!

"Lapor polisi? Baiklah, silakan!"

Keributan terdengar lagi dari luar, baik pria maupun wanita!

Kevin Zhang dan beberapa orang pergi melihat, hanya terlihat beberapa tandu di depan pintu Toko Obat Renfeng, di atasnya terlihat orang tua yang ditutup kain putih hingga ke lehernya, jika ditarik sedikit, maka terlihat itu adalah mayat!

"Kami mempercayai Toko Obat Renfeng oleh sebab itu kami berobat disini, hebat sekali kalian, menggunakan obat palsu untuk mencelakai kami, ini sama saja kalian merenggut nyawa orang!"

"Di mana hati nurani kalian, kalian pasti masuk neraka!"

Para pria dan wanita satu per satu berteriak di depan pintu, Yenny Zhou menjadi tidak berdaya lalu dengan cepat berkata: "Nenek dan tante sekalian, apa yang terjadi, kalian jangan panik, jelaskan perlahan-lahan......"

"Jelaskan? Apa lagi yang perlu dijelaskan!" Dan bertambah lagi satu tandu yang dibawa ke depan pintu Toko Obat Renfeng, pria itu berteriak dan berkata: "Mereka tidak menghargai nyawa manusia, jangan bicara omong kosong lagi, hajar saja!"

Orang-orang yang baru saja datang ini lebih kejam daripada yang pertama, mendengar pria ini berteriak dan berbicara, mereka tidak asal bicara, dan langsung menyerobot masuk, menyerang Yenny Zhou dengan Jericho Wu dan juga Kevin Zhang!

"Sepertinya sudah terlambat!" Kevin Zhang bergumam pada dirinya sendiri, awalnya ia berencana malam ini setelah menutup toko akan membahas masalah ini dengan Yenny Zhou, mengatakan padanya bagaimana cara membedakan obat asli dan palsu, lalu membujuknya agar memeriksa ke laboratorium rumah sakit!

Kevin Zhang juga tidak bisa hanya berdiri di sana menunggu dipukul, lalu segera ia mengatakan: "Aku bukan tabib, aku hanya menyapu di sini dan baru bekerja sehari!"

Benar saja, ternyata orang-orang itu tidak menyerangnya!

"Aku juga, aku juga baru bekerja di sini!" Tidak tahu berapa tinju yang sudah didapat Jericho Wu, mendengar Kevin Zhang berteriak, dia juga mengikutinya!

"Dasar bajingan, bahkan jika kamu mengenakan kulit keledai aku juga mengenalimu, kamu adalah si Jericho Wu itu, berani-beraninya kamu berpura-pura menjadi pekerja baru, siapa yang tidak mengenalimu?"

Seseorang berteriak mengatakan: "Saudaraku, dialah pelakunya, ayo hajar dia!"

Sebenarnya setelah Kevin Zhang pergi, mereka tidak berani menyentuh Yenny Zhou karena dia seorang wanita, tapi karena ini, semua orang akhirnya menyerang Jericho Wu!

Serangan mereka seketika membuat Jericho Wu tidak dikenali siapapun bahkan ibunya!

Dan pada saat itu juga, datang lagi beberapa tandu di depan pintu, jumlahnya sekarang sudah ada lima!

Setelah keributan dan perkelahian, kemarahan orang-orang juga sudah berkurang dan keadaan kembali normal, seseorang mengatakan: "Kamu pasti Yenny Zhou, Toko Obat Renfeng kamu yang buka kan!"

"Benar!" Yenny Zhou memiliki firasat buruk, apakah jangan-jangan semua ramuan obat di sini adalah palsu?

"Kamu menjual obat palsu dan membuat ayahku tidak sadarkan diri, apa yang bisa kamu lakukan terkait masalah ini?" Kata seseorang!

"Itu tidak mungkin!" Yenny Zhou menggelengkan kepala, tapi dia tahu bahkan dia sendiri juga tidak yakin, sebelumnya Kevin Zhang telah memperingatinya, jika hari ini ada lagi yang datang melaporkan masalah ini, berarti, obat yang ia jual adalah obat palsu?"

"Mereka tidak berbohong!" Terdengar suara tersebut, seorang pria berjas putih keluar dari balik kerumunan, dia memakai kacamata, terlihat sangat ramah!

"Izinkan aku memperkenalkan diriku, namaku Kenneth Wang, aku bertanggung jawab atas pekerjaan inspeksi di rumah sakit kota, setelah diidentifikasi, bahan obat-obatan di sini adalah buatan, warnanya juga dibuat secara khusus!"

Kenneth Wang menyetel kacamatanya, lalu mengatakan: "Jika kamu tidak percaya tidak apa-apa, laporan inspeksi sudah ada di sini, tentu saja, kamu juga dapat mengambil obat di tokomu untuk diperiksa sekali lagi!"

"Yenny, jangan biarkan mereka menginspeksi bahan obat, itu bisa merusak reputasi kita." Perasaan Jericho Wu keliru, ia segera mengatakannya!

"Hehe, tidak perlu menggunakan perasaan bersalahmu, jika tidak ada masalah kalian bisa membuktikan bahwa kalian tidak bersalah!" Kata Kenneth Wang sambil tersenyum!

Yenny Zhou mengabaikan Jericho Wang, otaknya sedang mencerna masalah ini, saat pagi hari ia tidak mungkin kehilangan tasnya, dan ia juga yang pulang paling malam, hanya dia yang memiliki kunci, dan juga karena dari awal sampai akhir adalah tanggung jawabnya, makanya sebelumnya ia sangat marah pada apa yang Kevin Zhang ucapkan!

Tiba-tiba Yenny Zhou teringat, hanya ada satu kesempatan jika ia kehilangan tasnya, pada hari itu ia pergi mengunjungi pasien dengan khawatir, setelah ia membayar ia menyuruh Jericho Wu untuk menanganinya!

"Jericho Wu, apakah kamu pelakunya!" Yenny Zhou menatap Jericho Wu dengan penuh tanya!

"Yenny, bagaimana mungkin, bagaimana bisa aku melakukan hal seperti itu?" Jericho Wu menyangkal dengan cepat, tetapi tatapannya yang mengelak tidak bisa menipu mata dari semua orang yang hadir!

Dan yang kurang hanyalah bukti, jika di zaman itu sudah ada kamera pengintai seperti sekarang, maka bukanlah masalah besar untuk mecari bukti!

"Hehe, Nona Yenny Zhou, inilah intinya, intinya adalah selesaikan dulu masalah di sini!"

Kenneth Wang memotong pembicaraan kedua orang itu, orang lain menyaksikan dengan teliti, jika bukan karena Dokter Wang ada di sini, mereka mungkin sudah menghajar Jericho Wu lagi!

Dan tubuh Jericho Wu menjadi lemas, dia tahu kali ini habislah dia, jangankan Yenny Zhou, setelah masalah ini selesai apakah orang-orang di sini dapat memaafkannya!

"Nona Zhou, semua pasien sudah diperiksa di rumah sakit kota, paling banyak kami hanya dapat menyelamatkan dua nyawa, dan juga mereka ke depannya akan menjadi lumpuh, adapun tiga pasien yang tersisa, aku khawatir mereka tidak akan bertahan lama!"

"Jika terjadi kecelakaan, jika orang-orang ini tidak menuntut, satu orang akan mendapat kompensasi sebesar 600.000 RMB (sekitar 1.2 miliar rupiah), tetapi kalian menjual obat palsu, kecuali kamu menyembuhkan mereka, jika tidak, bukan hanya kompensasi uang, tapi juga dipenjara!"

Yenny Zhou benar-benar panik, karena rumah sakit kota juga tidak punya solusi, sia-sia jika mengandalkan kemampuannya sendiri, jika tidak bagaimana bisa ia bekerja seumur hidup di toko obat ini!

"Benar, Kakek, bisa jadi Kakek memiliki solusi!" Yenny Zhou yang tiba-tiba terpikir ide langsung mengeluarkan ponselnya, dari kecil ia mempelajari ilmu kedokteran China, semuanya diajarkan oleh Kakeknya!

"Nona Zhou, jangan repot-repot lagi, aku tidak tahu siapa yang kau telepon, kecuali jika kamu menyuruh orang itu muncul di sini dalam kurang lebih 1 jam, jika tidak, tidak ada harapan lagi kalau Hua Tuo (dokter yang sangat terkenal di zaman Dinasti Han) sudah datang!" Kenneth Wang memperingati!

Satu jam mana mungkin bisa, bahkan ke Huaibei pun juga tidak mungkin bisa sampai dalam waktu 1 jam!

Ketika Yenny Zhou tidak memiliki harapan lagi dan air matanya segera menetes, Kevin Zhang melangkah maju dan mengatakan: "Mengapa tidak, biar aku yang mencoba."

"Kamu?" Kenneth Wang menatap Kevin Zhang, tidak yakin dengannya!

Novel Terkait

Hanya Kamu Hidupku

Hanya Kamu Hidupku

Renata
Pernikahan
2 tahun yang lalu
Cinta Tapi Diam-Diam

Cinta Tapi Diam-Diam

Rossie
Cerpen
3 tahun yang lalu
Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Cinta Seumur Hidup Presdir Gu

Shuran
Pernikahan
2 tahun yang lalu
His Second Chance

His Second Chance

Derick Ho
Practice
2 tahun yang lalu
Excellent Love

Excellent Love

RYE
CEO
2 tahun yang lalu
Marriage Journey

Marriage Journey

Hyon Song
Percintaan
2 tahun yang lalu
Mendadak Kaya Raya

Mendadak Kaya Raya

Tirta Ardani
Menantu
2 tahun yang lalu
You're My Savior

You're My Savior

Shella Navi
Cerpen
3 tahun yang lalu