Si Menantu Dokter - Bab 2 Jika Dimakan Akan Mati

Meskipun Kota Huaibei tidak besar seperti Kota Beijing dan Kota Shanghai, tapi kota itu termasuk kota tingkat 1, masih termasuk dalam kota kuno ribuan tahun yang terkenal!

Di depan area villa kecil di selatan kota, seorang wanita yang terlihat gelisah berjalan ke sana-kemari, tatapannya kadang-kadang melihat kejauhan!

Wanita ini memiliki bentuk wajah mirip kuaci, rambut panjang sepundak yang terus terbang, mata besar cantik yang sedikit bersinar, dan dibawahnya ada bibir mungil yang membuat orang tertarik, bentuk tubuh yang di balut dengan gaun berwarna merah, membuat tubuhnya terlihat sangat menarik!

“Si sampah ini kenapa masih belum kembali!”

Wanita ini mengeluarkan kata-kata yang penuh dengan emosi, dan kedua matanya penuh dengan kebencian yang kuat!

Wanita ini adalah istri resmi namun hanya sekedar nama saja bagi Kevin Zhang, yaitu Susi Fang!

3 Tahun lalu, kakek keluarga Fang tidak memedulikan penolakan dari banyak orang menikahkannya dengan Kevin Zhang, seorang nona muda tamatan sekolah terkenal, dan satu lagi adalah pria tidak berguna yang tidak jelas asal usulnya, kombinasi ini, kurang dari satu hari telah tersebar di seluruh pelosok Kota Huaibei, dan Susi Fang sekarang juga berdiri di tempat yang sangat tajam!

Jika Kevin Zhang berguna, bahkan jika hanya memiliki niat, dia juga akan mengakuinya, atas dukungan dan bimbingan darinya, dia yakin pasti akan membuat Kevin Zhang berhasil, tapi sudah 3 tahun, waktu 3 tahun, lebih dari seribu hari, dia sama sekali tidak melihat sedikit pun kelebihan di Kevin Zhang!

Jika ingin mengatakan satu-satunya kelebihan, adalah Kevin Zhang bisa dalam 1 hari atau 24 jam berbaring di atas ranjang tidak bergerak!

Awalnya dia mengira setelah kakek meninggal, dia akan terbebas, dia bahkan rela meskipun menyandang status janda, tapi saat sebelum kakek meninggal, kakek memanggilnya, untuk berjanji tidak bercerai dengan Kevin Zhang, jangan sampai memandang rendah Kevin Zhang!

Menghadapi seluruh anggota keluarga Fang, hanya kakeklah yang sangat memanjakan Susi Fang, jadi dia tidak berani menolaknya, hanya dengan terpaksa menepati janjinya, tapi sekarang, dia merasa seperti sudah mau menghadapi batas keterpurukannya!

Dan sekarang, bersamaan dengan meninggalnya kakek keluarga Fang, maka orang terakhir yang mengetahui masa lalu Kevin Zhang telah menghilang!

Akhirnya, sebuah bayangan dengan buru-buru datang sambil menenteng sesuatu!

“Kamu pergi ke mana saja, bagaimana bisa menunda pertemuan keluarga, bagaimana hadiah untuk nenek, apakah sudah dipersiapkan?”

Melihat kembalinya Kevin Zhang, Susi Fang melangkah maju sambil meletakkan tangannya di pinggang!

Kevin Zhang sedikit mengerutkan keningnya, sudah 3 tahun, dia juga sudah terbiasa sambil menunjuk kotak, dia berkata: “Sudah!”

“Ikuti aku, jika sudah sampai jangan berbicara, anggap saja kamu itu tidak ada!”

Setelah mengingatkan Kevin Zhang, kedua orang ini langsung masuk ke dalam rumah!

Hari ini adalah pertemuan 5 tahun sekali keluarga Fang, terutama adalah untuk membahas tentang perkembangan ke depannya dan perubahan dari keluarga Fang!

Sebelumnya pertemua seperti ini di pimpin oleh kakek keluarga Fang, tapi karena sekarang kakek sudah meninggal, maka nenek dari Susi Fang lah yang memegang seluruh kekuasaan.

Hari ini adalah pertama kalinya nenek memimpin seluruh keluarga, jadi pertemuan pertama sangatlah penting!

......

Ruang tamu rumah itu sangatlah meriah, dan di tengah tempat itu duduk seorang wanita tua, kemudian nenek itu melihat cucu-cucunya.

Dengan puas menganggukkan kepala!

Kevin Zhang mengikuti Susi Fang dan tidak berbicara apa-apa, ketika mereka berdua datang, semua orang perlahan-lahan melihat mereka!

Mereka menjadi bahan gosip paling lama di Kota Huaibei, tidak salah lagi orang yang berada di depan mereka adalah pasangan suami istri di atas surat saja namun hubungannya palsu.

“Wahh, Susi, bahkan acara penting seperti ini pun kamu terlambat, jangan-jangan......kamu merasa hebat hingga tidak memedulikan keluarga Fang lagi?”

Saat memasuki rumah, ada seorang pria yang sambil berbicara tertawa melihat Susi dan Kevin, setelah itu dia mengalihkan pandangannya ke Kevin Zhang!

“Adik ipar, kali ini kalian ingin memberikan nenek hadiah apa, aku lihat dari bungkusannya.....jangan bilang biskuit dan snack?”

Kata-kata dari pria ini memicu tawa dari semua orang untuk Kevin Zhang, nama pria ini adalah Romy Fang, nama dia sebagai menantu yang tidak berguna sudah tersebar hingga seluruh Kota Huaibei dan keluarga Zhang yang berada di Kota Beijing, Romy Fang baru saja ingin mendapatkan jasa yang besar!

Dia mengalihkan pandangannya, Kevin Zhang sama sekali tidak memedulikannya, orang seperti ini, dia juga malas untuk memedulikannya, dan ini lebih membuat Romy Fang menjadi merajalela!

“Yang dilihat dari hadiah itu ketulusan bukanlah harga, untuk apa kamu mengatakan hal yang seperti itu?”

Susi Fang mengerutkan keningnya, dengan kesal membalasnya, dia tidak mengira, baru saja masuk sudah mendapatkan masalah seperti ini, yang pertama membahas tentang keterlambatannya, setelah itu menghina nilai dari hadiah!

“Hehe, Susi, apa yang dikatakan kakakmu ini tidak ada salahnya, di acara seperti ini, dan untuk pertama kalinya nenek memimpin acara, kamu tidak hanya terlambat, tapi juga telah memberikan hadiah yang tidak memuaskan!”

“Meskipun bisa dibilang jika hadiah itu tidak harus mahal, tapi kamu juga tidak boleh memberikan setumpuk sampah pada nenek!”

Kemudian kembali datang sebuah suara, nama pria lainnya yang berbicara adalah Roby Fang, yaitu paman kedua dari Susi, sekaligus ayah dari Romy Fang, orang itu juga merupakan kebanggaan dari keluarga Fang!

Beberapa orang di sana tidak berkata apapun, dan ada sebagian orang yang hanya sedikit berkata dengan suara pelan, dengan terpaksa Susi Fang memberikan senyumannya, setelah itu langsung pergi ke depan nenek: “Nenek, Susi sudah datang!”

“Iya!” Wanita tua ini mengangkat kepalanya, dan hanya menjawab dengan suara yang datar.

“Adik yang baik, lebih baik kamu minggir ke samping!” Kata Romy Fang sambil tertawa, kemudian dia datang ke arah nenek sambil memegangi sebuah kotak, seperti sedang membawa sebuah barang yang sangat berharga dan memberikannya pada nenek!

“Nenek, ini adalah hadiah yang sengaja aku persiapkan untukmu, karena tahu kondisi tubuh anda tidak terlalu fit, aku telah menghabiskan lebih dari satu juta lebih RMB (2 Miliar Rupiah lebih) untuk membelikan ramuan khusus ini!”

“Apa, Beberapa ramuan ini bisa semahal itu harganya?” Tanya nenek tua dengan terkejut!

“Bu, masih ada biaya tambahan lainnya!” Roby Fang berjalan ke depan, sambil bertawa berkata: “Ini adalah ramuan yang di cari cucu anda sesuai dengan kondisi tubuh anda, dan khusus pergi ke Kota Beijing menyuruh orang mencarinya, sepertinya menghabiskan dana sekitar satu juta lebih RMB, ramuan ini bisa di gunakan untuk membuat sup untukmu, setelah meminumnya akan membuat anda muda 10 tahun dan menjadi lebih bertenaga. ”

“Hehe, Romy Sangatlah tulus!” Kata nenek tua sambil dengan puas menganggukkan kepalanya.

“Ini adalah kewajiban cucumu, karena Anda adalah nenekku, jadi ini adalah hal yang sangat wajar!” Kata Romy Fang dengan nada menjilat.

Wajah nenek penuh dengan kebahagiaan, dia terus-menerus memegang tangan Romy Fang, semakin dia melihatnya cucunya ini, dia semakin suka!

Di mata orang lain, pemandangan seperti ini sanga membuat mereka sedikit tertekan, asalkan orang yang memiliki otak bisa melihat, jika semua ini telah dipersiapkan Roby Fang dan anaknya, menggunakan kesempatan ini untuk memberikan jalan bagi Romy Fang!

Bisnis keluarga Fang sangatlah besar, siapa yang tidak ingin menempati salah satu posisi penting?

“Nenek, anda tunggu sebentar, aku akan segera menyuruh orang untuk membuatnya!” Romy Fang tertawa!

Tiba-tiba, Kevin Zhang berjalan ke depan, dan mengambil ramuan obat yang berada di keranjang itu, kemudian menciumnya!

“Kevin Zhang, apa yang kamu lakukan, apakah kamu pikir bisa menyentuh ini?” Melihat kejadian itu, Romy Fang berkata dengan nada mengejek!

Nenek keluarga Fang juga tidak puas sambil melihat Kevin Zhang, untuk menantu tidak berguna ini, dia sangatlah membencinya, dulu saat suaminya ada dia tidak bisa berkata apa-apa, tapi sekarang dialah pemimpin dari keluarga ini!

“Jika memakannya pasti akan mati!” Kevin Zhang meletakkan obatnya, dan mengatakan hal yang membuat orang terkejut!

Kata-kata itu membuat semua orang terdiam, setelah itu satu persatu dengan tatapan yang emosi melihat Kevin Zhang!

“Apa maksudmu, apakah aku bisa menyakiti nenekku sendiri, apakah orang luar seperti kamu bisa melihatnya?”

“Apa yang kamu tahu, kamu itu hanyalah orang tidak berguna yang hanya tahu tidur sepanjang hari, ini adalah ramuan yang aku ambil dari tuan Dodi Wang di Kota Beijing, jika dia, mungkin kamu tidak mengenalnya, tapi apakah kamu tahu leluhurnya itu siapa?”

“Diwariskan turun menurun dari dinasty Tang, orang-orang memanggilnya dengan sebutan Jordy Wang yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.”

Romy Fang menguatkan suaranya, dan terus menyudutkan Kevin Zhang.

Orang-orang di sana kemudian terkejut, mereka memang tidak tahu siapa itu Dody Wang, tapi mereka tahu tentang Jordy Wang, mereka tidak mengira terjadi perguruan itu tidak terputus, dan di temukan oleh Romy Fang dan ayahnya!

“Kevin Zhang, kamu tidak punya hak berbicara dan bertindak di sini, kamu itu adalah orang luar, seharusnya kamu bersyukur bisa masuk keluarga kami, jadi, sebaiknya kamu sadar dengan status kamu, dan memperhatikan mulutmu!”

“Hehe, adik ipar, aku tahu setelah kakek meninggal kamu merasa tidak dihargai, tapi kamu juga tidak boleh menyumpahi nenek, dan jangan sembarangan menuduh!”

“Susi, sifat suamimu ini seperti itu, apakah kamu tidak berniat mengatakan sesuatu?”

Semua orang yang berada di ruangan itu pun menyalahkan Kevin Zhang, jangankan Kevin Zhang yang berkata seperti itu, bahkan jika Romy Fang yang berkata seperti itu, pasti tidak akan mudah diampuni, apalagi seorang menantu yang tidak berguna!

Dengan panik Susi terus meminta maaf, kebencian terhadap Kevin Zhang yang ada di hatinya semakin bertambah, jika bisa, dia sangat ingin bercerai dengan Kevin Zhang.

“Apakah aku tidak mengatakannya padamu, jika datang anggap saja kamu itu tidak ada, apakah kamu tidak bisa sadar diri?” Kedua matanya memerah, sambil menunjuk-nunjuk Kevin Zhang, pada dasarnya dia sudah tidak begitu di harga di keluarga Fang, dan sekarang Kevin Zhang telah membuat semuanya menjadi lebih kacau!

“Resep ini tidak salah, tapi obat ini memang sudah salah!”

“Karena aku sudah tinggal di keluarga Fang selama 3 tahun ini, makanya aku memperingatkannya, jika barang ini dimakan dipastikan bisa meninggal!”

“Salah satu tanaman herbal angelica itu hanya bisa di gunakan selama 10 tahun, jika kurang maka tidak akan ada khasiatnya, jika terlalu banyak hanya akan membuat khasiatnya menjadi racun, apa yang seharusnya aku katakan sudah aku katakan!”

“Kamu masih berbicara, cepat pergi dan keluar!” mendengar Kevin Zhang yang terus berbicara dengan ekspresi tenang, akhirnya air mata dari Susi Fang pun keluar, dan meneriaki Kevin Zhang.

“Baik, aku pergi!” Kevin Zhang menganggukkan kepalanya dan keluar dari ruangan tersebut, dan suara orang yang mengejeknya dengan jelas terdengar di telinganya!

Pada dasarnya dia sama sekali tidak peduli dengan nenek keluarga Fang, semua itu dia katakan karena menghargai Susi Fang.

Tahun itu, langit sepertinya sedang rusak dan berlubang, terus-menerus hujan tidak berhenti, Kevin Zhang yang mendapat pukulan seberat itu, di tambah dengan kehilangan orang terdekatnya, awalnya dia sudah tidak memiliki niat untuk hidup lagi, dan dialah orang yang membawa sebuah cahaya harapan untuknya!

“Kamu harus kuat, tidak ada rintangan yang tidak bisa dilewati, aku berikan payung ini untukmu!”

Suara masa lalu masih terdengar jelas, suara wanita yang lembut dan wajah yang manis itu seperti berada di sampingnya, kemudian dia mengangkat payung tersebut dan melihat ke arah wanita itu, malam itu dengan hancur menemukan satu tempat untuk menginap.

Yang membuat Kevin Zhang tidak habis pikir adalah, saat dia menjadi menantu di keluarga Fang, tunangannya yang berada di depannya itu ternyata adalah wanita yang mendukung dia di malam itu!

“Susi, aku bukanlah orang yang tidak berguna, laki-laki terpuruk yang kamu temui malam itu telah menghilang!” Kevin Zhang duduk di dekat taman bunga, sambil mengeluarkan sebatang rokok!

.........

“Nenek, Anda jangan marah, emosi tidak baik untuk kesehatan, sekarang aku akan membuatnya untuk anda!” Romy Fang berusaha menghibur nenek, dia sendiri pergi ke dapur untuk membuat ramuan ini menjadi sup!

Tidak lama kemudian, sebuah sup obat yang berasap dan panas pun di bawa ke hadapan nenek, nenek sangat bahagia dan membuka mulutnya untuk meminum sup tersebut.

“Cucu yang baik, sepertinya ke depannya kamu akan lebih hebat dibandingkan ayahmu!” Nenek memuji Romy Fang, dan sekaranglah saatnya untuk masuk ke topik utama!

“Baik, ini pertama kalinya aku yang sudah tua ini memimpin rapat keluarga, semua laporan dan target pasar sudah aku lihat!”

Semua orang melangkah ke depan, dan pembicaraan utamnya sudah mulai, karena tujuan mereka datang adalah untuk ini!

“Susi!” Nenek memanggil, dan Susi langsung menuju ke arah nenek.

“Yang aku ingat kamu yang mengurus perusahaan makanan kan, pekerjaan itu sangat melelahkan dan sulit untuk dilakukan, Susi, menurutku bagaimana kalau aku membiarkan Romy Fang yang melanjutkannya, dia adalah seorang laki-laki, harusnya lebih bertenaga!”

“Aaaa!”

Hati Susi Fang berdetak dengan kencang, yang harus datang cepat atau lambat akan datang juga, meskipun Kevin Zhang adalah seorang menantu, tapi dirinya sendiri hanyalah seorang anak perempuan dari keluarga Fang!

Novel Terkait

The Winner Of Your Heart

The Winner Of Your Heart

Shinta
Perkotaan
3 tahun yang lalu
Suami Misterius

Suami Misterius

Laura
Paman
2 tahun yang lalu
Everything i know about love

Everything i know about love

Shinta Charity
Cerpen
3 tahun yang lalu
Si Menantu Buta

Si Menantu Buta

Deddy
Menantu
2 tahun yang lalu
More Than Words

More Than Words

Hanny
Misteri
2 tahun yang lalu
King Of Red Sea

King Of Red Sea

Hideo Takashi
Pertikaian
2 tahun yang lalu
Gadis Penghancur Hidupku  Ternyata Jodohku

Gadis Penghancur Hidupku Ternyata Jodohku

Rio Saputra
Perkotaan
2 tahun yang lalu
My Only One

My Only One

Alice Song
Balas Dendam
3 tahun yang lalu