Si Menantu Dokter - Bab 39 Tanggung Jawab Dan Harapan

Berita ini dilaporkan sepuluh menit yang lalu dan sekarang sudah dilihat sebanyak puluhan juta lebih, bahkan masih terus bertambah!

Jelas sekali berita ini bisa dikatakan sebagai ledakan besar yang langsung meledak di internet dan dunia nyata!

“Sekelompok bajingan ini, dasar saudara anjing! Menjiplak Negara Long kita, sekarang bisa-bisanya langsung berubah sikap dan mengatai kita!”

“Ini pasti adalah rencana licik orang Korea itu. Sialan, sekarang baru mengeluarkan berita dan saat ini beberapa master hebat di Negara Long kita sedang terluka. Mengapa mereka tidak pergi mati saja? Benar-benar mencemari lingkungan saja!”

“Kalahkan orang Korea! Apakah ada tokoh hebat yang bisa menghancurkan situs web internasional mereka….”

Ulasan di bawah sana sudah disukai hingga mencapai jutaan!

Tiba-tiba situs web berubah, lalu sebuah berita menakjubkan mendarat di halaman pertama situs tersebut!

Itu merupakan informasi dan pernyataan lisan dari pelaku penyerangan. Di dalam sana tercatat jelas, bahwa orang yang membayarnya itu bermarga Jin. Seperti yang diketahui semua orang, marga Jin itu merupakan marga yang banyak dipakai oleh kalangan orang Korea. Tapi jelas sekali kedua hal ini tidak bisa dijadikan bukti!

Di bawah sana masih ada sebaris kalimat yang menunjukkan bahwa orang dalam yang membocorkan ini. Ia hanya seorang hacker yang tidak senang melihat tindakan pelaku itu, jadi mau membeberkan kenyataan kepada orang-orang!

Saat ini layar laptop Kevin Zhang langsung menjadi buram. Hal itu dikarenakan banyak orang yang mengunjungi situs web tersebut dan muncul bug dimana sistem utama tidak kuat menerimanya. Bisa dibayangkan masalah ini sudah sangat parah!

Tapi beberapa saat kemudian, berita yang dibocorkan hacker langsung dihapus. Pernyataan yang seperti ini bisa menyebabkan perperangan internasional. Kecuali sudah ada bukti pasti, kalau tidak, tidak boleh asal menaruhnya di sini.

Ketika masyarakat menyampaikan amarah mereka di situs web dan hacker tadi yang langsung masuk situs web internasional melalui jaringan pribadi virtual, suasana di dalam sebuah kantor Kota Beijing juga sangat tertekan!

Orang tua berambut putih dengan pundaknya yang menanggung satu bintang prajurit dan punggung tegaknya itu pun mengangkat setelan prajurit. Tapi saat ini sepasang matanya penuh dengan amarah!

“Ketua, kita sudah sedang mengurusnya!” Ada seseorang yang melapor!

“Selain beberapa orang Kota Beijing yang tidak boleh disentuh, ada siapa lagi yang memiliki keterampilan medis yang lebih hebat dari Kota Huaibei sana?”

“Ada beberapa, tapi…..” Orang itu ragu sesaat dan berkata, “Tapi mereka juga tidak begitu yakin, bisa mengalahkan Louis Jin!”

“Sampah, sungguh sampah. Negara Long yang begini besar, apakah sungguh tidak ada satupun orang hebat yang bisa diandalkan?”

“Kalau orang Kota Beijing saja tidak ada yang yakin bisa mengalahkan Louis Jin, mengapa mereka masih mau menyuruh orang untuk membunuh beberapa orang di Kota Huaibei sana?”

“Jangan-jangan…..” Hati orang tua itu mencelos dan terkejut berkata, “Jangan-jangan sekelompok bajingan itu ingin menindas kita untuk mempermalukan Negara Long kita?”

“Jalankan perintahku, gunakan semua sumber daya yang ada, cari orang hebat dalam satu malam ini!”

“Baik!” Orang itu berdiri tegak, salam hormat dan meninggalkan tempat dengan cepat!

Sedangkan di saat yang sama, situs web khusus milik Asosiasi Medis Negara Long yang tenang dalam beberapa tahun pun kembali aktif. Hal-hal yang dibahas di sana sudah pasti adalah masalah Dokter Han!

“Tidak ada cara lain lagi. Aku benci diriku yang tidak belajar dengan baik!”

“Sekarang sudah tidak ada cara lagi, selain Kota Beijing membawa orang datang. Tapi itu dimana dasar kita berada, bagaimana mungkin bisa tergoyah dengan begitu mudah. Sepertinya kita benar-benar kalah!”

“Aku tahu seorang master hebat. Keterampilan medisnya bahkan melebihi seorang dewa. Tapi aku terakhir kali bertemu ia di Pegunungan Min, jaraknya sangatlah jauh dengan Kota Huaibei, sama sekali tidak keburu untuk tiba di sana. Lagi pula aku sekarang juga tidak dapat menghubunginya!”

Postingan bermunculan satu demi satu, semuanya adalah ilmuwan pengobatan tradisional Tiongkok yang sedang membahas apa yang harus mereka lakukan!

Kota Beijing, di dalam sebuah rumah biasa terdapat orang tua yang tengah duduk. Terkadang ia batuk pelan, meskipun begitu, ia masih saja merokok!

“Kalian semua siapkan mobil dan bersiap berangkat ke Kota Huaibei!” Ia terbatuk ringan lagi, lalu berteriak kencang ke luar!

Dengan cepat, di luar sana muncul sinar yang menusuk dan sepuluh pengawal lebih!

………………..

Bagian selatan Kota Huaibei, sebuah pegunungan yang gelap, sepuluh orang lebih dengan raut wajah yang serius memandang orang tua yang berada di depan mereka!

Beberapa saat kemudian, orang tua itu berbalik badan dan berkata dengan pelan. “Walaupun kita tidak mampu melawan mereka, kita juga harus membantu mereka!”

“Aku mengerti, Guru!” Segerombolan orang berteriak serentak, lalu turun dari gunung dengan cepat dan menghilang dalam kegelapan!

Kota Mang, Provinsi Jianghai, Gunung Baibinglu, beserta beberapa tempat lainnya, mengulangi adegan yang sama. Dan di detik ini juga, orang-orang dari berbagai wilayah pun berangkat menuju Kota Huaibei!

Meskipun keterampilan medis mereka tidak sehebat musuh, mereka juga harus berdiri di sana, memberitahu orang Korea, bahwa Negara Long kita masih ada orang!

Detik ini, sejumlah mobil jeep berwarna hijau tua berhenti tenang di terminal kereta kecepatan tinggi, kereta api, bus dan sejumlah stasiun besar. Mereka langsung memberhentikannya di dalam pintu masuk. Orang-orang yang melewatinya pun merasa terkejut!

Harus diketahui bahwa kamu tidak boleh asal membawa mobil masuk ke dalam meskipun kamu kaya. Orang-orang pun mulai menebak apakah ada tokoh besar yang mau datang?!

Kota Huaibei, City Hospital.

Selain beberapa ketua industri dan perdagangan, pemeliharaan air, keamanan dan yang lain, semuanya berada di sini dengan pimpinan oleh Ketua Wang!

Di bawah terdapat semua dokter pengobatan tradisional Tiongkok di City Hospital. Mereka semua memasang wajah murung!

“Ketua Wang, kita benar-benar tidak bisa!” Kepala Rumah Sakit Wu mengeluh. Ia hanyalah seorang kepala rumah sakit sebuah rumah sakit kota, ada cara baik apa yang ia miliki!

Ketua Wang memasang wajah murung dan terdiam. Bagaimana mungkin dirinya tidak tahu, tapi ia juga tidak boleh duduk diam menunggu di dalam kantor!

“Kota Bejing sana sudah mengirim orang datang, tapi…..mereka juga sama sekali tidak bisa mengalahkan Ghost Hand!” lirih Ketua Wang!

“Apakah benar-benar tidak ada cara lain lagi dan besok membiarkan seorang gadis mewakili Negara Long kita untuk ikut serta? Meskipun ia itu cucu perempuan Rendi Zhou, tapi ia itu masih terlalu muda!” ujar seseorang yang khawatir!

Orang-orang terus mengeluh, bahas sekian lama, mereka pun tidak menemukan cara yang baik!

Markus Qian bersembunyi di dalam pojokan. Sejak berkumpul dengan orang-orang ini, ia pun tidak mengatakan sepatah kata pun!

Raut wajahnya sangat rumit, pandangannya semakin tidak terpusat, seperti sedang memikirkan sesuatu. Akhirnya ia membuka mulut, menggertak giginya berkata, “Ketua Wang, gantilah Yenny Zhou, besok….aku saja yang maju!”

“Kamu?” Ketua Wang memandang Markus Qian terkejut, orang lain pun juga merasa bingung!

Mereka semua tahu siapa itu Ghost Hand, bahkan Rendi Zhou yang cukup terkenal tidak begitu yakin, apalagi Markus Qian?

“Tidak ragu lagi kalau besok sudah pasti kalah. Mau siapa yang pergi besok hari, pasti akan berakhir sama. Yenny Zhou, sebagai cucu perempuan Rendi Zhou, ia memiliki masa depan yang lebih baik. Sedangkan aku adalah orang tua yang sudah hidup selama enam tujuh puluh tahun. Aku juga tidak mungkin hidup lama lagi, kalau harus dihujat orang-orang, memangnya aku bisa menanggungnya berapa tahun lagi?”

Detik ini, semua orang mengerti. Markus Qian bisa-bisanya ingin menanggung semua ini sendiri, menerima hujatan orang-orang. Ia ingin menanggung semua di pundaknya sendiri!

Termasuk Ketua Wang, hampir semua orang membungkuk kepada Markus Qian. Bagaimana mungkin mereka tidak tahu apa akibatnya setelah mereka ikut serta dalam kompetisi ini, bahkan orang lain saja terus menghindar, takut harus menanggung hujatan orang-orang. Sedangkan Markus Qian berinisiatif untuk maju!

Mereka bertanya kepada diri sendiri, apakah mereka memiliki keberanian dan tekad seperti itu? Bahkan Ketua Wang sendiri tidak memilikinya.

Oleh karena itu, detik ini mereka semua memandang orang tua ini dengan hormat, tokoh yang terhormat di City Hospital ini, seorang ilmuwan yang rela menerima hujatan dan penghinaan orang-orang!

Ia adalah ilmuwan, berperang demi kehormatan Negara Long dan kedokteran Negara Long!

“Pak Markus, Anda sudah berjuang keras!” ujar Ketua Wang dengan raut wajah yang murung!

…………….

Di dalam rumah, Kevin Zhang dan Yenny Zhou terdiam. Saat ini suara dering yang menusuk memecahkan keheningan tersebut!

“Apa?”

“Mengapa harus seperti itu? Ia tidak seharusnya melakukan itu!”

Yenny Zhou berkata parau setelah mengangkat panggilan!

“Ada apa yang terjadi?” tanya Kevin Zhang sambil mengerutkan dahi!

“K-ketua Qian…., i-ia mau maju untuk menggantikan diriku. Mengapa ia harus melakukan ini? Apakah ia tidak tahu dirinya akan kalah? Apakah ia sendiri tidak tahu apa yang ia harus tanggung setelah ia kalah?” ujar Yenny Zhou dengan kedua matanya yang memerah!

“Itu karena ia tahu, jadi ia memutuskan untuk maju!” Terdiam sesaat, Kevin Zhang baru menutup laptop, suaranya pun menjadi lebih tenang dan berkata, “Ini adalah alasan mengapa saat Markus Qian menanyakan soal medis kepadaku, meskipun aku merasa pusing, tapi aku masih menjelaskan kepadanya dengan rinci!”

“Negara Long ini ada berapa ilmuwan pengobatan tradisional Tiongkok yang bisa sebanding dengan Markus Qian, bahkan diriku sendiri juga harus bersikap hormat kepadanya!”

“Yenny, kamu kembali saja dulu, bilang kepada Markus Qian, besok aku sendiri akan maju!” ujar Kevin Zhang. Maupun ia bisa menahannya, tapi amarah yang terdapat dalam kata-katanya masih membuat Yenny Zhou kecewa.

“Orang itu Ghost Hand, apakah kamu bisa jika kamu maju? Apa bedanya kamu dan Markus Qian yang maju? Siapapun tidak boleh pergi, aku saja yang pergi. Aku itu hanya seorang gadis, untuk apa aku takut?” ujar Yenny Zhou tanpa ragu!

“Pulang sana!” Kevin Zhang tidak banyak berkata, hanya mengucapkan dua kata yang singkat. Bagi orang yang mengenalnya, pasti sudah tahu bahwa tidak ada orang yang bisa merubah keputusan yang telah dibuat Kevin Zhang!

………………..

Esok hari, langit terang. Kevin Zhang pun semalaman tidak tidur karena penuh pikiran. Ia melihat ponselnya sekilas. Di sana terdapat empat puluh panggilan lebih yang tak terangkat dari Markus Qian!

Kevin Zhang menaruh ponsel ke dalam kantong, lalu merapikan pakaian dan berangkat menuju tempat kompetisi City Hospital!

City Hospital. Saat ini tempat kosong di depan sana telah ditempati sejumlah orang yang tak terhitung! Mereka terbagi menjadi dua, Ketua Wang dan Markus Qian berdiri bersama, berjalan ke depan!

Mengikuti mereka berjalan, orang-orang di kedua sisi pun membungkuk hormat!

Orang-orang yang dikirim dari Kota Beijing semakin merasa malu. Mereka telah mengetahui cara Kota Huaibei. Meskipun tetap kalah, tapi ini merupakan cara yang terbaik untuk sekarang.

“Jika nanti ada anak muda yang berusia dua puluh tahun lebih dengan tampang yang lumayan, kalian harus bantu aku menghalanginya!” Markus Qian berkata. Meskipun orang-orang tidak tahu siapa anak muda itu dan apa kemampuannya, tapi jika Markus Qian sudah berkata seperti itu, maka mereka akan melaksanakannya!

“Siapa yang berani menghalangiku?”

Tiba-tiba terdengar sebuah suara. Orang-orang pun memandang ke arah suara itu, lalu hanya menemukan seorang pemuda dengan rambut pendek berjalan mendekati. Sinar kuning yang tipis mendarat di setengah wajahnya. Orang-orang ini pun tidak dapat melihat jelas tampangnya!

Hanya Markus Qian sendiri yang menghembuskan nafas ringan!

Novel Terkait

Mata Superman

Mata Superman

Brick
Dokter
2 tahun yang lalu
Ternyata Suamiku Seorang Sultan

Ternyata Suamiku Seorang Sultan

Tito Arbani
Menantu
2 tahun yang lalu
My Cold Wedding

My Cold Wedding

Mevita
Menikah
3 tahun yang lalu
Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Cinta Presdir Pada Wanita Gila

Tiffany
Pernikahan
2 tahun yang lalu
My Lady Boss

My Lady Boss

George
Dimanja
2 tahun yang lalu
Harmless Lie

Harmless Lie

Baige
CEO
3 tahun yang lalu
Loving The Pain

Loving The Pain

Amarda
Percintaan
3 tahun yang lalu
Mr Lu, Let's Get Married!

Mr Lu, Let's Get Married!

Elsa
CEO
2 tahun yang lalu