Yama's Wife - Bab 82 Kamu Tahu Lebih Jelas Dibandingkan Diriku

Aku sudah dapat melihatnya, dia sedang berbicara mengenai perihal bahwa dia pernah menyelamatkan diriku sebelumnya, tetapi aku sekarang pura-pura tidak mengenalnya. Semua itu adalah hal yang berbeda, aku hanya kurang beruntung hingga bertemu dengannya, sepertinya aku baik-baik saja sejak bertemu dengannya, saat di sekolah, dia bahkan mengajakku mengintip drama di asrama guru.

Aku menatapnya dengan tak daya dan berkata,”Aku hanya berckamu, jangan terlalu serius, tidak peduli bagaimanapun, kamu tetap guruku, bukan? Awalnya aku mengira kamu hanya memahami permasalahan Daosim, setelah kamu menjadi guru matematika tingkatan SMA, aku baru sadar ternyata kamu sangat heba. Setelah lulus, kini kebetulan bertemu lagi kali ini, aku benar-benar merasa sangat beruntung. "

Dia berdiri dan berjalan menghampiriku, lalu berkata,"Jangan kira aku tidak tahu apa yang sedang kamu perhitungkan dalam hatimu, baik, mari bahas masalah utamanya terlebih dahulu."

Devil Yama berada di dalam liontin giok, dia kemungkinan besar sudah tahu Nico Li ada di sini, aku menebak dia juga sedang merasa kesal sekarang, aku hanya berharap dia tidak akan menyuruhku melangkah pergi sekarang. Dia mengizinkanku ataupun tidak mengizinkanku mendekati Nico Li, adalah sebuah permasalahan yang sesungguhnya tidak ada hubungannya dengan membantu Peter Jin.

Saat aku sampai di kamar Peter Jin, semuanya terlihat normal, kecuali dirinya yang berbaring dan tidak kunjung menyadarkan diri.

Peter Jin tidur sangat tenang, namun sudah terlalu tenang, jika dia tidak bernapas sama sekali, pada dasarnya, dia akan terlihat seperti orang mati.

Paul Jin bertanya dengan cemas,”Apakah kalian berdua tahu mengapa anakku bisa menjadi seperti ini?"

Nico Li menatapku,”Katakanlah, kamu seharusnya paham lebih mendetil dibandingkan diriku."

Aku merasa ragu dan tidak tahu harus berkata apa, wajah Paul Jin langsung memucat melihat aku tidak berbicara,"Nona Alice Fan, katakan saja, apakah permasalahannya benar-benar merepotkan? Apakah sesuatu sedang menjerat dirinya? Kalian berdua harus menyelamatkannya!"

Aku melihat ke arah Paul Jin dan berkata,"Tuan Jin, bukannya sesuatu yang kotor menjerat putramu, tetapi dia yang sudah menjerat dirinya sendiri."

Paul Jin tertegun sejenak,”Apa...... Maksudnya ini?"

Aku juga tidak ingin mengatakan yang sebenarnya, supaya dia tidak perlu merasa tidak tahan, tetapi jika harus menyelesaikannya mulai dari akarnya, dimana dia juga merupakana ayah dari Peter Jin, dia mempunyai hak untuk tahu. Aku menenangkan perasaanku dan berkata, "Putramu tidak akan hidup lebih dari usia dua puluh empat tahun, fisiknya sudah lemah dan mudah sakit sejak masih kecil, hal ini berkaitan dengan bakat luar biasanya, diaa bisa memprediksi kematian orang, kemampuannya ini mungkin tidak mempengaruhi dirinya sebelumnya, tapi seiring dengan bertambahnya usia, kemampuannya akan semakin kuat, lalu mencapai puncaknya pada usia dua puluh empat tahun, yaitu ketika dia...... harus mati, ini adalah hukum alam, orang-orang sepertinya ini akan mengganggu siklus reinkarnasi. Dia awalnya tidak bersalah, namun dia hanya membawa obsesinya di kehidupan sebelumnya ke kehidupannya kali ini. "

Paul Jin merasa sangat terkejut hingga hampir saja jatuh pingsan, aku langsung bergegas menuntunnya,”Tuan Jin, jangan seperti ini, kita akan menemukan caranya......"

Paul Jin kembali fokus dan langsung berlutut di atas permukaan lantai,”Tolong selamatkan anakku, aku hanya hanya mempunyai seorang anak putra, keluarga Jin tidak akan memiliki penerus lagi kedepannya..."

Aku menggoyang liontin giok di leherku untuk bertanya kepada Devil Yama mengenai apa yang harus dilakukan untuk membantu Peter Jin supaya terbangun, Devil Yama mendengus,"Bukankah pria itu ada di sana? Tanya dia."

Aku menatap Nico Li dengan perasaan tak berdaya, Nico Li berkata sambil tersenyum tidak sudi,"Untuk apa kamu menatapku?"

Aku menatapnya tajam,”Jangan terus berpura-pura lagi, karena kamu di sini, maka ini artinya kamu akan membantu."

Nico Li juga tidak mengatakan apa-apa, dia terlebih dahulu menuntun Paul Jin, lalu berjalan ke arah depan dan menatap Peter Jin, setelah beberapa saat, dia berkata,"Dia sedang reinkarnasi dalam mimpinya, inilah alasannya mengapa dia tidak bisa bangun, aku akan memikirkan cara untuk membangunkannya, tetapi setelah dia terbangun, ini bukan berarti masalahnya sudah selesai, jika kamu ingin dirinya menjadi seperti orang normal, kamu harus menyuruhnya melepaskan obsesinya terhadap kehidupan sebelumnya, setelah perasaan obsesi itu hilang, dia tidak akan mempunyai kemampuan luar biasa lagi, dia akan menjadi seorang manusia biasa mulai sekarang, pada saat dia berumur dua puluh empat tahun, dia akan mengalami kesulitan, karena jangka waktu hidupnya di Kitab Nyawa itu tergantung kepada bagaimana orang-orang Underworld memutuskannya, selama dia bisa membuat Yama mengubah jatah hidupnya di Kitab Nyawa, maka semuanya akan baik-baik saja. "

Kedengarannya memang tidak sulit, saat aku hendak menghela nafas lega, aku mendengar dengusan hina Devil Yama di liontin giok, aku pun langsung kebingungan, dia percaya bahwa Nico Li adalah Matteo Li, ada dendam apa ini?

Tetapi dia sudah berjanji kepadaku bahwa dia akan membantu, jadi aku tidak takut dia mengingkarinya.

Setelah Paul Jin mendengar apa yang dikatakan Nico Li, alisnya pun lansgung mengerut,”Tuan Li, aku tidak mengerti apa yang sedang kamu katakan, tapi...... Bagaimanapun, apakah mungkin anakku meninggal ketika dia berusia 24 tahun? "

Nico Li mengangguk,”Betul, dia tetap akan pergi ke Underworld, semua itu tergantung pada penilaian Yama, tapi aku yakin Alice Fan bisa membantunya, lagipula, dia sangat dekat dengan orang-orang Underworld...... "

Ucapannya ini benar-benar memiliki makna yang sangat mendalam, bisa-bisanya dia mendesak semuanya kepadaku.

Ketika melihatku menatapnya dengan tajam, Nico Li hanya bersikap tak bersalah,”Alice Fan, kamu tidak mungkin membiarkanku melakukan semuanya, bukan? Kita juga sudah membagi tugasnya dengan jelas, aku bertanggung jawab untuk membangunkan Paul Jin, lalu membantunya menghilangkan obsesinya, kamu bertanggung jawab memohon orang-orang Underworld untuk mempertimbangkan kembali masa waktu hidupnya di Kitab Nyawa, menurutku apa yang kamu lakukan seharusnya lebih mudah daripada apa yang harus aku lakukan, bukan? Kamu harus tahu, mengundang Night God ke dalam mimpi tidaklah mudah, obsesi Paul Jin hanya bisa hilang jika dia masuk ke dalam mimpinya, lagipula kita tidak bisa menggunakan cara lainnya untuk membuatnya kembali ke kehidupannya yang lalu.”

Ucapannya ini bukannya tidak masuk akal......

Pada akhirnya, Nico Li memutuskan untuk menunggu sampai malam, lalu mengundang Night God untuk mengeluarkan Peter Jin dari alam mimpi dimana dia muncul dan membawanya ke alam mimpi lain, yaitu kehidupannya yang sebelumnya. Alam mimpi tentu saja perlu dibentuk oleh Night God, dengar-dengar, Night God bukanlah pihak yang baik, memohon bantuannya bukanlah permasalahan yang mudah, membantu Peter Jin menghilangkan obsesinya juga bukan merupakan hal yang mudah, jika gagal, dia akan tetap mati pada usia dua puluh empat tahun beserta dengan obsesinya. Jika dia berhasil menghilangkan obsesinya, maka aku bisa membuat Devil Yama mengubah takdirnya di Kitab Nyawa.

Hal yang paling sulit sekarang adalah bagaimana aku bisa terus menetap di sini, jika ibu pulang dan melihat tidak ada diriku, dia pasti akan mencariku. setelah memikirkannya, aku menelepon ayahku, memberi tahu ayahku tentang segalanya, memintanya untuk membantuku bersembunyi dari ibu, dan membantuku berbohong bahwa aku sedang berada di rumah teman sekelas, temanku sedang merayakan hari ulang tahunnya, mungkin akan pulang lebih larut.

Ayahku tentu saja berpihak terhadap diriku, aku sudah menceritakan bahwa Nico Li adalah mantan guru matematikaku dan seorang Onmyoji, serta Devil Yama juga ikut kepada ayahku, dia juga merasa lebih tenang, sehingga dia hanya memperingatkanku untuk berhati-hati, lalu memutuskan panggilannya.

Aku menonaktifkan ponselku setelah menelepon, aku ini tidak mahir berbohong, jika ibuku menelepon, aku tidak berani menolak panggilannya.

Sambil menunggu di rumah keluarga Jin hingga malam hari, Nico Li berkata bahwa dia akan melakukannya setelah pukul sebelas malam, aku hanya tidur di kamar tamu sejenak, lalu memintanya untuk memanggilku ketika waktunya tiba, supaya aku tidak mengantuk ketika mengurusinya nanti.

Ketika aku dipanggil bangun, waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh lewat lima puluh menit, lampu di dalam vila keluarga Jin menyala terang, ekspresi wajah semua orang terlihat sangat serius, suasananya juga berubah menjadi menegangkan......

Novel Terkait

Jalan Kembali Hidupku

Jalan Kembali Hidupku

Devan Hardi
Cerpen
2 tahun yang lalu
Gadis Penghancur Hidupku  Ternyata Jodohku

Gadis Penghancur Hidupku Ternyata Jodohku

Rio Saputra
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Air Mata Cinta

Air Mata Cinta

Bella Ciao
Keburu Nikah
3 tahun yang lalu
Cinta Adalah Tidak Menyerah

Cinta Adalah Tidak Menyerah

Clarissa
Kisah Cinta
3 tahun yang lalu
My Greget Husband

My Greget Husband

Dio Zheng
Karir
2 tahun yang lalu
Uangku Ya Milikku

Uangku Ya Milikku

Raditya Dika
Merayu Gadis
2 tahun yang lalu
My Perfect Lady

My Perfect Lady

Alicia
Misteri
2 tahun yang lalu
The Sixth Sense

The Sixth Sense

Alexander
Adventure
2 tahun yang lalu