Yama's Wife - Bab 123 Pernikahan Gaib

Aku harus bergegas!

Aku kemudian melihat jariku yang sudah sangat mengenaskan, aku menggigit lukaku yang sudah kering dan menggambar jimat, jujur saja, didalam situasi seperti ini untuk menggambar jimat dengan tenang, benar-benar sangat sulit. Devil Yama menghadapi kelompok itu seorang diri, dan lagi diseluruh sudut ruangan ini sudah dimantrai, tentu saja kemampuannya tidak sehebat biasanya, ketika Abishu Ming sudah keluar dia belum tentu bisa membantunya, jika beruntung kami bisa keluar dari tempat ini.

Setelah aku selesai menggambar jimat di kurungan itu, Abishu Ming segera melepaskan diri dari rantai besinya dan keluar dari dalam. Dia mendengus berang, aku sepertinya meihat bayangan seperti naga yang bergerak ditubuhnya, dia jangan sampai berubah menjadi naga, meskipun tempat ini cukup besar, tapi juga tidak akan bisa menampung naga sebesar ini bukan?

Untung saja dia tidak berubah, ketika dia hendak menyerbu kearah Devil Yama, Devil Yama lantas mengatakan: “Bawa mereka keluar dari tempat ini dulu!”

Abishu Ming tertegun sejenak, segera dia membawa aku dan Peace melompat keluar dari jendela. Kita sama sekali tidak tejatuh ketanah, tetapi kita terbang melayang diudara, Abishu Ming telah berubah menjadi naga, aku dan Peace berada didalam cengkaramannya, pertama kali melihat naga sungguhan, jika naga ini menggunakan kekuatannya untuk mencengkram kami, aku pasti akan tewas dicengkaramannya. Aku yang sebesar ini, didalam cengkramannya menjadi sangat mungil.

Aku tidak sempat mengatakan apapun pada Devil Yama, aku juga tidak tahu apa dia sanggup melawan mereka atau tidak, aku hanya melihat kalau dia telah dikelilingi oleh sekelompok orang……

Setelah kita berhenti di pinggir sungai yang tidak ada orangnya, Abishu Ming kembali menjadi manusia. Aku bertanya padanya: “Apakah Devil Yama bisa kabur dari tempat itu?”

Dia dengan jujur menjawab: “Tidak tahu.”

Aku tidak enak hati memintanya kembali untuk menyelamatkan Devil Yama, dia juga baru saja lepas dari kematian, aku takut jika aku memintanya kembali dia lagi-lagi terperangkap disana.

Aku hanya berharap Devil Yama bisa meminta bantuan dari Raphael Bai dan Celio Bai, aku juga berharap dia bisa kembali dengan selamat, meskipun didalam hatiku aku sering memarahinya, dan terkadang dia sangat kurang ajar, tapi……aku juga tidak berharap terjadi sesuatu yang buruk padanya……

“Kamu tahu tentang jati diriku?”

Tanya Abishu Ming tiba-tiba.

Aku mengangguk: “Benar sekali, kamu adalah utusan Abishu Ming, hanya saja ketika kamu masih berada didalam telur naga kamu telah dicuri. Kamu tidak tahu apa yang telah terjadi ketika tidak ada seorang pun yang menjaga Abyss, ada hantu jahat yang berhasil kabur kedunia manusia dari Abyss, masalah ini sama sekali bukan sesuatu yang sederhana. Kita mencarimu juga dengan harapan agar kamu bisa kembali ke alam gaib. Kamu adalah makhluk dari alam gaib, jangan terlalu memikirkan semua yang ada disini. Sekarang setelah Raja Yama menyelamatkanmu kamu harus melakukan tugasmu, pikirkanlah semua ini baik-baik.”

Abishu Ming mengernyitkan dahinya dan berpikir keras, aku tidak tahu apa yang dipikirkannya, dia memiliki kewajiban dan tanggung jawab sendiri, jika dia terus bersama dengan Peace didunia manusia, entah apa lagi yang akan terjadi. Mungkin saja jumlah orang-orang yang berambisi seperti pendeta Tao busuk ini lumayan banyak, Abishu Ming seperti ini hanya akan membuat Peace berada dalam posisi terancam, kali ini jika bisa selamat masih beruntung, Devil Yama juga belum jelas jika dia bisa kembali dengan selamat atau tidak.

Peace kemudian tersenyum dan memeluk tangan Abishu Ming dan mengatakan: “Abishu Ming, dengarkanlah, pergilah dengan mereka. Aku rasa mereka adalah orang baik, mereka juga tidak membohongi kita, kalau tidak mana mungkin mereka mau mengorbankan diri mereka sendiri untuk menyelamatkanmu.”

Abishu Ming melihat Peace: “Jika aku pergi, bagaimana denganmu? Aku tidak ingin kamu sendirian……”

Peace melepaskan tangannya dan berbalik, aku melihat matanya sudah memerah: “Tidak apa-apa, sebelum bertemu denganmu, aku juga hanya seorang diri, aku bisa tetap hidup dengan baik. Jika seseorang sudah mati dia juga harus pergi kedunia gaib bukan? Mungkin setelah aku mati, kita masih bisa bertemu……”

Aku merasa sedih, satu manusia satu naga, bisa bertemu karena berjodoh, juga bukan sesuatu yang mudah, sekarang mereka harus berpisah. Jika aku bisa membuat keputusan, aku tentu akan membiarkan mereka bersama, dan terus hidup bersama, tapi aku tidak bisa.

Abishu Ming tidak meneruskan perkataannya, dia hanya mengatakan dia akan pergi melihat keadaan Devil Yama disana, setelah itu dia menjadi naga dan terbang pergi. Mungkin dia sudah menggunakan jurus tertentu, kalau tidak bagaimana mungkin dia berani terbang kesana kemari tanpa membuat keributan di kota besar ini? Orang biasa pasti tidak bisa melihatnya.

Setelah Abishu Ming pergi, Peace kemudian duduk diatas batu yang ada dipinggiran sungai itu bertanya: “Setelah dia pergi dengan kalian, bagaimana dia akan melewati hari-harinya?”

Aku berpikir sejenak kemudian mengatakan: “Aku juga tidak tahu, aku juga tidak pernah tinggal di alam gaib…… tapi tentu kehidupannya tidak akan buruk, bagaimanapun dia adalah utusan Abyss, dia jauh lebih hebat dari hantu-hantu biasa, posisinya juga tinggi, seharusnya dia bisa hidup dengan layak……” seperti itulah pemahamanku, contohnya Devil Yama, disisinya ada begitu banyak wanita cantik.

Dia berbalik melihatku dan mengatakan: “Kamu jelas-jelas juga seorang pelajar, tapi mengapa kita bisa berbeda?”

Aku tertawa tidak enak dan mengatakan: “Aku……jika aku mengatakannya mungkin kamu akan menertawakanku, ketika aku berusia 14 tahun aku sudah menikah dengan Devil Yama, sekarang meskipun aku masih adalah manusia, tapi sekujur tubuhku memancarkan aura negatif, mungkin……hidupku juga tidak akan lama lagi. Mungkin ketika aku tinggal disana aku juga tidak akan kekurangan apapun, tetapi aku lebih suka hidup.”

Dia agak terkejut: “Orang yang masih hidup……bisa menikah dengan mereka yang berada dibawah sana?” yang dimaksudnya dibawah sana tentu saja dunia gaib Underworld.

Aku berpikir saksama dan mengangguk: “Aku tidak tahu apa alasannya, anak gadis dari keluarga kami begitu lahir, ketika sudah berusia 14 tahun harus menikah dengan makhluk gaib. Sampai diriku sekarang entah sudah berapa banyak, tapi kami juga tidak pernah mendengar anak gadis dari keluarga lain yang menikah dengan makhluk gaib.”

Dia tidak mengatakan apapun, dia hanya melamun melihat permukaan sungai itu.

Setelah diam cukup lama, dia kembali mengatakan: “Enam tahun yang lalu, ketika aku menangkap ikan disungai, aku menemukannya. Sekujur tubuhnya penuh dengan lumpur, sama sekali tidak jelas makhluk apa, aku kemudian membawanya kembali, sejak saat itu, dia menjadi satu-satunya anggota keluargaku. Waktu itu dia masih sangat kecil, ditubuhnya tidak ada sisik, kulitnya sering sekali lecet, aku sering sekali mengkhawatirkannya. Dia tumbuh dengan sangat cepat. Perlahan-lahan muncul sisik ditubuhnya, aku tahu kalau dia itu berbeda, dia sangat istimewa……tiba-tiba suatu hari, dia berubah wujud menjadi manusia, awalnya aku takut, karena sebelumnya aku tidak pernah melihat makhluk seperti dirinya, hanya saja aku merasa dia mirip sekali dengan naga-naga yang ada didalam cerita.

“Aku tahu dia masih tetap adalah bocah yang suka tidur dengan menggulung, aku pun mengatasi rasa takutku, aku merasa keberadaannya……hidupku bisa dikatakan lebih baik. Ketika ada yang mengusikku, dia bisa membantuku mengusir orang-orang itu, sebenarnya aku sudah menyadari dari awal akan tiba hari dimana dia akan meninggalkanku, kekuatan yang dimilikinya benar-benar sangat besar, aku rasa kalau dia bukanlah makhuk yang berasal dari dunia ini. Kepergiannya, adalah sesuatu yang akan terjadi cepat tau lambat. Tetapi ketika kalian datang, aku pun menjadi gugup, aku takut dia meninggalkanku, jika tidak terjadi hal ini, dia tidak sampai diculik, mungkin aku juga tidak bisa membiarkannya pergi. Kamu beritahu aku dengan jelas, apakah orang yang sudah mati bisa pergi ke dunia gaib? Apa aku bisa bertemu dengannya?”

Novel Terkait

See You Next Time

See You Next Time

Cherry Blossom
CEO
3 tahun yang lalu
Adore You

Adore You

Elina
Percintaan
2 tahun yang lalu
Pernikahan Tak Sempurna

Pernikahan Tak Sempurna

Azalea_
Percintaan
2 tahun yang lalu
The Great Guy

The Great Guy

Vivi Huang
Perkotaan
2 tahun yang lalu
Behind The Lie

Behind The Lie

Fiona Lee
Percintaan
2 tahun yang lalu
Istri kontrakku

Istri kontrakku

Rasudin
Perkotaan
2 tahun yang lalu
My Cute Wife

My Cute Wife

Dessy
Percintaan
2 tahun yang lalu
Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Cinta Dibawah Sinar Rembulan

Denny Arianto
Menantu
3 tahun yang lalu